SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Rekening yang Cocok Untuk Anda Dalam Memulai Jualan Online

Saat ini siapa saja ingin mencoba untuk menjalankan sebuah bisnis online, karena prospek dan peluangnya yang sangat menjanjikan. Untuk para pelaku nya yang berhasil dalam membangun jenis bisnis ini. Sayangnya, tak semua dari pelaku bisnis online ternyata memiliki perjalanan yang mulus dalam membangun sebuah bisnis. Memang, pada umumnya kegagalan dalam berbisnis online sendiri muncul karena kurangnya pengalaman dalam bidang bisnis tersebut. Akan tetapi, tak jarang juga loh para pelaku bisnis online yang mengalami kegagalan karena pengelolaan uang mereka. Terlebih lagi pada penggunaan rekening bisnis yang masih campur aduk dengan rekening pribadi. Karena itulah, ada baiknya juga anda mengetahui juga beberapa rekening yang cocok untuk jualan online anda.

Sayangnya, banyaknya kegagalan dalam dunia bisnis online ini menjadikan masyarakat Indonesia membangun sebuah stigma. Bahwa bisnis online merupakan salah satu jenis profesi yang kurang menjanjikan. Padahal, tak jarang juga beberapa orang yang berhasil sukses walau tanpa mengeluarkan modal apapun dalam dunia bisnis online ini. Hal ini pastinya dapat menunjukkan sebuah fakta bahwa dunia bisnis online bukanlah sebuah hal yang kurang menjanjikan. Namun, para pelaku nya saja yang harus selalu siap dalam menghadapi tantangan pada dunia ini. Nah, untuk membantu pemahaman anda tentang dunia bisnis online ini, khususnya pada aspek perekonomian. Berikut adalah beberapa rekening yang cocok untuk jualan online. Apa saja?

Rekening yang Cocok Untuk Anda Dalam Memulai Jualan Online

Maksimalkan Keuangan Bisnis Dengan Rekening yang Cocok Untuk Jualan Online Ini

Pengelolaan keuangan sendiri sudah menjadi sebuah hal penting yang harus selalu ada dan terkendali dalam sebuah kehidupan bisnis. Karenanya, mulai dari proses pembelian bahan baku ataupun menerima pemasukan dari konsumen. Semuanya harus anda catat dan perhitungkan dengan baik dalam sebuah rekening khusus bisnis anda. Dengan begitu, anda nantinya tidak harus bingung lagi dalam membedakan antara asset pribadi, dengan asset bisnis online anda secara langsung.

Faktanya, beberapa rekening yang cocok untuk jualan online sendiri mempunyai perana yang cukup besar juga dalam dunia bisnis online. Karena, tak jarang juga banyak sekali bisnis yang akhirnya hancur karena pelakunya yang salah dalam memilih rekening bank. Itulah mengapa anda harus selalu melakukan pengecekan dan Analisa terlebih dahulu sebelum anda memilih. Bank apa yang nantinya anda pasrahkan untuk menjaga dan mengelola keuangan bisnis anda.

Terlebih lagi dalam dunia bisnis online sendiri semua pemasukan dan pengeluaran anda akan terjadi secara virtual. Sehingga anda tidak dapat mengetahui secara langsung seluruh kegiatan transaksi tersebut. Dalam hal inilah yang menjadi alasan mengapa anda harus lebih teliti lagi dalam memilih rekening yang cocok untuk jualan online. Karena, pihak bank yang bertanggung jawab pastinya akan selalu mencatat seluruh pengeluaran baik pemasukan anda pada bisnis online tersebut. Kira kira, apa saja sih rekening bank yang cocok untuk bisnis online? Berikut pembasahannya!

Mandiri Bisnis

Sebagai rekomendasi rekening yang cocok untuk jualan online yang pertama. Mandiri bisnis ini memudahkan anda untuk memiliki setoran awal yang cukup kecil yakni hanya 1 juta rupiah saja. Selain itu, anda pun juga harus mempersiapkan saldo harian minimal yang tidak terlalu tinggi juga yakni 10 ribu rupiah. Serta saldo akhir bulan dengan besar nominal 10 juta rupiah.

Sama halnya dengan membuka sekening pribadi anda sendiri. Rekening bisnis online Mandiri Bisnis ini juga akan memberikan anda fasilitas kartu rekening serta e banking dalam mempermudah transaksi. Suku bunga yang Mandiri Bisnis tetapkan untuk penggunanya pun juga cukup bersahabat juga. Yakni sebesar 0,80 persen. Nah, syarat syarat yang harus anda penuhi dalam membuka rekening yang cocok untuk jualan online ini adalah:

  • Rencana membangun sebuah bisnis atau sudah memiliki usaha;
  • Usia minimal 18 tahun;
  • Membawa data identitas diri, setoran awal sebesar 1 juta rupiah, serta surat izin usaha yang telah anda dapatkan dari pemerintah.

Tabungan Usaha CIMB Niaga

Selanjutnya, rekomendasi kedua dalam rekening yang cocok untuk jualan online ini adalah Tabungan Usaha CIMB Niaga. Faktanya, rekening ini ternyata sangat sesuai untuk anda yang ingin memulai usaha UMKM dengan modal minim. Karena, CIMB Niaga sendiri hanya membutuhkan setoran awal yang sangat ringan untuk para penggunanya, yakni sebesar 500 ribu saja.

Selain itu, Tabungan Usaha CIMB Niaga ini juga penuh akan fitur fitur yang dapat menjamin kenyamanan anda dalam menggunakan rekening yang cocok untuk jualan online ini. Baik itu pick up service, auto sweep, ataupun juga SMS alert. Sama halnya dengan Mandiri Bisnis sebelumnya, anda juga memiliki persyaratan juga sebelum membuka rekening CIMB Niaga. Mulai dari setoran awal 500 ribu, kartu identitas diri, serta surat izin usaha dari pemerintah.

BNI Taplus Bisnis

Rekomendasi ketiga dalam rekening yang cocok untuk jualan online adalah BNI Taplus Bisnis yang cukup mirip dengan Mandiri Bisnis tadi. Yakni, anda harus mempersiapkan setoran awal dengan nominal sebesar 1 juta rupiah. Serta biaya admin setiap bulannya yang hanya sebesar 10 ribu rupiah saja. BNI Taplus Bisnis juga menawarkan anda dengan beragam fitur menarik. Mulai dari info cash flow per bulan, e banking, account sweep, dan lain lain. Syarat yang harus anda penuhi dalam membuka rekening yang cocok untuk jualan online ini adalah:

  • Setoran awal sebesar 1 juta rupiah;
  • Kartu identitas dan SIUP bisnis;
  • Usia minimal 17 tahun.

BritAma Bisnis BRI

BritAma Bisnis BRI mengharuskan anda memiliki setoran awal sebesar 1 juta rupiah, serta saldo minimal yang cukup rendah yakni 500 ribu rupiah saja. Akan tetapi, limit transaksi yang anda dapatkan dalam rekening yang cocok untuk jualan online ini ternyata cukup besar juga loh. Hingga mencapai 1 milliar rupiah dengan suku bunga 1,25 persen setiap tahunnya. Sehingga, BritAma Bisnis BRI cocok untuk anda yang memiliki bisnis skala besar.

Apabila anda tertarik untuk menggunakan rekening BritAma Bisnis BRI ini. Anda dapat mengunjungi cabang terdekat mereka langsung. Dengan membawa persiapan seperti kartu identitas, SIUP, setoran awal, dan lain lain. Anda pun juga akan mendapatkan cover asuransi kecelakaan sebesar 150 juta jika anda menjadi nasabah dari BritAma Bisnis BRI ini.

Tahapan Gold BCA

Terakhir namun bukan akhir, dalam rekomendasi rekening yang cocok untuk jualan online adalah Tahapan Gold BCA. Faktanya, Tahapan Gold BCA ini memang khusus anda yang ingin membangun sebuah bisnis. Dengan beragam fitur menarik:

  • Fitur appointee;
  • SMS & Email info;
  • Mutasi dengan BCA Mobile;
  • Tidak mengharuskan ganti rekening jika buku tabungan anda hilang;
  • Serta sistem transfer otomatis.

Dengan layanan Tahapan Gold BCA ini, anda nantinya akan mendapatkan limit transaksi lebih dari 10 juta rupiah. Sayangnya, anda harus menyediakan saldo awal sebesar 10 juta rupiah, serta saldo minimal bulanan yakni 50 ribu rupiah.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang