SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Tempat Mengambil Barang Untuk Jualan Online Tanpa Modal

Saat ini sudah banyak sekali masyarakat Indonesia khususnya kaum pemuda dan remaja yang tertarik untuk memulai bisnis jualan online mereka sendiri. Sayangnya, tak jarang juga banyak masyarakat Indonesia yang kurang mengetahui tempat mengambil barang untuk jualan online ini. Karena, tempat pengambilan barang ini pun juga memiliki banyak sekali brand yang cukup membingungkan juga untuk para pelaku bisnis pemula. Selain itu, brand produsen ini pun juga memiliki banyak sekali variasi harga dan kualitas yang harus anda perhitungkan juga sebagai pelaku bisnis pemula.

Faktanya, saat ini sudah banyak sekali pelaku bisnis online Indonesia yang sudah menerapkan Teknik penjualan reseller maupun dropship ini. Sehingga, perhitungan akan tempat mengambil barang untuk jualan online ini pun harus anda perhatikan dengan sebaik mungkin. Karena, anda nantinya akan melakuakan kompetisi pasar yang sangat ketat juga pada era internet yang semakin modern ini. Nah, pastinya anda akan mendapatkan beberapa keuntungan juga bukan dengan menawarkan harga jual yang lebih rendah. Namun tetap memberikan kualitas yang tinggi untuk para konsumen? Itulah mengapa, anda pun harus selalu memperhitungkan tempat pengambilan barang jualan online tersebut. Misalnya saja seperti beberapa brand dibawah ini.

Beberapa Rekomendasi Tempat Mengambil Barang Untuk Jualan Online

Beberapa Rekomendasi Tempat Mengambil Barang Untuk Jualan Online

AliExpress

AliExpress sendiri dapat anda jadikan pertimbangan yang cukup penting dalam memilih tempat mengambil barang untuk jualan online ini. Karena, anda akan mendapatkan barang import langsung dari negera Cina yang variasinya cukup beragam juga. Sehingga, hal ini pun menjadikan barang yang anda beli melalui AliExpress ini memiliki harga beli yang cukup murah juga. Selain itu, tempat mengambil barang untuk jualan online ini pun juga memiliki aplikasi sendiri yang dapat memudahkan anda untuk melakukan pembelian barang jualan ini.

Keuntungan

Harga pembelian produk yang jauh lebih murah bukanlah satu satunya daya Tarik dari plaform dan brand AliExpress ini. Melainkan, ada banyak sekali keuntungan lain yang akan anda dapatkan dari tempat mengambil barang untuk jualan online ini. Seperti:

  • Akses website dan aplikasi yang sangat bersahabat;
  • Banyaknya variasi produk jualan yang dapat anda pilih;
  • AliExpress selalu memberikan pengguna mereka berbagai macam promo pembelian;
  • Adanya fitur review yang dapat anda perhatikan sebelum membeli produk dalam toko tertentu.
Kekurangan

Sayangnya, tidak ada cabang AliExpress yang beroperasi langsung pada wilayah Indonesia ini. Sehingga, anda pun harus secara langsung melakukan transaksi dengan penjual dari negara Cina. Selain itu, ada beberapa kekurangan yang akan anda temukan pada tempat mengambil barang untuk jualan online ini. Seperti:

  • Barang yang anda dapatkan tidak berasal dari pabrik produksi langsung;
  • Adanya pajak yang cukup mahal dalam pembelian produk dengan jumlah yang besar;
  • Waktu pengiriman yang relative lama.

Shopee Grosir

Rasanya saat ini tidak ada masyarakat Indonesia yang tidak kenal dengan platform marketplace yang sudah sangat popular ini. Nah, ternyata Shopee ini juga memiliki fitur grosir yang dapat anda gunakan sebagai tempat mengambil barang untuk jualan online. Sehingga, harga beli yang anda dapatkan pun akan lebih murah lagi daripada dengan membeli produk pada platform Shopee pada umumnya.

Apabila anda memanfaatkan Shopee grosir ini untuk memulai bisnis reseller maupun dropship. Anda akan menemukan banyak sekali toko yang menawarkan produk jualan dengan harga grosir yang pastinya jauh lebih murah. Tak hanya itu, anda pun juga memiliki banyak sekali pilihan variasi prduk jualan. Mulai dari pakaian hingga perangkat elektronik.

Keuntungan

Sama halnya dengan AliExpress tadi, tempat mengambil barang untuk jualan online ini pun juga memiliki banyak sekali keuntungan untuk anda penggunanya. Seperti:

  • Shopee memiliki fitur pengamanan transaksi penjualan yang sangat terpercaya. Sehingga, anda pun tidak harus ragu dalam melakukan transaksi jual beli melalui Shopee ini;
  • Anda hanya perlu mengikuti syarat dan ketentuan dari toko grosir saja dan mereka pun akan bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan;
  • Fitur review yang dapat anda perhitungkan terlebih dahulu sebelum bertransaksi dengan suatu toko;
  • Anda dapat mengunduh aplikasi Shopee pada Play Store ataupun App Store dengan sangat mudah.
Kekurangan

Sayangnya, anda tidak dapat menemukan toko yang berasal dari pabrik produksi langsung pada tempat mengambil barang untuk jualan online ini. Karena, ternyata tak banyak juga masyarakat Indonesia yang mengenal dengan baik adanya fitur ini. Akan tetapi, harga yang terdapat pada toko Shopee Grosir ini terbilang cukup kompetitif juga. Sehingga Shopee Grosir ini dapat anda pertimbangkan sebagai salah satu tempat mengambil barang untuk jualan online.

Ocistok

Selanjutnya, tempat mengambil barang untuk jualan online yang dapat anda gunakan untuk memulai usaha reseller maupun dropship adalah Ocistok. Sama halnya dengan AliExpress tadi, anda pun akan membeli sebuah produk langsung yang berasal dari negara Cina.

Faktanya, banyak sekali pengguna Ocistok yang membeli produk dalam jumlah besar. Karena Ocistok juga menawarkan diskon harga sesuai dengan jumlah barang yang anda beli. Selain itu, anda pun juga memiliki banyak sekali variasi produk yang dapat anda pilih melalui Ocistok ini.

Keuntungan

Umumnya, Ocistok sendiri hadir untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan pembelian secara import dari seluruh negara. Karenanya, tempat mengambil barang untuk jualan online ini pun akan menawarkan banyak sekali keuntungan. Seperti:

  • Ocistok sudah menyediakan jasa forwarder mereka sendiri;
  • Anda dapat membeli sebuah barang dengan harga beli yang jauh lebih murah;
  • Semua barang yang tersedia dalam Ocistok ini dapat anda beli, dalam catatan bahwa barang tersebut tidak melanggar aturan pemerintah;
Kekurangan

Sayangnya, tempat mengambil barang untuk jualan online ini tidak menyediakan fitur pengembalian produk dan uang selain dari adanya persetujuan dari anda maupun penjual. Selain itu, banyak dari pengguna Ocistok ini yang merasa bahwa waktu pengiriman barang ini terasa lama sekali.

Alibaba

Mungkin anda akan merasa bahwa Alibaba dan AliExpress ini terdengar sama dan identik antara satu dengan lainnya. Memang, kedua brand tersebut akan terlihat sama karena Alibaba sendiri merupakan perusahaan utama dari brand AliExpress ini. Faktanya, Alibaba ini merupakan direktori produsen dari pabrik produksi secara langsung daripada AliExpress yang hanya menyediakan toko tangan kedua. Karena itulah, harga yang anda dapatkan pun nantinya akan jauh lebih murah lagi dalam pembelian produk.

Kentungan

Karena Alibaba ini merupakan perusahaan utama dari AliExpress. Anda pun akan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak juga. Seperti:

  • Harga yang jauh lebih murah karena anda membeli dari pabrik produksi secara langsung;
  • Alibaba banyak menyediakan promo pembelian untuk para penggunanya;
  • Anda dapat menghubungi pihak penjual secara langsung untuk mendiskusikan harga, proses pengiriman, dan lain lain;
  • Akses website dan aplikasi yang sangat bersahabat.
Kekurangan
  • Anda tidak dapat membeli produk dalam jumlah banyak sekaligus karena adanya peraturan tentang perpajakan;
  • Alibaba membutuhkan pengalaman terlebih dahulu sebelum anda menemukan produk dengan harga jual yang sangat kompetitif;
  • Proses pengiriman produk yang terkesan lama yang seringkali mengganggu para pengguna dari platform Alibaba.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang