free page hit counter

SupportStartup

Jasa Pembuatan Logo Perusahaan Sebagai Identitas Diri Bisnis Anda

Jasa pembuatan atau bikin logo perusahaan adalah salah satu kegiatan yang dapat membantu anda dalam menunjukkan identitas bisnis anda. Membuat logo ini sendiri merupakan sebuah hal yang paling penting dalam sebuah bisnis. Selanjutnya, jasa bikin logo sendiri mempunyai beragam varian. Beberapa orang sendiri menawarkan jasa pembuatan logo gratis walaupun tidak begitu mendetail. Kemudian, apabila anda menginginkan logo yang profesional lagi. Anda juga perlu mengeluarkan beberapa biaya lagi karena harga membuat/pembuatan logo sendiri mempunyai beragam variasi.

Selanjutnya, jasa pembuatan atau bikin logo yang profesional dapat menggabungkan beragam aspek desain menjadi satu. Aspek desain tersebut meliputi : bentuk, jenis font, perpaduan warna, serta gambar yang tersedia pada logo. Selanjutnya, harga membuat/pembuatan logo tersebut juga mempengaruhi profesionalitas jasa pembuatan atau bikin logo perusahaan maupun individu. Karena itulah, apabila anda menggunakan jasa pembuatan logo gratis, tentunya logo perusahaan anda akan terlihat monoton dan rawan terhadap copyright claim.

 

Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Jasa Pembuatan atau Bikin Logo Perusahaan​

Perhatikan Hal Berikut Saat Menggunakan Jasa Pembuatan atau Bikin Logo Perusahaan

Apabila anda ingin mempunyai sebuah logo dan tidak dapat membuat logo tersebut sendiri. Anda pastinya akan menggunakan jasa pembuatan atau bikin logo perusahaan untuk membantu anda. Selanjutnya, sering kali juga harga jasa membuat/pembuatan logo ini melebihi ekspektasi dan budget anda. Sehingga, anda memutuskan untuk menggunakan jasa pembuatan logo gratis. Hal itu mungkin boleh saja anda lakukan. Akan tetapi, anda juga wajib memperhatikan berbagai macam hal seperti :

1. Keaslian atau Originalitas Logo Perusahaan Anda

Jasa pembuatan atau bikin logo perusahaan yang profesional tentunya menggunakan konten serta resource yang berasal dari mereka sendiri. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk mencegah bisnis anda mempunyai logo yang sama dengan milik orang lain. Logo yang sama tersebut tak hanya akan menurunkan kredibilitas dan profesional bisnis, namun juga akan membawa anda menuju ke copyright claim atau strike yang akan sangat merugikan sekali untuk bisnis anda.

2. Memiliki Arti dan Makna yang Simple Namun Kuat

Sebuah logo perusahaan tentunya harus memiliki sebuah arti dan makna dalam desain logo tersebut. Pada umumnya, sebuah logo perusahaan sendiri akan mewakili misi dan visi dari perusahaan tersebut.  Karena itulah, sebuah logo pada perusahaan besar akan terasa lebih profesional dan mendalam karena visi dan misi yang terdapat pada logo tersebut.

3. Pengguna Internet Dapat Dengan Mudah Mengingat Bisnis Anda

Tujuan utama dari sebuah logo perusahaan adalah pengguna internet dapat dengan mudah mengingat bisnis & perusahaan anda. Karena itulah, perpaduan antara kursus web desain dan jasa pembuatan logo yang simple dan menarik akan mempunyai pengaruh yang kuat dalam meningkatkan brand awareness. Karena itulah, apabila anda menggunakan jasa pembuatan logo gratis atau harga membuat/pembuatan logo tersebut tidak wajar.Ada baiknya anda melakukan pengecekan lagi terhadap kerumitan dalam desain logo tersebut.

4. Mempunyai Tampilan yang Profesional dan Elegan

Logo perusahaan yang baik merupakan logo yang berpenampilan elegan dan profesional. Dengan begitu, Orang orang akan menganggap bahwa produk dan layanan yang anda berikan merupakan pelayanan kelas atas dan bukan pelayanan biasa saja..

5. Logo Anda Bebas Dari Pengaruh Trend dan Perubahan Zaman

Sebuah logo perusahaan yang baik tentunya dapat mengikuti trend dan perubahan zaman tanpa harus melakukan perubahan baik bentuk maupun warna. Hal itu akan sangat berguna dalam menghemat biaya pengeluaran anda apabila sebuah trend sudah tidak berlaku lagi. Dengan begitu, anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan perubahan logo yang dapat mengikuti trend. Hal tersebut tentunya sangat berguna sekali dalam jasa web desain karena tidak harus melakukan upload gambar terus menerus.

Beberapa Jenis Logo Untuk Referensi Anda Dalam Pembuatan Logo Perusahaan

Dalam membuat sebuah logo, berbagai macam perpaduan dari sebuah gaya tulisan, gambar, dan warna akan menjadi sebuah hal yang penting. Selain itu, logo yang profesional sendiri dapat mewakili pesan dan makna dari brand bisnis anda. Karena itulah, anda juga harus memiliki jenis logo yang sesuai dengan tipe bisnis anda untuk meningkatkan profesionalitas bisnis. Beberapa jenis tersebut adalah :

1. Wordmarks

Wordmarks sendiri merupakan jenis logo yang mirip dengan monogram karena lebih menonjolkan teks sebagai aspek utama dalam sebuah logo. Logo ini tentunya merupakan jenis yang sangat mudah untuk diingat karena bentuknya sendiri berasal dari nama brand tersebut. Selanjutnya, penggunaan logo wordmarks harus memperhatikan font yang digunakan dalam logo tersebut.

2. Monogram

Logo monogram ini merupakan logo yang hampir sama dengan wordmarks karena diambil secara langsung sesuai dengan nama dari brand perusahaan tersebut. Akan tetapi, logo monogram ini lebih mengarah langsung kepada inisial dari brand tersebut yang biasanya haya memiliki dua hingga tiga huruf saja. Kemudian, perusahaan yang menggunakan logo jenis ini biasanya mempunyai nama brand yang terlalu panjang.

3. Abstrak

Jenis abstrak sendiri merupakan sebuah logo yang mempunyai elemen geometris untuk mewakili sebuah brand. Dalam penggunaan logo abstrak, sebuah brand dapat mewakilkan pesan dan makna dari perusahaan tersebut dengan penggabungan warna dan bentuk geometris yang proporsional. Selanjutnya, jenis logo ini tentunya merupakan jenis yang unik dan dapat diingat dengan mudah.

4. Simbol

Jenis ini mungkin merupakan jenis logo yang seringkali akan anda temukan pada perusahaan perusahaan besar maupun bisnis kecil dan umkm. Nah, pada umumnya, orang orang sendiri mempunyai pemikiran bahwa sebuah logo merupakan hal yang sama dengan ikon atau sebuah lambang dari sebuah bentuk objek. Apabila anda ingin menggunakan logo berjenis simbol, anda harus memperhatikan bahwa logo tersebut telah sesuai dengan makna bisnis anda. Selain itu, anda juga harus memastikan bahwa logo tersebut dapat bertahan selamanya.

5. Maskot

Tipe logo mascot sendiri merupakan tipe yang memasukkan sebuah karakter seseorang atau seekor hewan. Selain itu, objek dalam tipe maskot ini jga dapat berasal dari benda tak hidup seperti robot, peralatan, dan juga alat transportasi. Kemudian, apabila anda melihat sebuah logo maskot ini, anda mungkina akan menemukan aura yang bersahabat dan dapat menarik orang orang. Aura bersahabat dan menyenangkan dari logo tersebut tentunya menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi perusahaan untuk menyampaikan makna dan pesan dari brand mereka.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang