SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Peluang Usaha di Pinggir Jalan Raya, Sederhana Tapi Menjanjikan

Awalnya, peluang usaha di pinggir jalan raya ini memang akan terlihat sepele baik itu keuntungan, ataupun juga potensinya. Akan tetapi, jangan lupa loh bahwa ada beberapa masyarakat Indonesia yang sukses mendapatkan ratusan juga dengan peluang usaha di pinggir jalan raya. Terlebih lagi usaha pada pinggir jalan raya ini tidak mengharuskan anda mengeluarkan modal yang besar juga. Sehingga, dengan Teknik promosi dan pemasaran yang tepat, peluang usaha di pinggir jalan raya ini pun akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar untuk anda. Nah, apa saja kira kira usaha yang cocok pada pinggir jalan raya ini? Berikut pembahasannya!

Peluang Usaha di Pinggir Jalan Raya Dengan Modal Kecil, Bisa Untung Besar Loh!

Peluang Usaha di Pinggir Jalan Raya Dengan Modal Kecil, Bisa Untung Besar Loh!

Angkringan

Peluang usaha di pinggir jalan raya pertaam adalah angkringan. Umumnya, anda yang mendengar kata angkringan sendiri pastinya akan langsung ingat dengan kota Jogja. Ternyata, istilah angkringan sendiri sudah tidak hanya eksklusif pada kota Jogja saja loh. Banyak sekali masyarakat luar Jogja yang telah membangun tempat angkringan mereka sendiri. Dengan menggunakan lokasi strategi yang penuh dengan aktivitas harian. Mulai dari kampus, perkantoran, kos kos an, dan lain lain. Karena itulah, angkringan menjadi salah satu peluang usaha di pinggir jalan raya yang cukup menjanjikan.

Daya Tarik dari usaha angkringan sendiri berasal dari menu yang pemilik angkringan tersebut tawarkan kepada konsumen mereka. Untuk wilayah Jogja sendiri, beberapa menu yang sangat popular pada usaha angkringan ini adalah : sate usus, wedang jahe, susu hangat, STMJ, nasi kucing, gorengan, dan lain lain. Sama halnya dengan warkop pada umumnya, angkringan ini dapat menawarkan menu dengan biaya yang sangat bersahabat. Selain itu, situasi dan kondisi dari angkringan pun menjadikan tempat ini cocok untuk mengobrol Bersama dalam melepas penat setelah melakukan aktivitas.

Roti Bakar

Selanjutnya, peluang usaha di pinggir jalan raya yakni usaha roti bakar. Roti bakar merupakan salah satu usaha kuliner yang sangat mudah anda temukan tak peduli dalam kota mana anda berada. Banyaknya orang yang tertarik dengan membangun usaha roti bakar sebagai penghasilan mereka. Adalah karena masyarakat Indonesia yang senang dengan cita rasa yang ada dalam roti bakar ini. Selain itu, roti bakar pun juga tidak mengharuskan pelakunya mempunyai modal yang cukup tinggi juga untuk memulai. Memang, roti bakar sendiri merupakan salah satu kuliner yang sangat umum dan dapat anda temukan pada wilayah apapun. Akan tetapi, anda akan terjamin tidak akan pernah bosan dengan cita rasa yang ada dalam roti bakar ini loh!

Martabak dan Terang Bulan

Lalu, ada juga peluang usaha di pinggir jalan raya dari martabak serta terang bulan. Sama halnya dengan roti bakar tadi, rasanya akan sangat sulit untuk tidak menemukan usaha martabak dan terang bulan ini dalam sudut sudut kota. Terlebih lagi martabak dan terang bulan memiliki cita rasa yang sangat cocok dengan masyarakat Indonesia. Selain itu, martabak dan terang bulan ini pun juga memiliki banyak sekali varian rasa yang menggugah selera.

Misalnya saja untuk martabak sendiri, anda dapat memberikan berbagai macam variasi pada toppingnya. Mulai dari daging ayam, daging sapi, sosis, kornet, jamur, dan lain lain. Kemudian, untuk terang bulan sendiri, anda juga dapat bebas berkreasi lagi dengan menambahkan topping seperti keju, strawberry, blueberry, keju, coklat keju, dan lain lain. Karenanya, tak heran jika martabak ini tergolong sebagai usaha yang sangat menjanjikan.

Sate

Merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat popular, sate adalah salah satu usaha yang cocok untuk peluang usaha di pinggir jalan raya. Memang, anda sendiri akan membutuhkan keahlian untuk menciptakan olahan sate serta adonan bumbu yang sempurna untuk konsumen anda. Akan tetapi, keahlian ini termasuk dalam keahlian yang akan tumbuh sendirinya semakin anda sering membuat makanan sate ini.

Memang, sate sendiri sudah banyak sekali tingkat kompetisi nya terlebih dalam kota kota besar. Akan tetapi, bukan berarti anda tidak memiliki peluang dalam membangun usaha sate anda sendiri ya! Karena, sate pun juga memiliki banyak sekali variasi juga dan tetap akan terus berkembang. Mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sosis, sate pentol, dan lain lain.

Gorengan

Ketika kita membahas peluang usaha di pinggir jalan raya, rasanya tidak akan lengkap tanpa membahas usaha gorengan ini. Terlebih lagi gorengan sudah menjadi salah satu makanan yang lekat sekali dengan budaya Indonesia. Bahkan, masyarakat Indonesia pun tidak dapat bosan dengan makanan gorengan ini. Walaupun sudah puluhan tahun lamanya sejak gorengan ini hadir dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Untuk mendapatkan potensi yang maksimal, cobalah untuk menjual gorengan ini pada malam hari dengan kondisi udara yang dingin. Hal ini pun akan sangat menambah cita rasa dari gorengan ini, terlebih jika gorengan tersebut tersaji dalam keadaan hangat.

Nasi dan Mie Goreng

Masyarakat Indonesia belum makan, jika dalam piring merek tidak ada segumpal nasi. Sehingga, nasi pun menjadi salah satu bahan makanan pokok yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Karena itulah, anda pun dapat memanfaatkan peluang ini dengan menawarkan nasi dan mie goreng ini sebagai usaha jualan anda pada pinggir jalan. Selain itu, anda pun dapat memberikan beragam menu lain juga dalam usaha nasi dan mie goreng ini. Bisa menggunakan tambahan pentol, jamur, sosis, daging sapi, telur, dan lain lain.

Lesehan

Selain dengan angkringan yang telah kita bahas sebelumnya, masyarakat Indonesia pun juga tertarik dengan konsep dari warung lesehan ini. Selain itu, warung lesehan pun juga mempunyai menu yang cukup beragam juga mulai dari aneka sambel penyetan, nasi pecel, gorengan, dan lain lain. Modal yang anda pun juga tidak seberapa besar juga. Karena anda tidak membutuhkan meja dan kursi untuk warung lesehan ini. Perlu anda ingat juga bahwa warung lesehan sendiri merupakan salah satu usaha yang banyak pesaing dan kompetitornya. Sehingga, anda pun harus memiliki kreatifitas juga dalam menyediakan menu untuk warung anda tersebut. Semakin banyak menu yang anda sediakan, semakin banyak juga masyarakat yang tertarik dengan warung lesehan tersebut.

Minuman Dingin

Sayangnya, saat ini dunia sedang mengalami pemanasan global yang sangat serius dan negara Indonesia sendiri. Termasuk salah satu dari sekian banyaknya negara yang terdampak akan hal ini. Selain itu, kondisi jalan raya yang penuh akan kendaraan motor dan polusi pun juga dapat meningkatkan rasa haus dalam berkendara bukan? Nah, hal ini dapat anda manfaatkan juga dengan menawarkan minuman dingin pada area pinggir jalan.

Bensin Eceran

Terakhir, peluang usaha di pinggir jalan raya adalah bensin eceran. Tanpa adanya bensin, kendaraan anda pun tidak akan bergerak selain dengan anda mendorongnya secara langsung. Karenanya, Ketika anda hidup dalam sebuah area yang jarang ditemukan adanya SPBU. Berjualan bensin eceran pada pinggir jalan ini adalah Langkah yang tepat dan cukup menguntungkan juga untuk anda. Untuk menambah peluang menjual bensin ini, anda pun dapat memberikan layanan tambal ban juga loh agar penghasilan anda semakin besar.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang