SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Usaha Jualan yang Cocok di Kampung, Ramah Buat Pemula!

Ingin usaha berdagang, tapi kira kira apa ya usaha jualan yang cocok di kampung ini? Mungkin pertanayaan ini akan sering anda dengar. Terlebih lagi karena usaha daerah perkampungan sendiri juga dapat menjadi pendukung langsung dari perekonomian negara. Mungkin, peluang usaha jualan yang cocok di kampung ini akan sering terbilang sepele. Terlebih lagi pada mata para pelaku bisnis yang hidup pada area perkotaan. Apalagi dengan banyaknya warga perkampungan yang pergi merantau pada wilayah perkotaan ini. Membuat kesan bahwa peluang usaha jualan yang cocok di kampung ini tidak ada sama sekali.

Akan tetapi, asumsi bahwa perkampungan sendiri tidak memiliki peluang yang sama atau bahkan tertinggal dari area kota sendiri adalah sebuah kesalahan. Karena, pemerintah pusat pun saat ini sudah berusaha keras untuk membangun perekonomian bagi masyarakat desa. Sehingga, peluang usaha jualan yang cocok di kampung pun akan lebih berkembang lagi. Nyatanya, ada banyak juga loh beragam peluang usaha pada wilayah kampung yang cukup menjanjikan untuk anda tekuni tersebut. Seiring dengan berkembangnya teknologi yang terjadi saat ini, mengakibatkan internet sendiri sangat mudah untuk menjangkau wilayah perkampungan.

Yang menjadikan masyarakat kampung pun akhirnya memiliki akses terhadap peluang usaha yang cukup menjanjikan juga dan setara dengan masyarakat kota. Tak hanya itu, pembangunan yang pemerintah pusat terapkan ini pun juga menjadikan masyarakat kampung memiliki perlindungan terhadap Kesehatan mereka juga. Sehingga, hasil usaha yang mereka dapatkan ini pun tidak hanya habis untuk menangani masalah Kesehatan mereka saja. Akan tetapi, penghasilan masyarakat kampung tersebut dapat mereka gunakan untuk mengembangkan lagi bisnis dan usaha mereka.

Usaha Jualan yang Cocok Untuk Anda Terapkan Pada Wilayah Perkampungan

Usaha Jualan yang Cocok Untuk Anda Terapkan Pada Wilayah Perkampungan

1. Menjual Sayur Sayuran

Pertama, usaha jualan yang cocok pada kampung dengan menjual sayur sayuran. Perlu anda ketahui juga, ada banyak sekali loh peluang usaha rumahan yang cukup menjanjikan untuk masyarakat kampung. Selain dengan usaha jualan yang cocok di kampung pada umumnya seperti halnya sembako. Anda pun dapat membangun sebuah toko sayur sendiri yang peluangnya tidak kalah jauh dengan toko sembako tersebut. Bahkan, toko sayur ini pun dapat anda bangun sendiri dengan memanfaatkan lahan dari tempat tinggal anda langsung dan menawarkannya pada tetangga sekitar.

Faktanya, modal usaha dari toko sayur sendiri dapat anda mulai hanya dengan modal yang bahkan kurang dari 1 juta rupiah loh. Akan tetapi, anda pun juga harus memperhatikan juga jumlah sayur yang anda beli melalui pasar ataupun supplier sayur ini. Selain itu, anda pun dapat menawarkan toko sayur ini dalam bentuk lesehan saja yang hanya membutuhkan terpal tanpa harus menggunakan etalase ataupun rak kayu. Selain dengan modal untuk memulai kecil, sayur sendiri merupakan sebuah kebutuhan yang akan terus laku juga. Terlebih lagi karena ibu ibu pada wilayah kampung ini seringkali memasak untuk keluarga mereka.

2. Agen Jual Pulsa

Kedua, usaha jualan yang cocok pada kampung sebagai agen jual pulsa.  Memang, dalam wilayah kota sendiri usaha agen jual pulsa sendiri merupakan sebuah hal yang cukup sulit untuk anda temukan akhir akhir ini. Akan tetapi, dalam wilayah kampung sendiri, usaha agen jual pulsa ini termasuk dalam usaha jualan yang cocok di kampung loh! Terlebih lagi masyarakat kampung sendiri belum mengenal layanan seperti marketplace dan mobile banking untuk pengisisan pulsa ini. Sehingga, usaha agen jual pulsa ini pun dapat anda manfaatkan sebagai peluang usaha yang cukup menguntungkan untuk desa yang berkembang.

Dalam daerah desa berkembang ini, umumnya warga sekitar sudah mulai terhubung dengan aktivitas teknologi dan internet. Sehingga, penggunaan pulsa sebagai media pembelian paket internet ini pun akan sangat cocok untuk anda manfaatkan dalam usaha. Selain itu, anda pun juga tidak perlu repot repot untuk membuka sebuah kios lengkap dengan etalase sana sani. Melainkan, anda dapat mencoba untuk menawarkan pulsa ini secara lesehan dan memanfaatkan halaman rumahanda secara langsung.

3. Usaha Warung Makan

Ketiga, usaha jualan yang cocok pada kampung, membuka warung makan. Warung makan baik itu warung lesehan ataupun juga warteg, merupakan salah satu peluang usaha jualan yang cocok di kampung yang cukup menguntungkan juga. Terlebih lagi karena seluruh manusia sendiri membutuhkan makanan ini untuk mendukung aktivitas harian mereka. Memang, mereka mungkin bisa memasak makanan sendiri dari rumah. Akan tetapi, belum tentu bukan mereka mempunyai waktu yang pas?

Selain itu, walaupun mereka sendiri sudah memasak beragam lauk makanan untuk keluarga, bisa saja mereka membutuhkan sebuah nasi putih juga. Atau, mungkin saja mereka memasak lauk yang kurang dan hanya membutuhkan lauk pauk saja dari warung anda. Karena itulah, anda pun tidak harus bingung lagi dengan perihal usaha jualan yang cocok di kampung ini. Terlebih lagi Ketika anda dapat menggunakan area rumah anda juga dalam mendirikan sebuah warung ini.

4. Peternakan Ayam Kampung

Jika kita membahas perihal usaha jualan yang cocok di kampung. Maka, peternakan ayam kampung sendiri rasanya tidak boleh lewat dari pembahasan tersebut. Terlebih lagi peternakan ayam kampung ini merupakan salah satu usaha yang sangat menguntungkan dengan biaya yang cukup rendah juga. Akan jauh berbeda dengan peternakan hewan seperti halnya sapi ataupun kambing yang membutuhkan modal besar.

5. Toko Sembako

Toko sembako sendiri merupakan salah satu solusi untuk anda yang masih bingung juga dalam menentukan usaha jualan yang cocok di kampung ini. Karena, toko sembako sendiri adlaah tempat belanja yang cukup popular juga untuk beragam masyarakat kampung. 

Selain itu, toko ini pun dapat anda jalankan langsung dari rumah anda juga apabila anda mempunyai modal yang cukup minimal. Jadi, dalam usaha toko sembako ini, anda pun tidak harus memiliki sebuah toko yang besar juga. Akan tetapi, pastikan bahwa anda memiliki persediaan yang sangat lengkap akan produk sembako ini. Agar masyarakat sekitar tertarik untuk mengunjungi toko sembako anda tersebut.

6. SPBU Mini

Terakhir, usaha jualan yang cocok pada kampung adalah SPBU mini. Sayangnya, sekarang ini pun banyak sekali masyarakat kampung yang harus menempuh perjalanan Panjang sekali untuk mendapatkan bahan bakar kendaraan. Terlebih lagi apabila kampung ini terletak dalam daerah ujung pulau yang jauh dari kota sekitar. Sehingga, untuk menyelesaikan masalah ini. Maka, anda pun dapat membangun sebuah SPBU mini yang terletak pada area kampung yang cukup sepi juga. Selain itu, pembangunan SPBU ini pun dapat anda terapkan dengan bekerja sama bentuk franchise dengan pertamina langsung.

Tentunya, SPBU mini ini pun akan jauh lebih aman apabila kita bandingkan langsung dengan bahan bakar eceran yang tersedia dalam bentuk botol. Terlebih lagi SPBU mini memiliki sebuah booth yang lengkap dengan tabung anti pecah untuk menjaga kualitas dari bahan bakar yang ada. Tak hanya itu, takaran dalam SPBU mini pun juga akan lebih tepat lagi daripada dengan memberikan takaran secara manual dengan menuangkannya dalam botol.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang