SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar, Bisa dari Rumah!

Dulu, mungkin membuka sebuah usaha makanan modal kecil untung besar mungkin akan terasa cukup sulit untuk anda terapkan. Terlebih lagi anda harus mempersiapkan berbagai media cetak untuk promosi usaha tersebut. Mulai dari spanduk, poster, baliho, dan lain sebagainya. Akan tetapi, dengan berkembangnya internet dan semakin besarnya minat masyarakat terhadap makanan ini.

Peluang usaha makanan modal kecil untung besar ini pun sudah bukan lagi sebagai angan angan dan impian anda saja. Karena, apabila anda mengetahui trend makanan apa saja yang berkembang dalam industri makanan ini. Peluang untuk sukses dalam bidang ini pun akan datang begitu saja pada bisnis anda. Nah, apa saja kira kira produk makanan yang saat ini sedang trending?

Trend Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar Saat Ini!

Trend Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar Saat Ini!

Perlu anda ketahui juga, usaha bidang makanan ini merupakan sebuah bentuk usaha yang peluang suksesnya sangat besar. Karena, banyak dari masyarakat Indonesia yang pasti membutuhkan dan menyukai makanan dengan rasa yang khas tersebut. Selain itu, usaha makanan sendiri terkadang hanya membutuhkan modal yang cukup kecil juga apabila anda berhasil menemukan strategi yang tepat. Yang mungkin bisa saja mengalahkan strategi pemasaran dari konsultan digital marketing langsung. Karena itulah, usaha makanan ini pun terbilang cocok untuk usaha utama ataupun usaha sampingan bisnis anda tersebut.

1. Terang Bulan

Salah satu ide usaha makanan modal kecil untung besar yang cukup populer hingga saat ini adalah terang bulan. Bahkan, popularitas dari terang bulan ini pun sudah terkenal dari sejak lama loh karena rasa manisnya yang enak untuk santapan bersama. Selain itu, anda pun juga dapat menjual terang bulan ini dengan memberikan berbagai macam varian rasa.

Mulai dari coklat keju, coklat susu, keju kacang, keju susu, dan lain sebagainya. Umumnya, orang orang sendiri menjual terang bulan ini pada malam hari saja untuk memaksimalkan cita rasa dari jajanan ini. Akan tetapi, anda pun juga dapat menjual terang bulan ini pada hari juga ya sebagai bentuk sarapan pagi.

2. Seblak

Kedua, usaha makanan modal kecil untung besar adalah seblak. Seblak sebagai jajanan khas dari daerah Jawa Barat yang semakin dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia saat ini. Dapat anda jadikan juga loh sebagai ide usaha makanan modal kecil untung besar. Selain itu, anda pun juga dapat menemukan banyak sekali panduan pembuatan seblak melalui internet ini.

Kemudian, selain dengan mengikuti bahan dasar seblak seperti macaroni, sosis, bumbu pedas, dan juga bakso. Anda pun juga dapat menambahkan lagi kreasi pada seblak tersebut misalnya saja dengan memberikan tambahan keju. Selain itu, anda pun juga bisa mempromosikan seblak ini melalui teknologi online yang memudahkan anda dalam proses penjualan nantinya.

3. Corn dog

Ketiga, usaha makanan modal kecil untung besar adalah corn dog. Perlu anda ketahui juga, corn dog sendiri merupakan makanan khas negara Amerika Serikat yang baru baru ini mendapatkan kepopuleran dari masyarakat Indonesia. Corn dog sendiri mempunyai bentuk yang cukup simple sehingga banyak sekali masyarakat yang menyukai produk olahan tersebut. Selain itu, karena variasi isi corn dog ini yang bermacam macam mulai dari keju, daging, coklat, sosis dan lain sebagianya. Banyak dari anak anak pun kemudian jatuh cinta dengan corn dog tersebut. Selain itu, corn dog pun dapat anda jual dalam bentuk frozen food juga loh!

4. Donat madu

Keempat, usaha makanan modal kecil untung besar dari donat madu. Donat madu sendiri merupakan sebuah produk yang sama dengan donat pada umumnya namun dengan menggunakan madu sebagai lapisan toppingnya. Selain itu, donat madu sendiri merupakan sebuah produk olahan yang cukup mudah juga karena anda hanya perlu menyediakan bahan pembuatan donat pada umumnya saja.

5. Risoles Mayonaise

Kelima, usaha makanan modal kecil untung besar yakni risoles mayo. Risoles mayonnaise sendiri mungkin merupakan sebuah ide usaha makanan modal kecil untung besar yang cukup populer pada kalangan masyarkaat Indonesia. Umumnya, risoles sendiri akan mempunyai beragam sayuran sebagai isian mereka. Akan tetapi, produk risoles mayonnaise sendiri umumnya akan mempunyai isian yang berbeda. Mulai dari mayonnaise, daging ayam, sosis, telur, dan lain sebagainya.

6. Pisang Nugget

Keenam, usaha makanan modal kecil untung besar yaitu pisang nugget. Pisang nugget sendiri mungkin akan memiliki bentuk yang sama akan pisang goreng pada umumnya. Namun, yang membedakan secara langsung pada pisang nugget ini adalah dengan ukuran mereka yang jauh lebih kecil lagi. Selain itu, pisang nugget sendiri dapat anda tambahkan dengan berbagai macam topping mulai dari susu kental, adonan coklat, keju, meises, dan lain sebagainya.

7. Dessert Box

Ketujuh, usaha makanan modal kecil untung besar dessert box. Desert box sendiri mungkin akan terasa asing untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, anda sendiri secara tidak sadar pasti pernah berjumpa secara langsung loh dengan produk ini. Jadi, dessert box sendiri merupakan sebuah kotak yang nantinya berisikan berbagai macam kue kecil dengan beragam varian rasa yang cukup menarik.

8. Bakso Aci

Delapan, usaha makanan modal kecil untung besar adalah bakso aci. Umumnya, bakso sendiri pastinya sering anda kenal sebagai olahan bola daging yang berpadu dengan kuah hangat dan berbagai sayuran lain. Akan tetapi, bakso aci sendiri merupakan sebuah olahan yang seratus persen terdiri dari tepung aci. Umumnya, yang menjadi daya jual dari bakso aci sendiri adalah bumbu mereka yang sangat pedas.

9. Jajan Pasar

Sembilan, usaha makanan modal kecil untung besar yakni jajan pasar. Jajan pasar sendiri mengacu pada berbagai macam olahan khas Indonesia yang mempunyai ragam bentuk dan cita rasa yang berbeda beda. Karena masyarakat Indonesia sendiri sudah sangat familiar dengan olahan tersebut. Maka, mereka pun pastinya akan tidak ragu lagi dalam mencoba jajan pasar ini. Selain itu, jajan pasar sendiri pun memiliki bentuk yang cukup banyak juga. Mulai dari lemper, nogosari, serabi, kue bolu, kue lapis, lumpia, dan lain sebagainya.

10. Makaroni Panggang

Sepuluh, usaha makanan modal kecil untung besar dari makaroni panggang. Makaroni panggang sendiri mempunyai tempat yang khusus pada masyarakat Indonesia. Dengan campuran makaroni dan keju yang kemudian dipanggang matang. Masyarakat Indonesia pun dapat menemukan cita rasa yang unik dan cukup berbeda juga dari sebelumnya.

11. Jasuke

Jasuke, merupakan sebuah singkatan dari Jagung Susu Keju yang baru baru ini sempat viral dalam jajanan basar masyarakat Indonesia. Dengan proses penyiapannya yang cukup cepat dan mudah, jasuke sendiri merupakan salah satu jajanan favorit dari anak anak Indonesia.

12. Salad Buah

Setelah pandemi yang menghantam seluruh dunia termasuk Indonesia kemarin. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang kemudian sadar akan konsumsi yang menyehatkan. Sehingga, anda pun dapat memanfaatkan peluang ini, dengan menawarkan salad buah sebagai ide usaha makanan modal kecil untung besar. Selain itu, banyaknya pilihan buah yang terdapat pada wilayah Indonesia sendiri dapat anda jadikan sebagai peluang baru untuk membuat kreasi salad anda sendiri dan menciptakan sesuatu yang unik.

13. Dimsum

Terakhir namun bukan akhir, dalam ide usaha makanan modal kecil untung besar ini adalah dimsum yang menjadi makanan favorit dari masyarakat Indonesia. Selain itu, dimsum sendiri pun dapat anda buat sendiri dengan mudah melalui internet. Kemudian, anda pun dapat menambahkan berbagai macam kreasi lagi pada dimsum tersebut agar lebih sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang