SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Usaha Makanan yang Cocok Untuk Pemula Dengan Modal Minimal

Peluang usaha makanan yang cukup menjanjikan karena bisa laris keras setiap hari, mungkin menjadikan anda terus bertanya tanya. Kira kira, ide usaha makanan yang cocok untuk pemula itu ada atau tidak ya? Memang, usaha makanan untuk pemula mungkin sudah banyak tersedia pada seluruh wilayah Indonesia. Sayangnya, adanya serangan pandemi beberapa tahun belakangan ini menjadikan peluang usaha tersebut semakin berubah ubah dan menjadi tidak menentu.

Umumnya, banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk membangun usaha makanan. Dengan Teknik membuat makanan sendiri atau istilahnya homemade sebagai penambah penghasilan. Selain modal dan bahan baku nya yang cukup mudah karena pelaku usaha ini hanya menawarkan makanan yang sering mereka masak. Peluang dari ide masakan homemade ini juga cukup mudah penerapannya sebagai penggerak perekonomian.

Selain itu, ada beberapa ide peluang usaha makanan yang cocok untuk pemula lain yang mungkin akan cocok untuk anda. Tak hanya dengan modalnya cukup bersahabat seperti jenis usaha masakan homemade tadi. Anda yang pemula juga pasti akan bisa mempelajari dengan cepat bagaimana Teknik pengelolaan beberapa usaha makanan ini. Tak hanya itu, keuntungan yang akan anda dapatkan dalam usaha ini pun juga cukup menjanjikan. Tertarik untuk memulainya?

Rekomendasi Usaha Makanan yang Cocok untuk Pemula

Rekomendasi Usaha Makanan yang Cocok untuk Pemula

Bubur Kacang Hijau

Pertama, usaha makanan yang cocok untuk pemula adalah bubur kacang hijau. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang walaupun mereka sangat mencintai cita rasa makanan kekinian. Mereka juga mencintai juga rasa dan kelezatan dari makanan bubur kacang hijau ini. Karena itulah, bubur kacang hijau menjadi salah satu ide usaha makanan yang cocok untuk pemula. Selain dengan gizi yang cukup tinggi, anda juga dapat dengan mudah membuat bubur kacang hijau dengan rasa yang enak.

Roti Bakar

Kedua, usaha makanan yang cocok untuk pemula yakni roti bakar. Tak hanya dengan konsumen saja yang banyak tersebar pada seluruh wilayah Indonesia. Saat ini sudah banyak sekali penjual roti bakar yang dapat anda temukan. Karena, usaha roti bakar merupakan usaha makanan yang tidak hanya cocok untuk pemula, namun dapat anda jalankan juga dengan modal yang bersahabat. Selain itu, anda juga dapat menawarkan roti bakar ini pada beberapa lokasi strategis. Seperti taman, pasar, pinggir jalan, sekolah, area perkantoran, dan lain lain.

Selain itu, ada beberapa variasi roti bakar lain sehingga usaha anda tidak akan terlihat sama dengan mereka yang sebelumnya membangun usaha ini. Misalnya saja, anda dapat membuat menu roti tawar bakar dengan olesan keju. Lalu anda berikan tambahan coklat dan susu pada bagian tengah roti tersebut.

Aneka Pepes

Ketiga, usaha makanan yang cocok untuk pemula yaitu aneka pepes. Pepes adalah salah satu makanan tradisional khas Indonesia yang terbentuk dengan memanfaatkan berbagai macam bahan. Misalnya saja dengan menggunakan daging ayam yang terbungkus daun pisang, lalu anda panggang atau kukus hingga matang. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang menjual pepes ini baik melalui warung makan, atau bahkan restoran mewah.

Tahu Krispi

Keempat, usaha makanan yang cocok untuk pemula adalah tahu krispi. Tahu krispi adalah olahan makanan tahu dengan lapisan tepung garing yang digoreng hingga renyah dan gurih. Makanan ini sendiri memiliki banyak sekali variasi nama yang cukup unik dan menghibur juga. Mulai dari jeletot, goyang lidah, tahu setan, tahu kress, dan lain lain. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertarik dengan usaha makanan yang cocok untuk pemula ini. Apakah itu anak anak, remaja, dewasa, atau pun beberapa lansia.

Gorengan

Selanjutnya, usaha makanan yang cocok untuk pemula yakni aneka gorengan. Sama halnya dengan aneka pepes yang sebelumnya kita bahas, gorengan juga menjadi salah satu menu makanan yang sudah dari dulu menemani kuliner masyarakat Indonesia. Banyak sekali variasi menu gorengan yang dapat anda tawarkan kepada konsumen langsung. Baik itu pisang goreng, tahu isi, tempe goreng, cireng, ote ote, dan lain lain. Puncak potensi dari usaha gorengan ini adalah pada saat Ramadhan, yang mana masyarakat Indonesia menggunakan makanan ini sebagai menu takjil mereka.

Singkong Keju

Olahan kuliner singkong keju merupakan ide usaha makanan yang cocok untuk pemula dengan tingkat kompetisi yang cukup rendah. Walaupun begitu, bukan berarti bahwa singkong keju adalah makanan yang tidak disukai oleh masyarakat Indonesia. Karena, banyak penjual singkong keju yang berhasil menghabiskan produk jualan mereka setiap harinya.

Keripik

Makanan keripik merupakan salah satu jenis makanan yang cukup menjanjikan, karena keripik sudah menemani masyarakat Indonesia sudah sejak lama. Walaupun begitu, sampai saat ini pun ternyata tidak banyak juga loh produsen dari makanan kripik ini. Nah, anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan menawarkan keripik berbagai variasi. Mulai dari keripik kentang, singkong, pisang, apel, dan lain lain.

Menu Sarapan

Kesibukan seringkali menjadikan beberapa masyarakat Indonesia tidak sempat mempersiapkan menu sarapan sendiri. Sehingga, mereka akhirnya memutuskan untuk mencari beberapa penjual menu sarapan untuk mengisi tenaga dalam menjalani aktivitas harian. Nah, anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan menjual beberapa menu. Seperti nasi kuning, nasi rames, lontong mie, bubur ayam, nasi uduk, dan lain lain.

Dimsum

Dimsum menjadi salah satu makanan yang saat ini mulai popular tak hanya pada kaum remaja, namun juga kalangan anak anak ataupun dewasa. Dahulu, dimsum mungkin hanya cocok untuk mereka yang memiliki lidah khas Tionghoa. Akan tetapi, saat ini dimsum sudah memilik banyak sekali variasi yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang melakukan eksperimen dan improvisasi pada makanan dimsum ini. Mulai dari dimsum isi sayur, daging, udang, mie, ataupun keju.

Kebab

Selain dari dimsum, kebab yang menjadi makanan khas Turki ini juga semakin terkenal pada seluruh wilayah Indonesia. Pembuatan kebab sendiri sangat mudah dan hal itulah yang menjadikan banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dengan makanan ini. Tak hanya itu, banyaknya jumlah daging dan sayuran segar pada makanan kebab ini juga menjadikan kebab sebagai salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Frozen Food

Usaha makanan frozen food sendiri sudah dari lama menyandang predikat sebagai usaha makanan yang sangat cocok untuk pemula. Banyak sekali variasi makanan frozen food yang dapat anda tawarkan kepada konsumen. Mulai dari bumbu masakan, sosis, kebab, pizza, kornet, tempura, daging, dan lain lain.

Tak hanya itu, proses pengolahan dari makanan frozen food ini juga cukup ringkas dan tidak membutuhkan waktu yang sangat lama. Apabila anda ingin menjalankan usaha makanan ini. Jangan lupa untuk selalu memperhitungkan bagaimana anda mengolah frozen food ini, terlebih lagi pada pengemasannya.

Ayam Geprek

Terakhir, usaha makanan yang cocok untuk pemula adalah ayam geprek. Apabila anda ingin mencoba beberapa resiko dalam membangun sebuah usaha makanan. Maka, ayam geprek adalah jawaban yang tepat. Karena usaha ini cocok untuk pemula, namun juga dapat anda kembangkan sebagai usaha dengan Teknik pengelolaan yang cukup kompleks. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertarik dan mencintai makanan pedas. Sehingga, ayam geprek ini sudah memiliki target pasar dan konsep yang terlihat dengan jelas.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang