SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 26 Agustus, 2022

Peluang Rocket Chicken yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Bisnis makanan sendiri menjadi salah satu bisnis yang cukup rumit karena makanan termasuk dalam bidang yang cukup mudah. Namun terkadang ada beberapa hal yang menjadikan bisnis makanan ini menjadi begitu sulit. Sehingga, tak jarang juga akhirnya banyak pelaku bisnis yang memutuskan untuk bekerja sama dengan sautu franchise saja dalam mengembangkan sebuah bisnis makanan. Nah, salah satu franchise yang cukup popular adalah franchise Rocket Chicken. Dengan harga franchise rocket chicken sendiri yang cukup terjangkau, walaupun kurang bersahabat untuk pemula.

Rocket Chicken sendiri ternyata memiliki konsep bisnis yang cukup unik dan berbeda total dengan beberapa franchise fried chicken pada umumnya. Jika beberapa franchise lokal. Seperti Orchi Fried Chicken, Hisana Fried Chicken, ataupun Sabana Fried Chicken menawarkan konsep berjualan dengan gerobak untuk mengurangi biaya. Rocket Chicken sendiri malah menerapkan sistem yang jauh berkebalikan yakni dengan konsep outlet dine in mereka.

Karena itulah, Rocket Chicken sendiri terbilang kurang cocok apabila anda ingin membangun sebuah bisnis dengan modal yang minimal. Untuk memulai kerja sama dengan Rocket Chicken, ada baiknya anda mempersiapkan modal setidaknya sebesar Rp 20 juta untuk kontrak kerja sama selama 5 tahun. Nah, setelah mengetahui harga franchise Rocket Chicken ini. Maka Langkah selanjutnya adalah mempelajari syarat dan prosedur pendaftaran dari franchise Rocket Chicken.

Konsep Franchise yang Berbeda dari Brand Rocket Chicken

Konsep Franchise yang Berbeda dari Brand Rocket Chicken

Rocket Chicken sendiri merupakan salah satu brand lokal yang tidak hanya menjual berbagai macam makanan ayam goreng tepung krispi saja. Namun mereka juga menyediakan beberapa makanan cepat saji lainnya seperti burger, steak, kentang goreng, dan lain lain. Seperti yang telah kita bahas, Rocket Chicken sendiri menerapkan sistem usaha yang cukup berbeda. Dari brand seperti Hisana Fried Chicken ataupun Sabana Fried Chicken, yaitu dengan menerapkan konsep dine in.

Selain hal tersebut, tidak ada lagi yang membedakan Rocket Chicken dengan beberapa brand lokal lainnya. Seperti menu makanan yang 100% halal, kualitas dan cita rasa tinggi, serta menyehatkan bagi tubuh konsumen. Rocket Chicken juga memasang harga jual yang cukup terjangkau untuk semua produk makanan cepat saji mereka. Sehingga, tak heran lagi jika banyak outlet Rocket Chicken yang tidak pernah sepi dari pengunjung berbagai kalangan.

Rocket Chicken sendiri pertama kali berdiri pada tanggal 21 Februari tahun 2010 lalu pada kota Semarang Jawa Tengah. Saat ini, brand fried chicken yang didirikan oleh Nurul Atik ini telah memindahkan kantor pusat mereka. Ke Jaan Sidomoyo, Godean, Slemat, Yogyakarta. Sudah banyak hal yang menunjukkan kepopuleran Rocket Chicken pada seluruh kalangan masyarakat. Bahkan, tahun 2011 sendiri Rocket Chicken ternyata berhasil memperoleh hingga lebih dari 70 mitra usaha yang tersebar pada seluruh pulau jawa. Kemudian, untuk tahun 2020 sendiri Rocket Chicken sudah berhasil membuka hingga lebih dari 750 outlet yang tersebar pada seluruh wilayah Indonesia.

Jika anda tertarik untuk menjadi salah satu mitra dari Rocket Chicken. Anda harus mencatat bahwa Rocket Chicken sendiri menerapkan sistem royalty fee pada konsep franchise mereka. Artinya, anda harus membayar biaya tertentu dalam kurun waktu setiap bulannya sesuai dengan kebijakan manajemen dan persetujuan anda selain dengan biaya franchise Rocket Chicken 2020 tadi. Anda sendiri dapat memilih secara langsung sistem royalty fee yang sesuai untuk anda. Ada sistem royalty sebesar 25% dari total keuntungan bersih. Atau sebesar 4% dari total omzet setiap bulannya. 

Sangat Beragam, Inilah Beberapa Menu Andalan dari Rocket Chicken

Banyak sekali pilihan paket menu Rocket Chicken yang dapat konsumen pilih sesuai dengan selera mereka. Umumnya, beberapa paket menu ini harganya tidak jauh dari Rp 8 ribu hingga Rp 15 ribu. Tak hanya itu, ada juga beberapa menu olahan daging ayam lainnya. Mulai dari paha atas, paha bawah, serta sayap. Ada juga beberapa menu ayam keju dengan tingkat level mulai dari harga Rp 8.5 ribu hingga Rp 11 ribu.

Harga paket menu ini tidak akan berubah walaupun anda membuka outlet Rocket Chicken ini pada daerah apapun itu. Karena, harga tersebut telah menjadi kebijakan dari pusat yang tidak bisa anda ganggu gugat. Dengan harga murah, kemasan makanan menarik, serta proses penyantapan yang sangat mudah. Menjadi alasan mengapa saat ini banyak sekali warga Indonesia yang tertarik dengan brand Rocket Chicken ini. Terlebih lagi untuk mereka anak kos, atau yang saat ini sedang mencoba untuk hidup lebih hemat lagi.

Jangan Lupa Memenuhi Beberapa Syarat Ini Jika Ingin Bergabung Dengan Rocket Chicken

Setelah anda memiliki gambaran yang cukup baik pada menu makanan Rocket Chicken ini. Maka, Langkah selanjutya adalah dengan mempelajari syarat syarat apa yang harus anda penuhi untuk menjadi mitra mereka. Selain dengan mempersiapkan modal usaha yang cukup tinggi karena harga franchise rocket chicken memang kurang bersahabat untuk pemula. Tidak ada syarat lain yang cukup membabani anda jika ingin menjadi mitra dari brand ini. Selain dengan harga franchise Rocket Chicken 2021 tersebut.

Misalnya saja dengan syarat untuk memiliki lokasi yang ramai akan aktivitas masyarakat. Syarat tersebut dapat anda penuhi dengan menjual pada wilayah yang dekat. Dengan pasar, rumah sakit, area perkantoran, perumahan, pertokoan, seklah, dan lain lain. Untuk meringankan harga bisnis franchise Rocket Chicken ini. Selain itu, jangan lupa untuk menghindari berjualan pada area mall karena pajak dan biaya sewa pada mall pasti akan sangat berpengaruh pada harga jual dan anda akan sangat terbebani oleh harga franchise Rocket Chicken. 

Kemudian, anda juga harus mengingat bahwa konsep Rocket Chicken ini adalah outlet, bukanlah booth, gerobak, atau kios. Sehingga, anda nantinya harus memiliki lahan yang sudah bisa memuat beberapa ruangan. Seperti dapur, area makan, ruang karyawan, toilet, ruang penyimpanan, meja kasir, dan lain lain. Selain itu, pastikan bahwa outlet tersebut dapat menampung setidaknya 40 orang atau lebih. Lalu, anda juga harus mempersiapkan karyawan sebanyak 12 orang dengan gaji yang dapat anda tentukan secara langsung. Itulah mengapa harga franchise Rocket Chicken 2020 sendiri sudah cukup tinggi dan kurang bersahabat.

Harga Franchise Rocket Chicken, Seberapa Mahal?

Sebelumnya, kita telah membahas bahwa anda setidaknya harus mempersiapkan modal sebesar Rp 20 juta sebagai harga franchise Rocket Chicken ini. Akan tetapi, ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa anda juga harus mempersiapkan modal sebesar Rp 180 juta hingga Rp 200 juta sebagai biaya renovasi tempat usaha selain dari baiya franchise Rocket Chicken 2021. Karena itulah, ada baiknya juga apabila anda mencoba untuk menghubungi pihak pusat dari Rocket Chicken. Agar anda mendapatkan informasi yang jelas mengenai harga franchise Rocket Chicken 2021 ini.

Keuntungan dari Franchise Rocket Chicken

Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika menjadi mitra mereka. Walaupun harga franchise Rocket Chicken yang cukup mahal karena konsep outlet mereka. Seperti:

  • Kualitas dan cita rasanya sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia;
  • Sudah sangat popular pada seluruh kalangan masyarakat;
  • Pihak pusat sudah menentukan kebijakan sekaligus SOP untuk semua outlet;
  • Harga produk yang bersahabat dengan warga sekitar.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang