SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 20 Agustus, 2022

3 Cara Optimasi Artikel Agar SEO Friendly Untuk Digital Marketing

Dalam kegiatan digital marketing, peringkat nomor satu google merupakan hal yang paling penting agar website anda ramai dengan pengunjung. Nah, salah satu teknik penting yang seringkali dilakukan oleh pelaku bisnis handal ataupun pemasar ahli seperti jasa konsultan internet marketing adalah dengan Search Engine Optimization atau SEO melalui konten atau artikel yang anda buat. Dengan begitu, Google akan dengan senang hati menampilkan konten anda karena bersifat SEO friendly.

Tips Membuat Konten SEO Friendly Untuk Digital Marketing

Konten yang menarik akan sangat bermanfaat untuk membantu website anda menempati peringkat pertama Google. Untuk anda yang bingung bagaimana melakukan optimasi konten, PAKAR DIGITAL MARKETING Support Startup telah merangkum 3 cara cepat yang bisa anda coba agar konten anda lebih SEO friendly. Simak penjelasannya dibawah ini!

system analis melakukan perhitungan rencana untuk jasa konsultan digital marketing

1. Perhitungkan Tujuan Anda dan Dengarkan Permintaan Audiens

Anda bisa memulai optimasi SEO friendly dengan memperhitungkan tujuan dari konten yang anda buat. Misalnya untuk promosi brand, peluncuran produk baru, pengetahuan tambahan,  atau penjelasan lebih lengkap mengenai produk atau jasa anda. Selanjutnya anda bisa menentukan strategi yang akan anda gunakan dengan data yang anda kumpulkan melalui riset pembeli produk anda atau target pasar. Apabila terasa kurang cukup, anda bisa mengikuti seminar atau workshop yang diadakan oleh PEMBICARA INTERNET MARKETING untuk mengetahui trend terbaru saat ini.

Singkatnya, konten yang benar benar anda perhitungkan tujuannya serta dapat menjawab permintaan audiens sudah pasti akan mendapat banyak peminat. Selain itu, penggunaan kata ajakan yang menarik juga akan membuat target pasar memberikan perhatian mereka kepada perusahaan anda. Kemudian, penggunaan Call to Action atau CTA akan sangat berguna untuk memikat para audiens yang anda targetkan. Itulah mengapa, konten ini merupakan salah satu senjata utama yang seringkali digunakan oleh digital advertising konsultan untuk mengungguli persaingan.

2. Optimalkan Keyword Anda Dengan Penyebaran yang Tepat

Keyword research adalah hal pertama yang harus anda lakukan sebelum membuat artikel SEO friendly. Dengan begitu, anda bisa menyeleksi kata kunci yang sesuai dan membuat artikel berdasarkan kata kunci tersebut. Perlu anda perhatikan juga untuk meletakkan keyword anda di awal judul. Hal ini akan sangat membantu anda dalam proses optimasi konten yang SEO friendly baik itu untuk pembuatan landing page, ataupun juga untuk jasa web company profile.

Menurut DIGITAL MARKETING KONSULTAN serta plugin plugin SEO, keyword atau kata kunci harus anda letakkan pada paragraf pertama. Mesin robot Google akan sangat terbantu untuk memahami artikel anda apabila kata kunci terletak pada paragraf pertama. Artikel yang mudah bagi mesin robot Google, akan bisa menempati posisi terbaik. Jangan lupa untuk menaruh keyword anda pada seluruh artikel dengan merata dan tidak berlebihan. Terlalu banyak menggunakan keyword sama tanpa variasi akan membuat artikel Anda terjebak pada spamming keyword. Hal tersebut dapat menurunkan kualitas website anda.

3. Optimasikan URL dari Konten Anda

URL yang SEO friendly adalah URL yang pendek, yang hanya memiliki 3-5 kata saja. Karena, URL tetap akan menjadi lebih panjang begitu bersatu dengan nama domain Anda. Oleh karena itu, judul dan kalimat URL tidak harus sama. Tetapi alangkah baiknya jika anda menggunakan URL pendek saja yang berisikan focus keyword. Akan tetapi, apabila anda ingin menggunakan banyak keyword dalam satu artikel. Maka, anda pun dapat menambah panjang dari url tersebut. Hal inilah yang seringkali digunakan oleh jasa marketing online untuk melakukan optimasi SEO friendly dengan cepat.

Pentingkah Konten SEO Friendly Untuk Digital Marketing?

Setelah membaca penjelasan dan cara SEO friendly tadi, dapat kita simpulkan bahwa konten yang seo friendly tentunya sangat penting agar website kita berada pada posisi atas pencarian dan mendapatkan banyak pengunjung. Karena itu, sebagai pembuat artikel, anda harus benar benar memperhatikan penulisan konten yang akan anda buat. Tak hanya itu, tidak melakukan optimasi SEO terhadap blog ataupun website tentunya adalah hal yang sangat merugikan. Karena, saat ini banyak sekali jasa optimasi SEO yang dapat membantu anda dalam konten SEO friendly.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang