SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Kumpulan Usaha yang Cepat Berkembang dan Menguntungkan

Mengembangkan sebuah usaha merupakan salah satu alternatif masyarakat Indonesia untuk menambah pendapatan mereka. Terlebih lagi, peluang usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan saat ini banyak sekali peminatnya. Pastinya, hal ini pun terjadi karena teknologi yang semakin canggih. Yang akhirnya memberikan perubahan yang besar baik pada pasar, ataupun juga gaya hidup masyarakat Indonesia.

Tentunya, membangun dan mengembangkan usaha sendiri dari nol pasti tidaklah mudah. Mulai dari tantangan, persaingan, dan perubahan yang terjadi dalam kehidupan. Semuanya pun akan pelaku usaha ini rasakan dalam perjalanan karir usaha mereka. Akan tetapi, bukan berarti impian usaha sukses ini tidak dapat anda raih juga ya! Karena, saat ini pun banyak sekali usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan. Seperti:

Apa Saja Usaha yang Cepat Berkembang dan Menguntungkan Ini

Apa Saja Usaha yang Cepat Berkembang dan Menguntungkan Ini?

1. Warung Makan

Pertama, usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan adalah warung makan. Bukanlah rahasia lagi bahwa semua orang sangat membutuhkan makanan untuk menunjang aktivitas mereka. Bahkan, beberapa masyarakat Indonesia pun menjadikan makanan ini sebagai hobi mereka juga loh! Karenanya, warung makan ataupun usaha kuliner lainnya merupakan salah satu usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan. Selain itu, bentuk warung makan pun juga mempunyai banyak variasi juga. Mulai dari warung makan tradisional, restoran mewah, café, warung lesehan, restoran all you can eat, dan lain lain.

Sehingga, walaupun anda akan memiliki keinginan dalam membangun sebuah usaha warung makan. Pastikan bahwa anda mempunyai keunikan tersendiri dalam warung makan tersebut. Bisa saja anda memberikan system pemesanan online, menyediakan bahan baku menu yang dapat konsumen masak sendiri, ataupun juga system pengantaran makanan. Dengan begitu, anda dapat memiliki kesempatan langsung untuk bersaing dengan banyaknya kompetitor pada bidang usaha ini.

2. Vendor Pulsa

Kedua, usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan adalah menjadi vendor pulsa. Setuju tidak bahwa saat ini kita tidak bisa melakukan kegiatan bisnis apapun jika sehari saja kita tidak menggunakan internet? Mulai dari mencari kabar terbaru dalam dunia bisnis, membeli sebuah barang atau jasa, dan berkomunikasi. Semuanya sudah berganti dengan memanfaatkan teknologi internet unutk saat ini. Karena itulah, menjadi seorang vendor pulsa sendiri mempunyai peluang yang cukup menguntungkan untuk anda coba.

Bahkan, anda tidak harus menggunakan sebuah kios juga loh untuk memulai usaha sebagai vendor pulsa ini. Cukup sebarkan usaha anda melalui tetangga, kerabat, dan teman sekitar anda saja. Anda pun sudah dapat memiliki peluang sukses sebagai vendor pulsa walaupun hanya berjualan dari rumah saja.

3. Isi Ulang Galon Air Minum

Ketiga, usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan menjalankan usaha isi ulang air minum. Dahulu, banyak sekali masyarakat Indonesia yang memanfaatkan air rebusan sebagai air minum sehari hari mereka. Akan tetapi, semakin sungai sungai mengalami pencemaran tanpa henti dan kesibukan aktivitas menyita waktu mereka. Saat ini hampir semua rumah memanfaatkan layanan isi ulang gallon air minum ini. Karena itulah, usaha ini merupakan salah satu usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan untuk anda terapkan.

4. Penulis Online

Keempat, usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan adalah penulis online. Salah satu usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan dengan modal sangat minim atau bahkan tanpa modal sama sekali. Adalah menjadi seorang penulis online. Seperti Namanya, dalam membangun usaha ini anda pastinya akan membutuhkan kemampuan menulis dan memahami yang baik. Awalnya, anda dapat memasarkan jasa penulis online anda tersebut melalui beragam sosial media ataupun website freelance. Seiring berjalannya waktu, apabila banyak orang sudah mengetahui bahwa anda menawarkan sebuah tulisan konten yang berkualitas. Cobalah membangun website sendiri dan memanfaatkan platform sosial media untuk menjangkau konsumen yang lebih luas dalam usaha penulisan ini.

5. Website Developer

Kelima, usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan adalah website developer. Website merupakan salah satu kunci sukses dalam sebuah bisnis agar mereka dapat sukses. Namun, Ketika seorang pelaku bisnis ini tidak mempunyai informasi dan wawasan dalam membangun sebuah website, kemana mereka akan pergi? Benar sekali, pastinya mereka pun akan menghubungi layanan website developer untuk membantu mereka. Karena itulah, semakin banyaknya bisnis yang berdiri pada kalangan masyarakat Indonesia ini. Maka, peluang akan menjadi website developer pun akan semakin tinggi juga. Selain itu, website developer pun juga termasuk usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan dengan modal yang sangat minim.

6. Kerajinan Tangan Buatan Sendiri

Keenam, usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan adalah membuat dan menjual kerajinan tangan sendiri. Pariwisata, merupakan salah satu bisnis yang hampir terancam punah saat adanya serangan pandemi tahun lalu. Akan tetapi, dengan pemerintah yang menurunkan aturan pembatasan aktivitas luar rumah saat ini. Banyak sekali prediksi yang mengatakan bahwa usaha pariwisata ini akan mengalami ‘comeback’ yang luar biasa karena masyarakat Indonesia yang jenuh dengan aktivitas mereka sehari hari saat pandemi. Nah, untuk memaksimalkan liburan mereka dalam tempat wisata, pastinya masyarakat Indonesia akan membeli kerajinan tangan bukan? Karena itulah, jangan sia sia kan peluang industri pariwisata yang akan terus meningkat setelah menurunnya ancaman pandemi ini.

7. Reparasi Gadget Elektronik

Ketujuh, usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan adalah reparasi gadget elektronik. Semua itu serba online, tidak ada yang dapat mencegah perubahan yang sedang terjadi ini. Karenanya, masyarakat Indonesia pastinya akan memiliki minimal satu gadget elektronik baik itu smartphone, laptop, ataupun komputer. Memang benar jika mereka sudah memahami cara penggunaan dari beragam gadget elektronik tersebut. Namun, jika gadget tersebut mengalami kerusakan baik pada software maupun hardware, pastinya tidak semua orang mampu untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Selain itu, walaupun mereka dapat memperbaikinya, belum tentu juga mereka mempunyai peralatan yang memadahi untuk menyelesikan tugas tersebut.

8. Fotografer

Delapan, usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan adalah jasa fotografer. Memang, mengambil sebuah foto saat ini merupakan suatu hal yang jauh lebih mudah dan cepat daripada jaman dahulu. Dengan adanya inovasi smartphone yang lengkap dengan kamera berkualitas mereka. Akan tetapi, untuk acara acara penting seperti halnya wisuda dan pernikahan sendiri, apakah anda yakin smartphone saja cukup? Pastinya jasa fotografer sendiri akan menghasilkan kualitas foto yang jauh lebih baik lagi bukan? Sehingga, hal ini pun dapat anda manfaatkan juga untuk mengambil profesi fotografer ini sebagai usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan.

9. Menjual Obat Herbal

Sembilan, usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan adalah menjual obat herbal. Adanya pandemi pada tahun lalu, membuat semua masyarakat Indonesia ingin selalu mengonsumsi makanan maupun obat yang bersifat herbal dan alami. Sehingga, semua produk Kesehatan yang mengandung unsur herbal ini pun sangat laku juga dalam pasar masyarakat Indonesia. Nah, apabila anda tertarik menjual obat herbal ini sebagai usaha yang cepat berkembang dan menguntungkan. Cobalah untuk memulai dengan mendistribusikan sebuah obat yang berasal dari seorang supplier.

10. Event Organizer

Setelah pandemi mengalami penurunan, banyak sekali masarakat Indonesia yang mulai menggelar beragam acara besar. Selain dari pernikahan, mereka pun juga menggelar beragam acara agung lainnya. Mulai dari meet up, workshop, pameran, konser, seminar, dan lain lain. Nah, untuk acara kelas kecil, pastinya mereka dapat menggelar acara tersebut secara mandiri. Akan tetapi, untuk acara besar dengan ribuan pengunjung. Event organizer inilah yang menjadi peran penting untuk menjadi kesuksesan dalam acara besar tersebut.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang