SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Pekerjaan Sampingan Online yang Cocok Untuk Karyawan Kantor

Apabila anda menjadi seorang karyawan dalam perusahaan besar, tentunya anda akan memperoleh penghasilan yang tetap pada setiap bulannya. Memang, seiring berjalannya waktu anda akan memperoleh kenaikan gaji pada posisi tersebut. Akan tetapi, apakah anda tidak mempunyai keinginan untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara langsung? Jika iya, pernahkan anda memikirkan untuk menjalankan beberapa pekerjaan sampingan online untuk karyawan berikut ini?

Faktanya, dengan adanya bantuan internet yang semakin canggih setiap harinya. Karyawan kantoran saat ini mempunyai banyak peluang pekerjaan sampingan online untuk karyawan dalam menambah penghasilan mereka setiap bulan. Bahkan, semua pekerjaan sampingan online untuk karyawan ini pun tidak akan menyita waktu dalam melakukan aktivitas harian sebagai seorang karyawan. Sehingga, anda pun dapat focus untuk menjalankan pekerjaan utama. Sembari mendapatkan penghasilan dengan beberapa pekerjaan sampingan online untuk karyawan ini. Nah, tertarik dengan pekerjaan sampingan online untuk karyawan ini? Berikut pembahasannya!

Ingin Menambah Penghasilan Inilah Beberapa Pekerjaan Sampingan Online Untuk Karyawan

Ingin Menambah Penghasilan? Inilah Beberapa Pekerjaan Sampingan Online Untuk Karyawan

Membuat Kopi Racikan Rumah

Pertama, pekerjaan sampingan online untuk karyawan dengan membuat kopi racikan rumah. Saat ini dengan trend minum kopi saat senja, sudah banyak anak muda atau bahkan remaja yang semakin tertarik dengan hidangan kopi ini. Sehingga, anda pun dapat menjadikan ini sebagai peluang, dengan menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan online untuk karyawan. Jangan berpikir untuk membuka kedai kopi berskala besar terlebih dahulu. Melainkan, cobalah untuk menawarkan kopi racikan rumahan ini pada kenalan, teman kantor, keluarga, dan tetangga sekitar tempat tinggal anda.

Memang, anda harus memiliki beberapa pengetahuan dasar terlebhi dahulu serta melakukan berbagai macam percobaan dalam meracik kopi. Untuk menemukan resep sempurna yang dapat menarik perhatian konsumen. Bahkan, tak jarang juga ada beberapa orang yang rela mengikuti pelatihan menjadi barista untuk memahami Teknik pembuatan kopi ini.

Reseller dan Dropshipper Pakaian

Kedua, pekerjaan sampingan online untuk karyawan menjadi reseller atau dropshipper pakaian. Anda pastinya dapat dengan mudah menemukan beragam produk fashion dan pakaian ini melalui sosial media ataupun marketplace bukan? Nah, pernahkah anda berpikir untuk ikut serta dalam bidang bisnis ini dengan menjadi reseller ataupun dropshipper? Untuk menjalani kedua profesi tersebut, anda tidak harus memproduksi pakaian anda sendiri, ataupun juga memiliki toko baju yang sangat besar. Terlebih lagi saat ini anda dapat memanfaatkan banyaknya variasi marketplace ataupun sosial media.

Sayangnya, saat ini kompetisi pasar dalam bidang usaha fashion sendiri termasuk dalam kategori yang cukup tinggi. Yang mengharuskan para pelakunya untuk memutar otak demi menemukan strategi yang tepat untuk menghadapi persaingan tersebut. Untuk anda yang ingin memulai berbisnis pada bidang fashion ini, cobalah untuk membangun brand terlebih dahulu melalui sosial media. Serta jangan lupa untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik anda kepada konsumen. Usahakan untuk selalu membalas chat mereka sesegera mungkin, agar mereka melihat brand anda sebagai sebuah brand yang sungguh sungguh.

Makelar Properti

Ketiga, pekerjaan sampingan online untuk karyawan yakni makelar properti. Jika anda penasaran dengan bidang bisnis yang jarang sekali mengalami kerugian. Maka, jawabannya terletak pada bidang bisnis property. Memang, anda mungkin berpikir bahwa menjadi seorang makelar property ini mewajibkan anda untuk mempunyai modal terlebih dahulu sebelum memulai. Akan tetapi, ternyata cukup banyak juga loh pelaku bisnis makelar property yang memulai dengan modal minim, atau tanpa menggunakan modal sama sekali. Tak hanya itu, tak jarang juga beberapa dari mereka adalah karyawan kantoran, atau bahkan beberapa mahasiswa yang masih menjalani kuliah.

Jika anda menjadi seorang makelar property dan berhasil menjual property ini langsung kepada konsumen. Anda nantinya akan memperoleh komisi antara 1 atau bahkan hingga 15 persen. Memang, angka tersebut mungkin akan terlihat cukup kecil pada awalnya. Akan tetapi, jangan lupa juga bahwa property yang anda jual tersebut bisa mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, makelar property ini juga dapat anda jalankan secara online. Sehingga anda dapat menjalankannya kapanpun dan darimana pun juga sesuai dengan keinginan dan kesibukan anda.

Membuat Bumbu Siap Masak

Internet tidak hanya merubah dunia bisnis serta perilaku masyarakat Indonesia saja. Akan tetapi, adanya internet ini pun juga seringkali membuat masyarakat Indonesia sangat menuntut adanya proses yang instan. Termasuk juga dalam memasak sebuah makanan yang saat ini cukup jarang masyarakat Indonesia lakukan karena gaya hidup yang cukup sibuk.

Memang, kebanyakan dari mereka mungkin akan beralih dengan memesan makanan cepat saji. Akan tetapi, ternyata tak jarang juga loh masyarakat Indonesia yang ingin menyiapkan masakan mereka sendiri walaupun sedang terkendala oleh waktu. Nah, peluang ini lah yang dapat anda jadikan sebagai pekerjaan sampingan online untuk karyawan. Dengan menjual berbagai bumbu masakan siap masak.

Desain Grafis

Banyak sekali perusahaan yang menilai bahwa dengan melakukan strategi pemasaran menggunakan konten visual. Mereka akan lebih mudah lagi untuk menarik konsumen kepada bisnis mereka. Hal ini pun kemudian menjadi peluang pekerjaan sampingan online untuk karyawan untuk anda yang hobi atau memiliki kemampuan dalam desain grafis. Untuk menjalankan jasa desain grafis ini anda dapat menawarkan jasa pembuatan terhadap berbagai macam hal. Mulai dari kartu nama, logo brand, spanduk, banner, konten sosial media, dan lain lain.

Translator

Seringkali beberapa orang atau mungkin anda sendiri, memiliki kemampuan untuk memahami berbagai macam Bahasa selain dari Bahasa Indonesia. Baik itu Bahasa Inggris, Cina, Korea, Rusia, Jerman, ataupun Jepang. Semua Bahasa tersebut ternyata dapat anda manfaatkan juga loh menjadi pekerjaan sampingan sebagai jasa translator.

Untuk menawarkan jasa freelance translator ini, anda dapat menawarkan jasa tersebut melalui sosial media, ataupun juga website khusus freelance. Nantinya, anda akan bertugas untuk menerjemahkan beberapa dokumen penting. Apakah itu file kantor, literasi ilmiah, buku manuscript, jurnal, artikel, dan lain lain. Bahkan, beberapa penyedia jasa translator sendiri dapat memperoleh penghasilan hingga 500 ribu rupiah loh untuk setiap project.

Web dan Blog Developer

Rasanya saat ini sudah tidak ada orang lagi yang belum paham apa itu blog maupun website. Bahkan, banyak dari pelaku bisnis sendiri yang memanfaatkan kedua platform tersebut untuk memasarkan produk mereka. Sehingga, hal ini pun dapat anda jadikan sebagai salah satu peluang pekerjaan sampingan online untuk karyawan yang cukup menjanjikan. Tak hanya itu, anda pun dapat memulai jasa ini dengan modal yang cukup kecil juga. Yakni dengan bermodalkan laptop atau komputer, serta jaringan internet yang cukup stabil.

Persewaan Barang

Terakhir, pekerjaan sampingan online untuk karyawan dengan membuka jawa persewaan barang. Saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan hobi mereka sebagai pekerjaan sampingan online untuk karyawan untuk menambah penghasilan. Nah, salah satu bentuk hobi yang sudah menjadi sebuah pekerjaan ini adalah jasa persewaan barang. Bahkan, persewaan barang saat ini pun ternyata cukup beragam juga. Mulai dari peralatan fotografi, peralatan mendaki, fashion, kendaraan bermotor, atau bahkan gadget elektronik. Nah, apabila anda memiliki sebuah hobi tertentu, bagaimana jika anda mencoba untuk menawarkan jasa persewaan anda sendiri?

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang