SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Cara Jualan Online di Shopee Tanpa Modal, Jauh Dari Kata Rugi!

Singkatnya, memulai sebuah bisnis jualan pada marketplace Shopee tanpa modal adalah sebuah hal yang dapat anda lakukan. Namun, cara jualan online di shopee tanpa modal anda nantinya akan sedikit rumit daripada Teknik berjualan pada umumnya. Akan tetapi, bukan berarti sesuatu yang rumit ini anda artikan sebagai sesuatu yang sulit juga ya. Karena, walaupun anda harus memperhatikan beberapa aspek tambahan dalam menjual produk tanpda modal atau yang terkenal dengan nama dropship ini. Ternyata cukup banyak juga masyarakat Indonesia yang berhasil mendapatkan puluhan juta rupiah dari sistem dropship ini.

Selain itu, dengan memanfaatkan sistem dropship ini, anda juga tidak harus memproduksi sebuah barang dagangan. Ataupun juga memikirkan bagaimana caranya anda menyimpan barangan serta mengemas dan mengirim barang dagangan tersebut kepada pembeli. Karena, semua hal tersebut akan anda serahkan langsung kepada supplier anda. Sehingga, tidak ada istilah rugi ataupun barang tidak laku dalam usaha dropship ini.

Hebatnya lagi, selain dari cara jualan online di shopee tanpa modal yang ternyata cukup mudah penerapannya. Shopee sendiri ternyata memiliki banyak sekali fasilitas dan fitur yang dapat meringankan cara jualan online di shopee tanpa modal anda. Terlebih lagi dengan popularitas Shopee yang terbilang sebagai salah satu marketplace terbaik pada wilayah Indonesia. Anda pun dapat lebih mudah lagi untuk mendapatkan penjualan dari marketplace ini. Apalagi saat ini Shopee mengeluarkan banyak sekali promo dan voucher menarik untuk para penggunanya. Nah, apa saja kira kira cara jualan online di shopee tanpa modal?

Cukup Mudah, Inilah Cara Jualan Online di Shopee Tanpa Modal!

Cukup Mudah, Inilah Cara Jualan Online di Shopee Tanpa Modal!

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, Shopee sendiri banyak sekali mengadakan promo menarik untuk para penggunanya, seperti potongan hingga 50 persen atau gratis ongkir. Sehingga menjadikan marketplace ini sebagai salah satu yang terbaik pada kalangan masyarakat Indonesia. Hal inipun secara tidak langsung kerap menjadikan alasan akan mengapa anda lebih mudah menemukan supplier pada plaform Shopee ini daripada marketplace lainnya. Sehingga, variasi produk jualan anda akan lebih banyak lagi untuk para konsumen.

Akan tetapi, walaupun Shopee sendiri terlihat sebagai salah satu marketplace yang cukup menjanjikan untuk masyarakat Indonesia. Anda tentunya tidak dapat melakukan Teknik pemasaran sebebas mungkin jika ingin tetap sukses pada marketplace Shopee ini. Nah, kira kira apa saja yang harus anda lakukan dalam cara jualan online di shopee tanpa modal. Agar usaha dropship anda dapat berjalan dengan sukses? Berikut penjelasannya!

1. Daftarkan Akun Shopee Anda Terlebih Dahulu

Pertama, cara jualan online di shopee tanpa modal adalah dengan mendaftarkan akun. Bukanlah hal aneh lagi apabila anda ingin menggunakan beragam layanan dan fitur menarik dari marketplace Shopee sendiri. Anda tentunya harus mendaftarkan dan memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Anda pun dapat mendaftar pada marketplace ini dengan sangat mudah, baik dengan menginstall aplikasnya terlebih dahulu pada playstore. Atau mendaftar langsung pada website resmi Shopee.

2. Perhitungkan Produk yang Akan Anda Jual

Kedua, cara jualan online di shopee tanpa modal adalah memperhitungkan produk yang akan anda jual. Kemudian, setelah anda berhasil memiliki sebuah akun Shopee tadi. Maka, Langkah selanjutnya dalam cara jualan online di shopee tanpa modal adalah. Dengan menentukan terlebih dahulu produk apa yang akan anda jual nantinya. Apakah itu pakaian, gadget elektronik, obat herbal, peralatan mandi, kendaraan, dan lain lain. Dengan melakukan Analisa dan riset produk ini, anda nantinya akan lebih mudah lagi dalam melakukan pemasaran. Karena anda telah mengetahui secara langsung siapa saja yang menjadi target pasar anda.

Kemudian, jika anda berhasil menyesuaikan harga dengan target pasar tersebut, konsumen pun nantinya akan lebih tertarik lagi untuk membeli produk jualan anda. Selain itu, karena anda memilih menjual produk ini tanpa mengeluarkan modal apapun alias dropship. Maka, anda nantinya tidak akan pernah berjumpa dengan barang yang tidak laku, ataupun juga kata kata ‘rugi’. Namun, jangan lupa untuk selalu mencari supplier yang terpercaya.

3. Perhatikan Supplier Anda

Ketiga, cara jualan online di shopee tanpa modal selanjutnya yakni memperhatikan supplier. Apabila anda selesai menentukan produk apa yang akan anda jual dalam sistem dropship ini. Segera mungkin carilah supplier yang dapat menerima sistem dropship dan bersedia untuk bekerja sama dengan anda. Mencari supplier ini juga dapat anda lakukan dengan berbagai macam cara. Bisa mencari langsung dari marketplace Shopee, ataupun mencari supplier melalui sosial media. Perlu anda ingat juga, Shopee sendiri saat ini sudah ramai akan penjual yang sama sama menerapkan sistem dropship seperti anda. Jadi, cobalah untuk menjual produk yang lebih unik lagi apabila anda ingin lebih cepat laku.

4. Pilihlah Produk yang Benar Benar Laris

Keempat, cara jualan online di shopee tanpa modal yaitu memilih produk paling laris. Karena anda tidak akan mengalami kerugian dalam memulai sebuah usaha dropship ini. Maka, tidak ada salahnya juga untuk mencoba menjual produk dengan kompetisi yang cukup tinggi. Asalkan produk tersebut memiliki potensi untuk laris pada pasar. Umumnya, produk seperti ini adalah produk yang sering anda gunakan sehari hari. Baik itu pakaian, sabun mandi, parfum, bedak, minyak kayu puth, dan lain lain. Sehingga, walaupun Teknik dropship ini menghasilkan penghasilan yang terbilang kecil untuk pelakunya. Penjualan yang cukup tinggi ini dapat mendukung penghasilan anda agar tetap stabil.

5. Ada Baiknya Juga Anda Mempersiapkan Beberapa Modal

Kelima, cara jualan online di shopee tanpa modal adalah mempersiapkan modal usaha. Memang, Teknik dropship sendiri termasuk dalam Teknik usaha yang pelakunya tidak membutuhkan modal sama sekali. Akan tetapi, jika anda menjual pada platform Shopee ini, sayangnya anda tidak akan langsung menerima penghasilan. Karena, pihak Shopee juga akan menahan penghasilan anda sampai barang yang anda kirim benar benar sampai ke tangan konsumen.

6. Perhatikan Ongkos Kirim Bisnis Anda

Keenam, cara jualan online di shopee tanpa modal yaitu memperhatikan ongkos kirim anda. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, Shopee sendiri menjadi salah satu platform marketplace favorit masyarakat Indonesia. Karena banyaknya promosi yang terdapat pada platform Shopee tersebut. Sehingga, hal ini pun secara otomatis akan langsung berpengaruh kepada penjualan dari bisnis online anda. Karena, beberapa masyarakat Indonesia sendiri terkadang enggan membayar ongkos kirim walaupun hanya 10 ribu rupiah saja. Pengaktifan fitur ongkos kirim gratis pada toko anda juga terbilang cukup mudah. Hanya bermodalkan KTP saja dan menunggu verifikasi dari pihak Shopee. Nantinya akun toko online anda siap memanfaatkan fitur tersebut.

7. Berikan Konsumen Sebuah Produk yang Menarik

Ketujuh, cara jualan online di shopee tanpa modal adalah memberikan konsumen suatu produk yang menarik. Untuk menawarkan produk yang menarik sendiri anda tidak harus memiliki produk yang sebelumnya belum pernah konsumen anda lihat. Akan tetapi, cukup dengan menambahkan deskripsi produk sebaik mungkin pun juga dapat membantu anda untuk menarik perhatian konsumen langsung ke toko online anda.

8. Sesuaikan dan Optimalkan Lokasi Anda

Terakhir, menyesuaikan lokasi penjualan. Menyesuaikan dan mengoptimalkan lokasi jualan sendiri akan sangat bermanfaat untuk meringankan ongkos kirim toko anda. Namun, karena anda menggunakan Teknik dropship sebagai jenis toko online anda. Maka, jangan lupa untuk mengatakan kepada konsumen langsung bahwa anda hanya menyalurkan barang dari supplier. Sehingga, mereka nantinya akan lebih percaya lagi dengan toko online anda tersebut.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang