SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Berbagai Usaha yang Jarang Orang Lakukan. Tertarik Mencoba?

Faktanya, banyak dari masyarakat saat ini ramai berkompetisi untuk mengembangkan karir pengusaha mereka masing masing. Dahulu, mungkin kompetisi menjadi pengusaha ini akan banyak terjadi pada kalangan karyawan saja. Akan tetapi, saat ini mahasiswa pun sudah mulai untuk memperhatikan berbagai usaha yang jarang orang lakukan. Memang, saat ini banyak dari masyarakat yang sudah mempunyai niat untuk bersaing dalam mengembangkan usaha mereka. Sayangnya, tak sedikit juga dari mereka yang ternyata terpaksa gagal baik karena kesalahan, ataupun juga karena tingkat kompetisi yang terlalu tinggi.

Karenanya, seorang pengusaha harus selalu mengetahui berbagam macam celah kesempatan yang dapat mereka gunakan untuk mengembangkan usaha. Memang, mendapatkan peluang usaha sendiri bukanlah sebuah hal yang mudah untuk anda terapkan. Terlebih lagi pada era internet ini yang kompetisi pun sudah sangat banyak terjadi dalam beragam bidang bisnis. Akan tetapi, perlu anda ingat juga ya! Seorang pengusaha sukses pun dulunya hanyalah seorang pengusaha kecil saja. Perlu anda ketahui juga, saat ini pun juga banyak sekali loh usaha yang jarang orang lakukan. Apa saja peluang bisnis ini?

Peluang Usaha yang Jarang Diketahui Orang, Persaingannya Masih Rendah Loh!

Peluang Usaha Jarang Orang Lakukan, Persaingannya Masih Rendah Loh!

1. Usaha Dropshipper

Anda hobi dalam berbelanja secara online? Pastinya sudah tidak asing bukan dengan istilah dropshipper ini? Dropshipper sendiri merupakan usaha yang jarang orang lakukan dan dapat anda lakukan dengan modal kecil juga loh. Faktanya, tidak semua toko online sendiri menjual sendiri produk mereka. Akan tetapi, ada beberapa dari mereka yang mengirimkan produk milik orang lain, namun dengan menggunakan nama brand dari toko online tersebut.

Nah, itulah Teknik usaha yang terkenal dengan nama dropshipper yang mungkin dapat anda manfaatkan sebagai peluang usaha. Untuk memulai usaha dropshipper ini, cobalah untuk menemukan supplier produk yang harga produk mereka dapat anda jangkau. Sehingga, anda yang masih duduk dalam bangku sekolah ataupun ingin modal yang sangat terbatas pun masih dapat berjuang sebagai seorang dropshipper ini.

2. Membuat Kerajinan Pop Up Box

Memang, mendapatkan sebuah usaha yang jarang orang lakukan untuk anda kembangkan dengan baik. Adalah salah satu hal yang cukup rumit untuk para pengusaha. Akan tetapi, jangan lupa bahwa kreatifitas dan inovasi ini adalah hal yang dapat datang kapanpun itu juga. Karenanya, apabila anda mempunyai bakat dalam membuat sebuah kerajinan tangan yang kreatif dan cukup menarik. Anda pun dapat mencoba peluang usaha pembuata pop up box sebagai usaha anda.

Saat ini, mendapatkan sebuah hadiah yang unik dan terkesan berbeda ini adalah hal yang cukup susah. Karenanya, pop up box ini pun dapat menjadi salah satu jawaban sebagai usaha souvenir yang memiliki kesan berbeda tersebut. Terlebih lagi pop up box sendiri merupakan sesuatu yang cukup viral dalam sosial media. Memang, pop up box sendiri bukanlah sebuah produk yang harga jualnya tidak terlalu tinggi. Akan tetapi, jangan lupa bahwa anda tidak membutuhkan modal yang tinggi juga dalam pembuatan pop up box ini.

3. Kerajinan Tangan Daur Ulang

Salah satu usaha yang jarang orang lakukan lainnya ini adalah pembuatan kerajinan tangan dari bahan dasar daur ulang. Memang, kerajinan tangan daur ulang ini merupakan sebuah ide lama yang sudah banyak ada pada kalangan masyarakat. Akan tetapi, sampai saat ini pun belum banyak pengguna internet yang membagikan hasil kreasi mereka melalui sosial media bukan?

Karenanya, dengan memanfaatkan sosial media inilah, kerajinan tangan daur ulang dapat menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk anda. Selain anda berperan dalam mengurangi pencemaran lingkungan dari limbah kertas, plastic, kain, kayu, dan lain sebagainya. Anda pun juga tidak membutuhkan modal yang cukup tinggi dalam peluang usaha kerajinan tangan ini. Selain itu, tingkat persaingan yang tidak terlalu tinggi pun dapat membantu anda agar lebih mudah lagi untuk menguasai pasar.

4. Jasa Pengecetan Air Brush

Ide lain dalam usaha yang jarang orang lakukan saat ini adalah jasa pengecetan air brush. Memang, hampir seluruh masyarakat Indonesia sendiri belum membutuhkan jasa pengecetan ini. Akan tetapi, mereka yang mempunyai minat dalam bidang seni dan kreatifitas sendiri dapat menghargai jasa ini dengan harga yang sangat tinggi juga loh! Salah satu hal yang membuat jasa pengecetan ini tidak banyak dalam wilayah Indonesia adalah.

Mereka yang menawarkan jasa ini tidak dapat sabar dalam menunggu konsumen untuk jasa mereka tersebut. Sehingga, jangan pernah lupa bahwa sabar dan tetap tekun adalah kunci sukses usaha yang sangat anda butuhkan dalam membuka usaha ini. Awalnya, mengembangkan usaha yang jarang orang lakukan ini sendiri pasti tidak akan mudah untuk anda lakukan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan kemampuan anda, kualitas jasa anda pun pastinya akan menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

5. Cleaning Service

Kemudian, ada juga usaha yang jarang orang lakukan yakni cleaning service. Cleaning service sendiri mungkin sudah anda temukan dalam restoran, mall, ataupun area perkantoran. Yang daerahnya sangat luas sekali dengan beragam aktivitas. Akan tetapi, pernahkah anda melihat cleaning service ini untuk bangunan pribadi seperti rumah, villa, ataupun juga toko skala kecil? Cukup jarang juga bukan? Karenanya, hal inilah yang menjadikan usaha cleaning service sendiri menjadi sebuah usaha yang jarang orang lakukan. Teknik pemasaran dari usaha ini pun dapat anda lakukan secara beragam juga. Mulai dari Teknik tradisional seperti spanduk dan poster, ataupun juga Teknik digital marketing dengan website ataupun sosial media.

6. Usaha Kuliner Khas

Selanjutnya, usaha yang jarang orang lakukan hingga saat ini adalah kuliner khas. Memang usaha kuliner ini sudah banyak sekali masyarakat yang mengetahui dan menjalankannya masing masing. Akan tetapi, Ketika anda memiliki menu khas untuk usaha anda sendiri, kuliner pun dapat menjadi salah satu peluang usaha yang jarang orang lakukan. Selain itu, anda pun dapat memanfaatkan Teknik marketing tradisional ataupun juga Teknik digital marketing untuk mempromosikan usaha kuliner anda. Jangan lupa, anda juga harus terus berinovasi agar usaha kuliner ini menjadi sebuah usaha yang jarang orang lakukan. Bisa dengan membuat produk baru yang sebelumnya belum ada, ataupun juga dengan mengembangkan produk lama menjadi lebih baik lagi.

7. Seorang Penulis

Terakhir, usaha yang jarang orang lakukan dan wajib anda coba adalah seorang penulis. Menulis sendiri, umumnya merupakan sebuah hobi dari beberapa orang tertentu. Akan tetapi, penulis sendiri dapat menjadi sebuah usaha yang jarang orang lakukan loh ternyata! Selain itu, usaha yang jarang orang lakukan menjadi penulis ini pun juga mempunyai banyak sekali jasa yang dapat anda tawarkan. Baik itu penulisan konten artikel freelance, penulis cerita, buku pengetahuan, skripsi, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, ternyata cukup banyak sekali loh perusahaan besar yang membutuhkan jasa penulis ini. Gimana? Menarik juga bukan menjadi seorang penulis ini?

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang