SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 20 Agustus, 2022

Google Ads Digital Marketing, Layanan Iklan Nomor 1 Untuk Bisnis

Hampir semua orang, baik mereka pebisnis, pengusaha, pengguna internet, hingga konsultan digital marketing. Pasti telah mengetahui apa itu Google Ads Digital Marketing. Tak hanya itu, beberapa orang yang tidak berbisnis pun terkadang juga mengetahui bahkan memahami tentang Google Ads Digital Marketing. Tak hanya itu, mereka pun terkadang juga memahami segala meta keywords wordpress untuk pengoptimasiannya dalam jasa web bisnis. Sebagai sebuah perusahaan yang menawarkan layanan mesin pencari. Google tentunya menjadi sebuah perusahaan yang banyak sekali dikenal oleh pengguna internet seluruh dunia. Banyak sekali orang orang yang menggunakan mesin pencari ini sebagai sumber informasi baru untuk mereka.

Selanjutnya, untuk membantu perkembangan bisnis dan pemasaran pun. Google sendiri melihat sebuah peluang yang sangat besar dalam mesin pencariannya. Karena itulah, Google mendirikan sebuah platform layanan iklan online yang mereka kembangkan secara langsung. Hal tersebutlah yang mereka namakan sebagai Google Adwords dan telah berganti nama lagi menjadi Google Ads. Dengan platform Google ads digital marketing ini. Para pebisnis serta jasa konsultan digital marketing dapat dengan mudah menayangkan iklan yang sesuai dengan kriteria audiens mereka. Berdasarkan usia, jenis kelamin, aktivitas, hal favorit, dan berbegai macam hal lainnya.

Apabila seseorang ingin mencari sebilah informasi menggunakan mesin pencarian Google. Umumnya mereka akan memberikan sebuah perintah pencarian yang lebih spesifik lagi untuk jawaban dari masalah mereka. Dengan begitu, mereka dengan secara tidak langsung dapat mengatakan dengan sendiri apa yang sedang mereka butuhkan saat ini pada mesin pencarian Google. Apakah itu jasa web bisnis, restoran terdekat, informasi film terbaru, dan lain sebagainya.. Selanjutnya, Google akan merekam hasil pencarian yang mereka lakukan dan menjadikannya sebagai sumber informasi. Kemudian, platform iklan Google ini akan membantu anda dalam memasarkan produk saat seorang pengguna internet mencari sebuah hal yang relavan dengan bisnis anda. Karena itulah, iklan Google ads digital marketing ini merupakan platform iklan yang sangat banyak diminati. Baik oleh pelaku bisnis kecil, perusahaan besar, ataupun juga konsultan digital marketing.

Infografis Google Ads Digital Marketing

Cara Kerja Platform Google Ads Digital Marketing yang Wajib Anda Pahami

Untuk memudahkan pemahaman anda, bayangkan apabila anda adalah seorang pebisnis makanan dan restoran yang menggunakan Google Ads digital marketing. Selanjutnya, seorang pengguna internet yang kelaparan ini sedang mencari restoran terdekat terbaik dalam daerah anda melalui mesin pencarian Google. Kemudian, pengguna internet ini pun memasukkan sebuah ‘keyword’ atau kata kunci yang mereka inginkan pada kolom pencarian Google. Dengan begitu, pengguna internet tadi pun akan melihat sebuah iklan yang anda tayangkan dengan menggunakan Google Ads digital marketing yang telah teroptimasi dengan meta keywords wordpress.

Selanjutnya, pada halaman atas hasil pencarian itu nanti. Akan terdapat sebuah halaman yang bertuliskan sebuah kata “ad” pada hasil pencariannya. Dengan begitu, hal itu pun dapat memperlihatkan bahwa anda telah dengan berhasil menggunakan layanan Google Ads digital marketing. Baik halaman tersebut telah teroptimasi oleh meta keywords wordpress ataupun tidak. Selanjutnya, apabila website anda telah terdapat pada halaman pertama itu tadi. Pengguna internet itu tadi tentunya akan merasa tertarik untuk mengunjungi halaman website anda untuk melihat berbagai macam produk yang anda jual. Kemudian, mereka pun dapat menghubungi anda untuk memesan makanan yang anda jual sebagai pebisnis usaha kuliner restoran. Karena itulah, Google ads digital marketing ini sering sekali digunakan pada jasa web bisnis, pengusaha, pebisnis, dan juga konsultan analisa website Indonesia.

Penempatan Ranking Website Pada Google Ads Digital Marketing

Seperti yang anda ketahui, Google ads digital marketing ini akan menampilkan sebuah iklan pada seorang pengguna internet. Tak secara sembarangan saja, para pengguna tersebut adalah seseorang yang mempunyai sebuah ketertarikan dengan produk maupun jasa yang anda tawarkan. Seperti : jasa konsultan digital marketing, jasa pembuatan landing page, ataupun jasa web bisnis. Selanjutnya, pebisnis yang menayangkan iklan ini pun dapat melakukan sebuah hal yang terkenal dengan nama “bid”. Dengan proses bid ini, mereka dapat menarget sebuah pengguna internet berdasarkan dengan pencarian maupun kata kunci.

Selanjutnya, seorang pengiklan yang berhasil memenangkan bid terbaik inilah yang akan menempati peringkat pertama pada hasil pencarian. Baik itu pada hasil pencarian Google, halaman Youtube, maupun pada sebuah website yang relevan dengan iklan bisnis anda. Akan tetapi, selain adanya bid ini. Google sendiri mengatakan ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi peringkat hasil pencarian anda. Seperti :

Bid

Pertama, adalah faktor bid. Dengan proses bid ini. Google Ads digital marketing akan mengadakan sebuah acara lelang atau yang sering dikenal sebagai “ad auction”. Kemudian, pelelangan tersebut inilah yang akan menjadi faktor penentu agar iklan mana yang akan menempati sebuah urutan pada hasil pencarian Google. Selanjutnya, pengiklan tersebut akan mengeluarkan biaya anggaran apabila ada seorang pengguna internet yang mengklik iklan yang ia tayangkan. Akan tetapi, beberapa orang sendiri sering menyamakan antara bid dengan budget.

Padahal, mereka berdua adalah yang yang jelas berbeda antara satu sama lain. Bid pada Google Ads digital marketing ini merupakan jumlah nominal uang yang akan dikeluarkan oleh seorang pengiklan apabila terjadi sebuah konversi. Konversi ini sendiri adalah sebuah aksi tertentu yang anda inginkan pada bisnis anda. Baik itu berupa sebuah klik, lead, impression, transaksi, dan berbagai macam hal lainnya yang sesuai dengan tujuan kampanye anda.

Selanjutnya, untuk membantu anda dalam memahami proses bid ini. Dapat anda ambil sebuah contoh kasus tentang pebisnis restoran tadi. Pada kasus tersebut, konversi yang akan digunakan ini adalah CPC (Cost per Click). Kemudian, budget pada Google Ads digital marketing ini adalah total biaya yang akan anda keluarkan pada setiap kampanye. Dengan begitu, sebuah kegiatan kampanye Google Ads digital marketing ini akan berhenti apabila budget yang anda miliki sudah habis. Agar anda lebih memahami perbedaan bid dan budget ini, berikut adalah contoh penggunaan Google Ads digital marketing :

Anda membuat sebuah kampanye yang menggunakan jenis bid CPC (Cost per Click) dengan nominal sebesar Rp 1.000 dengan budget senilai Rp 10.000.000. Kemudian, setiap ada seorang pengguna internet yang mengklik iklan yang anda tayangkan ini. Anda akan mengeluarkan biaya senilai Rp 1.000 per klik. Dengan begitu, iklan Google Ads digital marketing yang anda jalankan ini akan berhenti secara otomatis apabila iklan anda telah diklik 10.000 kali. Selanjutnya, perhitungan dari bid ini adalah Rp 10.000.000/Rp 1.000 per klik : 10.000 klik.

Kemudian, proses bidding ini juga terdiri dari 2 jenis teknik sendiri. Teknik bidding pertama ini adalah Manual Bidding yang dapat memberikan anda pilihan untuk menentukan sendiri jumlah uang anda pada setiap konversi. Baik itu klik, impression, transaksi, lead, dan lain sebagainya. Selanjutnya, terdapat jenis teknik bidding automated juga yang menyerahkan semua hal yang terdapat pada Google Ads digital marketing pada robot Google untuk proses yang otomatis. Perlu anda ingat juga, proses bidding otomatis tanpa panduan apapun dari konsultan digital marketing ini tentunya akan sangat beresiko sekali terhadap bisnis anda.

Quality Score

Kedua, adalah faktor quality score. Quality score ini merupakan pedoman atau acuan tentang tingkat relativitas dan tingkat manfaatnya iklan dan halaman website anda. Maksudnya, Google ini akan mengukur tingkat performa dan optimasi dari website anda pada penggunaan meta keywords wordpress ataupun jenis website lainnya. Kemudian, Google ini akan memberikan sebuah nilai tersendiri yang berkisar antara nilai 1 hingga 10.

Dengan keterangan sebagai 1 sebagai nilai paling buruk dan 10 sebagai nilai yang terbaik. Apabila website anda memiliki sebuah quality score yang tinggi. Maka anda pun hanya perlu mengeluarkan biaya iklan yang rendah untuk mendapatkan sebuah hasil peringkat Google Ads digital marketing yang memuaskan. Dengan menggunakan jasa web bisnis ataupun dengan bantuan pembicara digital marketing, tentunya anda tidak perlu terlalu khawatir dengan skor website anda.

Ad Extensions

Terakhir namun bukan akhir, adalah faktor ad extensions dari teknik Google Ads Digital Marketing. Selanjutnya, Ad Extensions ini sendiri merupakan sebuah informasi pendukung yang dapat anda masukkan pada iklan yang anda tayangkan. Seperti : nomor telpon, internal link pada halaman website anda, meta keywords wordpress, ataupun lokasi bisnis anda pada Google map. Google Ads digital marketing ini kemudian akan memperhitungkan ad extensions dan format lainnya yang dapat mendukung peringkat dan juga performa dari iklan anda. Seringkali, ad extensions ini banyak digunakan oleh jasa desain company profile murah yang menggunakan website.

Secara singkatnya, apabila kompetitor bisnis anda memiliki bid yang sangat tinggi. Anda akan mempunyai peluang untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dari mereka dengan harga yang jauh lebih rendah dari mereka. Hal itu sendiri dapat terjadi karena adanya ad extensions ini. Karena itulah, dengan mencoba untuk mengoptimalkan Ad Extensions dan juga meta keywords wordpress ini. Anda pun dapat mempunyai sebuah peluang yang besar untuk mendapatkan posisi atas pada halaman Google. Dengan begitu, anda pun dapat mencapai keuntungan yang sangat besar dengan menggunakan biaya yang sangat rendah. Seseorang yang ahli dan berpengalaman dalam Google Ads seperti halnya konsultan digital marketing pun juga sering memanfaatkan peluang ini. Dengan begitu, mereka dapat menemukan sebuah iklan yang sangat baik dengan harga yang rendah.

Anda Juga Akan Mendapatkan Beberapa Ilmu dan Tips Dasar Tentang Bisnis

Memang tak dapat diabaikan bahwa dalam kegiatan harian kita sebagai masyarakat berteknologi. Kita seringkali memanfaatkan Google untuk mendapatkan informasi. Baik itu untuk berita, produk terbaru, jasa web bisnis, dan lain sebagainya. Karena itulah, dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang memanfaatkan dan menggunakan Google ini. Maka menjadikan mesin pencari Google ini sebagai sumber informasi nomor satu di seluruh dunia. Tak hanya itu juga, Google ini pun juga akan memberikan jawaban yang akurat baik itu dengan layanan iklan berbayar, ataupun hasil pencarian yang organic.

Selain itu, Google sendiri telah mencatat bahwa terdapat ribuan jasa web bisnis, guru profesional digital marketing bisnis, dan perusahaan yang menggunakan layanan Google Ads digital marketing ini. Baik itu untuk sekedar mempromosikan bisnis, mendapatkan lead, meningkatkan traffic website resmi, dan lain sebagainya. Jadi, walaupun anda menempati peringkat satu pada hasil pencarian organik pada hasil pencarian. Ada beberapa persen peluang bahwa peringkat pencarian anda akan terdorong pada hasil pencarian halaman selanjutnya.

Hal itu tentunya disebabkan oleh kompetitor bisnis anda yang menggunakan jasa web bisnis atau bekerja sama dengan konsultan digital marketing yang memanfaatkan layanan Google Ads digital marketing ini untuk bisnis mereka ataupun dengan meta keywords wordpress yang lebih teroptimasi. Karena itulah, mungkin anda sendiri akan bertanya tanya tentang manfaat sebenarnya dari Google Ads digital marketing ini sebagai platform online untuk pemasangan iklan.

Manfaat Penting Dalam Penggunaan Google Ads Digital Marketing

Popularitas Google Ads digital marketing dalam pengembangan bisnis ini tentunya tidak akan bertolak jauh juga pada beragam manfaat yang anda dapatkan. Akan tetapi, sayangnya beberapa pebisnis sendiri sering kali hanya melihat biaya dari Google Ads ini tanpa memperhitungkan manfaat yang akan mereka dapatkan. Mereka selalu berpikir bahwa Google Ads digital marketing ini merupakan sebuah resiko besar yang tidak terlalu membawa manfaat yang besar juga. Hal tersebut tentunya merupakan hal yang salah besar karena penggunaan ads yang penuh perhitungan sendiri tentunya akan memberikan banyak sekali manfaat penting apabila pebsinis ini mempunyai pengetahuan yang cukup dalam Google ads ini dengan bantuan kursus online digital marketing.

Memperluas Jangkauan Pasar Bisnis Anda

Hampir dari 4.4 milliar orang di seluruh dunia ini menggunakan Google sebagai media utama mereka dalam melakukan sebuah pencarian. Selain itu, beberapa orang tersebut juga mencari sebuah produk ataupun jasa sebagai jawaban dari masalah yang mereka alami. Karena itulah, dengan menggunakan Google Ads digital marketing ini. Anda akan mempunyai sebuah kemungkinan dan peluang besar pengguna internet akan mengklik iklan anda. Terlebih lagi jika anda adalah penyedia jasa training & coach seperti kursus online murah. Tentunya penggunaan Google ads ini akan sangat bermanfaat untuk bisnis anda. Akan tetapi, hal tersebut juga tentunya akan dipengaruhi juga oleh posisi dan peringkat dari iklan yang anda tayangkan tersebut.

Mempelajari dan Menyesuaikan Bisnis Dengan Selera Pasar

Tak bisa anda pungkiri lagi bahwa dengan menggunakan Google Ads digital marketing ini. Anda dapat menjangkau iklan Google ads digital marketing pada pengguna internet yang mempunyai selera yang sama dengan produk ataupun jasa anda. Fitur inilah yang menyebabkan Google Ads digital marketing sendiri lebih unggul apabila anda bandingkan dengan platform iklan online lainnya yang tersedia melalui internet. Karenanya, banyak sekali pihak pihak yang memanfaatkan fitur ini untuk bisnis mereka. Seperti : konsultan bisnis, guru bisnis, marketing agency, hingga pada pembicara digital marketing. Pada layanan iklan Google ads digital marketing ini. Anda dapat dengan mudah untuk menayangkan iklan Google ads digital marketing anda pada pengguna internet yang mencari sesuatu dengan lebih detail lagi.

Ketika iklan Google ads digital marketing anda tampil pada hasil pencarian itu. Anda pun telah berupaya untuk membantu menyelesaikan masalah mereka tanpa menghalangi aktivitas mereka dalam menjelajah internet. Selain itu, dengan memperhatikan trend pencarian melalui data yang telah disediakan oleh Google Ads ini. Anda juga dapat mempelajari data tersebut agar strategi pemasaran anda telah benar benar sesuai dengan apa yang target pasar anda harapkan. Dengan begtiu, para pengguna internet pun akan merasa senang dengan menggunakan produk ataupun jasa anda atau hanya sekedar berkunjung saja. Apabila anda masih belum mahir dalam membaca berbagai data tersebut, anda pun dapat memina bantuan dari konsultan digital marketing yang akan selalu siap dalam membantu anda.

Meningkatkan Kehadiran Brand Anda Pada Pasar Internet

Kebanyakan pebisnis pemula sendiri seringkali beranggapan bahwa Google ads merupakan sebuah layanan untuk meningkatkan transaksi ataupun leads saja. Namun, pemasar dan profesional sendiri mempunyai sebuah pandangan yang jauh sekali berbeda dengan hal tersebut. Walaupun lead dan transaksi masih menjadi hal yang utama.

Namun kehadiran brand atau ‘brand awareness’ ini juga tidaklah kalah penting dengan kedua hal tersebut. Dasarnya, proses branding ini hanya akan membutuhkan sebuah logo yang bagus dari jasa pembuatan logo perusahaan. Akan tetapi, karena saat ini teknologi terus berkembangan, maka orang orang pun berlomba untuk mendapatkan peringkat 1 hasil pencarian sebagai proses branding. Karena itulah, seorang marketer dan pebisnis profesional ini juga mengutamakan kehadiran brand juga dalam menggunakan layanan iklan online Google ads ini. Dengan meningkatkan kehadiran brand ini, anda pun juga akan mendapatkan beberapa manfaat penting lainnya. Seperti : membangun reputasi bisnis, meningkatkan kepercayaan customer, dan juga memperkuat loyalitas customer anda.

Selanjutnya, Google Ads digital marketing ini juga mempunyai sebuah fitur penting dengan nama ‘Display Netowrk’. Dengan fitur ini, anda dapat lebih fokus lagi dalam meningkatkan kehadiran brand anda. Iklan Google ads digital marketing anda pun akan dapat tampil pada khalayak yang lebih luas lagi daripada hanya berfokus pada klik pengguna internet atau mengandalkan konversi saja.

Memperoleh Hasil yang Jauh Lebih Cepat Dibandingkan Dengan SEO

Dalam proses optimasi website dan jasa web bisnis untuk kegiatan pemasaran, atau bahkan landing page dari jasa landing page profesional. Terdapat dua jenis strategi yang sering kali digunakan oleh pebisnis dan pemasar profesional. Kedua jenis strategi tersebut adalah SEO (Search Engine Optimization) dan juga SEM seperti Google Ads digital marketing. Kedua jenis strategi ini mempunyai tujuan yang sama juga dalam pemanfaatannya. Seperti : menambah angka pengunjung website, meningkatkan leads, dan juga memperkuat transaksi bisnis anda dalam dunia internet.

Akan tetapi, terdapat beberapa perbedaan juga dalam pemanfaatan kedua jenis strategi ini dalam memasarkan bisnis. Teknik SEM seperti Google ads ini dapat membantu anda dalam mendatangkan pengunjung dan leads dengan waktu yang sangat cepat bahkan instan. Sedangkan, teknik SEO ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan proses optimasi meta keywords wordpress yang harus benar benar anda perhatikan jalannya. Karena apabila anda mengoptimasi SEO secara sembarangan. Tanpa melakukan riset terlebih dahulu atau menggunakan bantuan dari pembicara digital marketing. Maka, website anda pun akan berpotensi terkena penalty dan hukuman langsung dari Google. Tak hanya itu, anda pun harus bersabar dengan menunggu hasil optimasi tersebut karena SEO sendiri bukanlah sebuah teknik yang instan.

Selanjutnya, walaupun keduanya membutuhkan teknik penggunaan yang berbeda. Anda sendiri wajib memanfaatkan dan mengoptimasi penggunaan kedua teknik ini. SEO sendiri dapat anda gunakan sebagai investasi jangka panjang pada website. Sementara SEM seperti Google Ads ini, dapat membantu website anda pada tahap awal pengembangan. Baik itu untuk memperoleh leads, visitor website yang meningkat, ataupun menambah transaksi bisnis anda.

Menjangkau Kembali Customer Lama Bisnis Anda

Layanan iklan Google Ads digital marketing ini merupakan sebuah layanan iklan yang memungkinkan anda untuk menjangkau kembali customer lama bisnis anda. Customer lama ini tentunya adalah mereka yang sudah pernah mengunjungi halaman website anda tanpa melakukan apapun dan hanya sekedar melihat saja. Bahkan, terkadang juga beberapa pengguna internet yang telah menghubungi pemilik bisnis namun menghilang begitu saja.

Selain itu, dengan bantuan Google Ads digital marketing ini. Anda dapat melakukan teknik pemasaran ulang pada pengunjung website anda dengan harapan agar mereka akan memberikan sebuah interaksi pada bisnis anda. Baik itu melakukan sebuah pembelian, klik, atau hal lainnya.

Selanjutnya, untuk melakukan teknik pemasaran ulang ini, anda dapat menggunakan sebuah fitur Google Ads yang terkenal. Yakni Display Remarketing dan RLSA atau Remarketing Lists for Search Ads Campaign. Dengan fitur ini, Google dapat membuat sebuah kecocokkan antara customer dengan hasil pencarian mereka. Selanjutnya, hal tersebut juga akan Google cocokkan dengan keyword dan remarketing list juga untuk mencapai hasil yang maksimal. Dengan proses pencocokkan tersebut, Google akan sangat terbantu dalam menampilkan sebuah iklan Google ads digital marketing yang relevan untuk penggunannya. Apabila seorang pengguna internet tersebut pernah mengunjungi halaman website anda. Maka website anda pun akan memiliki sebuah peluang besar untuk menjadikan mereka sebuah leads saat mereka melihat iklan Google ads digital marketing anda. Fitur tersebut pun juga sering sekali digunakan oleh pembicara digital marketing untuk memaksimalkan penjualan sebuah bisnis.

Bagaimana Mengetahui Bisnis Anda Cocok Dengan Google Ads Digital Marketing?

Setelah memahami dan mengetahui Google Ads dan segala manfaatnya. Anda mungkin akan memiliki banyak sekali pertanyaan lainnya. Apakah Google Ads dapat menjadi solusi tepat bisnis saya? Target pasar bisnis saya sudah menggunakan internet atau belum? Kompetitor memasarkan produk mereka dengan internet atau tidak? Apakah bisnis saya mempunyai sebuah kata kunci yang ramai dibicarakan oleh orang lain? Dan berbagai macam pertanyaan lainnya. Namun, apabila anda menemukan jawaban iya pada semua pertanyaan tersebut. Maka Google Ads digital marketing ini merupakan sebuah layanan platform pemasaran online yang cocok untuk memasarkan produk maupun jasa anda pada dunia internet. Terlebih lagi jika anda mendapatkan bantuan langsung dari seorang ahli bisnis seperti pembicara digital marketing dan lain sebagainya.

Apabila ada seseorang yang mencari sesuatu yang memiliki sebuah hubungan dengan produk atau jasa yang anda tawarkan secara online. Lalu anda tidak menggunakan layanan iklan online tetapi kompetitor anda telah melakukan hal tersebut. Artinya anda telah mengabaikan sebuah peluang besar bisnis anda dan membiarkan kompetitor tersebut mengambil semua customer anda. Selain itu, customer anda pun juga dapat beralih ke kompetitor anda hanya karena bisnis anda belum online. Karena itulah, Google ads digital marketing ini merupakan sebuah strategi pemasaran yang tidak boleh anda abaikan manfaatnya. Baik itu untuk bersaing dengan kompetitor bisnis, ataupun menghadapi perubahan dari persaingan pasar dan trend.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang
Support Startup, adalah sebuah perusahaan yang siap membantu anda dengan menyediakan pelayanan. jasa web bisnis terpercaya, berkualitas, terbaik, dan terkemuka. Tak hanya itu, Support Startup juga menyediakan jasa tersebut pada wilayah : Aceh barat daya, barat, besar, jaya, selatan, singkil, tamiang, tengah, tenggara, timur, utara; agam; alor; ambon;asahan; asmat; badung; balangan; balikpapan; banda ; bandar lampung; bandung barat; bandung;banggai kepulauan; laut; bangkabangkalan; bangli; banjar jawa barat; banjar; banjarbaru; banjarmasin; banjarnegara; bantaeng; bantul; banyuasin; banyumas; banyuwangi; barito kuala;barru; baru; batam; batang; batanghari; batu bara; batu; baubau; bekasi; belitung timur; belitung; belu; bener meriah; bengkalis; bengkayang; bengkulu selatan;berau; biak numfor; bima; binjai; bintan; bireuen; bitung; blitar; blora; boalemo; bogor; bojonegoro; bolaang mongondow selatan;bombana; bondowoso; bone bolango;bontang; boven digoel; boyolali; brebes; bukittinggi; buleleng; bulukumba; bulungan; bungo; buol; buru selatan;buton selatan;ciamis; cianjur; cilacap; cilegon; cimahi; cirebon; dairi; deiyai; deli serdang; demak; denpasar; depok; dharmasraya; dogiyai; dompu; donggala; dumai; empat lawang; ende; enrekang; fakfak; flores timur; garut; gayo lues; gianyar; gorontalo utara;gowa; gresik; grobogan; gunung mas; gunungkidul; gunungsitoli; halmahera barat;hulu sungai selatan;humbang hasundutan; indragiri hilir; indragiri hulu; indramayu; intan jaya; jakarta;jambi; jayapura; jayawijaya; jember; jembrana; jeneponto; jepara; jombang;kabupaten bandung;kaimana; kampar; kapuas hulu; kapuas; karanganyar; karangasem; karawang; karimun; karo; katingan; kaur; kayong utara; kebumen; kediri; keerom; kendal; kendari; kepahiang; anambas; aru; mentawai; meranti; sangihe; selayar; seribu; siau tagulandang biaro; sula; talaud; tanimbar; yapen; kerinci; ketapang; klaten; klungkung;kolaka;konawe; kuantan singingi; kubu raya; kudus; kulon progo; kuningan; kupang; kutai; kutai kartanegara;labuhanbatu; lahat; lamandau; lamongan; lampung;landak; langkat; langsa; lanny jaya; lebak; lebong; lembata; lhokseumawe; lima puluh ; lingga; lombok;lubuklinggau; lumajang;luwu; madiun; magelang; magetan; mahakam ulu; majalengka; majene; makassar; malaka; malang; malinau; maluku barat daya;mamasa; mamberamo raya;mamuju; manado; mandailing natal;manggarai;manokwari; mappi; maros; mataram; maybrat; medan; melawi; mempawah; merangin; merauke; mesuji; metro; mimika;minahasa; mobagu; mojokerto;morowali; muara enim; muaro jambi; mukomuko;muna; murung raya; musi banyuasin;musi rawas; nabire; nagan raya; nagekeo; natuna; nduga; ngada; nganjuk; ngawi;nias; nunukan; ogan ilir; ogan komering ilir;ogan komering ulu; pacitan;padang lawas; panjang; pariaman; sidempuan; padang; pagar alam; pakpak bharat; palangka raya; palembang; palopo; palu; pamekasan; pandeglang; pangandaran; pangkajene dan kepulauan; pangkal pinang; paniai; parepare; pariaman; parigi moutong;pasaman; pasangkayu; paser; pasuruan; pati; payakumbuh; arfak; bintang; pekalongan; pekanbaru; pelalawan; pemalang; pematangsiantar; penajam paser utara; penukal abab lematang ilir; pesawaran; pesisir barat; pidie jaya;pinrang; pohuwato; polewali mandar; ponorogo; pontianak; poso; prabumulih; pringsewu; probolinggo; pulang pisau; pulau morotai; taliabu; puncak jaya;purbalingga; purwakarta; purworejo; raja ampat; rejang lebong; rembang; rokan hilir; rokan hulu; rote ndao; sabang; sabu raijua; salatiga; samarinda; sambas; samosir; sampang; sanggau; sarmi; sarolangun; sawahlunto; sekadau; seluma; semarang; seram;serang; serdang bedagai; seruyan; siak; sibolga; sidenreng rappang; sidoarjo; sigi; sijunjung; sikka; simalungun; simeulue; singkawang; sinjai; sintang; situbondo; sleman;solok; soppeng;sorong; sragen; subang; subulussalam; sukabumi; sukamara; sukoharjo; sumba;sumbawa; sumedang; sumenep; sungai penuh; supiori; surabaya; surakarta; tabalong; tabanan; takalar; tambrauw; tana tidung; toraja; tanah bumbu; datar; laut;tangerang; tanggamus; tanjung jabung; tanjungbalai; tanjungpinang; tapanuli;tapin; tarakan; tasikmalaya; tebing tinggi; tebo; tegal; bintuni; wondama; temanggung; ternate; tidore kepulauan; timor tengah;toba; tojo una-una; tolikara; tolitoli; tomohon; toraja utara; trenggalek; tual; tuban;tulang bawang; tulungagung; wajo; wakatobi; waringin;waropen; way kanan; wonogiri; wonosobo; yahukimo; yalimo; yogyakarta. Selain itu, Support Startup sendiri juga memiliki harga, tarif, ongkos, dan biaya jasa web bisnis yang sangat fleksibel. Untuk membantu anda yang baru saja memulai karir bisnis anda.