SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Mei, 2024

Franchise Tahu Crispy, Bisnis yang Potensial yang Bisa Anda Coba

Dalam dunia bisnis kuliner yang penuh akan tantangan, akan sangat sulit untuk menemukan peluang usaha yang potensial. Namun, ada beberapa peluang bisnis, yang terus saja popular, walaupun telah terjadi banyak perubahan trend dan pasar, yaitu franchise tahu crispy.

Tahu crispy merupakan olahan tahu goreng yang dibalut dengan tepung, dan disajikan dengan berbagai macam bumbu dan topping. Dengan kelezatannya yang khas dan permintaan pasar yang terus saja meningkat. Franchise tahu crispy berhasil menarik banyak perhatian dari penggemar kuliner di Indonesia, bahkan di beberapa negara Asia lainnya.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, tentunya franchise tahu crispy bisa menjadi daya Tarik tersendiri bagi Anda yang ingin ikut serta dalam bisnis kuliner. Karenanya, artikel berikut ini akan membahas beberapa keunggulan dari franchise tahu crispy, rekomendasi franchise, dan juga tips dalam memilih franchise tahu crispy yang tepat. Simak baik baik ya.

Mengapa Franchise Tahu Crispy Bisa Jadi Pilihan yang Tepat?

Popularitas Tahu Crispy yang Tinggi

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, popularitas dari tahu crispy tidak hanya terdapat di Indonesia saja. Namun, beberapa negara Asia lainnya pun juga sangat menyukai camilan yang satu ini. Rasanya yang gurih dan renyah, menjadikan banyak orang yang ketagihan dengan camilan tahu crispy, dan memberikan peluang bisnis yang menjanjikan.

Fleksibilitas dari Tahu Crispy

Makanan cepat saji seperti halnya tahu crispy bisa menjadi jawaban bagi orang yang sangat sibuk, dan ingin mengonsumsi makanan yang lezat dan praktis. Karena itulah, tahu crispy pun bisa menjadi pilihan pertama, karena dapat dinikmati dengan mudah dan cepat.

Potensi Pasar yang Besar

Sebagai negara dengan penduduk terpadat ke 4 di dunia, Indonesia memiliki banyak sekali kebiasaan makan yang unik. Walaupun begitu, ternyata tahu crispy bisa banyak diterima oleh warga Indonesia, lantaran cita rasanya yang memang sangat cocok di lidah Sebagian besar warga Indonesia. Sehingga, hal ini membuka peluang bisnis tersendiri bagi Anda yang ingin menjalin kemitraan bersama franchise tahu crispy.

Model Bisnis Franchise

Dengan menjalin kemitraan bersama franchise tahu crispy, mitra dapat menggunakan popularitas, dan juga kesuksesan dari brand yang sudah terkenal. Tak hanya itu, dengan bantuan dan support dari pihak pusat franchise tahu crispy, mitra pun juga semakin lebih mudah dalam memperoleh penjualan bisnis.

Tidak Perlu Bingung, Inilah Rekomendasi Franchise Tahu Crispy Menjanjikan

1. Tahu Kriuk YES

Pertama, franchise tahu crispy adalah Tahu Kriuk Yes. Telah berdiri sejak tahun 2018 lalu, brand yang satu ini sempat menjadi pembicaraan hangat di sosial media. Uniknya, bahkan menu minuman mereka pun juga tak luput dari pembicaraan tersebut. Karena itulah, franchise tahu crispy ini bisa jadi pilihan yang tepat sebagai bisnis jangka Panjang.

Saat ini, franchise tahu crispy Kriuk Yes telah memiliki banyak sekali mitra, yang tersebar luas di pulau Jawa. Mereka menawarkan olahan tahu crispy dengan kualitas dan cita rasa yang terjamin, dengan pilihan bumbu yang sangat beragam, dan berbeda dari beberapa bumbu tahu goreng pada umumnya. Harga makanan dari franchise tahu crispy ini pun juga cukup bersahabat, yakni hanya Rp 10 ribu saja untuk 6 pcs tahu crispy.

Adapun untuk Anda yang tertarik menjalin kemitraan bersama franchise tahu crispy Kriuk Yes, Anda dapat mempersiapkan modal investasi awal senilai Rp 15 juta terlebih dahulu. Nantinya, Anda akan menerima beberapa fasilitas, seperti booth dan gerobak, perlengkapan masak, serta bahan baku awal langsung dari franchise tahu crispy Kriuk Yes.

2. Aku Tahu Jos

Kedua, franchise tahu crispy yaitu Aku Tahu Jos. Brand yang satu ini pun juga tidak kalah populernya di kalangan warga Indonesia. Melalui sistem kemitraan mereka yang hadir dengan harga yang sangat bersahabat. Dengan tagline ‘ The Best Tahu Kriuk In Town ‘, warlaba tahu crispy ini memiliki banyak sekali varian rasa yang unik. Seperti halnya spicy and sweet corn, barbeque, balado, dan lain lain.

Hebatnya lagi, sebagai mitra Anda juga akan dibantu dalam mendaftarkan bisnis Anda ke layanan pemesanan makanan oleh pihak warlaba tahu crispy Aku Tahu Jos. Seperti Shopeefood, Gofood, dan juga Grabfood. Adapun untuk Anda yang tertarik menjalin kemitraan, ada beberapa pilihan paket usaha yang bisa Anda pertimbangkan. Yakni:

  1. Paket Rombong Lengkap dengan harga senilai Rp 15 juta;
  2. Paket Rombong Mini dengan harga senilai Rp 12 juta;
  3. Dan juga Paket Etalase Tanpa Rombong dengan harga senilai Rp 10 juta.

3. Tahu GO

Ketiga, franchise tahu crispy yakni Tahu Go. Beberapa waktu lalu sempat viral di sosial media, brand yang berdiri sejak tahun 2019 ini telah memiliki banyak pelanggan setia di berbagai wilayah Indonesia. Tak hanya sebagai camilan pengganti saja, namun makanan dari warlaba tahu crispy ini juga cocok untuk dijadikan lauk yang lezat.

Saat ini, sudah ada beberapa cabang warlaba tahu crispy Tahu Go yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Adapun untuk Anda yang tertarik menjadi mitra dari warlaba tahu crispy ini. Anda dapat mempersiapkan modal investasi senilai Rp 19.5 juta terlebih dahulu.

4. TawTaw Tahu

Keempat, franchise tahu crispy adalah Taw Taw Tahu. Berdiri sejak tahun 2016 lalu di Kota Baru, Kalimantan Selatan. Mereka memanfaatkan makanan tahu crispy yang sudah sangat popular di pulau Jawa, namun belum begitu viral di pulau Kalimantan.

Waralaba tahu crispy Taw Taw Tahu juga memiliki banyak variasi rasa, seperti ayam goreng, ayam bawang, pedas, sapi panggang, bbq, dan juga garlic. Dengan harga per porsi yang sangat bersahabat. Yakni hanya Rp 4 ribu saja.

Berada pada naungan Indorata, mereka menawarkan pilihan warlaba tahu crispy dengan 2 paket usaha. Dengan Paket Pertama yakni paket tanpa gerobak yang bisa Anda miliki dengan harga Rp 3.3 juta. Nantinya, Anda akan menerima banyak fasilitas, seperti peralatan masak, perlengkapan branding, standar operasi, bahan baku awal, dan prosedur.

Paket Kedua, yaitu paket gerobak dengan modal investasi senilai Rp 4.9 juta. Dalam paket ini, Anda kurang lebih sudah memperoleh fasilitas usaha yang sama. Namun dengan beberapa tambahan seperti booth. Untuk balik modalnya, mitra diperkirakan dapat menerima BEP dalam kurun waktu 2 hingga 3 bulan, dengan catatan mereka berhasil menjual 25 hingga 35 porsi per hari.

5. Tahu Gila

Kelima, franchise tahu crispy yaitu Tahu Gila. Brand yang telah berdiri sejak tahun 2013 ini sudah memiliki banyak sekali mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali.

Mereka memiliki 13 varian rasa bumbu tabur, dan juga 3 pilihan rasa saus. Seperti bumbu original, jagung manis, ayam bawang, balado, rumput laut keju, sapi panggang, kari ayam, jagung bakar, pizza, cabai, blackpepper, dan rumput laut. Lalu, ada beberapa pilihan saus lainnya yakni barbeque, blackpepper, dan juga keju.

Dalam kemitraan bersama warlaba tahu crispy Tahu Gila, mereka menerapkan sistem kemitraan beli putus, sehingga lisensi bisa Anda gunakan untuk selamanya. Tak hanya itu, Anda pun juga akan terbebas dari royalty fee, ataupun juga bagi hasil lainnya. Sayangnya, Anda nantinya harus melakukan promosi marketing sendiri, karena pihak pusat warlaba tahu crispy Tahu Gila tidak membantu mitra pada hal tersebut.

Adapun untuk Anda yang tertarik menjalin kemitraan bersama warlaba tahu crispy ini, Anda dapat memilih salah satu dari 4 paket usaha yang mereka sediakan. Mulai dari harga Rp 5.7 juta, Rp 7.8 juta, harga Rp 8.5 juta, dan juga seharga Rp 9.5 juta. Dan untuk paket yang paling murah, Anda tidak akan menerima gerobak.

6. Tahu Jeletot Taisi

Terakhir namun bukan akhir, franchise tahu crispy yakni Tahu Taisi. Anda mungkin juga sudah tidak asing lagi dengan brand Tahu Jeletot Taisi. Telah berdiri sejak tahun 2012 lalu, mereka saat ini telah memiliki banyak sekali outlet yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Keunggulan menjalin kemitraan dengan warlaba tahu crispy ini adalah, mereka memiliki packaging yang unik dan menarik, yang bisa menampung hingga 10 tahu per porsi. Tak hanya itu, mereka pun juga akan membantu mitra dalam memasarkan bisnis melalui media online. Dengan harga tahu yang hanya Rp 2.5 ribu, hingga Rp 5 ribu saja. Mereka memiliki banyak varian topping, seperti spicy macarel, spicy sausage, extra spicy, dan juga mushroom taisi.

Adapun untuk Anda yang tertarik bermitra dengan warlaba tahu crispy ini, ada 3 pilihan paket usaha yang bisa Anda pertimbangkan. Pertama, adalah Paket Booth Premium dengan harga senilai Rp 55 juta, Kedua adalah Gerobak Premium dengan harga Rp 49 juta, dan terakhir yakni Gerobak Aluminium dengan harga Rp 20 juta.

Bagaimana Cara Memilih Franchise Tahu Crispy yang Tepat?

Kenali Merek dan Reputasi

Lakukan riset yang menyeluruh terhadap brand warlaba tahu crispy yang ingin Anda pilih. Mulai dari reputasi mereka, berapa lama mereka sudah beroperasi, serta popularitas dan reputasi mereka di pasar. Dengan brand warlaba tahu crispy yang terpercaya, Anda pun akan jauh lebih mudah untuk memperoleh pelanggan.

Evaluasi Dukungan Dari Pemilik Merek

Pastikan juga franchise tahu crispy yang Anda pilih dapat mendukung mitra dengan optimal. Baik itu dukungan berupa pelatihan awal, pemilihan lokasi, panduan operasional, bahan baku, dan juga strategi pemasaran.

Tinjau Kesepakatan dan Biaya

Periksa dan cermati perjanjian dan kontrak kerja sama dengan pihak franchisor. Pelajari semua syarat dan ketentuan, biaya yang harus Anda keluarkan. Ataupun juga beberapa biaya tambahan lainnya seperti royalty, marketing fee, dan juga training fee. Pastikan Anda memahami seluruh struktur biaya tersebut, dan mempertimbangkan apakah biaya tersebut sesuai dengan keuntungan yang akan Anda peroleh.

Evaluasi Pasar dan Persaingan

Evaluasi juga pasar dimana Anda akan berjuala tahu crispy, pelajari apakah ada permintaan yang cukup besar akan kuliner tersebut. Serta apakah ada bisnis tahu crispy lainnya yang terdapat dalam area jualan Anda.

Masih Ragu untuk Bermitra Bersama Franchise Tahu Crispy

Masih Ragu untuk Bermitra Bersama Franchise Tahu Crispy?

Waralaba tahu crispy menjadi salah satu pilihan bisnis menjanjikan karena popularitasnya tinggi, serta proses penyajian yang sangat fleksibel dan cepat. 

Dengan adanya beragam pilihan brand seperti Aku Tahu Jos, Tahu GO, dan Tahu Kriuk YES. Calon mitra dapat memilih brand yang sesuai dengan modal dan dukungan yang ditawarkan oleh berbagai brand tersebut.

Dengan menjalin kemitraan bersama waralaba tahu crispy, Anda dapat memperoleh keuntungan besar dari brand yang sudah sangat terkenal. Serta bantuan operasional dari pihak franchisor yang bisa memudahkan Anda dalam mengelola bisnis. 

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang