SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 20 Agustus, 2022

7 Cara Wajib Bagi Anda yang Ingin Menambah Omset Penjualan

Jika berbicara bisnis di tahun 2020 dan 2021, semua orang pasti akan menjawab hal tersebut dengan bagaimana susahnya mendapatkan pelanggan dalam waktu ini apalagi dengan adanya pembatasan sosial yang sedang berlangsung. Karena itulah banyak pebisnis yang mulai mengubah cara menambah omset penjualan mereka dengan bantuan konsultan bisnis digital agar bisnis tersebut dapat bertahan hidup dalam periode ini.

Mereka mulai belajar cara menambah omset penjualan baru dan berinovasi dengan bisnis mereka dengan berbagai cara. Mulai dari pemberian promo, menambah variasi layanan, menambah kualitas pelayanan, MARKETING ONLINE dan berbagai cara menambah omset penjualan lainnya yang menguntungkan pelanggan dan pebisnis tersebut. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut lagi cara menambah omset penjualan, anda bisa memperhatikan penjelasan berikut ini. Simak baik baik ya!

cara meningkatkan omset penjualan dengan optimasi digital marketing

7 Kewajiban Pebisnis Agar Penjualan Bisnis Mereka Dapat Meningkat

1. Melakukan Ekspansi Bisnis Untuk Menjangkau Customer Baru

Pertama, cara menambah omset penjualan adalah dengan ekspansi. Bisnis anda yang hanya berfokus pada satu daerah saja akan sulit sekali berkembang apalagi dalam situasi saat ini. Karena itulah anda harus bisa menjangkau lebih banyak orang lagi dengan melakukan ‘ekspansi bisnis’. Beberapa pebisnis yang tidak memiliki bantuan dari pembicara digital marketing mungkin akan takut dengan hal ini karena situasi finansial yang belum memadai.

Akan tetapi, selama anda melakukan riset pasar dan memperhatikan trend serta pesaing, anda akan tetap sukses dalam melakukan ekspansi sebagai cara menambah omset penjualan bisnis anda. Selain itu, dengan berkembangnya internet saat ini. Melakukan ekspansi bisnis ini pun juga sudah cukup dengan menggunakan jasa web company profile saja.

2. Menggunakan dan Mengoptimasi Teknik Digital Marketing Untuk Bisnis Anda

Kedua, cara menambah omset penjualan adalah teknik digital marketing. Dengan memanfaatkan teknik jasa konsultan internet marketing ini, anda akan membuka peluang baru yang sebelumnya tidak ada pada bisnis anda. Anda bisa memasarkan usaha anda selama 24 jam non stop karena bisnis anda tersedia pada internet dan dapat dijangkau oleh banyak orang dimanapun dan kapanpun.

Selanjutnya, bagi anda yang merasa kesulitan dalam penerapan digital marketing ini, anda tidak perlu takut. Sekarang ini banyak tersedia KURSUS DIGITAL MARKETING ONLINE yang siap membantu anda dalam optimasi bisnis. Mereka siap memberikan anda pelatihan dan tips dalam beragam hal yang ada dalam digital marketing seperti ads, optimasi SEO, optimasi website, riset pasar, dan berbagai hal lainnya. Karena itulah penggunaan digital marketing ini sangat sayang sekali apabila anda lewatkan manfaatnya.

3. Meningkatkan Kualitas Produk atau Jasa Dari Usaha Anda

Ketiga, cara menambah omset penjualan yakni meningkatkan kualitas usaha. Walaupun kebanyakan orang senang dengan barang dan jasa murah atau istilahnya ‘quantitiy over quality’ bukan berarti anda bisa menerapkan hal yang sama dengan bisnis yang sedang anda jalankan saat ini. Sekarang ini, masyarakat telah tersadar dan membuka matanya bahwa apabila ada harga, maka ada kualitas juga yang akan diberikan. Karena itulah anda tidak harus memberikan produk dan jasa dengan kualitas yang rendah dan harga yang murah juga. Tetapi, lebih fokuskan penjualan anda pada strategi cara menambah omset penjualan penjualan layaknya seorang jasa marketing online profesional.

Anda bisa mencoba untuk memberikan produk dan jasa yang berkualitas dan memberikan pemasaran yang semenarik mungkin seperti postingan instagram yang menghibur atau halaman website yang menarik agar masyarakat tertarik dengan bisnis anda. Alangkah baiknya lagi jika anda bisa menjual dengan harga yang sama namun dengan kualitas yang lebih baik. Namun, apabila anda merasa kesulitan dalam pembuatan halaman website untuk promosi, anda bisa mencari info seputar JASA PEMBUATAN LANDING PAGE yang Support Startup sediakan untuk anda.

4. Memberikan Promosi dan Layanan After Sales Kepada Customer Anda

Keempat, cara menambah omset penjualanyakni memberikan promosi dan after sales. Awalnya orang akan berpikir bahwa pemberian promo seperti diskon ataupun ‘buy 1 get 1’ akan mengurangi keuntungan dari penjualan bisnis tersebut. Namun, pemikiran tersebut salah besar, justru karena hal tersebut banyak orang akan menyebarkan promo bisnis anda dan customer lainnya akan ramai berdatangan. Bahkan strategi cara menambah omset penjualan ini merupakan salah satu andalan dari jasa konsultasi marketing plan.

Kemudian, anda juga bisa memberikan layanan after sales seperti garansi atau layanan konsultasi dan tanya jawab. Hal itu akan meningkatkan reputasi anda di mata customer sekaligus meningkatkan nama bisnis anda. Baik anda memiliki bisnis kuliner, ataupun juga jasa bikin logo perusahaan.

5. Pemberian Testimoni dan Review Untuk Meningkatkan Kepercayaan Customer

Kelima, membagikan testimoni dan review. Meskipun anda mempunyai ratusan, ribuan, bahkan jutaan penjualan, beberapa bahkan hampir semua orang sulit percaya dengan bisnis anda karena tidak adanya review dan testimoni. Karena itulah anda bisa mencoba untuk meminta testimoni dari customer anda yang sudah puas dan anda bisa menampilkan testimoni tersebut pada website atau akun sosial media bisnis anda. Apabila anda baru membuka bisnis, anda juga bisa memberikan layanan anda secara gratis dan meminta agar orang tersebut memberikan review terhadap pelayanan yang anda berikan. Bahkan, apabila anda menggunakan jasa pembuatan website umkm. Mereka pun akan seringkali meminta testimoni dari pelanggan anda untuk mereka masukkan kepada website tersebut.

6. Menjual Produk Dengan Bentuk Paket atau Sistem Bundle

Selanjutnya, cara menambah omset penjualan yakni dengan sistem bundle. Anda bisa mencoba untuk menjual produk dan jasa anda dengan sistem paket ini. Hal ini juga akan mudahkan customer anda dalam melakukan pembelian terutama saat anda memilik banyak sekali produk dan jasa yang tersedia dalam bisnis anda. Selain itu, anda juga bisa menjual paket ini dengan harga yang lebih murah dari produk biasanya agar customer anda lebih tertarik lagi dengan paket tersebut. Strategi cara menambah omset penjualan ini merupakan strategi andalan dari seorang konsultan marketing online.

7. Menggandeng Influencer dan Orang Terkenal Untuk Memperkuat Nama Brand

Terakhir, cara menambah omset penjualan adalah menggandeng influencer. Strategi cara menambah omset penjualan digital marketing konsultan ini dapat anda lakukan apabila anda telah mempunyai banyak ‘record’ penjualan. Mengajak kerja sama influencer adalah Tindakan yang membutuhkan biaya. 

Karena itulah anda harus benar benar siap secara finansial apabila ingin menjalankan strategi cara menambah omset penjualan ini. Akan tetapi, apabila anda berhasil dalam menjalankan strategi cara menambah omset penjualan ini, banyak sekali calon customer yang akan datang ke bisnis anda. Karena itulah sistem kerja sama ini banyak sekali digunakan oleh perusahaan perusahaan besar.

Itu tadi merupakan beberapa cara menambah omset penjualan terutama pada masa pandemi saat ini. Kesuksesan bisnis juga didasari oleh ketekunan dan kerajinan dari pemilik bisnis tersebut. Karena itulah anda juga harus selalu mencari tahu dan berusaha untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan bisnis anda. Jadi, penggunaan jasa SEO cepat pun tidaklah cukup untuk membangun bisnis anda. Customer akan selalu mencari hal hal baru yang belum mereka rasakan dan akan bosan apabila terus mendapatkan pelayanan yang sama. Anda juga bisa melakukan riset pasar untuk mengantisipasi terjadinya perubahan pasar dan membuat cara menambah omset penjualan untuk mengatasi perubahan tersebut.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang