SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 28 Mei, 2024

7 Rekomendasi Franchise Minuman Susu yang Wajib Anda Coba

Beberapa dari anda mungkin pernah mempertimbangkan untuk membangun bisnis dan memanfaatkan peluang dari minuman susu. Namun, mungkin saja banyak dari anda yang kebingugan dengan mencari supplier susu, ataupun juga Langkah yang tepat untuk mengolah susu tersebut. Itulah mengapa, hadirnya beberapa franchise minuman susu akan menjadi solusi yang tepat, dalam membantu anda mengatasi permasalahan tersebut.

Dengan bekerja sama melalui kemitraan franchise minuman susu, anda pun akan mendapatkan banyak sekali bantuan dan fasilitas untuk membangun bsinsi anda. Mulai dari bantuan stock bahan baku, bantuan pemasaran dari pihak pusat secara langsung, hingga pelatihan dalam pengelolaan minuman susu tersebut. Hal tersebut tentunya akan sangat bermanfaat, daripada anda harus belajar mulai dari nol dalam pengembangan bisnis tersebut.

Selain itu, usaha franchise minuman susu ini juga memiliki peluang yang sangat menjanjikan, terlebih lagi Ketika kita melihat banyak masyarakat Indonesia yang semakin sadar untuk menjaga Kesehatan mereka. Banyak dari mereka yang kemudian rajin meminum susu, yang terbukti memiliki nutrisi sangat lengkap untuk tubuh mereka. Karena itulah, untuk anda yang tertarik mencoba membangun usaha minuman susu. Berikut adalah beberapa rekomendasi franchise minuman susu yang dapat anda pertimbangkan. Apa saja kira kira?

Selain Menjanjikan, 7 Franchise Minuman Susu Ini Harganya Juga Bersahabat

1. Es Nyusu Murni

Pertama, adalah franchise minuman susu Es Nyusu Murni. Untuk anda yang tinggal pada wilayah Jabodetabek, anda mungkin termasuk orang yang beruntung. Karena franchise minuman susu ini menerapkan promo gratis ongkir untuk calon mitra yang tertarik membuka usaha di wilayah tersebut.

Selain itu, anda pun juga tidak perlu khawatir dengan sistem bagi hasil mereka, karena waralaba minuman susu ini juga membebaskan anda dari royalty fee. Apabila anda tertarik, Es Nyusu Murni menyediakan hingga 3 pilihan paket usaha untuk calon mitra mereka. Yakni:

  • Tanpa Mesin Cup Sealer, Seharga Rp 2.9 juta;
  • Tanpa Booth atau Meja Jualan, Seharga Rp 2.9 juta;
  • Paket Lengkap Franchise Es Nyusu Murni, Seharga Rp 3.7 juta.

Dari ketiga paket tersebut, anda juga akan memperoleh bahan baku, serta peralatan penjualan yang sangat lengkap dari pihak Es Nyusu Murni. Menarik bukan?

2. Susu Noni Noni

Kedua, yaitu franchise minuman susu Noni Noni. Brand yang satu ini, cenderung bergerak pada bidang yang menyediakan minuman susu sapi segar. Sehingga, mereka lebih mengutamakan mutu gizi, dan Kesehatan untuk para konsumen minuman susu mereka.

Dengan mengedepankan tujuan tersebut, mereka menggunakan berbagai teknologi terbaru dalam pengelolaan susu. Serta pemilihan bahan baku susu sapi yang melalui standar professional. Bagi anda yang tertarik bekerja sama dengan waralaba minuman susu yang satu ini. Anda harus memperisapkan modal investasi paling tidak sebesar Rp 8.5 juta terlebih dahulu.

3. Moo Moo Korean Milk

Ketiga, yakni franchise minuman susu Momo Korean Milk. Brand yang satu ini, terbilang sebagai franchise minuman susu yang bersahabat apabila anda minim modal. Pasalnya, mereka menawarkan franchise minuman susu yang lengkap akan fasilitas penjualan, dengan harga bersahabat. Mulai dari Rp 3.7 juta untuk paket ekonomis, Rp 4.5 juta untuk paket tanpa booth, lalu paket seharga Rp 6.2 juta untuk paket Booth. Nantinya, anda akan mendapatkan peralatan usaha, media promosi, spanduk, bahan baku minuman susu, serta banner.

Untuk anda yang memilih paket tanpa booth, anda akan memperoleh fasilitas yang kurang lebih sama dengan paket booth. Namun, anda tentuya tidak akan menerima booth dari pihak pusat. Kemudian, paket ekonomis akan memberikan anda bahan baku saja, tanpa adanya booth ataupun media promosi. Selain itu, pihak pusat juga menegaskan bahwa mitra juga boleh menyediakan peralatan, ataupun mencetak media promosi mereka sendiri.

Selain itu, perlu anda ingat juga bahwa biaya investasi dari ketiga paket tadi, tidak termasuk dengan biaya sewa tempat. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir, karena anda akan memproleh kontrak kerja sama seumur hidup dari waralaba minuman susu ini. Tak hanya itu, mitra juga akan memperoleh pelatihan terlebih dahulu, untuk memaksimalkan peluang anda dalam usaha minuman susu. Tidak ada royalty fee apapun dalam waralaba minuman susu ini, hanya saja mitra wajib membeli bahan baku dari pihak pusat langsung.

4. MaoMilk

Keempat, adalah franchise minuman susu MaoMilk. Berbeda dengan beberapa franchise minuman susu lainnya. MaoMilk tidak hanya menyediakan minuman susu saja. Akan tetapi, banyak sekali minuman kekinian lain yang dapat anda temukan pada waralaba minuman susu ini. Mulai dari boba, coffee, squash, dan lain lain. Untuk bekerja sama dengan waralaba minuman susu ini, anda memiliki beberapa pilihan tertentu. Mulai dari paket seharga Rp 2.5 juta, Rp 6.5 juta, hingga yang paling mahal seharga Rp 17 juta.

5. Eco Milk Fresh

Kelima, yaitu franchise minuman susu Eco Milk Fresh. Tidak kalah dengan beragam waralaba minuman susu lainnya. Eco Moo Milk Fresh juga menyediakan minuman susu menyegarkan dengan kualitas yang tinggi. Produk yang menjadi andalan mereka adalah produk susu sapi segar yang berasal langsung dari peternakan sapi di Indonesia. Untuk bekerja sama, anda memiliki beberapa pilihan paket usaha dari mereka. Seperti:

  • Paket seharga Rp 9 juta, yang memberikan anda fasilitas meja jualan untuk tempat usaha;
  • Paket seharga Rp 12 juta, yang memberikan anda fasilitas booth eksklusif namun tanpa neon box;
  • Terakhir, paket seharga Rp 15 juta yang memberikan anda booth, sekaligus dengan neon box eksklusif.

Untuk memperoleh info lebih lanjut mengenai waralaba minuman susu ini, anda dapat mengunjungi kantor mereka di Jl. Tongseng Raya, No. 9 Cijantung, Ps. Rebo, Jakarta Timur.

6. Susu Mbok Darmi

Selanjutnya, yakni franchise minuman Susu Mbok Darmi. Waralaba minuman susu yang satu ini dapat anda jadikan pilihan jika tidak ingin ribet berbisnis. Brand yang terkenal dengan nama menu mereka yakni susu racek ini. Menggunakan susu sapi pilihan yang berasal langsung dari peternakan. Sehingga, minuman mereka cocok untuk dinikmati siapa saja, dari kalangan usia anak anak, remaja, ataupun dewasa.

7. Susu si jack

Terakhir namun bukan akhir, adalah franchise minuman Susu Si Jak. Anda yang tinggal di daerah Solo mungkin sudah sering mendengar brand yang satu ini. Selain dengan banyaknya variasi menu, serta harga yang cukup bersahabat dengan warga Indonesia. Outlet dari Susu si Jack ini juga cocok untuk di jadikan tempat nongkrong dan berkumpul Bersama.

Menu andalan mereka adalah Susu Sutejayang merupakan campuran Susu, Telur, dan Jahe. Serta Tante Susy yang merupakan campuran dari Susu, Syrup, tanpa Telor. Sayangnya, anda harus mendatangi kantor pusat mereka di Jalan. Kapten Mulyadi, lokasinya di Lojiwetan. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai franchise mereka.

Analisa Usaha dari Kemitraan Franchise Minuman Susu

Potensi Penghasilan dan BEP

  • Potensi Penghasilan: Franchise minuman susu menawarkan potensi penghasilan yang cukup menarik, namun jumlah pastinya tergantung pada lokasi, penjualan, dan manajemen usaha.
  • Kisaran BEP (Break-Even Point): Umumnya, franchise minuman susu ini menjanjikan periode BEP yang cepat, terutama dengan biaya investasi yang relatif rendah. Kisaran waktu BEP biasanya bergantung pada penjualan harian dan biaya operasional.

Fasilitas dan Perlengkapan Usaha

  • Peralatan Penjualan: Mitra akan mendapatkan peralatan penjualan yang lengkap, termasuk mesin cup sealer, bahan baku awal, dan perlengkapan penjualan lainnya sesuai dengan paket yang dipilih.
  • Media Promosi: Beberapa paket usaha juga menyediakan media promosi seperti brosur, spanduk, dan banner untuk membantu pemasaran.
  • Booth atau Meja Jualan: Paket usaha tertentu mencakup fasilitas booth atau meja jualan, yang bisa dilengkapi dengan atau tanpa neon box.
  • Pelatihan: Mitra juga akan mendapatkan pelatihan dari pihak pusat untuk memaksimalkan peluang dalam usaha minuman susu ini.
  • Bahan Baku: Pihak pusat menyediakan bahan baku berkualitas yang harus dibeli oleh mitra secara terus-menerus.
  • Kontrak Kerja Sama: Beberapa franchise menawarkan kontrak kerja sama seumur hidup, memberikan kestabilan jangka panjang bagi mitra.

Syarat Pendaftaran Mitra

  • Modal Investasi: Mitra harus mempersiapkan modal investasi sesuai dengan paket usaha yang dipilih.
  • Lokasi Usaha: Lokasi usaha yang strategis sangat dianjurkan untuk meningkatkan potensi penjualan. Lokasi yang ramai seperti pusat perbelanjaan atau dekat area perkantoran sering kali disarankan.
  • Komitmen Membeli Bahan Baku: Mitra diwajibkan untuk membeli bahan baku langsung dari pihak pusat, memastikan kualitas produk yang konsisten.

Harga Paket Usaha

  • Paket Tanpa Mesin Cup Sealer dan Tanpa Booth: Harga mulai dari Rp 2.9 juta. Paket ini biasanya menyediakan bahan baku dan peralatan dasar untuk memulai usaha tanpa booth.
  • Paket Lengkap dengan Booth: Harga bervariasi mulai dari Rp 3.7 juta hingga Rp 15 juta, tergantung pada fasilitas yang disertakan seperti booth eksklusif atau booth dengan neon box.
  • Paket Ekonomis: Beberapa franchise menawarkan paket ekonomis yang hanya mencakup bahan baku tanpa fasilitas penjualan, mulai dari Rp 2.5 juta.
  • Paket Tanpa Booth: Harga sekitar Rp 4.5 juta hingga Rp 12 juta, menyediakan peralatan penjualan dan bahan baku namun tanpa booth.
  • Paket Booth Eksklusif: Harga mulai dari Rp 6.2 juta hingga Rp 15 juta, termasuk booth yang dapat menarik pelanggan dengan desain yang menarik.

Keunggulan Franchise Minuman Susu

  • Biaya Investasi Rendah: Paket usaha dengan biaya yang terjangkau membuatnya menarik bagi pemula dan pengusaha dengan modal terbatas.
  • Bebas Royalty Fee: Beberapa franchise tidak mengenakan royalty fee, memberikan keuntungan penuh kepada mitra.
  • Dukungan dan Pelatihan: Franchisor memberikan dukungan dan pelatihan, membantu mitra dalam menjalankan dan mengembangkan usaha.
  • Kontrak Jangka Panjang: Kontrak kerja sama seumur hidup memberikan kestabilan dan keamanan bagi mitra.
  • Produk yang Disukai: Minuman susu memiliki pasar yang luas dan disukai oleh berbagai kalangan usia, menjadikannya produk yang mudah dipasarkan.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang