SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Strategi Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis!

Perkembangan dunia online dan internet sendiri tidak hanya mengubah gaya hidup kita sehari hari sebaagi masyarakat Indonesia. Melainkan, dunia bisnis pun juga ikut berubah juga dengan adanya pengaruh dan perkembangan dari dunia online dan teknologi internet ini. Memang, hal ini pun akan memperluas peluang sukses bagi para pelaku bisnis. Akan tetapi, perkembangan ini pun juga mengharuskan pelaku bisnis paham akan strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online.

Terlebih lagi, strategi pemasaran sendiri sudah memegang peranan yang sangat penting sekali dalam dunia bisnis ini. Baik itu dalam dunia bisnis online, ataupun juga dalam dunia bisnis offline. Sehingga, dengan semakin cepatnya arus informasi yang berjalan saat ini. Membuat strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online pun semakin kompleks dan rumit lagi untuk kita pahami dengan baik. Nah, apa saja sih penggunaan strategi pemasaran online ini? Berikut pembahasannya!

Strategi Pemasaran Online Untuk Memaksimalkan Penjualan Bisnis

Strategi Pemasaran Online Untuk Memaksimalkan Penjualan Bisnis

1. Pastikan Website E Commerce Anda Muncul Dalam Peringkat 1

Jika anda berhasil membuat website e commerce anda menempati peringkat pertama sebagai strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online ini. Akan banyak sekali manfaat yang datang dalam bisnis online anda tersebut. Mulai dari tingkat pengunjung yang semakin ramai dalam bisnis anda. Ataupun juga dengan brand awareness bisnis anda yang nantinya akan semakin tinggi juga.

Untuk mendapatkan hasil peringkat 1 ini, anda umumnya akan membutuhkan sebuah Teknik optimasi yang terkenal dengan nama SEO. Anda mungkin dapat melakukan optimasi SEO ini secara mandiri dan gratis. Akan tetapi, SEO ini merupakan Teknik optimasi yang selalu berubah ubah juga loh dari waktu ke waktu!

2. Optimalkan Network Bisnis

Selanjutnya, strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online adalah dengan mengoptimalkan network bisnis. Network dalam dunia bisnis merupakan salah satu kunci sukses anda untuk mengembangkan sebuah bisnis. Singkatnya, apabila anda mempunyai network yang optimal dalam sebuah bisnis ini. Anda pun akan lebih mudah untuk memperoleh strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online. Sehingga, konsumen anda pun akan secara otomatis mengalami peningkatan juga tanpa anda harus bersusah payah memulai semuanya dari awal lagi.

Apabila anda ingin memulai melakukan optimasi dalam network ini, anda tidak harus memulai dengan bergabung dalam komunitas bisnis raksasa. Akan tetapi, mulailah dengan komunitas sederhana yang anggotanya mungkin belasan ataupun juga puluhan saja. Selain itu, network bisnis ini juga harus ada, bersamaan dengan strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online juga loh! Karena itulah, tidak apa apa anda memulai dengan network bisnis skala kecil terlebih dahulu. Asalkan anda dapat memperoleh manfaat yang cukup besar dengan membangun network tersebut.

3. Perkuat Konten Promosi Bisnis Anda

Bisnis tidak hanya membicarakan produk dan jasa yang anda miliki saja untuk mendapatkan penjualan yang maksimal. Melainkan, proses untuk menarik konsumen dengan berbagai konten menarik ini adalah salah satu kewajiban. Dalam strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online ini. Selain itu, anda pun juga harus menyesuaikan bentuk konten yang akan anda berikan kepada konsumen anda juga. Apakah itu foto produk, artikel, video, e book, dan lain lain.

Memang, pembuatan konten yang berkualitas ini akan memakan waktu yang cukup lama untuk benar benar memuaskan konsumen anda. Akan tetapi, konten promosi sendiri merupakan salah satu media yang sangat efektif loh untuk menarik konsumen langsung kepada bisnis online anda! Selain itu, anda pun dapat meminta beragam bantuan dari konsultan digital marketing juga untuk pembuatan konten promosi yang menarik ini.

4. Digital Marketing Adalah Sahabat

Penggunaan digital marketing dalam dunia bisnis, sama halnya dengan anda yang meneteskan air kepada sebuah batu yang keras. Memang awalnya batu tersebut tidak akan terkena dampak apapun. Akan tetapi, lama kelamaan pun batu tersebut akan menjadi cekung juga bukan?

Karena itulah, jangan pernah lupakan digital marketing Ketika anda ingin memiliki sebuah strategi bisnis online yang dapat meningkatkan penjualan. Sama halnya dengan batu yang terkena air tersebut, anda dapat memulai dengan sesuatu yang kecil terlebih dahulu. Asalkan rutin, sesuatu yang kecil tersebut pun akan menjadi sebuah hal yang sangat besar juga seiring berjalannya waktu.

5. Ikuti Perkembangan Trend dan Platform Pemasaran Anda

Seorang pelaku bisnis online sukses, akan selalu update dengan perkembangan trend yang terdapat dalam lingkup bisnis mereka. Sehingga, mereka pun dapat selalu mengikuti permintaan dari konsumen mereka. Yang pastinya juga akan berubah ubah seiring berjalannya waktu. Karena itulah, jangan hanya bersikeras dengan menggunakan sebuah trend tertentu saja dalam membangun sebuah bisnis online ini ya! Melainkan, seraplah semua trend yang sedang terjadi saat ini, dan cobalah untuk memilah Kembali trend apa yang sesuai, dan trend apa saja yang kurang sesuai.

6. Pastikan Target Konsumen Anda Sudah Tepat

Tidak semua orang akan membutuhkan dan menggunakan produk ataupun jasa anda. Sehingga, sekalipun anda memiliki strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online terbaik pun. Mereka tetap saja tidak akan pernah tertarik karena memang, produk dan jasa anda bukan unutk mereka. Karena itulah, jangan mencoba untuk menjadikan seluruh orang sebagai target pemasaran dari bisnis anda secara langsung.

7. Jangan Takut Dengan Iklan Berbayar Sosial Media

Sosial media sendiri memegang peranan yang sangat penting dalam perkembangan dari suatu bisnis online. Sehingga, anda pun akan merasa sangat rugi sekali jika tidak pernah terpikir untuk memanfaatkan salah satu platform sosial media ini. Memang, sosial media sendiri merupakan sebuah bentuk platform pemasaran secara gratis yang dapat anda manfaatkan secara langsung. Akan tetapi, bukan berarti bahwa platform sosial media ini tidak mempunyai layanan iklan sama sekali ya! Karena, penggunaan iklan pun ternyata sangat efektif loh untuk membantu penjualan!

8. Ikuti Perkembangan Zaman, Bergabunglah Dengan Marketplace

Marketplace saat ini menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia Ketika mereka sedang mencari sebuah informasi tentang suatu produk tertentu. Memang, saat ini sudah ada banyak sekali website dan akun sosial media bisnis tertentu. Akan tetapi, marketplace pun tetap menjadi salah satu platform favorit masyarakat Indonesia, terlebih lagi dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi dalam penindakan kasus penipuan.

9. Gunakan Layanan Google Ads Pada Website Anda

Terakhir, jangan lupa gunakan Google ads sebagai strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online. Apabila anda mempunyai sebuah website untuk mendukung penjualan website anda, google ads ini mungkin adalah salah satu bentuk layanan penting bisnis anda. Karena, tak jarang juga masyarakat Indonesia sendiri akan melakukan pencarian langsung terjadap bisnis anda. Baik itu informasi singkat dari brand anda, ataupun juga ulasan dari orang lain terhadap brand anda tersebut. Selain itu, anda pun akan lebih mudah menemukan konsumen yang benar benar tertarik dengan bisnis anda. Dengan menggunakan layanan Google ads ini!

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang