SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Peluang Bisnis Kekinian Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Cita cita sukses saat ini bukan hanya milik suami, atau pun anak anak anda saja. Akan tetapi, sebagai ibu rumah tangga anda juga berhak memiliki cita cita untuk sukses yang setinggi langit. Karena itulah, untuk menambah penghasilan keluarga anda, berikut adalah beberapa ide bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan.

Bahkan, beberapa ide bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan ini jika anda kembangkan dengan baik dan tekun. Ada peluang besar juga bahwa beberapa bisnis tersebut dapat menghasilkan kesuksesan yang sangat besar. Selain itu, beberapa peluang bisnis ini juga tidak mengharuskan anda untuk melakukan aktivitas diluar rumah setiap waktu. Sehingga, anda dapat mengurus keperluan keluarga terlebih dahulu, lalu menyisihkan beberapa waktu anda untuk mengejar cita cita sebagai pelaku bisnis sukses. Nah, apa saja kira kira bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan ini?

Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Sukses, Inlah Beberapa Peluang Bisnis yang Menjanjikan!

Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Sukses, Inlah Beberapa Peluang Bisnis yang Menjanjikan!

Jasa Penjahitan Produk Fashion

Pertama, bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan adalah jasa penjahitan. Apabila anda memiliki sebuah kemampuan dasar atau bahkan lebih mendalam untuk menjahit sebuah produk fashion. Mungkin anda dapat memanfaatkan bakat tersebut untuk menawarkan jasa penjahitan produk fashion. Bahkan, apabila anda tinggal dalam wilayah yang terbilang cukup sibuk dan belum ada jasa penjahitan lain pada wilayah tersebut. Peluang sukses akan semakin tinggi untuk anda peroleh.

Peluang terbesar dari jasa penjahitan produk fashion ini adalah saat adanya semester sekolah baru yang mengharuskan para murid untuk membeli seragam baru. Namun, anda juga dapat membuat sendiri kreasi produk fashion anda, lalu menjual nya secara langsung melalui tetangga ataupun toko online.

Menjual Keperluan BPOB

Hampir tidak ada kegiatan masyarakat Indonesia masa kini yang bisa cepat selesai tanpa menggunakan bantuan internet. Sehingga, hal ini dapat anda jadikan sebagai salah satu ide bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan. Dengan menjual berbagai macam produk sim card, pulsa, serta paket internet.

Anda tidak membutuhkan ruko maupun kios terlebih dahulu untuk tetap menjalankan bisnis ini. Selain itu, hindari juga pemberian bon atau hutang kepada tetangga sekitar untuk terus menjaga Kesehatan keuangan dari bisnis anda.

Mencuci Kendaraan Bermotor

Pertumbuhan penduduk masyarakat Indonesia saat ini sudah semakin tinggi dan hanya akan bertambah saja dari waktu ke waktu. Sehingga, secara tidak langsung hal ini kerap menjadikan pertumbuhan kendaraan bermotor pribadi yang akan semakin banyak juga pada wilayah Indonesia. Nah, hal ini pun juga dapat anda manfaatkan sebagai salah satu ide bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan. Yakni, dengan menawarkan jasa mencuci kendaraan bermotor.

Memang akan terdengar sedikit aneh karena banyak dari usaha ini yang dilakukan oleh kamu laki laki saja. Akan tetapi, jangan lupa bahwa dunia bisnis, tidak mengenal kata gengsi atau malu sama sekali agar anda berhasil mencapai kesuksesan. Bahkan, modal yang harus anda persiapkan dalam usaha mencuci kendaraan bermotor ini juga cukup ramah juga. Dengan menyediakan selang, sabun, kain lap, serta kompresor.

Katering dan Aqiqah

Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini sudah semakin sibuk dan penuh akan aktivitas yang melelahkan. Baik itu tenaga ataupun pikiran. Sehingga, hal ini terkadang membuat pola makan mereka menjadi tidak teratur karena sedikitnya peluang untuk memasak makanan sendiri. Selain itu, jika mereka menyelenggarakan acara seperti pengajian, khitan, atau lahiran, memasak makanan dalam jumlah besar ini pasti akan sangat melelahkan dan menguras waktu mereka.

Nah, hal ini dapat anda jadikan sebagai salah satu peluang dengan menawarkan jasa catering dan aqiqah sebagai salah satu ide bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan. Cobalah untuk meminta bantuan tetangga anda untuk memasarkan usaha catering dan aqiqah tersebut agar jangkauan bisnis semakin luas. Atau, anda juga dapat memanfaatkan hadirnya sosial media untuk memperluas pasar bisnis.

Pembukuan Usaha UMKM

Selanjutnya, bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan adalah jasa pembukuan usaha UMKM. Sama halnya dengan perusahaan besar, usaha UMKM juga mengharuskan agar pelakunya mencatat seluruh aktivitas terutama yang berhubungan dengan uang. Agar usaha UMKM tersebut dapat berjalan dengan baik. Karena itulah, jika anda merasa bahwa sudah banyak sekali tetangga sekitar yang membangun usaha UMKM ini. Cobalah untuk menawarkan jasa pembukuan usaha kepada mereka.

Memang benar bahwa pelaku usaha UMKM sendiri dapat menyelesaikan masalah pembukuan ini secara langsung tanpa bantuan. Akan tetapi, bukan berarti juga mereka akan memiliki waktu yang cukup untuk menangani urusan pembukuan tersebut secara langsung bukan?

Laundry

Apakah anda memiliki sebuah atau lebih dari satu mesin cuci di rumah? Jika iya, mungkin menawarkan jasa laundry akan cocok untuk menambah penghasilan anda. Laundry skala kecil ini tidak mengharuskan anda untuk mempunyai banyak peralatan mencuci ataupun juga dengan ruko dan kios yang besar. Melainkan, gunakan peralatan se adanya dan jadikan tetangga sekitar sebagai target konsumen bisnis anda.

Kunci sukses dari usaha laundry tidak terletak pada peralatan canggih dan terbaru. Tetapi, kunci sukses ini terletak pada konsumen yang benar benar puas dengan pelayanan laundry anda. Sehingga, pastikan bahwa pakaian yang konsumen berikan kepada anda agar benar benar terjaga kualitasnya. Tidak ada warna yang luntur, bagian pakaian yang gosong karena setrika, ataupun juga pakaian yang robek saat proses mencuci.

Produsen atau Reseller Camilan

Banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan camilan untuk menemai keseharian mereka dalam melakukan aktivitas. Sehingga, hal ini mungkin dapat anda jadikan sebagai ide bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan dengan memproduksi atau menjadi reseller camilan. Bisnis camilan memiliki jangkauan pasar yang cukup luas, karena dapat anda pasarkan langsung menggunakan bantuan teknologi internet.

Jasa Penitipan Hewan Peliharaan

Semua orang suka merawat hewan peliharaan di rumah mereka seperti halnya kucing atau anjing. Akan tetapi, jika pemilik hewan peliharaan ini harus berpergian dalam waktu ataupun jarak yang cukup lama dan Panjang. Mereka pastinya tidak dapat membawa hewan peliharaan tersebut karena akan sangat berbahaya. Nah, hal ini anda manfaatkan dengan menawarkan jasa penitipan hewan peliharaan. Bahkan, anda juga dapat mengembangkan lagi jenis usaha ini dengan menawarkan layanan pet grooming, atau menjual berbagai kebutuhan dan peralatan hewan peliharaan.

Budidaya Ikan Hias

Terakhir, bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan adalah budidaya ikan hias. Hewan peliharaan tidak hanya berpusat kepada hewan mamalia berkaki empat seperti kucing dan anjing saja. Akan tetapi, ada beberapa orang yang tertarik untuk merawat dan membudidayakan ikan hias. Bahkan, ikan hias ini dapat memiiki harga jual yang sangat tinggi pada beberapa jenis tertentu.

Selain itu, perawatan ikan hias ini tidak membutuhkan Teknik yang cukup sulit, yang dapat anda pelajari langsung melalui artikel atau menonton video di Youtube. Mungkin anda akan merasa kesulitan saat baru pertama kali mempelajari Teknik perawatan ikan hias. Akan tetapi, anda pun akan mulai terbiasa jika anda terus mempelajari dan menerapkan Teknik perawatan ikan hias.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang