SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Usaha Rumahan yang Cocok Untuk Pemula, Apa Saja Kira Kira?

Apabila anda ingin sekali mendapatkan penghasilan lebih, namun anda sendiri masih terbilang baru dalam dunia bisnis. Maka, pastinya anda akan membutuhkan peluang usaha rumahan yang cocok untuk pemula. Selain itu, usaha yang cocok untuk pemula ini pun terbilang cukup bersahabat juga karena anda tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Sehingga, membuka sebuah usaha sampingan berdasarkan peluang usaha rumahan yang cocok untuk pemula ini. Adalah hal yang tepat untuk menambah penghasilan, dan mengurangi beban pengeluaran anda.

Faktanya, banyak dari masyarakat Indonesia ini yang sangat meremehkan peluang dari usaha rumahan yang cocok untuk pemula ini. Padahal, perkembangan teknologi sendiri terblang sangat bermanfaat untuk berbagai peluang usaha berikut. Tak hanya itu, usaha yang dapat bejalan dari rumah ini pun nantinya tidak mengharuskan anda untuk mengeluarkan biaya tambahan juga baik untuk transportasi. Ataupun juga biaya sewa tempat dan akomodasi. Kemudian, apabila anda berhasil menjalankan usaha rumahan yang cocok untuk pemula ini dengan penuh perhitungan. Keuntungan yang anda terima nanti tidak akan kalah dengan mereka yang bekerja dalam perusahaan besar loh!

Ingin Memulai Karir Bisnis Inilah Usaha Rumahan yang Cocok Untuk Pemula

Ingin Memulai Karir Bisnis? Inilah Usaha Rumahan yang Cocok Untuk Pemula

Peluang bisnis saat ini memang telah terbuka lebar dengan adanya berbagai macam perkembangan yang terjadi dalam dunia teknologi dan internet. Akan tetapi, belum tentu juga peluang tersebut akan sesuai dengan kondisi dan situasi anda yang baru saja terjun dalam dunia bisnis ini. Karena itulah, apabila anda merasa bingung dalam memilih usaha rumahan yang cocok untuk pemula ini. Berikut adalah beberapa peluang yang dapat anda terapkan. Apa saja ya kira kira?

1. Jualan Camilan

Pertama, dalam usaha rumahan yang cocok untuk pemula adalah dengan usaha jualan camilan. Dengan menerapkan usaha jualan ini, anda hanya perlu mencari seorang supplier camilan dan memasarkan produk ini dengan menggunakan internet. Apabila anda beruntung, anda pun dapat menemukan seorang supplier dengan kualitas yang sangat tinggi. Meskipun anda hanya mengeluarkan biaya yang terbilang rendah juga. Kemudian, anda dapat mencoba memasarkan camilan ini dengan beragam platform internet. Baik itu sosial media, website, aplikasi chat, marketplace, dan lain sebagainya.

2. Dropshipper

Kedua, adalah dengan menjadi seorang dropshipper sebagai usaha rumahan yang cocok untuk pemula ini. Perlu anda ketahui juga, usaha dropship sendiri pun dapat anda terapkan dengan modal sedikit, ataupun juga tanpa menggunakan modal sama sekali loh. Karena, dalam usaha dropship sendiri anda hanya membutuhkan perangkat seperti laptop atau smartphone, serta koneksi internet yang stabil saja. Kemudian, anda pun juga dapat mempelajari lagi teknik komunikasi yang dapat meyakinkan konsumen untuk membeli produk yang anda tawarkan nantinya.

Jadi, tugas anda nantinya dalam usaha dropshipper ini adalah dengan memasarkan sebuah produk dan mendapatkan sebuah penjualan untuk sebuah produk tersebut. Kemudian, apabila ada seorang yang tertarik untuk membeli produk yang anda pasarkan ini. Anda dapat menghubungi pihak supplier untuk mengirimkan produk kepada alamat konsumen dengan menggunakan nama brand anda.

3. Jasa Fotografi dan Videografi

Mendirikan sebuah jasa fotografi dan videografi sendiri dapat menjadi sebuah ide usaha rumahan yang cocok untuk pemula yang mungkin cocok untuk anda. Terlebih lagi apabila anda memiliki ketertarikan langsung dalam bidang foto dan video ini. Sehingga, anda pun nantinya dapat menawarkan usaha ini pada berbagai macam pihak yang mempunyai acara penting. Baik itu pernikahan, wisuda kelulusan, perayaan, ulang tahun, khitanan, dan lain sebagainya. Dengan jasa fotografi dan videografi ini, anda pun tidak harus mempunyai peralat yang sangat canggih juga. Cukup bermodalkan kamera, laptop atau komputer, dan kemampuan editing saja.

4. Guru Pembimbing

Seorang guru pembimbing sendiri dapat anda jadikan sebagai sebuahu ide usaha rumahan yang cocok untuk pemula yang dapat anda coba. Banyak juga loh masyarakat Indonesia yang menjalankan ide usaha ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain itu, bisnis ini juga terkesan mudah untuk anda terapkan juga loh. Karena, anda sendiri dapat menawarkan jasa guru pembimbing ini untuk anak sekolah dasar hingga jenjang SMA. Namun, apabila anda mempunyai keahlian yang lebih khusus lagi seperti halnya konsultan digital marketing. Maka, anda pun dapat menawarkan jasa ini dalam bentuk yang lebih profesional lagi. Apakah itu bimbingan pembuatan website, pemasaran, penulisan konten, desain grafis, editing, dan lain sebagainya.

5. Usaha Percetakan dan Fotocopy

Kelima, usaha rumahan yang cocok untuk pemula sebagai usaha percetakan dan fotocopy. Walaupun saat ini semua kegiatan sendiri akan serba internet dan digital. Bukan berarti bahwa usaha percetakan dan fotokopi ini sudah tidak berlaku lagi pengunaannya. Terlebih lagi apabila anda mencoba untuk membuka usaha percetakan ini pada beberapa tempat yang strategis. Mulai dari perkantoran, kampus, tempat pelayanan masyarakat, sekolah, dan lain sebagianya. Umumnya, anda mungkin akan membutuhkan beberapa modal juga untuk mempersiapkan mesin percetakan dan fotokopi ini. Namun, anda pun juga dapat mendapatkan penghasilan harian yang cukup rutin juga loh!

6. Admin Sosial Media

Seorang admin sosial media sendiri merupakan sebuah ide usaha yang cukup baik yang dapat anda terapkan dari rumah dengan modal yang cukup kecil juga. Terlebih lagi pada era internet ini sosial media mempunyai peran yang sangat penting dan terus menerus mengalami perkembangan. Bahkan, perusahaan besar pun terkadang menggunakan sosial media ini sebagai solusi andalan dari teknik pemasaran mereka. Kemudian, nilai jual dari bisnis admin sosial media sendiri muncul pada fakta bahwa anda hanya membutuhkan smartphone dan koneksi yang stabil saja untuk melakukan tugas admin tersebut.

7. Konter Pulsa dan Paket Data

Mungkin sebagian besar dari anda sendiri berpikir bahwa usaha pulsa sendiri sudah hilang tergantikan oleh berbagai layanan marketplace dan lain sebagainya. Sekilas, memang benar bahwa penjualan pulsa sendiri sebagian besar telah berjalan melalui online. Akan tetapi, ada beberapa masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk membeli pulsa langsung dari konter loh! Selain itu, pulsa yang anda beli ini nantinya tidak memiliki tanggal kadarluasa juga. Sehingga, anda pun akan memiliki resiko yang cukup kecil untuk merugi dalam usaha konter pulsa ini.

8. Usaha Pakaian

Pakaian sendiri merupakan sebuah barang yang hingga saat ini masih mempunyai peminat yang sangat tinggi juga. Sehingga, dengan mengikuti perkembangan dan perubahan yang terjadi dalam trend pakaian ini. Maka, anda pun dapat menerapkan usaha pakaian ini sebagai peluang usaha rumahan yang cocok untuk pemula yang cukup menjanjikan juga.

9. Bakery Skala Kecil

Beberapa dari anda mungkin mempunyai sebuah hobi untuk memanggang kue dan roti ini menjadi sebuah konsumsi yang menggiurkan. Karenanya, bakery skala kecil ini mungkin akan cocok sebagai peluang usaha rumahan yang cocok untuk pemula. Memang, anda mungkin akan membutuhkan modal untuk bahan baku dan peralatan anda dalam bakery ini. Namun, peminat terhadap usaha ini terbilang sangat besar juga loh!

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang