SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Barang yang Cocok Untuk Jualan Online Saat Masa Pandemi

Bukanlah sebuah rahasia lagi bahwa saat ini sudah banyak kehidupan masyarakat Indonesia maupun dunia yang berubah akibat adanya pandemi. Yang datang sejak awal tahun 2020 lalu. Sehingga, hal ini pun menjadikan beberapa barang dagangan yang awalnya biasa saja. Menjadi barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi dengan peluang penjualan yang sangat menjanjikan juga untuk para pelakunya. Masyarakat Indonesia pun juga banyak memanfaatkan peluang barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi tersebut karena kesulitan ekonomi yang terus menerus bertambah. Seiring dengan berjalannya pandemi COVID 19.

Karena itulah, walaupun Indonesia berada pada posisi yang sangat mengkhawatirkan khususnya pada awal tahun 2020 lalu. Nyatanya banyak juga masyarakat Indonesia yang tetap saja memiliki cara bertahan hidup mereka dengan memperhatikan peluang sekitar. Bahkan, beberapa barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi ini pun sampai saat ini juga terbilang masih laris manis juga. Karena memang barang tersebut sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Nah, kira kira apa saja barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi tersebut? Inilah jawabannya!

Tertarik Dengan Berbagai Barang yang Cocok Dijual Online Saat Pandemi Ini

Tertarik Dengan Berbagai Barang yang Cocok Untuk Jualan Online Saat Pandemi Ini?

Produk dan Suplemen Kesehatan

Pertama, barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi adalah produk dan suplemen kesehatan. Banyak masyarakat Indonesia yang kemudian sadar akan Kesehatan mereka masing masing setelah mereka mengetahui. Bahwa ancaman pandemi ini bukanlah sebuah hal yang dapat mereka sepelekan begitu saja. Sehingga, banyak dari masyarakat Indonesia yang kemudian membutuhkan banyak sekali produk dan suplemen Kesehatan untuk menghadapi ancaman pandemi ini. Mulai dari obat dan vitamin pencegah virus COVID 19, masker medis, tabung oksigen, tensi darah, dan lain lain.

Karena berbagai produk dan suplemen Kesehatan ini termasuk dalam kategori barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi. Banyak dari penjual produk tersebut yang akhirnya mematok harga yang sangat tinggi pada barang dagangan mereka. Bahkan, beberapa barang tersebut ternyata sempat krisis juga karena permintaan pasar yang melebihi kapasitas produksi pada saat itu.

Peralatan Kebersihan

Kedua, barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi yaitu peralatan kebersihan. Kebersihan merupakan salah satu cara kita untuk mencegah adanya penyebaran virus COVID 19 ini. Baik itu pada lingkungan umum maupun lingkungan rumah pribadi. Sehingga, hal ini pun menyebabkan banyaknya permintaan masyarakat Indonesia akan beberapa peralatan kebersihan. Seperti disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, sabun mandi, dan lain lain.

Sama halnya dengan produk dan suplemen Kesehatan yang telah kita bahas sebelumnya. Peralatan kebersihan pun juga pernah mengalami kelangkaan produk juga pada beberapa waktu lalu. Khususnya pada produk seperti hand sanitizer maupun juga disinfektan yang telah menjadi senjata utama masyarakat dalam mengurangi penyebaran virus COVID 19.

Gadget Serta Seluruh Aksesorisnya

Ketiga, barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi yakni gadget dan aksesoris. Gadget mungkin menjadi sebuah hal yang cukup jarang masyarakat Indonesia perhatikan dalam menjalankan aktivitas harian mereka pada umumnya. Namun, dengan adanya budaya kerja online atau WFH yang pemerintah ini terapkan untuk mencegah penyebaran virus COVID 19. Banyak dari masyarakat Indonesia yang akhirnya memutuskan untuk membeli gadget pribadi masing masing dengan teknologi yang lebih canggih. Selain itu, aksesoris seperti phone case, kipas pendingin, lampu penerangan, serta beragam aksesorisnya pun juga menjadi salah satu barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi.

Makanan Cepat Saji

Keempat, barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi yaitu maknaan cepat saji. Memang pandemi sendiri mengharuskan masyarakat Indonesia untuk tinggal pada rumah mereka agar virus COVID 19 ini tidak semakin banyak penyebarannya. Akan tetapi, gaya hidup modern yang sudah semakin sibuk seringkali juga menjadikan masyarakat Indonesia. Tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyediakan makanan baik untuk pribadi ataupun keluarga. Karena itulah makanan cepat saji yang siap dalam hitungan 15 menit pun menjadi salah satu barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi.

Frozen Food

Kelima, barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi adalah frozen food. Karena proses penyajiannya yang sama dengan makanan cepat saji tadi, frozen food juga termasuk dalam barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi Bahkan, masyarakat Indonesia saat ini sudah menjadikan frozen food ini sebagai camilan ringan mereka sehari hari juga. Terlebih lagi frozen food ini sudah banyak sekali hadir dalam beragam bentuk makanan. Seperti donat, tempura, pempek, pizza, sosis, dan lain lain. Dengan hanya menyediakan waktu 15 menit saja, anda pun telah memiliki camilan ringan lezat yang dapat anda nikmati pada saat itu juga.

Kopi Susu Dalam Kemasan

Keenam, barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi yaitu kopi susu kemasan. Kopi sudah menjadi salah satu minuman yang sudah mendarah daging pada seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Sehingga, adanya aturan larangan melakukan aktivitas luar ruangan seperti berkumpul pada café pun sangat mempengaruhi kehidupan dari masyarakat Indonesia. Beruntungnya, saat ini pun sudah banyak sekali café Indonesia yang menyediakan minuman kopi mereka dalam bentuk kemasan. Yang dapat anda pesan melalui aplikasi pemesanan makanan online ataupun website mereka.

Produk Kecantikan

Selanjutnya, barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi adalah produk kecantikan. Memang Kesehatan sendiri merupakan sebuah hal penting yang harus masyarakat Indonesia selalu perhatikan pada saat pandemi virus COVID 19 ini berlangsung. Faktanya, produk kecantikan ini termasuk dalam salah satu barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi. Bahkan, banyak sekali Wanita Indonesia yang karena adanya larangan untuk aktivitas luar ruangan ini. Mereka berlomba lomba untuk menjaga penampilan mereka dengan berbagai produk kecantikan ini.

Barang Barang Hobi Tertentu

Tak dapat kita pungkiri lagi bahwa adanya aturan pembatasan aktivitas luar ruangan ini. Seringkali menjadi sebuah hal yang sangat membosankan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga, banyak dari mereka pun yang kemudian mencari lagi hobi favorit mereka untuk menghabiskan waktu selama adanya larangan pemerintah tersebut. Nah, salah satu hobi yang banyak sekali muncul pandemi ini adalah budidaya tanaman hias, fotografi dan videografi, serta merawat hewan peliharaan.

Alat Olah Raga

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, pandemi virus COVID 19 ini banyak menyadarkan masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat lagi. Sehingga, hal ini pun menjadikan mereka gemar melakukan kegiatan olah raga. Sekalipun dengan adnaya larangan aktivitas luar ruangan dari pemerintah tersebut.

Karena itulah, banyak sekali masyarakat Indonesia yang akhirnya tertarik untuk memiliki peralatan olah raga mereka sendiri. Agar mereka dapat memastikan kondisi tubuh mereka tetap fit dalam menghadapi ancaman pandemi COVID 19. Berbagai alat olah raga yang menarik minat masyarakat Indonesia ini pun juga cukup beragam. Mulai dari matras, raket badminton, tread mill, sepeda lipat, sepeda olah raga, barbel, dan lain lain.

Fashion dan Aksesorisnya

Terakhir, barang yang cocok untuk jualan online saat pandemi adalah fashion dan aksesorisnya. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, banyak dari Wanita dan remaja putri Indonesia yang tetap ingin tampil cantik walaupun adanya pandemi COVID 19. Karena itulah, produk fashion dan aksesorisnya ini pun menjadi sebuah trend tersendiri dalam gaya hidup masyarakat Indonesia. Baik itu produk fashion piyama tidur, hijab, t shirt, celana chinos, dress, baju casual, dan lain lain. Karena itulah, banyak dari masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menjual fashion dan aksesoris ini dalam era pandemi.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang