SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Peluang Menjanjikan Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Anda mungkin merasa bahwa peluang ibu rumah tangga untuk sukses saat ini sangatlah kecil karena banyaknya urusan yang harus terlaksana. Akan tetapi, hal tersebut ternyata tidak seratus persen benar juga loh. Karena, adanya internet sendiri saat ini membuka peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga baru yang cukup menjanjikan juga. Sehingga, walaupun ibu rumah tangga sendiri merupakan sebuah peran yang cukup menyita waktu. Hal tersebut bukan berarti bahwa profesi ibu rumah tangga ini tidak memiliki peluang sukses yang cukup besar.

Umumnya, kebanyakan masyarakat Indonesia yang berperan sebagai ibu rumah tangga sendiri lebih banyak menjalin profesi sebagai pedagang kecil kecilan. Sekilas, memang berdagang ini akan terlihat sepele apabila kita lihat secara luas. Akan tetapi, dengan modal yang tidak banyak juga, profesi sebagai pedagang ini pun terkadang juga sangat menyulitkan loh! Nah, apabila anda saat ini tidak ingin meninggalkan peran ibu rumah tangga. Serta tidak mempunyai modal yang cukup tinggi untuk berdagang. Berikut adalah beberapa peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang dapat anda terapkan secara langsung. Apa saja mereka?

Beragam Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga yang Cukup Bersahabat

Beragam Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga yang Cukup Bersahabat

Walaupun anda sebagai ibu rumah tangga ini harus selalu tinggal di rumah. Namun, bukan berarti anda hanya bisa melepas impian untuk sukses saja. Melainkan, beberapa usaha rumahan untuk ibu rumah tangga ini juga dapat mendukung impian sukses tersebut loh. Seperti :

1. Kreasi Kerajinan Tangan

Apabila anda merupakan seorang ibu rumah tangga yang memiliki sebuah hobi dalam membuat sebuah kerajinan dari barang barang bekas. Maka, menjual kreasi kerajinan tangan ini adalah usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang mungkin akan cocok untuk anda. Selain itu, kerajinan tangan yang dapat anda buat pun mempunyai berbagai macam jenis dan variasi juga.

Apakah itu bingkisan, peralatan hiasan, perabotan rumah, souvenir, parsel, dan lain sebagainya. Apalagi jika kita lihat bahwa modal utama dari usaha kerajinan tangan ini adalah kreativitas dari para pelakunya juga. Sehingga, modal minim pun juga tidak menjadi masalah dalam usaha rumahan untuk ibu rumah tangga ini.

2. Penulis Konten dan Cerita

Konten sendiri mempunyai peranan yang sangat penting sekali dalam dunia yang penuh akan informasi dan perkembangan saat ini. Karenanya, seluruh platform yang tersedia mulai dari website, sosial media, youtube, hingga pada aplikasi sendiri. Pastinya akan membutuhkan konten tulisan mereka masing masing. Karena itulah, menjadi seorang penulis ini adalah salah satu peluang yang cocok dalam ranah ibu rumah tangga ini. Namun, kemampuan dalam menulis sebuah konten ini tidak hanya dapat anda temukan dalam semalaman saja ya. Melainkan, anda pun juga harus terus berlatih untuk menemukan sebuah tulisan yang sempurna.

Kemudian, hasil puncak dari kemampuan penulisan ini adalah, apabila anda dapat menciptakan sebuah tulisan iklan. Yang dapat menyihir pembaca untuk tertarik terhadap sebuah barang ataupun juga jasa. Nah, apabila anda telah menguasai teknik penulisan tersebut, pastinya akan banyak sekali orang orang yang tertarik dengan bakat tersebut. Selanjutnya, sebagai penulis yang juga ibu rumah tangga ini. Anda dapat mencoba untuk menawarkan jasa penulisan ini dengan menawarkan jasa anda sebagai jasa freelance. Namun, jangan lupa untuk menyertakan portofolio dan hasil tulisan anda ya! Dengan begitu, anda pun akan lebih mudah lagi untuk menarik client pada usaha rumahan untuk ibu rumah tangga ini. Apakah itu konsultan digital marketing, ataupun juga berbagai perusahaan besar.

3. Usaha Dropshipper

Kemudian, salah satu peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang cukup banyak terjadi saat ini adalah seorang dropshipper. Perkembangan yang terjadi dalam platform sosial media maupun marketplace sendiri. Sangat memudahkan masyarakat Indonesia untuk memulai bisnis yang selama ini mereka impikan walaupun hanya dari rumah saja. Nah, salah satu peluang yang muncul dalam perkembangan ini adalah seorang dropshipper yang semakin hari juga semakin populer. Singkatnya, jenis usaha dropshipper ini akan menjadikan anda sebagai seorang perantara yang menghubungkan distributor langsung ke konsumen.

Selanjutnya, salah satu kelebihan dari teknik penjualan dropship sendiri adalah anda tidak perlu khawatir untuk penyimpanan maupun pengiriman barang. Karena, yang hanya perlu anda lakukan adalah memperoleh penjualan dari konsumen, dan supplier pun akan melaksanakan tugas penyimpanan dan pengiriman ini. Karena itulah, dropshipper sendiri menjadi salah satu usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang cukup populer. Anda hanya perlu menemukan supplier dengan harga yang cukup terjangkau, yang kemudian dapat anda gunakan untuk persaingan pasar.

4. Menawarkan Jasa Catering Makanan

Usaha jasa catering makanan sendiri merupakan salah satu peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang cukup banyak peminat juga. Apabila anda mempunyai sebuah ketertarikan dalam hobi memasak ini. Maka, catering adalah salah satu peluang bisnis yang tepat untuk profesi anda. Terlebih lagi dengan catering ini, anda tidak harus memikirkan berbagai macam strategi layaknya usaha restoran sendiri.

Selain itu, salah satu nilai jual yang ada pada usaha catering sendiri adalah. Anda tidak harus memikirkan berbagai biaya tambahan yang umumnya anda dapatkan apabila membuka sebuah usaha restoran. Baik itu biaya sewa, ataupun biaya listrik dan air. Sehingga, anda pun dapat menggunakan dapur dari rumah anda langsung untuk memproduksi makanan usaha catering ini. Selanjutnya, untuk proses promosi sendiri, anda dapat mencoba untuk memanfaatkan platform sosial media, ataupun juga promosi melalui tetangga.

5. Membuka Jasa Bimbingan Belajar

Dengan bermodalkan berbagai macam ilmu pengetahuan yang anda dapatkan melalui sekolah ataupun perkuliahan sendiri. Maka, mungkin saja anda dapat menjadikannya sebagai peluang usaha bimbingan belajar. Terlebih lagi, usaha bimbingan belajar ini pun juga terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan modal yang cukup banyak juga.

Terlebih lagi saat ini banyak sekali anak anak sekolah yang rasanya sulit memahami berbagai macam materi pelajaran yang berlangsung dalam sekolah mereka. Bahkan, banyak sekali dari anak sekolah ini yang sangat membenci pelajaran seperti matematika yang mengharuskan mereka menghafal banyak sekali rumus. Nah, apabila anda merasa bahwa kemampuan anda dalam bidang matematika ini cukup baik. Tidak ada salahnya bukan untuk membantu anak sekolah ini dengan menyalurkan ilmu anda melalui bimbingan belajar?

6. Usaha Budidaya Tanaman

Penanaman tumbuhan dalam lingkungan rumah sendiri baru baru ini mempunyai trend yang sangat besar dalam platform sosial media ini. Sehingga, hal ini pun menjadi alasan akan mengapa banyak sekali penjual tanaman yang muncul akhir akhir ini. Nah, apabila anda mempunyai hobi dalam menghias rumah, ataupun juga membudidayakan tanaman. Maka, usaha budidaya ini merupakan salah satu usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang tepat untuk anda terapkan.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang