SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Beragam Ide Souvenir Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Saat anda perhatikan lagi beragam kegiatan dari masyarakat sekitar anda, pastinya anda dapat menemukan sebuah fakta. Bahwa acara perayaan seperti pernikahan sendiri mempunyai jumlah yang cukup banyak juga. Sehingga, anda pun dapat memanfaatkan peluang ini dalam menciptakan souvenir usaha rumahan yang menjanjikan. Terlebih lagi souvenir ini sendiri dapat menjadi sebuah bentuk kenang kenangan dari perayaan atau acara penting lainnya.

Bahkan, souvenir sendiri merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan juga loh dalam beberapa acara atau perayaan tertentu. Misalnya saja pada acara pernikahan yang berguna sebagai ucapan terima kasih karena telah datang pada acara tersebut. Selain itu, souvenir sendiri dapat menjadi sebuah oleh oleh juga dalam beberapa acara penting lainnya. Mulai dari ulang tahun, seminar, reuni, ulang tahun pernikahan, khitanan, tunangan, dan berbagai acara penting lainnya.

Selain itu, peluang dari souvenir usaha rumahan yang menjanjikan sendiri tidak hanya berfokus kepada acara dan perayaan besar saja. Melainkan, ada banyak sekali masyarakat indonesa yang menjadikan souvenir ini sebagai salah satu hiasan untuk rumah atau kreasi kreatif mereka. Karena itulah, peluang dari souvenir usaha rumahan yang menjanjikan ini merupakan salah satu peluang bisnis yang tidak boleh anda anggap remeh juga potensinya.

Bagiaman Potensi Souvenir Dalam Usaha Rumahan

Bagiamana Potensi Souvenir Dalam Usaha Rumahan?

Benar, souvenir sendiri pastinya juga memiliki peluang yang sangat menjanjikan sekali untuk anda jadikan sebagai salah satu bisnis rumahan. Karena, potensi dari souvenir usaha rumahan yang menjanjikan sendiri. Walaupun dapat mengikuti sebuah trend yang sedang terjadi saat ini. Bukan berarti bahwa Ketika trend tersebut sudah hilang, potensi dari souvenir usaha rumahan yang menjanjikan ini akan ikut hilang juga. Melainkan, anda pun masih mempunyai sebuah peluang menjanjikan yang sama dan trend ini hanyalah berperan sebagai bonus saja apabila produksi souvenir anda mengikuti trend yang sedang viral tersebut.

Selain itu, salah satu manfaat penting dari souvenir usaha rumahan yang menjanjikan ini adalah anda dapat menerapkan sistem pre order. Ataupun juga sistem DP untuk meringankan beban biaya produksi anda dalam usaha ini. Terlebih lagi, DP maupun pre order sendiri dapat memungkinkan anda bahwa konsumen ini nantinya benar benar serius menginginkan souvenir tersebut. Sehingga anda tidak perlu khawatir apabila mereka tiba tiba menghilang saat anda menagih biaya pembuatan souvenir ini. Selain itu, DP sendiri dapat anda sesuaikan juga dengan tingkat kesulitan, atau tingkat biaya dari bahan baku souvenir tersebut.

Berbagai Ide Souvenir Usaha Rumahan yang Cukup Menjanjikan!

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, souvenir usaha rumahan yang menjanjikan sendiri bukanlah sebuah usaha yang akan bergantung pada trend tertentu. Akan tetapi, anda dapat menjadikan trend yang sedang berjalan ini sebagai bonus untuk meningkatkan penjualan dari souvenir tersebut. Sehingga, ini pun dapat meningkatkan lagi variasi souvenir yang dapat anda tawarkan kepada konsumen usaha anda tersebut. Akan tetapi, untuk membantu anda dalam memulai dari awal peluang souvenir usaha rumahan yang menjanjikan ini. Berikut adalah beberapa ide souvenir yang dapat anda coba untuk terapkan. Apa saja mereka?

Menggunakan Barang Bekas

Dalam memanfaatkan peluang souvenir usaha rumahan yang menjanjikan, ketahui juga bahwa anda tidak harus menggunakan bahan bahan baru juga untuk usaha ini. Melainkan, anda pun dapat memanfaatkan beragam barang bekas yang sudah tidak anda gunakan lagi. Misalnya saja apabila anda memiliki sebuah sisa kayu setelah membuat atau memperbaiki sebuah perabotan tertentu.

Kemudian, anda dapat mencoba untuk menggabungkan potongan kayu sisa tersebut untuk membuat sebuah hiasan kecil atau bahkan perabotan baru. Sehingga, anda pun nantinya tidak membutuhkan modal yang cukup banyak juga karena bahan baku yang anda gunakan saat ini. Merupakan sebuah barang sisa yang masih berkualitas juga.

Kerajinan Kayu

Dalam wilayah Indonesia sendiri, kayu merupakan sebuah material yang dapat anda temukan dengan sangat mudah. Tak hanya itu, kayu sendiri mempunyai Teknik pengolahan yang cukup mudah juga loh untuk anda jadikan sebagai bahan produksi lainnya. Mulai dari alat makan, telanan, aksesoris, bingkai foto, dan lain sebagainya.

Selain itu, anda pun juga dapat menemukan banyak sekali supplier kayu yang menawarkan harga besahabat untuk anda ajak dalam bekerja sama. Sehingga, anda dapat memotong juga biaya produksi usaha souvenir ini, walaupun anda menggunakan kayu baru yang lebih berkualitas dari kayu sisa produksi. Kemudian, jangan lupa untuk memasarkan usaha kerajinan ini menggunakan sosial media ataupun juga website yang teroptimasi oleh konsultan SEO.

Tunas Tanaman

Kemudian, salah satu ide variasi souvenir usaha rumahan yang menjanjikan ini adalah dengan souvenir tunas tanaman kecil. Jadi, anda nantinya hanya perlu mempersiapkan sebuah pot tanaman kecil yang kemudian dapat anda isi dengan tunas tanaman yang menarik. Selain itu, anda pun dapat menambahkan berbagai macam kreasi lain pada ide souvenir tunas tanaman ini. Baik itu dengan memberikan perhiasan mernak mernik pada dinding pot. Ataupun juga dengan mengaitkan sebuah kartu ucapan yang anda kalungkan pada pot kecil tersebut.

Tanaman Hias Kecil

Selain dengan memberikan tunas tanaman untuk para konsumen anda. Ada juga ide souvenir untuk memberikan konsumen dengan sebuah tanaman hias ukuran kecil. Memang, souvenir tanaman hias ini sendiri merupakan sebuah ide yang telah lama sekali muncul pada masyarakat Indonesia. Akan tetapi, tren dari ide souvenir ini masih saja mengalami perkembangan juga loh dari waktu ke waktu. Terlebih lagi tanaman hias ini tidak membutuhkan perawatan khusus yang intensif juga sehingga penerima souvenir pun hanya perlu menikmati keindahan bentuk souvenir tersebut saja.

Sedotan Minum Logam atau Kayu

Saat ini, masyarakat dunia sendiri sudah sadar akan bahaya dari sampah plastik ini terhadap pencemaran lingkungan yang sedang terjadi. Sehingga, banyak sekali bermunculan kampanye penggunaan bahan alternatif yang selain dengan bahan plastik ini. Karena itulah, sedotan minum dari bahan alternatif seperti logam dan kayu ini kemudian menjadi sebuah ide souvenir usaha rumahan yang menjanjikan juga. Selain itu, anda pun dapat memberikan sebuah kreasi juga pada souvenir sedotan ini. Misalnya saja dengan ukiran ataupun juga warna yang unik.

Hand Sanitizer

Terakhir namun bukan akhir, salah satu ide souvenir usaha rumahan yang menjanjikan ini adalah souvenir hand sanitizer. Memang benar bahwa pandemic saat ini telah mengalami penurunan yang sangat drastis dari waktu ke waktu. Akan tetapi, kebiasaan masyarakat dalam menggunakan hand sanitizer sendiri sudah semakin melekat untuk memastikan Kesehatan dari tubuh mereka secara langsung.

Selain itu, anda pun juga dapat menawarkan berbagai macam produk lainnya yang masih sejalan dengan penggunaan hand sanitizer ini. Misalnya saja dengan penggunaan disinfektan ukuran kecil yang dapat dibawa kemana pun. Namun, perhatikan juga ya untuk menggunakan sebuah hand sanitizer maupun disinfektan yang sudah mempunyai surat perizinan. Hal ini untuk menghindari reaksi kimia berbahaya yang terkadang ada dalam produk Kesehatan yang tidak memiliki izin.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang