SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Peluang Usaha yang Cocok Untuk Pelajar Tanpa Modal

Mungkin Sebagian besar dari anda yang masih duduk pada bangku sekolah sendiri merasa bahwa uang saku dari orang tua belum cukup untuk kebutuhan anda. Atau, anda mungkin berasal dari keluarga yang mempunyai perekonomian sulit sehingga anda harus membantu kegiatan ekonomi keluarga secara langsung. Karenanya, adalah hal yang awajar apabila anda masih duduk pada bangku sekolah. Namun ingin menghasilkan penghasilan sendiri tetapi tidak menganggu aktivitas belajar anda. Akan tetapi, karena kurangnya modal yang seringkali bermasalah ini. Anda pun akan membutuhkan usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal serta tidak akan menganggu proses belajar anda secara langsung. Nah, apa saja sih kira kira usaha yang cocok untuk anda yang masih duduk pada bangku sekolah ini? Berikut pembahasannya!

Usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal

Tanpa Modal? Anda Tetap Bisa Berkarir Dalam Bisnis Ini Loh!

1. Seorang Reseller Maupun Dropshipper

Pertama, usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal adalah reseller atau dropshipper. Reseller maupun Dropshipper sendiri bertugas langsung untuk menjual barang dagangan milik orang lain yang nantinya akan anda salurkan kepada konsumen. Sehingga, apabila anda merasa bahwa kemampuan komunikasi anda ini sangat baik. Atau mungkin anda terbilang handal dalam melakukan negosiasi dalam sebuah situasi jual beli. Mungkin menjadi reseller maupun dropshipper ini merupakan usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal untuk anda. Variasi barang yang dapat anda tawarkan pun juga sangat beragam juga. Mulai dari souvenir, pakaian, perabotan rumah, peralatan masak, aksesoris, dan lain lain.

Untuk menjadi seorang reseller maupun dropshipper ini, anda dapat bekerja sama dengan pedagang ataupun agen dari suatu produk tertentu. Anda pun dapat memulai dari mana saja, bisa dari tetangga sekitar yang memiliki sebuah usaha, ataupun juga melalui sosial media serta google yang menawarkan jasa reseller dan dropshipper ini. Jadi, anda nantinya hanya harus focus pada proses promosi dan memasarkan barang jualan anda saja. Walaupun anda dapat melakukan usaha reseller maupun dropshipper ini tanpa internet. Akan tetapi, internet tentunya akan sangat memudahkan anda dalam menjalankan tugas dalam usaha ini.

2. Memberikan Ulasan Produk dan Endorsement

Kedua, usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal menjadi pengulas produk dan endorse. Mungkin beberapa dari anda yang sering menggunakan sosial media ini sering menjumpai istilah endorse ini dalam aktivitas berselancar anda. Singkatnya, endorse ini merupakan sebuah profesi saat anda menyebarkan segala kelebihan sekaligus mempromosikan suatu hal. Baik itu jasa ataupun juga barang. Nah, dalam sosial media sendiri, pastinya anda akan seringkali melihat bukan beberapa online shop yang menawarkan jasa endorse ini kepada selebriti? Karenanya, apabila anda mempunyai followers sosial media yang cukup banyak dan semuanya merupakan akun yang aktif. Maka, anda pun dapat mencoba untuk memulai usaha mengulas dan endorsement ini sebagai usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal.

Apabila anda ingin ikut serta dalam profesi ini. Maka, anda pun akan harus memberikan ulasan positif dari suatu produk. Atau, anda mungkin akan menjadi sebuah icon dari sebuah brand produk yang bekerja sama dengan anda tersebut. Umumnya, anda nantinya harus mengunggah sebuah post pada akun sosial media anda. Yang mengandung foto akan produk yang anda promosikan tersebut serta dengan caption atau tulisan positif. Serta dapat menarik perhatian para pengikut anda untuk membeli produk tersebut.

3. Youtuber

Ketiga, usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal yaitu seorang youtuber. Salah satu usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal adalah dengan menjadi seorang youtuber. Nah, youtuber sendiri adalah istilah yang merujuk pada mereka yang membuat dan mempublikasikan konten mereka pada platform youtube. Selain itu, youtuber ini merupakan usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal yang cukup bersahabat loh. Karena anda dapat menjalankan profesi ini kapanpun, serta dimanapun tanpa menganggu proses belajar anda.

Umumnya, generasi milenial sendiri merupakan sebuah generasi yang sangat ekspresif pada platform sosial media. Sehingga, daripada anda hanya menjadi penikmat konten saja dalam platform ini. Bukankah akan lebih baik jika anda juga dapat menghasilkan uang langsung dari platform sosial media tersebut? Karena itulah, apabila anda merupakan seseorang yang berani untuk tampil depan kamera. Maka, cobalah untuk membuat berbagai macam video yang dapat anda publikasikan. Baik itu reaction, tutorial, video gameplay video game. Dan lain lain.

4. Penulis Konten Artikel

Keempat, usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal menjadi penulis konten artikel. Penulis konten sendiri merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting perannya bagi seorang website developer, konsultan SEO, maupun pengelola bisnis. Agar mereka dapat memenuhi website mereka dengan beragam konten tulisan yang menarik dan bermanfaat. Umumnya, Ketika mereka tidak memiliki waktu yang cukup dalam membuat sebuah konten ini.

Maka, salah satu cara yang akan mereka lakukan adalah dengan mencari seorang penulis konten untuk memenuhi konten website mereka. Sayangnya, usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal sebagai penulis konten sendiri merupakan salah satu usaha yang sangat ramai peminatnya. Sehingga, anda nantinya harus melakukan persaingan langsung dengan orang lain untuk mendapatkan seorang client.

5. Menawarkan Jasa Pengetikan

Kelima, usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal menawarkan jasa pengetikan. Saat ini sendiri merupakan sebuah era yang sangat menguntungkan untuk anda karena adanya media digital yang membutuhkan mesin ketik komputer. Memang, komputer sendiri saat ini merupakan sebuah hal yang sangat umum sekali untuk anda temukan dalam era internet ini. Akan tetapi, hal ini ternyata tidak membuat semua masyarakat Indonesia paham dan dapat memanfaatkan penggunaan teknologi loh.

Sehingga, anda pun terkadang dapat menawarkan jasa pengetikan ini sebagai usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal. Selain itu, jasa pengetikan ini pun juga dapat mengincar karyawan kantor ataupun anak sekolahan dan mahasiswa. Yang tidak mempunyai waktu untuk mengetik tugas dan pekerjaan mereka.

6. Blogger

Keenam, usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal adalah seorang blogger. Apabila anda pandai penulis sebuah cerita pribadi maupun cerita fiksi yang terbilang cukup menarik untuk para pembaca anda. Maka, blogger mungkin menjadi salah satu usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal yang sesuai untuk anda. Menjadi blogger pun juga memberikan anda kebebasan yang sama dengan seorang youtuber. Yakni, anda dapat dengan bebas membuat konten apapun yang sesuai dengan minat anda. Apakah itu cerita kehidupan, ulasan wisata, tutorial, panduan, dan lain lain. Selain itu, penghasilan blogger sendiri juga berasal dari iklan. Sehingga, anda pun nantinya akan memiliki sebuah passive income apabila blog yang anda miliki tersebut ramai akan pengunjung.

7. Pembimbing Les

Terakhir namun bukan akhir, apabila anda memiliki bakat dalam bidang akademis ataupun dalam suatu bidang tertentu. Maka, menjadi seorang pembimbing les ini mungkin akan sesuai sebagai usaha yang cocok untuk pelajar tanpa modal. Nah, sebagai awalannya mungkin anda dapat mengincar anak sekolahan yang jenjang pendidikannya masih dibawah Pendidikan anda tersebut. Selain itu, profesi sebagai pembimbing les sendiri akan lebih sempurna lagi apabila anda merupakan seseorang yang senang dalam berinterkasi dengan anak anak. Ataupun juga dengan dunia pendiikan.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang