SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 9 Agustus, 2022

Usaha Makanan yang Cocok Untuk Pelajar, Resikonya Kecil Nih!

Dahulu, mungkin anggapan bahwa pelajar menghasilkan uang adalah sebuah kebenaran karena bisnis sendiri membutuhkan fokus seratus persen. Akan tetapi, dengan adanya perkembangan internet saat ini, mulai muncul banyak sekali peluang bisnis yang tersedia untuk para pelajar ini. Mulai dari part time, berdagang, ojek online, ataupun juga usaha makanan. Selain itu, beberapa peluang usaha ini pun mempunyai resiko gagal yang cukup rendah juga untuk pelajar ini. Misalnya saja dengan peluang dari usaha makanan ini. Karena itulah, para pelajar pun kemudian berlomba lomba untuk menemukan peluang usaha makanan yang cocok untuk pelajar untuk memulai karir mereka.

Terlebih lagi, makanan saat ini tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan lapar saja untuk saat ini. Melainkan, makanan pun sudah menjadi teman aktivitas dari para pelajar ini untuk memulai aktivitas mereka. Karena itulah, hal ini pun kemudian memunculkan berbagai macam peluang usaha makanan yang cocok untuk pelajar ini. Akan tetapi, walaupun usaha makanan sendiri mempunyai berbagai macam ide dan variasi juga. Bukan berarti bahwa anda saat ini dapat menggunakan ide tersebut secara langsung tanpa memperhatikan perkembangan pasar yang sedang terjadi. Karena, setiap ide bisnis sendiri pastinya akan membutuhkan strategi mereka masing masing agar bisa sukses bukan? Maka dari itu, berikut adalah beberapa ide usaha makanan yang cocok untuk pelajar yang dapat membantu dalam memulai karir usaha anda. Apa saja kira kira?

Raih Peluang Sukses Dengan Ide Usaha Makanan yang Cocok Untuk Pelajar Ini!

Raih Peluang Sukses Dengan Ide Usaha Makanan yang Cocok Untuk Pelajar Ini!

1. Roti Bakar

Roti memanglah bukan santapan primer dari masyarakat Indonesia. Akan tetapi, bukan berarti masyarakat Indonesia tidak menyukai roti juga ya! Terlebih lagi kandungan karbohidrat dari roti ini menjadikan masyarakat Indonesia memilih menyantap roti daripada sebuah nasi ini. Karena itulah, roti bakar hingga saat ini masih menjadi salah satu hidangan yang sangat popular pada kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi apabila anda dapat menciptakan sebuah ide varian rasa dari roti bakar ini.

2. Roti Kukus

Apabila anda merupakan salah satu orang yang sangat menyukai roti bakar ini. Maka, roti kukus ini mungkin dapat anda jadikan sebagai ide usaha makanan yang cocok untuk pelajar. Umumnya, roti kukus sendiri mempunyai tampilan dan Teknik penyajian yang lebih menggoda dari roti bakar sebelumnya ini. Selain itu, roti kukus sendiri sangat terkenal pada kalangan masyarakat Indonesia terlebih lagi terhadap isi daging serta sayuran dan kejunya. Selanjutnya, Teknik pengolahan secara kukus ini menjadikan cita rasa roti kukus ini sangat melekat pada lidah orang Indonesia.

3. Pentol Bakar

Pentol bakar sendiri merupakan salah satu ide usaha makanan yang cocok untuk pelajar yang penyajiannya sangat mudah dan cepat. Selain itu, pentol bakar sendiri tidak membutuhkan modal yang cukup besar juga loh. Anda hanya perlu mempersiapkan saus kreasi sendiri dan juga alat pembakar untuk membuat olahan pentol bakar ini.

4. Tela Tela

Camilan unik dari bahan baku singkong ini mungkin dapat anda jadikan sebagai salah satu ide usaha makanan yang cocok untuk pelajar. Tela tela sendiri dapat anda buat dengan memotong singkong secara tipis dan sebesar jadi telunjuk, lalu anda masukkan ke penggorengan hingga matang. Setelah itu, anda dapat memberikan berbagai bumbu bubuk untuk menciptakan cita rasa unik dan memanjakan lidah.

5. Kue Cubit

Kue yang memiliki ukuran kecil lucu ini merupakan salah satu jajanan legendaris masyarakat Indonesia karena harganya yang sangat bersahabat. Namun, semakin berkembangnya jaman saat ini, kue cubit pun dapat anda temukan pada berbagai café yang tersedia dalam wilayah tempat tinggal anda. Terlebih lagi ide usaha makanan yang cocok untuk pelajar kue cubit ini telah mengalami banyak sekali perubahan dengan aneka rasa yang memanjakan lidah.

6. Mie Pedas

Akhir akhir ini, olahan mi yang bercampur dengan bumbu pedas yang sangat ekstrim sedang mengalami kenaikan dari kalangan pemuda. Umumnya, banyak sekali golongan muda yang tertarik untuk menaklukkan tantangan level terpedas dari mie tersebut. Ide usaha makanan yang cocok untuk pelajar mie pedas inipun tidak membutuhkan bahan baku yang cukup membebani juga. Bahkan, anda dapat mencoba untuk menggunakan mie instant yang kemudian anda tambahkan dengan beragam cabai dan bumbu pedas lainnya.

7. Pisang Coklat

Pisang coklat sendiri dapat menjadi pilihan ide usaha makanan yang cocok untuk pelajar yang mungkin cocok untuk anda. Dengan memanfaatkan olahan pisang, keju, susu kental dan meises yang terbungkus kulit pangsit. Anda pun telah siap untuk menjual ide olahan anda secara langsung.

8. Dessert Cake

Umumnya, dessert sendiri merupakan sebuah olahan kue yang tersaji dalam keadaan dingin untuk para konsumennya. Selain dengan proses pembuatan yang singkat, dessert cake pun dapat anda simpan dalam kulkas hingga kurun waktu yang cukup lama juga. Sehingga, ide usaha makanan yang cocok untuk pelajar ini pun sangat bermanfaat. Karena anda dapat membuatnya secara banyak dan dapat anda simpan selama beberapa hari.

9. Churros

Walaupun bukan kuliner asli yang berasal dari Indonesia, churros sendiri mempunyai cita rasa yang sesuai dengan masyarakat Indonesia. Sehinga, churros pun dapat anda jadikan sebuah ide usaha makanan yang cocok untuk anda terapkan sebagai kalangan pelajar. Terlebih lagi anda dapat menemukan banyak sekali bahan pembuatan churros pada wilayah Indonesia ini.

10. Keripik Singkong

Rasanya, hampir seluruh masyarakat Indonesia sendiri menaruh minat mereka pada olahan kripik singkong ini. Akan tetapi, karena keripik ini sudah menjadi olahan yang sudah muncul lama pada kehidupan masyarakat. Anda harus selalu menciptakan cita rasa yang baru agar masyarakat Indonesia ini tidak terkesan mendapatkan produk yang sama. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan platfrom website yang teroptimasi oleh konsultan SEO, ataupun juga platform sosial media.

11. Martabak Mini

Martabak mini sendiri merupakan salah satu ide usaha makanan yang cocok untuk pelajar yang proses pembuatannya terbilang sangat mudah. Selain itu, pelajar pun tidak harus mempunyai kemampuan khusus untuk menciptakan olahan martabak dengan cita rasa yang lezat. Bahkan, saat ini pun banyak sekali tutorial youtube yang menjelaskan cara pembuatan martabak mini ini.

12. Kebab

Kebab sendiri merupakan salah satu hidangan yang sangat terkenal pada wilayah timur tengah dengan cita rasa mereka yang gurih dan cukup membuat ketagihan. Karena itulah, kebab sendiri merupakan sebuah olahan produk yang telah tersebar secara menyeluruh pada wilayah Indonesia ini.

13. Cilok & Cireng

Olahan ini masuk kedalam poin yang sama karena persamaan mereka yang sama sama menggunakan tepung kanji sebagai bahan bakunya. Yang membedakan sendiri adalah bahwa cireng merupakan olahan yang digoreng dan cilok adalah olahan yang direbus. Akan tetapi, kedua olahan ini sendiri merupakan ide makanan yang cocok untuk pelajar karena prosesnya yang sangat mudah.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang