SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 September, 2022

Potensinya Besar, Inilah Franchise Angkringan yang Menjanjikan

Sudah banyak sekali dari kita yang telah mengetahui dengan pasti bahwa usaha kuliner, tidak akan pernah mati hingga 100 tahun kemudian. Bahkan, usaha kuliner kini terlihat semakin berkembang saja dengan berbagai macam variasi makanan yang lebih kreatif. Baik itu pada bidang kuliner camilan, makanan tradisional, makanan modern, dan lain lain. Nah, peluang menjanjikan dari usaha kuliner ini ternyata dapat anda juga pada franchise angkringan yang pastinya sudah melekat dengan baik pada masyarakat Indonesia. Khususnya untuk mereka yang tinggal pada wilayah Jogja.

Untuk anda yang belum mengetahui dengan pasti apa itu angkringan. Singkatnya, angkringan adalah sebuah tempat ngumpul atau hang out yang sering kali dikunjungi oleh pemuda pemudi maupun orang dewasa. Umumnya, franchise angkringan sendiri akan jauh sukses jika anda jalankan pada wilayah Yogyakarta. Akan tetapi, saat ini ternyata cukup banyak juga pemilik franchise angkringan yang berusaha melebarkan sayap mereka dengan memperluas bisnis pada seluruh kota besar Indonesia.

Umumnya, franchise angkringan sendiri menyediakan berbagai macam tradisional khas Jogja. Mulai dari sego kucing, gorengan, wedang jahe, susu, es teh, sate jeroan, STMJ, dan lain lain. Karena angkringan ini menyediakan makanan tradisional, tentunya harga makanan dari angkringan tersebut juga sangat bersahabat dengan kantong warga Indonesia. Sehingga banyak sekali orang orang yang tertarik untuk mengunjungi angkringan tersebut. Walaupun begitu, anda juga tidak perlu khawatir jika ingin menjadi mitra franchise angkringan. Karena anda dapat memperoleh penghasilan yang cukup besar jika menjadi mitra franchise angkringan. Nah, apa saja kira kira franchise angkringan ini?

Terlihat Sepele, Inilah Franchise Angkringan Dengan Hasil yang Menjanjikan

Terlihat Sepele, Inilah Franchise Angkringan Dengan Hasil yang Menjanjikan

Franchise Angkringan Nasi Kucing 78

Pertama, franchise angkringan dengan hasil yang menjanjikan adalah Angkringan Nasi Kucing 78. Perlu anda ketahui sebelumnya, franchise angkringan ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 2011 lalu di kota Bekasi, Jawa Barat. Sehingga, franchise angkringan ini sudah berhasil membuka lebih dari 300 outlet yang tersebar pada seluruh wilayah Indonesia.

Angka 78 yang terdapat pada nama brand franchise angkringan ini mungkin sekilas terlihat sebagai angka biasa saja tanpa memiliki arti apapun. Namun, ternyata 78 ini memiliki sebuah arti yang berbentuk sebagai visi misi dari angkringan tersebut. Dengan angka 7 yang artinya kata maju, serta angka 8 yang artinya kata mapan. Sehingga, visi misi dari franchise angkringan ini adalah dengan mengantarkan mitra bisnis mereka untuk bergabung. Serta Bersama sama bekerja sama untuk mencapai kesuksesan

Kemudian, franchise angkringan ini ternyata memiliki harga paket usaha yang sangat bersahabat jika anda ingin menjadi mitra mereka. Seperti:

  • Super dengan harga paket usaha sebesar Rp 8 juta;
  • Paket A dengan harga paket usaha sebesar Rp 5 juta;
  • Lalu ada juga paket resep dengan harga paket usaha sebesar Rp 2.5 juta.

Apabila anda tertarik untuk menjadi mitra dari waralaba angkringan ini, anda dapat mengunjungi kantor mereka langsung. Yang terletak pada Perumahan Mutiara Gading Timur, Blok D2/ 32, Mustika Jaya, Bekasi Timur, Jawa Barat.

Franchise Angkringan Mbahe

Selanjutnya, franchise angkringan yang tidak kalah menjanjikan adalah angkringan Mbahe. Angkringan Mbahe mungkin terlihat sama dengan Angkringan Nasi Kucing 78 sebelumnya. Namun, ternyata franchise angkringan ini memiliki banyak sekali manfaat, khususnya untuk anda yang ingin menjadi mitra mereka. Seperti :

  • Modal kecil;
  • Manajemen bisnis yang sangat mudah;
  • Tahan akan krisis yang sedang terjadi;
  • Balik modal dalam kurun waktu 2 bulan hingga 6 bulan;
  • Bantuan promosi dan pemasaran dari pihak pusat waralaba angkringan;
  • Target konsumen dari semua kalangan warga Indonesia;
  • Kualitas dan rasa makanan yang terjamin;
  • Pendampingan dalam membangun usaha angkringan.

Sama halnya dengan waralaba Angkringan Nasi Kucing 78 Sebelumnya, waralaba Angkringan Mbahe juga memiliki banyak sekali harga paket usaha yang dapat anda sesuaikan dengan modal usaha anda. Yakni:

  • Biasa dengan harga paket sebesar Rp 4.7 juta;
  • Biasa super dengan harga paket sebesar Rp 30 juta;
  • Semi café dengan harga paket sebesar Rp 60 juta;
  • Café dengan harga paket sebesar Rp 90 juta;
  • Terakhir, paket outdoor dengan harga paket sebesar Rp 200 juta.

Angkringan Lik No

Terakhir, franchise angkringan yang dapat anda coba adalah Angkringan Lik No. Angkringan Lik No sendiri mengusung konsep yang cukup berbeda dari beberapa angkringan lainnya. Apabila angkringan kebanyakan identik dengan cahaya yang redup dan situasi pinggiran dengan kondisi yang serasa “merakyat”. Maka Angkringan Lik No sendiri mengusung konsep modernisasi, sehingga tempat angkringan mereka lebih terang, higienis, serta modern. Namun tetap berpegang teguh pada prinsip angkringan pada umumnya.

Faktanya, alasan Rio, pemilik dari Angkringan Lik No ini mengembangkan usaha tersebut adalah karena rasa rindunya terhadap kampung halamannya, yakni Yogyakarta. Pada saat Rio memutuskan untuk merantau ke kota Jakarta pada tahun 2004 lalu, ia merasa bahwa ada satu hal yang terkesan “kurang” pada kota tersebut. Itulah mengapa, Rio memutuskan untuk memulai usaha angkringan karena tempat tersebut sudah menjadi tempat favorit warga Yogyakarta untuk nongkrong.

Sebelum ia memulai usaha angkringan tersebut, Rio sendiri ternyata pernah menjadi karyawan pada beberapa perusahaan. Ia juga pernah menjadi staf audit internal pada suatu perusahaan ritel ternama yang berada pada wilayah Tanah Abang. Bahkan, ternyata sosok Rio juga mengalami masa berpindah pindah pekerjaan dalam kurun waktu 2004 hingga 2011 lalu. Bahkan, ia pun juga pernah mencoba mendirikan usaha laundry sendiri sebelum membuka usaha angkringan.

Kerja keras dari Rio sendiri juga tidak sia sia karena saat ini ia berhasil mengembangkan usaha angkringan sederhana menjadi sebuah franchise. Untuk menjadi mitra dari franchise ini, anda dapat mempersiapkan modal awal usaha sebesar Rp 15 juta. Namun, Rio sendiri terkadang tak segan memberikan potongan harga, khususnya pada beberapa acara tertentu seperti pameran bisnis. Rio sendiri juga telah melakukan sebuah perhitungan bisnis dan sesuai hasil Analisanya, mitra dapat memperoleh balik modal antara 6 hingga 8 bulan sejak memulai usaha.

Rio juga menghimbau agar mitra dari Angkringan Lik No memiliki kemampuan untuk memasak untuk memaksimalkan keuntungan dari usaha tersebut. Kemudian, paket usaha sebesar Rp 15 juta nanti akan memberikan berbagai macam fasilitas untuk mendukung penjualan. Mulai dari perlengkapan jualan, media promosi, pelatihan, SOP, gerobak, pendampingan, bahan baku, dan lain lain

Ada 3 jenis variasi bumbu inti yang dapat anda beli sebagai mitra Angkringan Lik No. mulai dari bumbu bacem, bacem pedas, hingga sambal. Berbeda dari kebanyakan franchise pada umumnya. Pihak mitra juga memperoleh kesempatan untuk menambah menu makanan sesuai dengan keinginan dan konsep dari angkringan mereka.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang