SupportStartup

Panduan Dalam Strategi Pemasaran Internet Pada Era Marketing Digital

Pada zaman sekarang ini saat teknologi dan kecepatan akses serta informasi terus mengalami perkembangan, teknik pemasaran juga selalu berkembang dan lebih canggih lagi. Baik pebisnis lama maupun baru, semuanya saat ini beramai ramai mempelajari strategi pemasaran baru. Mulai dari mencari panduan belajar tentang SEO pada pakar pemasaran atau PAKAR DIGITAL MARKETING hingga menggunakan jasa para marketing consultant, semua mereka coba lakukan agar bisnis mereka tetap berjalan. Selain itu, dalam kegiatan internet marketing ini, mereka juga memanfaatkan google ads marketing digital untuk membantu meningkatkan penjualan. Karena itulah, artikel ini akan membahas tentang strategi pemasaran yang dapat anda terapkan kepada bisnis anda.

panduan belajar tentang seo untuk meninkatkan strategi internet marketing pada era marketing digital

Pendapat Pakar Pemasaran Terhadap Strategi Pemasaran

Pakar Pemasaran Kotler dan Amstrong

Kedua tokoh pakar pemasaran tersebut berpendapat bahwa strategi pemasaran atau marketing merupakan rangkaian logika dimana suatu bisnis berharap adanya nilai lebih dan keuntungan yang berasal dari relasi dengan klien atau konsumen mereka.

Pakar Pemasaran Kurtz

Pakar pemasaran Kurtz berpendapat bahwa strategi pemasaran adalah program menyeluruh sebuah perusahaan untuk menentukan target pasar dan untuk memuaskan konsumen. Hal tersebut dapat berjalan dengan menggabungkan elemen penting suatu bisnis yaitu produk, distribusi, harga, promosi, serta marketing mix.

Pakar Pemasaran Tjiptono

Tokoh pakar pemasaran Tjiptono menyatakan bahwa strategi marketing adalah alat pokok dan fundamental yang tercipta untuk mencapai tujuan dari suatu perusahaan dengan mengembangkan daya saing yang unggul dan bersambungan. Hal tersebut bermaksud agar suatu perusahaan bisa memberikan layanan terbaik kepada konsumen mereka.

Peran Penting Sebuah Strategi Menurut Pakar Pemasaran

Mempersiapkan Diri dan Perusahaan Anda Untuk Masa Depan

Strategi marketing berguna agar orang orang yang mengatur jalannya suatu perusahaan dapat lebih semangat lagi untuk mencapai target perusahaan tersebut. Hal ini sangat berbeda dengan perusahaan yang tidak mempunyai target secara jelas. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka akan tersingkir dari persaingan yang terus saja berkembang. Nah, apabila anda seorang pebisnis yang bingung dalam menentukan tujuan bisnis. Anda pun dapat mencoba menggali informasi terlebih dahulu dengan mengikuti seminar oleh pembicara digital marketing.

Selanjutnya, hampir semua pengusaha sendiri selalu membuat target masa depan yang tidak hanya membuat mereka mempunyai tujuan yang jelas, namun dapat meningkatkan semangat dari karyawan perusahaan tersebut. Setiap target yang telah tercapai, akan mengembangkan motivasi mereka untuk mencapai target selanjutnya yang lebih tinggi. Namun, apabila target tersebut belum tercapai, mereka tentunya tidak akan menyerah. Akan tetapi, beberapa pengusaha ini seringkali mencari bantuan dari seorang jasa konsultan pemasaran.

Mengoptimalkan Komunkasi dan Koordinasi Terhadap Anggota Perusahaan, Khususnya Divisi Pemasaran

Perusahaan besar yang telah sukses tentunya tidak jauh dari tim manajemen mereka yang kompak dan kuat. Nah, untuk mendapatkan tim yang kuat tersebut, komunkasi dan koordinasi antara satu sama lain haruslah berjalan dengan optimal dan efektif. Hal itu juga tentunya manfaat dari strategi pemasaran yang baik dan tepat serta sesuai dengan lingkungan perusahaan tersebut. Bayangkan saja, apabila anda tidak menggunakan bantuan seperti jasa maintain sosmed. Tentunya tim atau bahkan anda sendiri pun akan merasa bingung akan hal apa yang harus anda lakukan dalam sosial media itu sendiri.

Membantu Dalam Pembuatan Tujuan Suatu Perusahaan

Setiap perusahaan, baik yang menawarkan produk ataupun jasa pasti memiliki tujuan mereka masing masing. Biasanya, perusahaan tersebut mempunyai tujuan yang jelas baik dalam jangka pendek, menengah atau jangka panjang. Nah, pada bagian inilah strategi marketing memiliki peranan penting. Strategi tersebut dapat membagi tujuan tersebut dengan lebih jelas lagi sehingga kegiatan yang harus dilakukan perusahaan tersebut dapat dipahami oleh seluruh anggota perusahaan. Misalnya saja, apabila anda menggunakan jasa optimasi SEO, penyedia jasa pun akan memberikan bimbingan terhadap tim pemasaran anda. Dengan begitu, mereka semua akan paham tentang hal apa yang harus mereka lakukan.

Melakukan Pemantauan Terhadap Kegiatan Pemasaran Perusahaan

Aktivitas pemasaran baik secara tradisional ataupun MARKETING ONLINE  pada suatu perusahaan umumnya merupakan tanggung jawab dari suatu tim atau divisi pemasaran mereka. Divisi tersebut terdiri dari beberapa orang yang bertanggung jawab dalam melakukan segala kegiatan pemasaran yang sesuai dengan strategi. Tanpa adanya strategi ini, penilaian dan pengawasan terhadap kinerja divisi maupun anggota divisi akan sangat sulit dilakukan. Hal ini akan memudahkan perusahaan dalam melakukan kegiatan evaluasi dalam pemasaran mereka sehingga mereka bisa memutuskan untuk menggunakan strategi baru ataupun meningkatkan kinerja mereka.

Strategi Pakar Pemasaran Pada Era Marketing Digital Melalui Internet

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, perkembangan zaman yang sangat cepat saat ini juga membawa pengaruh yang besar terhadap internet marketing atau marketing digital. Banyak sekali hal yang dapat dilakukan oleh pebisnis maupun sebuah perusahaan agar produk atau jasa yang mereka tawarkan dapat menjangkau seluruh masyarakat. Contohnya saja, apabila dulu jasa bikin logo perusahaan membutuhkan sebuah spanduk yang besar agar jasa mereka terkenal. Maka dengan internet, mereka cukup membutuhkan sebuah perangkat elektronik & koneksi internet saja. Akan tetapi, pada dasarnya kegiatan internet marketing digital ini memiliki dua masalah pokok dalam penggunaannya yaitu optimasi SEO dan penggunaan Google ads.

Karena itulah, para marketing consultant atau JASA KONSULTAN DIGITAL MARKETING sering kali memberikan bantuan terhadap pebisnis pemula untuk melakukan optimasi pada kedua hal tersebut. Untuk anda yang masih bingung dalam penggunaan kedua hal tersebut. Berikut adalah panduan belajar tentang SEO atau google ads marketing digital agar anda dapat menentukan proses optimasi manakah yang sekiranya sesuai dengan situasi anda saat ini.

Panduan Untuk Anda yang Ingin Belajar Tentang SEO Marketing Digital

Mengulas Pengertian Tentang SEO Untuk Panduan Anda Dalam Belajar

Sebagai panduan anda dalam belajar tentang SEO, ada baiknya anda paham terlebih dahulu apa itu SEO. SEO merupakan proses optimasi website atau halaman tertentu untuk meningkatkan pengunjung website anda melalui Google. SEO ini merupakan teknik marketing digital yang sangat sering digunakan oleh para marketing digital dan KONSULTAN SEO karena penggunaannya yang hampir tidak membutuhkan biaya. Selain itu, SEO juga membantu dalam mendapatkan hasil pencarian organik yang menjadi prioritas utama Google dalam menampilkan website pada hasil pencarian.

Kelebihan yang Anda Dapatkan Saat Belajar Tentang SEO Untuk Marketing Digital

1. Website akan mendapatkan traffic organik yang menjadi prioritas utama Google
2. Website anda akan mudah ditemukan karena banyak rujukan yang menuju website
3. Merupakan teknik marketing digital yang gratis dan dapat dilakukan oleh siapapun
4. Potensi mendapat customer meningkat karena pengunjung website fokus pada topik tertentu
5. Banyak alat dan plugin pendukung yang tersedia untuk anda apabila ingin mencoba belajar tentang SEO

Kekurangan yang Anda Dapatkan Saat Belajar Tentang SEO Untuk Marketing Digital

1. Anda harus sabar dan tekun dalam melakukan optimasi SEO
2. Persiapkan banyak tenaga dan waktu anda saat melakukan kegiatan optimasi
3. Banyak sekali orang yang telah melakukan teknik optimasi ini
4. Sistem algoritma Google yang terus berubah mewajibkan anda untuk mengikuti perkembangan
5. Anda harus benar benar memperhatikan cara kerja dan aturan search dari search engine

Teknik yang Dilarang Google Dalam Panduan Belajar Tentang SEO

1. Membuat website dalam jumlah besar hanya untuk mendapatkan backlink
2. Penggunaan keyword secara berlebihan dan tidak teratur
3. Membuat text yang tidak terlihat untuk memenuhi kuantitas keyword maupun kata lainnya.
4. Membuat konten duplikasi atau konten hasil translate tanpa melakukan perubahan sama sekali
5. Membahas konten yang sangat berbeda atau tidak relevant dengan kata kunci artikel

Panduan Anda Dalam Kegiatan Internet Marketing Google Ads

Mengulas Pengertian Tentang Google Ads Untuk Panduan Anda Dalam Belajar

Google ads atau yang sebelumnya ramai dikenal sebagai Google Adwords merupakan layanan pengiklanan dari Google untuk meningkatkan traffic pengunjung website yang banyak dimanfaatkan oleh para marketing consultant dan GURU PEMASARAN. Dalam kegiatan internet marketing Google ads, para marketing consultant ini dapat mengukur tingkat interaksi dan kunjungan melalui ads yang digunakan tersebut. Akan tetapi, penggunaan Google ads ini tidak dapat dan jangan sampai sembarangan. Apabila anda atau bisnis anda belum siap dana untuk Google ads, lebih baik anda meninggalkan teknik ini dan lebih memilih untuk menggunakan SEO yang lebih bersahabat untuk pebisnis pemula.

Kelebihan yang Anda Dapatkan Saat Belajar Tentang Penggunaan Google Ads Marketing Digital

1. Website anda dapat menempati peringkat pertama tanpa melakukan optimasi terhadap internet marketing
2. Websie anda akan langsung muncul sesuai dengan kata kunci yang telah anda tetapkan
3. Anda bisa memilih untuk menjangkau audiens lokal maupun global
4. Registrasi yang gratis memungkinkan anda untuk melihat dan melakukan riset terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan ads
5. Google ads sangat mudah penggunaannya dan anda juga mendapat laporan ads yang akurat

Kekurangan yang Anda Dapatkan Saat Belajar Tentang Penggunaan Google Ads Marketing Digital

1. Pengguna internet bisa melihat bahwa website anda menempati peringkat satu karena penggunaan ads
2. Terdapat layanan ads premium yang harganya jauh lebih mahal
3. Pembayaran yang hanya menerima kartu kredit ataupun paypal
4. Pengetahuan anda terhadap internet marketing tidak terlalu luas apabila hanya mengandalkan Google ads

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang