SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Usaha yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil, Apa Saja Mereka?

Memang benar bahwa dengan memulai langsung bisnis dari awal ini merupakan sebuah tantangan terbesar dari dunia bisnis sendiri. Terlebih lagi dengan banyaknya rintangan dan persaingan yang akan anda hadapi sebagai calon pelaku bisnis ini. Lalu, ada juga hambatan lain lagi yang berasal dari modal persiapan dari bisnis anda tersebut. Sehingga, anda pun nantinya harus memperhatikan jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil mana yang akan anda pilih dalam karir berbisnis ini.

Karena, sulitnya berkarir dalam dunia bisnis ini pastinya mengharuskan anda mempunyai berbagai macam cara dan strategi untuk membantu mencapai kesuksesan. Karena itulah, sebelum mendirikan sebuah strategi dan rencana bisnis terlebih dahulu. Pastinya anda akan membutuhkan berbagai macam informasi juga tentang jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil apa saja yang dapat anda manfaatkan ini. Nah, apa saja sih bisnis yang dapat anda lakukan pada saat ini? Terlebih dengan ketatnya persaingan dan cepatnya perubahan trend pasar? Berikut inilah penjelasannya jenis usaha tersebut!

Berbagai Usaha yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Ini Cukup Menarik Juga Loh!

Berbagai Usaha yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Ini Cukup Menarik Juga Loh!

1. Affiliate Marketing

Pertama, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil affiliate marketing. Sebagian besar dari anda sendiri mungkin sudah paham dengan istilah affiliate marketing ini. Akan tetapi, apabila anda baru pertama kali mengenal, program afiliasi ini adalah sebuah program. Dimana anda akan memasarkan langsung produk dari brand orang lain. Nah, salah satu nilai jual dari teknik usaha ini adalah, anda dapat menjalankannya tanpa mengeluarkan modal apapun loh!

Singkatnya, katakanlah ada seorang pengguna internet yang membeli sesuatu menggunakan dengan menggunakan link yang anda promosikan. Sehingga, anda pun nantinya akan memperoleh sedikit komisi lagi dari hasil penjualan produk yang berhasil anda berikan tersebut. Karena itulah, apabila anda mempunyai sebuah koneksi yang luas dalam dunia online ini. Affiliate marketing adalah salah satu usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yang dapat anda terapkan.

2. Kursus dan Pelatihan Online

Kedua, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil kursus dan pelatihan online. Apabila anda merasa bahwa anda mempunyai sebuah keahlian khusus pada bidang tertentu. Maka, menawarkan jasa kursus dan pelatihan online ini adalah salah satu jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yang sesuai untuk anda. Apakah itu kursus memasak, menjahit, bahasa luar negeri, pemasaran dari konsultan digital marketing, dan lain sebagainya. Terlebih lagi dengan adanya serangan pandemi tahun lalu, masyaraka Indonesia saat ini sedang berlomba untuk memperbaiki kualitas diri mereka senidir. Karena itulah, kursus online ini merupakan pilihan tepat untuk anda coba terapkan.

Selain itu, persiapan usaha kursus online ini pun juga tidak terlalu membebani diri anda sendiri. Karena, umumnya anda hanya perlu mempersiapkan beberapa bagian utama saja. Yakni perangkat yang memadahi, koneksi internet stabil, serta kemampuan anda baik itu teknikal ataupun kemampuan komunikasi. Sehingga, kursus online ini sangat cocok sebagai salah satu usaha yang menjanjikan dengan modal kecil.

3. Menjadi Dropshipper

Ketiga, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil dropshipper. Sekilas, keutnungan yang berasal dari kegiatan dropshipper ini memang terlihat tidak begitu besar sehingga banyak orang yang menganggap remeh. Padahal, dropshipper sendiri ternyata memiliki peluang sukses yang cukup besar juga loh apabila anda menekuni kegiatan jualan ini. Lalu, apabila anda belum begitu paham dengan istilah dan teknik penjualan dropshipper ini.

Singkatnya, dropshipper sendiri merupakan jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yang nantinya akan terlihat mirip dengan reseller. Yakni, anda nantinya akan memasarkan langsung produk orang lain dengan menggunakan nama brand anda. Sehingga, anda pun akan mendapatkan sebuah keuntungan dari selisih harga pembelian dan penjualan produk tersebut. Akan tetapi, dropship sendiri akan berbeda dengan teknik resell dimana anda tidak perlu membeli sebuah produk terlebih dahulu untuk memulainya. Jadi, anda nantinya akan berperan sebagai perantara saja antara penjual dan pembeli yang tertarik dengan suatu produk.

4. Produksi Aksesoris Buatan Sendiri

Keempat, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil aksesoris buatan sendiri. Selain dengan menjual produk atau jasa yang sedang trending, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil ternyata juga dapat berasal dari hobi anda juga loh! Misalnya saja apabila anda hobi dalam menciptakan sebuah karya seni seperti tas, gelang, sepatu, cover smartphone, dan lain sebagainya. Maka, anda mungkin dapat mencoba untuk melirik peluang dari pasar aksesoris handmade ini. Selain itu, biaya produksi dari usaha  ini pun juga umumnya tidak terlalu membebani para pelakunya juga.

Kemudian, karena dasarnya membuat kerajinan ini adalah hobi anda sendiri. Maka, anda pun akan dapat bekerja, sembari menghilangkan stress langsung dalam usaha yang menjanjikan dengan modal kecil ini. Apalagi jika kita lihat bahwa barang buatan sendiri ini terkadang memiliki nilai jual yang jauh lebih tinggi juga pada pasar. Pastinya akan menambah semangat anda dalam menekuni bisnis ini bukan?

5. Translator Bahasa Asing

Kelima, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil translator bahasa asing. Apakah anda memiliki sebuah kemampuan untuk memahami bahasa asing? Jika iya, maka anda dapat mendirikan peluang bisnis dengan menjadi seorang translator loh! Bahkan, anda pun dapat menerapkan usaha  translator ini tanpa membutuhkan tempat dan modal yang berlebihan juga. Cukup dengan bermodalkan perangkat, jaringan, dan kemampuan anda layaknya usaha kursus yang telah kita bahas sebelumnya.

6. Usaha Makanan dan Minuman Ringan

Keenam, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil usaha makanan dan minuman ringan. Apabila anda tidak tertarik dengan berbagai usaha yang telah kita bahas sebelumnya. Maka, makanan dan minuman ringan ini mungkin dapat menarik perhatian anda. Karena, produk makanan maupun minuman ringan sendiri mempunyai banyak sekali peminat sebagai peluang bisnis anda untuk sukses. Terlebih lagi ada tenologi internet yang dapat membantu masyarakat Indonesia untuk menemukan langsung usaha makanan dan minuman ringan anda tersebut. Jadi, walaupun usaha ini memiliki banyak saingan, anda tentunya masih mempunyai peluang yang cukup besar. Terlebih jika harga yang anda tawarkan ini sangat terjangkau.

Karena itulah, potensi usaha yang menjanjikan dengan modal kecil makanan dan minuman ringan ini terbilang cukup besar juga untuk anda lakukan. Tak hanya itu, anda pun juga dapat memulai usaha ini dari rumah langsung dengan memanfaatkan teknologi internet. Lalu, apabila anda merasa kesulitan dana untuk memproduksi makanan dan minuman ini. Maka, anda dapat mencoba untuk menerapkan sistem pre order yang nantinya akan sangat meringankan ongkos produksi dari bsinsi anda tersebut.

7. Freelance Desainer Grafis

Ketujuh, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil freelance desain grafis. Bahkan, beberapa orang sendiri ternyata mempunyai hobi yakni dengan membuat sebuah desain grafis juga loh. Sehingga, mereka pun akan melakukan pekerjaan, sekaligus mendalami lagi hobi favorit mereka tersebut. Kemudian, layaknya kursus dan juga translator tadi, anda pun juga tidak harus memperisapkan alat yang sangat canggih juga dalam bisnis ini.

Awalnya, anda dapat mencoba untuk menawarkan jasa. Dalam bentuk pembuatan logo, poster, desain tampilan web dan aplikasi, atau desain pakaian dan peralatan lainnya. Sehingga, anda pun nantinya dapat membangun basis konsumen terlebih dahulu serta mempelajari lagi bagiamana kondisi pasar yang sedang terjadi pada bidang desain grafis ini.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang