SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 9 Agustus, 2022

Ide Usaha Makanan Rumahan Modal Kecil, Ga Perlu Mahal Mahal!

Menjalankan sebuah usaha melalui rumah anda langusng memanglah menjadi sebuah cara untuk menambah penghasilan anda. Baik untuk sampingan atau usaha primer. Karena itulah, dengan adanya perkembangan internet yang terus menerus berubah saat ini. Banyak sekali bermunculan berbagai ide usaha makanan rumahan modal kecil. Karena itulah, untuk anda yang bermimpi untuk sukses dalam membuat usaha makanan rumahan ini. Berikut adalah beberapa ide yang mungkin cocok untuk anda terapkan.

Beberapa Ide Usaha Makanan Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan!

Beberapa Ide Usaha Makanan Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan!

Membangun sebuah usaha dengan Teknik wirausaha sendiri merupakan salah satu pilihan yang banyak digemari oleh masyarkaat Indonesia. Karena, jam kerja dari wirausaha ini yang sangat bebas dan juga tidak terbatasnya mereka akan peraturan dari pihak lain. Karena itulah, hal ini pun menjadikan banyak masyarakat Indonesia sendiri mulai tertarik untuk mengembangkan usaha mereka langsung. Walaupun usaha tersebut mempunyai skala kecil dan tidak terlalu besar.

Nah, salah satu usaha ini adalah dengan makanan rumahan yang saat ini cukup popular juga pada kalangan masyarakat Indonesia. Karena, perlu anda ketahui bahwa ide dari suatu usaha sendiri umumnya dapat muncul dari diri kita masing masing. Termasuk juga dalam ide usaha makanan rumahan modal kecil ini. Sehinga, beberapa ide usaha makanan rumahan modal kecil ini mungkin dapat anda jadikan sebagai panduan dalam membangun usaha anda tersebut!

1. Risoles Mayonaise

Pertama, adalah risoles mayonaise sebagai ide usaha makanan rumahan modal kecil yang dapat anda terapkan. Risoles mayonaise sendiri merupakan salah satu produk olahan yang sangat popular loh bahkan sejak beberapa tahun lalu. Berbeda dengan risoles umumnya yang berisikan sayur sayuran dan sedikit pemanis. Risoles mayonais ini mempunyai isian yang lebih menggoda selera juga. Mulai dari mayonaise, sosis, kornet, daging, telur, keju, dan lain lain.

Selain itu, harga risoles mayonaise yang sangat terjangkau sendiri juga menjadikan produk olahan ini sebagai salah satu makan favorit dari masyarakat Indonesia. Akan tetapi, sebagai salah satu ide usaha makanan rumahan modal kecil. Risoles mayonaise sendiri mempunyai modal yang sangat bersahabat loh untuk anda yang baru memulai.

2. Burger

Burger sendiri merupakan salah satu ide usaha makanan rumahan modal kecil yang jarang sekali tergusur oleh perubahan trend yang terjadi. Karena, mulai dari kalangan lansia hingga anak anak Indonesia. Banyak dari mereka yang telah mengetahui dengan pasti nama dan cita rasa dari makanan burger ini. Bahkan, burger pun saat ini banyak sekali mengalami perubahan rasa dengan masyarakat Indonesia yang bereksperimen dengan produk olahan ini. Misalnya dengan burger nasi padang sebagai contohnya.

3. Silky Pudding

Selanjutnya, adalah makanan bernama silky pudding ini yang menjadi salah satu ide usaha makanan rumahan modal kecil untuk menambah penghasilan anda. Pembuatan dari silky pudding yang cukup sederhana dengan modal yang tidak terlalu besar pun menjadikan makanan ini cocok untuk dilakukan oleh siapapun juga. Selain itu, anda pun juga dapat menambahkan kreatifitas pada silky pudding ini dengan menciptakan berbagai macam varian rasa.

4. Dessert Box

Kemudian, selain dengan silky pudding sebagai ide usaha makanan rumahan modal kecil, dessert boz pun juga dapat anda jadikan sebagai ide usaha anda. Karena, potensi dari makanan manis ini pun terbilang sangat luas juga dengan banyaknya penggemar yang jatuh cinta dengan dessert box ini. Umumnya, dessert box sendiri merupakan sebuah kue lembut yang dapat anda padukan dengan keju, krim coklat, taburan gula, susu kental, dan berbagai hiasan lainnya. Selain itu, banyaknya variasi rasa dari dessert box sendiri menjadikan olahan ini sebagai salah satu makanan yang jarang sekali membuat konsumennya merasa bosan.

5. Bakso Goreng

Ide usaha makanan rumahan modal kecil selanjutnya adalah bakso goreng. Makanan ringan yang mempunyai cita rasa gurih ini pada dasarnya merupakan sebuah olahan bakso biasa saja. Akan tetapi, alih alih bakso ini anda santap dengan tambahan kuah hangat. Bakso goreng ini merupakan sebuah olahan yang dipotong kecil dan digoreng matang hingga mempunyai tekstur yang renyah.

Selain itu, bakso goreng sendiri umumnya memiliki berbagai macam bumbu pelengkap tambahan untuk menciptakan cita rasa yang unik. Mulai dari bumbu keju, BBQ, bumbu pedas, asinan, dan lain sebagainya. Salah satu nilai jual dari basreng sendiri merupakan harga mereka yang sangat bersahabat untuk para konsumen. Walaupun begitu, modal pembuatan dari basreng ini ternyata tidak akan membuat kantong anda kering juga loh!

6. Camilan Keripik

Camilan keripik sendiri mungkin menjadi sebuah camilan yang sangat terkenal. Baik dengan harga jual dan juga harga pembuatan yang sangat terjangkau. Bahkan, anda pun dapat menjual camilan keripik ini walaupun hanya bermodalkan 100 ribu rupiah saja loh. Terlebih lagi keripik sendiri sudah menjadi camlan favorit masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu kala. Namun, dengan inovasi yang terus menerus ada pada jajanan keripik ini, menjadikan keripik sebagai salah satu camilan yang tidak akan punah dari kehidupan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi anda dapat memasarkan camilan keripik ini dengan website yang teroptimasi konsultan SEO, sosial media, ataupun juga marketplace.

7. Roti Bakar

Sama dengan camilan keripik sebelumnya, roti bakar sendiri merupakan salah satu ide usaha makanan rumahan modal kecil jaman dulu. Yang hingga saat ini pun tetap laris pada masyarakat Indonesia. Bahkan, dengan adanya kreasi yang diberikan oleh penjual. Peminat dari roti bakar ini pun mengalami kenaikan yang sangat tinggi dari waktu ke waktu.

8. Corn Dog

Corn dog sendiri merupakan sebuah ide usaha makanan rumahan modal kecil yang baru baru ini menjadi trend oleh masyarakat indonesia. Rumornya, trend dari corn dog sendiri bermula dari sebuah drama korea berjudul startup. Dimana salah satu tokoh dari drama tersebut merupakan penjual dari makanan corn dog ini. Sehingga, hal ini pun kemudian menimbulkan rasa penasaran langsung dari masyarakat Indonesia terlebih lagi terhadap cita rasa dari corn dog tersebut.

9. Churros

Churros sendiri merupakan kreasi makananan khas spanyol yang baru baru ini popular pada kalangan masyarakat Indonesia seperti halnya corn dog. Makanan ini sendiri merupakan sebuah makanan yang terbentuk dari tepung, mentega, telur, dan juga sedikit air untuk adonannya. Umumnya, churros sendiri dapat anda padukan dengan sebuah oalahan saus manis untuk menambah cita rasanya.

10. Croffle

Terakhir namun bukan akhir dalam ide usaha makanan rumahan modal kecil ini adalah makanan dengan nama croffel. Makanan croffel sendiri merupakan jenis makanan yang cukup popular mulai dari 2019 lalu dengan peminat yang cukup tinggi juga. Croffle sendiri mempunyai cita rasa manis yang berpadu dengan topping krim dan saus manis untuk meningkatkan cita rasanya. Untuk memulai ide usaha croffle ini, anda pun dapat mempersiapkan peralatannya terlebih dahulu dengan biaya yang cukup terjangkau juga.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang