SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Apa Saja Sih Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar?

Membuka sebuah usaha, bukanlah sebuah hal yang akan semudah anda membalikkan telapak tangan saja. Melainkan, banyak sekali calon pengusaha sendiri yang hingga saat ini merasa khawatir terhadap masa depan dari usaha mereka. Umumnya, kekhawatiran ini sendiri muncul karena modal usaha mereka yang terbilang sederhana dan tidak ada penunjang apapun lagi. Sehingga, sekali saja mereka melakukan kesalahan dalam usaha tersebut. Karir dan masa depan mereka pun nantinya akan langsung berhenti pada saat itu juga. Walaupun begitu, usaha sendiri bukanlah sebuah hal yang harus anda takuti juga hanya karena modal yang cukup minim. Karena, saat ini pun banyak sekali usaha rumahan modal kecil untung besar dengan proses pengembangan yang cukup mudah juga.

Dengan begitu, anda pun tidak perlu merasa takut lagi bahwa modal kecil ini akan menjadi permasalahan utama dari bisnis anda tersebut. Karena, teknologi internet ini pun juga sangat berjasa dalam membantu para pelaku bisnis. Selain dengan membuka usaha rumahan modal kecil untung besar tersebut. Apakah itu dalam mendapatkan bahan produksi, memasarkan produk, jasa, dan brand bisnis, membantu komunikasi dengan konsumen, dan lain sebagainya. Tanpa basa basi, inilah berbagai usaha rumahan modal kecil untung besar yang dapat anda coba saat ini!

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar yang Sedang Trending Saat Ini

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar yang Sedang Trending Saat Ini

Sebelumnya, telah kita bahas bahwa modal sendiri bukan merupakan sebuah persyaratan dalam membuka sebuah usaha saat ini. Karena, saat ini pun banyak sekali tersedia berbagai macam bisnis rumahan menjanjikan yang untungnya juga sangat besar juga. Mulai dari menjual produk langsung, ataupun menawarkan jasa dari kemampuan anda. Berikut adalah beberapa usaha rumahan modal kecil untung besar yang dapat anda coba lakukan.

1. Setrika Pakaian

Pertama, usaha rumahan modal kecil untung besar setrika pakaian. Apabila anda menginginkan sebuah usaha rumahan modal kecil untung besar. Maka, jasa setrika pakaian ini adalah salah satu usaha rumahan modal kecil untung besar yang dapat anda terapkan dengan menggunakan tetangga sekitar sebagai target pasar anda. Dengan membuka sebuah jasa setrika ini, anda pun hanya membutuhkan modal listrik, tenaga, dan juga plastik saja untuk menjaga pakaian agar tetap rapi. Memang, setrika sendiri merupakan sebuah kegiatan yang cukup melelahkan juga untuk para pelakunya. Namun, anda juga dapat mempunyai keuntungan yang cukup terjamin loh! Karena, banyak dari masyarakat Indonesia sendiri yang tidak menyukai kegiatan setrika pakaian ini.

Oleh karena itu, anda akan terjamin untuk mendapatkan seorang pelanggan dalam jasa setrika pakaian ini. Terlebih dari mereka yang merasa bahwa setrika ini merupakan kegiatan yang hanya membuang waktu. Dalam jasa ini, anda dapat mencoba untuk mengumumkan pada tetangga sekitar bahwa anda saat ini membuka sebuah jasa penyetrikaan pakaian ini. Kemudian, apabila ada tetangga yang tertarik dengan jasa anda tersebut dan membawa pakaian bersih mereka. Anda pun dapat menimbang langsung pakaian tersebut untuk menentukan harga yang sesuai dengan pekerjaan anda nantinya.

2. Menawarkan Makanan Ringan

Kedua, usaha rumahan modal kecil untung besar menjual makanan ringan. Makanan ringan sendiri merupakan sebuah jenis makanan yang tidak terlalu mengenyangkan untuk orang orang yang menikmatinya. Akan tetapi, makanan ringan ini adalah salah satu produk favorit masyarakat Indonesia untuk menemani mereka saat waktu luang. Selain itu, anda sendiri pun tidak harus memproduksi langsung makanan ringan ini.

Melainkan, anda dapat membeli sebuah makanan ringan dalam jumlah banyak, lalu menjualnya dalam kemasan kecil. Kemudian, anda pun dapat mencatat rasa apa saja yang paling disukai oleh tetangga anda tersebut. Sehingga, apabila anda ingin melakukan re stock makanan ringan ini, pastikan bahwa anda menyediakan rasa favorit tersebut dalam jumlah yang lebih banyak. Tak hanya itu, makanan ringan ini juga dapat anda tawarkan secara online juga loh dengan memanfaatkan strategi konsultan digital marketing. Yang dapat memaksimalkan keuntungan dari usaha rumahan modal kecil untung besar ini.

3. Menjual Aneka Jajan Pasar

Ketiga, usaha rumahan modal kecil untung besar menjual anek jajan pasar. Kemudian, salah satu usaha rumahan modal kecil untung besar yang tidak akan punah adalah dengan menjual aneka jajan pasar. Karena, jajan pasar ini mempunyai banyak sekali variasi dan juga rasayang berbeda beda. Baik itu risoles, lumpia, lemper, nogosari, dan lain sebagianya. Semuanya akan mempunyai cita rasa yang khas dan berbeda. Tak hanya itu, masyarakat sekitar pun pastinya sudah mengenal pasti tentang beragam jajanan pasar ini. Sehingga, mereka tidak ragu lagi apabila mereka benar benar tertarik.

Selain itu, anda dapat mencoba untuk menawarkan jajan pasar ini pada berbagai macam lokasi yang strategis juga. Apakah itu sekolah, kantor, kampus, fasilitas umum, basar, karnival, dan lain sebagainya. Kemudian, ada beberapa waktu yang sesuai juga untuk memaksimalkan penjualan dari jajan pasar ini. Apakah itu jam 8 sampai 11 pagi, ataupun jam 4 sampai 5 sore.

4. Penjahitan Pakaian

Keempat, usaha rumahan modal kecil untung besar penjahitan pakaian. Apabila anda hobi dalam menpenjahitanatau segala hal yang berhubungan dengan kain dan benang ini. Maka, membuka jasa penjahitanpakaian ini pastinya akan menjadi pilihan yang pas untuk anda. walaupun jasa penjahitanpakaian ini sekilas terdengar kuno dan tertinggal jaman. Jasa ini ternyata mempunyai banyak sekali peminat loh terlebih pada bidang usaha UMKM. Selain itu, penjahitan pakaian ini pun juga dapat menghasilkan berbagai macam produk juga seperti tas, selendang, kerudung, seragam, dan lain sebagainya.

5. Penitipan Beli Barang

Kelima, usaha rumahan modal kecil untung besar penitipan beli barang. Adanya perkembangan teknologi saat ini membuat sebuah usaha yang tidak terpikirkan saat ini pun mulai bermunculan satu per satu. Nah, salah satu jenis usaha rumahan modal kecil untung besar ini adalah dengan jasa penitipan beli barang. Singkatnya, jasa ini merupakan sebuah jasa yang memiliki peminat yang cukup besar, namun dengan modal yang cukup minim juga. Nah, ketika anda sedang kebetulan berkunjung pada suatu wilayah, anda dapat menawarkan tetangga anda apakah ada yang ingin membeli produk tertentu melalui jasa penitipan anda ini.

Memang, apabila kita hitung dalam bentuk hitungan per buah sendiri jasa penitipan ini mungkin tidak akan memberikan sebuah hasil yang cukup besar. Akan tetapi, apabila tetangga anda menitipkan barang yang jumlahnya lebih dari 1 buah. Pastinya hal tersebut akan sangat menguntungkan bukan? Karena itulah, jasa penitipan ini merupakan salah satu usaha rumahan yang cukup berpotensi juga untuk anda lakukan.

6. Usaha Warteg atau Warung Makan

Keenam, usaha rumahan modal kecil untung besar warteg atau warung makan. Tidak ada yang salah bukan dengan mencoba untuk membuka sebuah usaha warung makan dalam usaha rumahan modal kecil untung besar ini? Terlebih lagi warung makan sendiri merupakan salah satu jenis usaha dengan modal keuntungan yang cukup besar juga. Selain itu, target pasar dari warung makan ini pun juga terbilang cukup menjanjikan juga sebagai bentuk usaha rumahan modal kecil untung besar. Kemudian, apabila anda tinggal pada area pusat kota, anda pun dapat menjadikan mahasiswa ataupun karyawan sebagai target pasar warung makan ini.

Kemudian, untuk memilih sebuah menu sendiri, anda dapat menawarkan berbagai macam bentuk menu umum. Misalnya saja pecel, telur dadar, tempe tahu goreng, ayam goreng, sambal, dan lain lain. Namun, apabila anda mempunyai sebuah resep khas keluarga. Anda pun juga dapat menawarkan makanan tersebut dan meningkatkan keunikan dari warung anda.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang