SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari, Untungnya Besar!

Camilan atau yang Sebagian besar dari anda mungkin mengenalnya sebagai makanan ringan. Merupakan salah satu jenis jajanan yang hingga saat ini memiliki banyak sekali penggemar dari masyarakat Indonesia. Terlebih lagi pada kalangan anak anak ataupun remaja. Sehingga, umumnya ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari ini tidak akan terlalu sulit untuk anda pelajari. Karena sudah banyak sekali makanan ringan yang dicintai masyarakat Indonesia.

Memang, kompetisi dalam usaha makanan ringan ini akan terasa sangat berat dan anda harus selalu memutar akal untuk bisa sukses. Akan tetapi, umumnya modal yang anda keluarkan untuk usaha makanan ringan ini tidak terlalu berat dan itu menjadi salah satu nilai jual yang cukup menjanjikan dari usaha ini. Selain itu, Teknik penjualan dari makanan ringan ini terbilang cukup mudah juga untuk anda terapkan. Bisa dari pinggir jalan, dekat dengan sekolah, halaman rumah, pasar, tempat wisata ataupun juga platform online. Karenanya, apabila anda tertarik untuk memulai usaha jualan makanan ringan yang laku setiap hari. Inilah ide jualan tersebut:

Ide Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari, Apa Saja

Ide Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari, Apa Saja?

Tahu Krispi

Pertama, dalam ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari adalah dengan produk makanan tahu krispi. Hingga saat ini, tahu krispi masih menjadi salah satu makanan yang banyak sekali peminatnya dan tidak pernah mengalami penurunan. Bahkan, ada beberapa masyarakat Indonesia juga yang berhasil membuat variasi unik dari produk tahu krispi ini.

Sehingga, dengan modal yang tidak terlalu besar untuk memulai jualan makanan tahu krispi, anda dapat memperoleh sebuah keuntungan yang cukup menjanjikan. Bahkan, anda juga dapat memanfaatkan tahu krispi ini sebagai menu utama yang cukup menggoda selera untuk para konsumennya.

Cilok

Kedua, rekomendasi jualan makanan ringan yang laku setiap hari adalah cilok. Sekilas, anda mungkin akan menganggap bahwa cilok dan bakso merupakan sebuah olahan yang sama antara satu dengan lainnya. Bahkan, beberapa bakso sendiri juga ada yang memanfaatkan tepung kanji ataupun terigu untuk memotong biaya pengeluaran. Karena itulah, tak heran juga jika beberapa masyarakat Indonesia seringkali salah dalam menyebutkan nama dari kedua makanan ini.

Selain itu, cilok pun juga dapat anda padukan dengan beberapa bumbu yang sama dengan bakso. Mulai dari saus kacang, kecap, saus sambal, dan beberapa taburan bumbu bubuk khusus. Sekarang ini, sudah banyak sekali isian cilok yang cukup bervariasi. Mulai dari daging sapi, keju, kornet, sosis, dan lain lain.

Basreng ( Bakso Goreng )

Ketiga, rekomendasi jualan makanan ringan yang laku setiap hari basreng. Basreng atau yang mungkin anda lebih kenal dengan bakso goreng merupakan salah satu ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari. Bakso sendiri sudah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, dari sejak dulu kala. Sehingga, varian yang cukup unik dengan bakso goreng yang gurih dan sedikit pedas ini dapat masyarakat Indonesia terima dengan sangat baik.

Terlebih lagi rasa pedas sudah menjadi salah satu rasa kuliner yang sangat mendarah daging pada masyarakat Indonesia. Selain itu, basreng sendiri memiliki banyak sekali variasi bumbu yang dapat anda masukkan selain bumbu pedas. Mulai dari keju, barbeque, jagung manis, sapi, dan lain lain.

Telur Gulung

Keempat, salah satu ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari yang tidak boleh anda lewatkan adalah telur gulung. Bahkan, hampir setiap sekolah yang ada pada wilayah Indonesia sendiri pasti akan memiliki penjual telur gulung masing masing yang khusus untuk sekolah tersebut. Ide makanan ringan ini termasuk mudah karena anda hanya memberikan daging yang ditusuk sate lalu anda balutkan dengan adonan telur.

Modalnya yang sangat bersahabat ini menjadikan anda mampu membangun usaha telur gulung sendiri. Terlebih lagi karena telur gulung termasuk dalam makanan yang sangat popular pada masyarakat Indonesia. Bahkan, anda pun juga memiliki peluang yang cukup besar dengan menjual olahan telur gulung ini secara online.

Pempek

Kelima, ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari adalah pempek. Rasanya mungkin akan sangat sulit, atau bahkan mustahil untuk menemukan masyarakat Indonesia yang tidak mengenal olahan pempek ini. Karena, walaupun makanan ini berasal dari tanah Palembang. Cita rasa dari pempek ini sudah terkenal luas pada berbagai wilayah Indonesia. Selain itu, pempek juga dapat masyarakat Indonesia cintai karena isian mereka yang cukup beragam juga.

Mulai dari daging ikan, telur, atapun juga beberapa produsen pempek sudah menambahkan keju pada produk mereka. Pempek sendiri termasuk dalam ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari serta cukup menjanjikan. Karena modal pembuatannya yang tidak terlalu mahal dan dapat anda pasarkan kepada konsumen dengan memanfaatkan teknologi internet seperti marketplace dan sosial media.

Keripik Singkong

Keenam, jualan makanan ringan yang laku setiap hari yakni keripik singkong. Jika kita membicarakan olahan makanan ringan, rasanya tidak akan lengkap jika tidak mengikut serakan keripik singkong ini. Sama halnya dengan pempek tadi, keripik singkong juga termasuk dalam olahan yang sangat popular pada kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa masyarakat Indonesia telah mengonsumsi olahan ini sejak jaman penjajahan. Karena keripik singkong termasuk olahan yang sudah sangat lama terkenal, anda nantinya harus mencoba untuk menciptakan cita rasa baru jika menjadikan keripik ini sebagai ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari. Agar masyarakat Indonesia tidak bosan mengonsumsi camilan ini.

Kentang Spiral

Ketujuh, rekomendasi jualan makanan ringan yang laku setiap hari adalah kentang spiral. Kentang spiral merupakan salah satu saingan dari telur gulung pada seluruh area sekolah dasar di indonesia. Mulai dari cita rasa kentang goreng yang pada dasarnya sendiri sangat dicintai masyarakat Indonesia. Lalu berpadu dengan bumbu gurih pedas menjadikan kentang spiral ini sebagai salah satu olahan yang sangat popular.

Untuk membuat makanan ringan ini anda mungkin akan membutuhkan alat khusus jika anda tidak ingin menghabiskan waktu dengan memotong manual menggunakan pisau. Akan tetapi, setelah anda memiliki alat pemotong kentang ini, proses pembuatannya akan jauh lebih mudah dan simple. Apalagi anda dapat menambahkan berbagai macam variasi bumbu untuk mendapatkan cita rasa yang berbeda.

Sosis Telur

Selanjutnya, sosis telur merupakan salah satu makanan ringan yang laku setiap hari, yang terbilang cukup mirip dengan olahan telur gulung sebelumnya. Namun, daripada menggunakan daging sebagai bahan dasarnya. Saat ini kita menggunakna makanan sosis yang tidak kalah popular pada kalangan masyarakat Indonesia.

Siomay

Terakhir, dalam ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari adalah makanan siomay. Makanan ringan ini merupakan salah satu makanan dengan cita rasa yang sangat lezat namun dengan harga yang cukup bersahabat. Dengan Teknik pembuatannya yang sangat mudah dan singkat, anda dapat melayani pesanan siomay yang jumlahnya banyak dalam sekali waktu saja. Bahkan, kemudahan pengolahan ini juga menjadi alasan mengapa saat ini banyak sekali produk makanan siomay dengan cita rasa dan isian yang bervariasi. Selain itu, anda pun juga dapat memanfaatkan platform penjualan secara online pada makanan ringan siomay ini.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang