SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 18 Agustus, 2022

Perhitungan Terhadap Harga Jasa Pembuatan Logo Perusahaan

Salah satu aspek dalam membuat logo adalah teknik desain grafis
yang sangat penting dalam dunia jasa pembuatan logo perusahaan profesional. Tak hanya itu, desain grafis sendiri berguna untuk pembuatan sebuah konten, foto, gambar ilustrasi, dan tentunya logo identitas diri perusahaan. Selanjutnya, desain grafis ini pun juga dapat mempengaruhi harga jasa pembuatan logo perusahaan tersebut. Terutama saat ini tidak semua pebisnis ini mempunyai kemampuan ataupun waktu dalam pembuatan desain grafis ini. Karena itulah, tak jarang juga para pebisnis ini kemudian menggunakan jasa pembuatan logo untuk perusahaan mereka. Sayangnya, beberapa bisnis sendiri seringkali terhambat oleh anggaran mereka dalam menggunakan jasa tersebut. Sehingga, mereka pun akan mempunyai banyak sekali kekhawatiran, terutama pada harga jasa pembuatan logo perusahaan ini.

Akan tetapi, yang sering mereka lewatkan adalah, mereka tidak mengetahui bahwa desain yang profesional saat ini. Hanya membutuhkan harga jasa pembuatan logo perusahaan yang cukup rendah dan juga bersahabat dengan anggaran mereka. Dengan begitu, mereka pun dapat menghemat pengeluaran biaya mereka dan berfokus untuk hal lain apakah perkembangan bisnis dengan ekspansi ataupun menggunakan jasa konsultan marketing ataupun kehidupan sehari hari. Selanjutnya, tak jarang juga bahwa harga jasa pembuatan logo perusahaanyang tertera ini. Sudah tersedia dalam bundle paket juga. Sehingga, pebisnis tersebut tidak hanya mendapatkan sebuah logo identitas diri saja. Tetapi, ia pun akan mendapatkan berbagai macam hal lain. Seperti brosur, kemasan produk, gambar infografis untuk website atau sosial media, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, mereka pun dapat menghemat pengeluaran mereka lagi karena tidak perlu bersusah payah menggunakan jasa desain lainnya. Akan tetapi, perlu anda ketahui juga bahwa harga jasa pembuatan logo perusahaan ini tentunya akan mempunyai berbagai macam variasi juga. Karena itulah, anda mungkin akan menemukan beberapa perbedaan yang sangat tinggi pada logo yang berbeda ini. Karenanya, ada baiknya apabila anda mendiskusikan harga jasa pembuatan logo perusahaan ini sebelum menggunakan jasa desainer profesional. Dengan begtu, anda pun akan dapat memutuskan apakah anda akan menggunakan jasa mereka tersebut, ataupun tidak.

Infografis harga jasa pembuatan logo perusahaan

Dengan Logo, Anda Dapat Menunjukkan Identitas Diri Bisnis Anda

Bagi sebuah bisnis ataupun perusahaan seperti jasa konsultasi marketing plan ataupun juga konsultan online marketing, logo ini memegang sebuah peranan penting yang tidak dapat anda abaikan begitu saja. Pada umumnya, logo identitas diri ini dapat menggambarkan berbagai macam hal pada bisnis anda. Seperti : visi dan misi bisnis anda, layanan atau produk yang anda jual, profile dari bisnis, serta hal lainnya. Karena itulah, hampir semua perusahaan atau bisnis ini berupaya untuk menggunakan logo yang dapat menggambarkan tentang layanan dan produk mereka tawarkan pada customer. Baik dengan proses pembuatannya sendiri, ataupun dengan menggunakan jasa bikin desain logo perusahaan. Karena itulah melewatkan salah satu aspek dalam membuat logo adalah hal yang sangat fatal.

Dengan begitu, audiens dan konsumen mereka pun dapat selalu ingat terhadap apa yang bisnis anda tawarkan kepada mereka. Dengan begitu, logo ini pun juga dapat menambah besarnya peluang untuk mengembangkan sebuah bisnis. Kemudian, perkembangan dari banyaknya perusahaan pada wilayah Indonesia ini juga mencipatakan banyak sekali jenis produk yang mereka tawarkan. Seperti : produk kuliner dan makanan ringan, pakaian, perangkat elektronik, properti, kosmetik, otomotif, dan lain sebagainya. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu aspek dalam membuat logo identitas diri.

Sementara itu, perusahaan yang menawarkan jasa bikin desain logo perusahaan ini pun juga mengalami perkembangan dan peningkatan juga dari tahun ke tahun. Sekarang ini, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan jasa yang mereka butuhkan. Seperti : konsultan digital marketing, jasa landing page, transprtasi, desain, pembuatan website, konsultan analisa website Indonesia, dan lain sebagainya.

Hal tersebut sendiri terjadi karena masyarakat Indonesia saat ini sedang beramai ramai untuk mengembangkan jiwa wirausaha mereka. Terlebih lagi, saat ini juga banyak sekali bermunculan berbagai macam startup bisnis pada wilayah Indonesia. Mereka pun juga menawarkan berbagai macam produk ataupun jasa yang unik yang berasal dari kreatifitas mereka sendiri. Selanjutnya, penggunaan dan perhitungan terhadap  harga jasa pembuatan logo perusahaan ini pun menjadi salah satu aspek dalam membuat logo identitas diri yang sangat penting untuk startup tersebut. Terutama saat mereka ini menyediakan sebuah produk untuk konsumen mereka.

Sebagai contohnya, mereka ini bergerak pada sebuah bidang usaha kuliner yang berfokus pada makanan ringan atau yang disebut dengan ‘snack’. Secara otomatis, logo dari perusahaan mereka pun harus tersedia pada kemasan dari produk yang mereka jual tersebut. Faktanya, sebuah kemasan yang unik ini pun juga bisa menjadi daya jual tersendiri untuk beberapa produk. Seperti : makanan dan minuman, pakaian, Kesehatan, kosmetik, peralatan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, masyarakat pun dapat mengetahui darimana produk tersebut berasal dan bisnis atau perusahaan anda pun menjadi semakin terkenal.

Singkatnya, tujuan dan salah satu aspek dalam membuat logo identitas diri ini adalah sebagai pengingat untuk konsumen produk anda bahwa bisnis anda lah yang menjual produk tersebut. Karena itulah, penggunaan logo perusahaan pada sebuah kemasan untuk produk anda dapat menjadi strategi yang mutakhir dalam meningkatkan daya ingat masyarakat Indonesia. Banyak sekali perusahaan dan bisnis yang telah sadar akan salah satu aspek dalam membuat logo ini dalam mempermudah pemasaran mereka.

Sehingga, logo ini pun mereka jadikan sebagai senjata utama dalam memperkenalkan produk mereka pada konsumen maupun calon konsumen. Karena itulah, dalam memperhitungkan sebuah harga jasa pembuatan logo perusahaan ini. Pastikan bahwa anda telah mengikut sertakan visi & misi perushaaan anda sebagai salah satu aspek dalam membuat logo. Dengan begitu, perusahaan anda pun dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia maupun dunia.

Perhatikan Hal Berikut Dalam Pembuatan Logo Perusahaan Anda

Dalam pembuatan logo ataupun menggunakan jasa bikin desain logo perusahaan. Tentunya anda akan memperhitungkan berbagai macam hal sama seperti dengan penggunaan jasa desain company profile murah. Baik itu soal harga jasa pembuatan logo perusahaan, unsur legalitas apabila anda menggunakan sebuah logo bergambar, jangka waktu pembuatan, dan lain sebagainya.

Namun, selain memperhatikan berbagai macam hal tersebut, ada beberapa/salah satu aspek dalam membuat logo lain lagi yang harus anda perhatikan apabila anda ingin meningkatkan profesionalitas bisnis anda. Karena itulah, apabila anda ingin menggunakan logo anda sebagai media pemasaran. Ada baiknya apabila anda memperhatikan salah satu aspek harga jasa pembuatan logo perusahaan berikut. Seperti:

1. Usahakan Agar Logo Anda Terlihat Unik & Berbeda dari Orang Lain

Pertama adalah, perhatikan unsur keunikan dari logo anda. Jika anda menggunakan harga jasa pembuatan logo perusahaan yang murah. Apabila anda menggunakan jasa pembuatan yang memiliki harga jasa pembuatan logo perusahaan yang murah. Seringkali anda akan mendapatkan sebuah logo identitas diri yang terlihat sama dengan perusahaan lainnya. Hal tersebut tentunya akan sangat menurunkan profesionalitas bisnis anda karena orang lain pun akan menilai bahwa perusahaan atau bisnis anda tidak dapat dipercaya. Bayangkan saja apabila ada sebuah perusahaan kursus online digital marketing. Lalu, anda dengan mudahnya meniru desain logo tersebut untuk perusahaan anda. Tentunya orang orang pun akan berpikir bahwa anda adalah salah satu cabang dari perusahaan kursus online murah tersebut.

Terlebih lagi jika anda menggunakan sebuah logo identitas diri yang terlihat sama dengan perusahaan besar dunia. Tentunya akan ada banyak orang yang langsung menghujat perusahaan dan bisnis anda. Selain itu, tak jarang juga orang lain berpendapat bahwa anda lebih menyukai kompetitor bisnis anda. Sampai sampai, anda rela membuat sebuah logo yang sama dengan mereka. Karena itulah, anda harus benar benar memperhatikan salah satu aspek dalam membuat logo tersebut.

Selanjutnya, apabila anda telah mendapatkan logo unik anda. Baik itu melalui hasil kreatifitas tersendiri ataupun dengan menggunakan jasa pembuatan logo. Anda pun dapat memasukkan logo tersebut pada kemasan yang akan anda gunakan untuk produk jualan bisnis anda. Dengan begitu, konsumen pun akan selalu mengingat darimana produk tersebut berasal. Selanjutnya, logo yang unik ini pun juga dapat membantu anda dalam memenangkan persaingan pasar. Apabila anda sembarangan dalam menggunakan sebuah logo. Maka orang orang pun akan enggan untuk mengingat bisnis atau perusahaan anda.

2. Pastikan Bahwa Logo Anda Tidak Mudah Tergusur Oleh Trend

Kedua, pastikan bahwa perkembangan trend apapun tidak dapat menggusur logo perusahaan atau bisnis anda. Berbeda dengan strategi guru profesional digital marketing bisnis yang harus mengikuti trend. Mengikuti dan terinspirasi dari sebuah trend mungkin boleh saja anda lakukan. Akan tetapi, ada baiknya jika logo anda dapat menjauhi segala influence dari trend apapun itu. Selanjutnya, apabila anda ingin mencoba mengikuti sebuah trend dalam membuat logo ini. Ada baiknya juga anda melakukan riset terlebih dahulu tentang logo yang telah digunakan oleh berbagai perusahaan.

Dengan begitu, anda pun dapat mempelajari kriteria dan jenis logo yang dapat bertahan walaupun terjadi sebuah perubahan dalam trend. Kemudian, anda pun juga dapat menjadikan sebuah logo lama yang digunakan oleh perusahaan tersebut menjadi inspirasi untuk anda. Akan tetapi, pastikan juga bahwa anda tidak meniru lebih dari 50% logo tersebut. Sehingga, unsur unik dan kreatifitas pun dapat terpancar dari logo perusahaan anda.

3. Upayakan Agar Masyarakat Dapat Mengingat Logo Anda Dengan Mudah

Ketiga, upayakan agar masyarakat dapat mengingat logo anda. Seperti yang telah dibahas sebelumnya. Logo yang simple dan mudah diingat oleh masyarakat inilah yang dapat menjadi sebuah logo yang sempurna untuk proses branding. Akan tetapi, bukan berarti anda akan membuat logo yang sangat sederhana hanya karena alasan mudah diingat ini. Maksudnya adalah, logo tersebut ini dapat menyampaikan pesan yang anda coba berikan untuk customer anda. Baik itu visi dan misi perusahaan ataupun hal lainnya. Selanjutnya, setiap customer atau konsumen yang melihat logo tersebut, akan selalu teringat dengan perusahaan anda.

4. Perhatikan Unsur Desain Logo Anda Dengan Media Kemasan

Terakhir namun bukan akhir, perhatikan media kemasan produk anda dengan desain logo. Seperti yang telah dibahas sebelumnya juga. Beberapa bidang bisnis dan usaha sendiri menjadikan sebuah kemasan sebagai senjata mereka dalam menarik perhatian. Karena itulah, anda tentunya harus menjaga agar logo tersebut dapat sesuai dengan media kemasan yang akan anda gunakan.

Maksudnya adalah, anda harus mencoba untuk memperhatikan beberapa hal. Seperti : ukuran, perpaduan warna, proporsi, peletakkan logo, layout, dan lain sebagainya. Selain itu, anda pun juga harus memepelajari juga bahan dari kemasan produk anda. Apakah itu kardus, kertas, kaca, aluminium, plastik, atau pun bahan lainnya. Kemudian, setelah anda mempelajari dan memahami berbagai macam hal tersebut. Langkah selanjutnya adalah anda dapat mempersiapkan ukuran dan juga warna yang berbeda sesuai dengan bahan dan model kemasan produk anda. Dengan begitu, anda pun dapat memasarkan perusahaan anda pada kemasan tersebut dengan desain yang unik dan menarik.

Akan tetapi, Mengapa Ada Banyak Sekali Perbedaan Dalam Harga Jasa Pembuatan Logo Perusahaan Ini?

Perlu anda ketahui juga, perbedaan harga jasa pembuatan logo perusahaan ini tidak terjadi hanya pada harga jasa pembuatan logo perusahaan saja. Akan tetapi, semua jasa desain grafis pun pada umumnya akan memiliki varian harga yang berbeda beda juga. Terlebih lagi, jika anda menginginkan sebuah logo identitas diri yang benar benar profesional ini. Anda pun juga harus mengeluarkan biaya yang tidak murah juga pada harga jasa pembuatan logo perusahaan tersebut.

Kemudian, sebagai contoh kasusnya. Kita ambil saja sebuah perusahaan minyak milik negara yaitu Pertamina. Banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahuinya. Akan tetapi, Pertamina ini mengeluarkan harga jasa pembuatan logo perusahaan yang sangat fantastis untuk pembuatan logonya. Yaitu sekitar angka 255.000 Dollar Amerika atau setara dengan 25 Milliar rupiah pada tahun 2005. Sebagian orang mungkin akan beranggapan bahwa hal tersebut adalah sebuah hal yang gila dan tidak masuk akal. Akan tetapi, yang mereka tidak tahu adalah, ada beberapa faktor yang dapat membuat harga jasa pembuatan logo perusahaan ini sangatlah mahal. Seperti beberapa faktor berikut ini!

1. Proses Pembuatan Logo yang Sangat Rumit

Pertama, pembeda dalam harga jasa pembuatan logo perusahaan adalah prosesnya yang rumit. Pada umumnya, sebuah jasa bikin desain logo perusahaan yang benar benar profesional dalam bidangnya ini harus melewati berbagai macam proses dan riset. Dengan begitu, mereka pun dapat dapat membuat sebuah desain baru yang dapat memenuhi permintaan client mereka. Selanjutnya, membuat sebuah desain baru ini pun tentunya akan sangat berbeda dengan mengedit sebuah desain yang telah tersedia & mengakuinya sebagai karya sendiri. Kemudian, dalam pembuatan logo perusahaan oleh tenaga yang benar benar profesional ini.

Desain yang mereka ciptakan tersebut benar benar harus sesuai dengan keinginan client mereka. Karena itulah, sebelum proses pembuatan ini dikerjakan oleh jasa bikin desain logo perusahaan. Mereka mungkin akan menanyakan beberapa hal yang bersangkutan dengan perusahaan dan bisnis anda. Baik itu dengan sejarah pendirian, visi & misi, target pasar, informasi tentang produk dan jasa anda, serta berbagai macam hal lainnya. Bahkan, seorang desainer profesional itupun masih harus mengadakan sebuah riset dan penelitian lagi agar logo yang mereka hasilkan dapat sesuai dengan permintaan anda.

Setelah semua riset dan penelitian tersebut siap, maka mereka pun akan mulai dalam proses pembuatan logo perusahaan tersebut. Awalnya, mereka pun akan membuat sebuah sketsa kasar yang terdiri dari beberapa desain berbeda. Karenanya, tak jarang juga beberapa desainer ini akan membutuhkan banyak waktu dalam proses ini untuk mendapatkan desain yang sempurna. Kemudian, setelah mereka memiliki beberapa pilihan desain.

Mereka pun akan menghubungi client mereka untuk berkonsultasi sekaligus berdiskusi dengan desain yang ingin digunakan. Pada bagian ini, client dapat mengajukan sebuah revisi apabila kurang merasa puas. Atau menyetujui desain tersebut dan desainer pun akan melanjutkan pekerjaannya.

2. Software Desain yang Digunakan Oleh Desainer Tersebut

Kedua, pembeda dalam harga jasa pembuatan logo perusahaan yakni software desain yang mereka gunakan. Dalam prosesnya pada pembuatan desain grafis seperti logo, seorang desainer profesional tentunya akan membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang tinggi. Karena, salah satu aspek dalam membuat logo ini adalah hal yang harus benar benar mereka perhatikan. Dengan begitu, mereka pun dapat mencipatakan sebuah perpaduan garis, warna, dan juga ukuran yang sesuai pada hasil desain mereka. Karena itulah, tentunya mereka harus mempunyai sebuah software desain yang dapat menunjang ketelitian tersebut dalam proses pembuatan desain.

Kemudian, seorang desainer sendiri tidak hanya akan menggunakan satu software saja pada saat membuat sebuah logo ini. Tentunya mereka akan menggunakan berbagai macam perpaduan dari software desain yang tersedia. Baik software itu berlisensi gratis, ataupun software berbayar dan berlangganan. Selanjutnya, software desain gratis yang mereka gunakan ini tentunya tidak akan memiliki sebuah fitur yang lengkap seperti software berbayar.

Karena itulah, untuk desainer yang profesional ini, mereka tentunya akan memilih untuk menggunakan software desain yang berbayar itu tadi. Bukan tanpa perhitungan juga, mereka pun akan mempertimbangkan berbagai macam hal dalam penggunaannya. Mulai dari lisensi dari hasil desain mereka, hingga fitur yang tersedia dalam software desain tersebut. Dengan begitu, mereka pun dapat menjalankan pekerjaan mereka sesuai dengan standar dari proses desain grafis.

3. Kemampuan & Pengalaman Mereka Dalam Mendesain Sesuatu

Terakhir, pembeda dari harga jasa pembuatan logo perusahaan adalah pengalaman dan kemampuan. Merupakan sebuah faktor yang menjadi kunci keberhasilan desain grafis. Skill & pengalaman dari seoarang desainer grafis tentunya menjadi kunci jual utama yang mereka tawarkan pada client. Walaupun seseorang mempunyai klien dan software desain yang sama. Tetaplah skill & pengalaman ini akan menjadi perbandingan yang serius dalam harga jasa pembuatan logo perusahaan.

Karena itulah, untuk mendapatkan berbagai macam pengalaman dan kemampuan berharga tersebut. Seorang desainer grafis tentunya harus mengeluarkan banyak sekali investasi. Baik itu waktu untuk pembelajaran, ataupun biaya untuk software mereka. Bahkan, apabila anda coba bandingkan antara harga jasa pembuatan logo perusahaan dari seorang client dan biaya investasi dari desainer profesional. Maka anda pun akan menemukan hasil yang mengejutkan karena desainer ini memiliki biaya investasi yang jauh lebih tinggi daripada harga jasa pembuatan logo perusahaan.

Bagaimana Cara Memperoleh Harga Jasa Pembuatan Logo Perusahaan yang Bersahabat?

1. Menggunakan Jasa Freelance Desain Grafis Pembuatan Logo

Pertama, gunakan jasa freelance untuk memperoleh harga jasa pembuatan logo perusahaan yang murah. Perkembangan internet dan teknologi ini membuat para freelancer lebih mudah dalam menawarkan jasa mereka melalui iklan online baik desainer grafis ataupun pakar pemasaran digital. Pada umumnya, seorang desainer grafis freelancer ini adalah orang orang yang ingin mendapatkan sebuah uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Akan tetapi, tak jarang juga bahwa desainer grafis ini pun akan mempunyai sebuah pekerjaan tetap dan menjadikan freelance ini untuk sampingan saja. Kemudian, ada beberapa hal yang menjadikan harga jasa pembuatan logo perusahaan dengan freelance ini lebih murah daripada desainer profesional.

Pertama adalah, mereka ini sedang menghadapi persaingan yang sulit dengan para freelancer lainnya yang membuat persaingan ini menjadi sangat ketat. Dengan begitu, mereka pun seringkali memberikan pelayanan tambahan untuk menarik perhatian client. Salah satu teknik yang sering mereka lakukan ini adlaha denga memberikan sebuah promo pada client baru mereka.

Kemudian. Selain dengan sengitnya persaingan ini. Pekerjaan dengan jenis freelance ini pun juga dapat membebaskan mereka dalam menentukan harga jasa pembuatan logo perusahaan mereka sendiri. Dengan begitu, mereka pun tidak akan perlu khawatir dengan pihak lain yang mencoba untuk ikut campur dengan harga jasa pembuatan logo perusahaan mereka.

Selanjutnya, freelance ini adalah kegiatan sampingan yang mereka lakukan hanya untuk mendapatkan uang tambahan. Karena itulah, mereka pun dapat memberikan harga jasa pembuatan logo perusahaan yang jauh lebih rendah dalam jasa pembuatan desain grafis mereka. Akan tetapi, perlu anda ketahui juga bahwa harga jasa pembuatan logo perusahaan yang rendah ini harus benar benar anda perhatikan riwayat pekerjaannya. Dengan begitu, anda pun dapat berhati hati apabila terjadi sebuah hal yang tidak diinginkan.

2. Mengadakan dan Menjalankan Sebuah Kontes Desain

Selanjutnya, adakan sebuah kontes untuk memperoleh harga jasa pembuatan logo perusahaan yang bersahabat. Secara singkatnya, kontes desain logo ini seringkali diadakan oleh sebuah website yang dapat menjadi wadah untuk berbagai macam desain kreatif. Selanjutnya, pada website tersebut pun. Anda dapat mencoba untuk mendaftar sebagai seorang client dan mengadakan kontes atau sayembara anda sendiri untuk sebuah logo perusahaan. Dengan begitu, kontes anda pun akan secara otomatis diumumkan oleh website tersebut dan para peserta kontes pun dapat berlomba untuk memperoleh hadiah anda.

Kemudian, anda pun akan memiliki banyak sekali contoh desain logo yang dapat anda gunakan dalam perusahaan anda. Setelah itu, apabila anda telah menemukan sebuah harga jasa pembuatan logo perusahaan yang sesuai. Anda pun dapat menghubungi desainer tersebut dan mencoba agar mereka dapat memberikan beberapa revisi pada desain mereka. Selanjutnya, anda pun akan mendapatkan sebuah harga jasa pembuatan logo perusahaan yang sesuai dengan keinginan dan permintaan anda.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang
Support Startup, adalah sebuah perusahaan yang siap membantu anda dengan menyediakan pelayanan. jasa pembuatan, membuat, buat, bikin, desain logo brand perusahaan terpercaya, berkualitas, terbaik, dan terkemuka. Tak hanya itu, Support Startup juga menyediakan jasa tersebut pada wilayah : Aceh barat daya, barat, besar, jaya, selatan, singkil, tamiang, tengah, tenggara, timur, utara; agam; alor; ambon;asahan; asmat; badung; balangan; balikpapan; banda ; bandar lampung; bandung barat; bandung;banggai kepulauan; laut; bangkabangkalan; bangli; banjar jawa barat; banjar; banjarbaru; banjarmasin; banjarnegara; bantaeng; bantul; banyuasin; banyumas; banyuwangi; barito kuala;barru; baru; batam; batang; batanghari; batu bara; batu; baubau; bekasi; belitung timur; belitung; belu; bener meriah; bengkalis; bengkayang; bengkulu selatan;berau; biak numfor; bima; binjai; bintan; bireuen; bitung; blitar; blora; boalemo; bogor; bojonegoro; bolaang mongondow selatan;bombana; bondowoso; bone bolango;bontang; boven digoel; boyolali; brebes; bukittinggi; buleleng; bulukumba; bulungan; bungo; buol; buru selatan;buton selatan;ciamis; cianjur; cilacap; cilegon; cimahi; cirebon; dairi; deiyai; deli serdang; demak; denpasar; depok; dharmasraya; dogiyai; dompu; donggala; dumai; empat lawang; ende; enrekang; fakfak; flores timur; garut; gayo lues; gianyar; gorontalo utara;gowa; gresik; grobogan; gunung mas; gunungkidul; gunungsitoli; halmahera barat;hulu sungai selatan;humbang hasundutan; indragiri hilir; indragiri hulu; indramayu; intan jaya; jakarta;jambi; jayapura; jayawijaya; jember; jembrana; jeneponto; jepara; jombang;kabupaten bandung;kaimana; kampar; kapuas hulu; kapuas; karanganyar; karangasem; karawang; karimun; karo; katingan; kaur; kayong utara; kebumen; kediri; keerom; kendal; kendari; kepahiang; anambas; aru; mentawai; meranti; sangihe; selayar; seribu; siau tagulandang biaro; sula; talaud; tanimbar; yapen; kerinci; ketapang; klaten; klungkung;kolaka;konawe; kuantan singingi; kubu raya; kudus; kulon progo; kuningan; kupang; kutai; kutai kartanegara;labuhanbatu; lahat; lamandau; lamongan; lampung;landak; langkat; langsa; lanny jaya; lebak; lebong; lembata; lhokseumawe; lima puluh ; lingga; lombok;lubuklinggau; lumajang;luwu; madiun; magelang; magetan; mahakam ulu; majalengka; majene; makassar; malaka; malang; malinau; maluku barat daya;mamasa; mamberamo raya;mamuju; manado; mandailing natal;manggarai;manokwari; mappi; maros; mataram; maybrat; medan; melawi; mempawah; merangin; merauke; mesuji; metro; mimika;minahasa; mobagu; mojokerto;morowali; muara enim; muaro jambi; mukomuko;muna; murung raya; musi banyuasin;musi rawas; nabire; nagan raya; nagekeo; natuna; nduga; ngada; nganjuk; ngawi;nias; nunukan; ogan ilir; ogan komering ilir;ogan komering ulu; pacitan;padang lawas; panjang; pariaman; sidempuan; padang; pagar alam; pakpak bharat; palangka raya; palembang; palopo; palu; pamekasan; pandeglang; pangandaran; pangkajene dan kepulauan; pangkal pinang; paniai; parepare; pariaman; parigi moutong;pasaman; pasangkayu; paser; pasuruan; pati; payakumbuh; arfak; bintang; pekalongan; pekanbaru; pelalawan; pemalang; pematangsiantar; penajam paser utara; penukal abab lematang ilir; pesawaran; pesisir barat; pidie jaya;pinrang; pohuwato; polewali mandar; ponorogo; pontianak; poso; prabumulih; pringsewu; probolinggo; pulang pisau; pulau morotai; taliabu; puncak jaya;purbalingga; purwakarta; purworejo; raja ampat; rejang lebong; rembang; rokan hilir; rokan hulu; rote ndao; sabang; sabu raijua; salatiga; samarinda; sambas; samosir; sampang; sanggau; sarmi; sarolangun; sawahlunto; sekadau; seluma; semarang; seram;serang; serdang bedagai; seruyan; siak; sibolga; sidenreng rappang; sidoarjo; sigi; sijunjung; sikka; simalungun; simeulue; singkawang; sinjai; sintang; situbondo; sleman;solok; soppeng;sorong; sragen; subang; subulussalam; sukabumi; sukamara; sukoharjo; sumba;sumbawa; sumedang; sumenep; sungai penuh; supiori; surabaya; surakarta; tabalong; tabanan; takalar; tambrauw; tana tidung; toraja; tanah bumbu; datar; laut;tangerang; tanggamus; tanjung jabung; tanjungbalai; tanjungpinang; tapanuli;tapin; tarakan; tasikmalaya; tebing tinggi; tebo; tegal; bintuni; wondama; temanggung; ternate; tidore kepulauan; timor tengah;toba; tojo una-una; tolikara; tolitoli; tomohon; toraja utara; trenggalek; tual; tuban;tulang bawang; tulungagung; wajo; wakatobi; waringin;waropen; way kanan; wonogiri; wonosobo; yahukimo; yalimo; yogyakarta. Selain itu, Support Startup sendiri juga memiliki harga, tarif, ongkos, dan biaya jasa pembuatan, membuat, buat, bikin, desain logo brand perusahaan yang sangat fleksibel. Untuk membantu anda yang baru saja memulai karir bisnis anda.