SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Usaha Makanan Paling Laris di Kampung, Tak Kalah dari Kota Loh!

Umumnya, berjualan produk apa pun mungkin akan terasa lebih laku lagi jika anda menawarkannya pada masyarakat perkotaan. Hal ini pun terdukung dengan sebuah fakta bahwa daerah kota sendiri merupakan sebuah area. Yang roda perekonomian masyarakat Indonesia ini berputar sangat cepat sekali dalam aktivitas harinya mereka. Karenanya, setiap transaksi jual beli yang berlangsung pada area perkotaan ini pun pastinya akan menghasilkan banyak sekali keuntungan bagi pelakunya. Akan tetapi, bagaimana dengan area perkampungan sendiri? Faktanya, kampung sendiri mempunyai potensi usaha yang cukup besar juga loh. Terlebih lagi dengan peluang usaha makanan paling laris di kampung ini. Walaupun tidak sebesar dari usaha area perkotaan, berikut adalah beberapa peluang usaha makanan paling laris di kampung.

Beragam Ide Usaha Makanan Paling Laris di Kampung

Beragam Ide Usaha Makanan Paling Laris di Kampung

1. Mie Ayam & Bakso

Faktanya, hamper seluruh masyarakat Indonesia sendiri mengenal dengan baik kuliner bakso & mie ayam ini dalam kehidupan harian mereka. Sehingga, anda pun dapat menemukan banyak sekali pedagang mie ayam & bakso ini baik itu area perkotaan, ataupun juga perkampungan. Karenanya, usaha ini merupakan salah satu usaha makanan paling laris di kampung.

Nah, apabila anda ingin memulai karir dalam usaha ini dengan modal yang cukup terbatas. Maka, coba tawarkan mie ayam & bakso anda pada lingkungan rumah terlebih dahulu. Persiapkan saja beberapa perlengkapan seperti halnya kursi dan meja serta beberapa bahan baku pembuatan olahan tersebut. Kemudian, pastikan juga bahwa anda mempunyai harga yang bersahabat, dengan kualitas rasa yang jempolan.

2. Gorengan

Rasanya mustahil, apabila anda sendiri belum pernah mencoba makanan gorengan ini selama ini. Bahkan, gorengan sendiri merupakan salah satu makanan lain yang cukup popular juga baik pada area perkampungan atau perkotaan. Selain itu, gorengan ini pun juga menjadi santapan favorit dari mulai anak anak, hingga pada lansia juga. Karena itulah, goregan sendiri termasuk dalam usaha makanan paling laris di kampung maupun perkotaan.

Sama halnya dengan mie ayam & bakso tadi, anda pun tidak membutuhkan modal yang tinggi dalam usaha makanan paling laris pada kampung, olahan gorengan ini. Melainkan, anda dapat menemukan bahan baku gorengan ini pada pasar tradisonal juga. Kemudian, anda dapat menawarkan gorengan ini pada halaman depan rumah anda dan menjualnya kepada tetangga ataupun orang yang berlalu Lalang.

3. Kue Basah

Dapat terbilang bahwa kue basah sendiri merupakan sebuah olahan kuliner yang mirip mirip dengan jajanan pasar. Sehingga, kue basah ini pun tergolong sebagai usaha makanan paling laris di kampung walaupun dengan modal kecil. Tak hanya itu, kue basah ini pun dapat anda buat sendiri dengan cukup mudah juga loh! Dalam menawarkan kue basah ini, pastikan anda benar benar memperhatikan harga yang anda tawarkan kepada konsumen ini. Karena, beberapa orang sendiri akan lebih senang membeli kue basah pada area perkotaan walaupun harganya jauh lebih mahal.

4. Pecel Lele

Rasanya, hampir seluruh daerah Indonesia sendiri pasti memiliki penjual pecel lele mereka masing masing. Sama halnya dengan gorengan tadi, pecel lele pun merupakan salah satu usaha makanan paling laris di kampung. Yang dapat anda bangun dengan modal kecil juga. Karena itulah, baik dari kota ataupun kampung pun akan ramai dengan penjual pecel lele ini. Nah, untuk membangun sebuah usaha pecel lele ini, ada baiknya juga apabila anda bekerja sama langsung dengan supplier ikan lele. Sehingga, anda nantinya akan mendapatkan harga bahan baku yang jauh lebih murah dari biasanya.

5. Nasi & Mie Goreng

Nasi & mie goreng sendiri termasuk dalah satu usaha makanan paling laris di kampung maupun perkotaan. Sama halnya dengan pecel lele, pastinya anda akan menemukan banyak sekali penjual nasi & mie goreng ini. Khususnya pada sore ataupun juga malam hari. Selain itu, bahan baku dari produk olahan ini pun terbilang cukup mudah dengan modal yang tidak terlalu besar juga. Nah, karena anda dapat menemukan banyak sekali penjual nasi goreng ini dalam suatu wilayah. Ada baiknya juga anda membuat sebuah kreasi yang berbeda terhadap nasi goreng anda. Baik itu dengan menambahkan sosis, keju, pentol, kornet, daging sapi & kambing, dan lain lain.

6. Bubur

Salah satu usaha makanan paling laris di kampung lainnya ini adalah bubur yang dapat anda mulai dengan modal kecil juga. Pada pagi hari sendiri, pastinya anda dapat menemukan banyak sekali pedagang bubur di seluruh wilayah Indonesia ini. Dalam area perkampungan sendiri, bubur pun ternyata cukup popular juga loh sampai banyak sekali masyarakat yang mencari cari makanan ini. Selain itu, bubur pun juga memiliki banyak variasi juga, baik itu bubur ayam, kacang hijau, ketan, dan lain lain.

7. Soto

Selain dengan makanan bubur tadi, soto pun menjadi salah satu hidangan lain yang dapat anda temukan pada beragam wilayah apapun. Mulai dari perkotaan ataupun juga perkampungan. Karenanya, soto ini termasuk dalam usaha makanan paling laris di kampung. Umumnya, soto sendiri dapat anda sajikan langsung Bersama dengan nasi dan menjadi makanan alternatif pengganti bubur. Selain dengan bubur yang dapat anda variasikan, soto pun juga dapat anda kreasikan juga. Baik itu soto ayam, kambing, sapi, soto Betawi, bogor, bandung, dan lain lain.

8. Kupat Tahu

Termasuk dalam makanan yang dapat anda nikmati dalam waktu sarapan, kupat tahu adalah salah satu usaha makanan paling laris di kampung lainnya. Bahkan, anda pun dapat menemukan banyak sekali pedagang kupat tahu ini sebagai sajian pagi hari selain dengan bubur maupun juga soto tersebut.

Kupat tahu sendiri merupakan sebuahu olahan makanan yang tersaji dengan paduan nasi ketupat yang bercampur dengan tahu dengan balutan saus kacang. Sebagai salah satu usaha makanan paling laris di kampung. Kupat tahu pun tidak mengharuskan anda untuk mempunyai modal yang cukup besar untuk memulai. Bahkan, anda pun juga dapat menambahkan beragam variasi juga pada makanan ini loh!

9. Roti Bakar

Terakhir namun bukan akhir, adalah olahan makanan yang dapat anda santap pada suasana malam hari yakni roti bakar. Roti bakar sendiri merupakan salah satu olahan makanan yang cukup popular juga pada masyarakat Indonesia. Kemudian, walaupun anda umumnya akan menemukan penjual roti bakar ini pada malam hari saja.

Bukan berarti anda tidak dapat membuka usaha roti bakar ini pada pagi ataupun siang hari juga ya. Selain itu, anda pun dapat memberikan berbagai macam variasi rasa pada roti bakar tersebut untuk para konsumen anda. Baik itu blueberry, coklat, keju, oreo, dan lain lain. Kemudian, anda pun dapat menjual roti bakar ini dengan menggunakan sebuah grobak ataupun teras rumah anda.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang