SupportStartup

Jasa Pembuatan Desain Logo Perusahaan, Bagaimana Kita Memilihnya?

Sebuah jasa pembuatan desain logo perusahaan adalah salah satu layanan yang sangat penting untuk perusahaan serta bisnis seperti usaha fashion, kecantikan, bahkan juga jasa konsultan marketing. Dengan jasa bikin logo perusahaan ini, tentunya pebisnis dapat membuat sebuah logo dengan biaya jasa pembuatan logo yang sesuai dengan kebutuhan pebisnis. Selain itu, apabila harga jasa desain logo perusahaan ini masih dirasa kurang sesuai dengan anda. Sebuah jasa pembuatan logo ini akan mengajak anda berdiskusi untuk menemukan sebuah biaya membuat logo yang sesuai dengan harapan anda. Setelah itu, apabila anda dan jasa bikin logo perusahaan ini telah menemukan biaya jasa bikin logo profesional yang telah disepakati. Mereka pun akan dapat dengan cepat mengerjakan logo tersebut dan membantu proses branding bisnis anda. Dengan begitu, anda dapat menentukan harga freelance desain grafis yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Selanjutnya, anda mungkin akan berpikir, “Apa pentingnya sih logo profesional untuk bisnis sampai harus pake jasa pembuatan desain  logo perusahaan?. Tinggal desain sendiri pake aplikasi dan website desain kan bisa”. Nah, memang sebuah logo ini dapat anda buat sendiri tanpa harus menggunakan jasa bikin logo perusahaan. Akan tetapi, yang banyak dicari orang dalam jasa pembuatan desain logo perusahaan ini adalah profesionalitas mereka dalam mengerjakan tugasnya. Artinya, sebuah logo yang berasal dari jasa bikin logo perusahaan ini. Tentunya dapat memberikan pesan singkat bisnis anda terhadap audiens serta customer dari bisnis tersebut. Selain itu, desain yang profesional ini juga tentunya akan sangat membantu brand anda agar tidak mudah dilupakan oleh orang orang. Karena itulah, anda harus bijak dalam memilih & menentukan harga freelance desain grafis.

Dengan begitu, anda pun akan mendapatkan sebuah proses branding yang sangat sukses dalam bersaing dengan kompetitor bisnis anda. Perlu anda ketahui juga, sebuah penelitian oleh organisasi asosiasi bisnis kecil mengungkapkan bahwa, Ada 30% bisnis yang gagal dalam mempertahankan bisnis mereka pada tahun kedua setelah pendirian bisnis tersebut. Selanjutnya, 50% bisnis lainnya ini juga gagal dalam tahun kelima dalam melakukan persaingan. Dan Terakhir, 66% bisnis ini kesulitan dalam mempertahankan perjalanan bisnis mereka pada tahun ke sepuluh. Semua perusahaan ini sering kali hanya berfokus pada penjualan mereka saja dan mengabaikan proses branding untuk brand mereka sendiri. Karena itulah, dalam melakukan perjalanan bisnisnya, mereka pun lama kelamaan akan hancur dengan sendirinya sesuai dengan berjalannya waktu.

Hal ini tentunya dapat menunjukkan akan betapa pentingnya sebuah proses branding ini dalam suatu perusahaan atau bisnis. Sama halnya dengan pentingnya mengikuti kursus SEO online terbaik apabila anda ingin menempati peringkat pertama hasil pencarian. Karena itulah, anda sebagai pebisnis ini tentunya harus bisa mengantisipasi kegagalan tersebut dengan menggunakan sebuah strategi yang tepat dalam meningkatkan brand bisnis anda. Nah, salah satu strategi ini adalah dengan menggunakan sebuah logo perusahaan. Dengan begitu, sebuah logo perusahaan yang unik & juga profesional ini tentunya akan dapat meningkatkan kekuatan brand dari perusahaan tersebut. Sehingga, banyak pebisnis dan pengusaha yang rela dalam mengeluarkan biaya jasa pembuatan logo yang fantastis. Karena, mereka sendiri telah tersadar bahwa apabila mereka tidak dapat membuat logo yang profesional sendiri. Maka sebuah jasa pembuatan logo perusahaan adalah jawabannya. Tanpa memperdulikan harga jasa desain logo perusahaan atau harga freelance desain grafis tersebut.
infografis jasa pembuatan bikin logo perusahaan

Sebelum Kita Membahas Jasa Pembuatan Logo Perusahaan, Mari Kita Bahas Apa Itu Sebuah Logo

Sebuah logo perusahaan ini tentunya bukanlah hanya sebagai hiasan dan dekorasi semata dalam perusahaan tersebut. Akan tetapi, logo ini akan berperan sebagai wajah dari perusahaan tersebut yang akan menunjukkan sebaik apa kinerja dari perusahaan ini. Bahkan, logo ini pun juga terbilang sama pentingnya dengan menggunakan company profile oleh jasa pembuatan website company profile. Karena itulah, dalam jasa bikin logo ini, para desainer sendiri akan selalu bertanya tentang visi dan juga misi dari sebuah perusahaan. Itu karena, logo yang profesional ini tentunya harus bisa dalam menunjukkan visi, misi, dan tujuan lainnya dari perusahaan tersebut kedepannya. Karena itulah, sering kali anda akan menemukan sebuah biaya membuat logo yang sangat besar sekali nominalnya. Seperti halnya Pertamina, yang memiliki biaya jasa bikin logo hingga milyaran rupiah dari sebuah kontes logo.

Selanjutnya, selain dengan penyampaian pesan seperti visi misi dan tujuan dari sebuah perusahaan. Sebuah logo yang profesional ini tentunya dapat menampilkan sebuah desain yang ‘fresh’ serta unik yang tentunya akan berbeda dengan berbagai perusahaan lainnya. Apabila anda mempunyai logo yang sama dengan perusahaan lain, terutama kompetitor bisnis anda. Customer & audiens bisnis anda sendiri akan berpendapat bahwa anda bukanlah seorang pebisnis kompeten yang hanya dapat meniru orang lain saja. Karena itulah, sebuah jasa pembuatan desain logo perusahaan yang profesional tentunya akan menghindarkan anda dari masalah tersebut.

Selain itu, sebuah jasa bikin logo perusahaan yang abal abal ini juga sering kali terlibat dalam masalah dengan penggunaan hak cipta. Seringkali, mereka akan menggunakan berbagai macam foto atau jenis dari sebuah ‘font’ yang mereka anggap bagus tanpa memperhatikan. Apakah ‘font’ atau gambar ini mempunyai sebuah hak cipta yang melindunginya atau tidak. Tentunya akan menjadi hal yang menguntungkan apabila gambar dan ‘font’ tersebut dapat anda gunakan secara gratis untuk tujaun apapun. Akan tetapi, apabila ternyata mereka dilindungi oleh hak cipta.

Tentunya anda akan mendapatkan sebuah tuntutan dari pemilik dari ‘font’ dan gambar tersebut & anda pun harus membayar denda. Bahkan, denda ini pun seringkali akan lebih mahal daripada harga jasa desain logo perusahaan atau harga freelance desain grafis tersebut. Karena itulah, anda yang menggunakan jasa pembuatan desain logo perusahaan dengan biaya jasa pembuatan logo yang tidak terlalu tinggi tentunya wajib dalam memperhatikan pekerjaan mereka. Jangan sampai anda mendapatkan tuntutan itu tadi karena meniru sebuah desain atau penggunaan elemen yang terlindungi hak cipta.

Mengapa Anda Harus Memperkuat Brand Perusahaan Anda Dalam Persaingan Bisnis?

Seringkali pebisnis pemula ini akan bertanya tanya apa pentingnya sebuah pengaruh brand yang kuat dalam berbisnis. Nah, untuk contoh kasusnya. Bayangkan saja apabila anda ini ingin membeli sebuah laptop melalui online shop. Kemudian, anda pun tentunya akan menemukan berbagai macam penjual laptop yang menawarkan berbagai macam laptop dengan harga yang bervariasi juga. Selanjutnya, untuk memastikan anda menemukan laptop dengan kualitas terbaik, anda pun mengajukan beberapa pertanyaan pada akun sosial media. Para pengguna sosial media ini kemudian mengatakan bahwa toko A ini adalah penjual laptop yang sangat baik dan juga terjamin kualitasnya.

Dengan begitu, setelah anda mengetahui bahwa toko A ini banyak sekali mendapatkan respon postitif, baik melalui sosial media ataupun review online shop. Anda pun segera menghubungi penjual dari toko A ini untuk menanyakan beberapa pertanyaan mengenai laptop tersebut. Setelah itu, dengan mempertimbangkan jawaban dari penjual, serta banyaknya pengguna sosial media yang merekomendasikan toko A ini. Anda pun memutuskan untuk mengikuti arahan mereka dan membeli laptop tersebut melalui toko A.

Nah, contoh kasus tersebut ini dapat menunjukkan seberapa pentingnya brand yang kuat untuk bisnis anda. Walaupun toko lainnya seperti B, C, dan D menjual laptop yang sama dengan harga yang bahkan lebih murah. Anda pun terkadang akan lebih memilih toko A yang mempunyai sebuah reputasi yang sangat besar dalam kalangan pengguna sosial media. Baik karena pelayanannya yang ramah & baik, ataupun juga karena mereka melakukan konsultasi SEO dalam menyiapkan sebuah strategi pemasaran. Karena itulah, sudah menjadi sifat natural dari seorang manusia untuk mengikuti sebuah brand yang lebih terkenal namanya daripada yang baru atau bahkan tidak pernah mereka kenal sama sekali. Karenanya, apabila brand dapat membuat dampak yang sangat besar seperti ini. Tentunya anda harus dengan segera memperkuat brand bisnis anda dengan penggunaan jasa pembuatan desain logo perusahaan yang profesional. Selanjutnya, selain dengan contoh kasus itu tadi. Ada beberapa alasan lainnya yang dapat membantu anda dalam memahami pentingnya sebuah brand yang kuat seperti halnya logo dalam membantu proses perkembangan bisnis anda. Seperti :

1. Sebuah Logo Dapat Memuat Pesan Perusahaan

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, brand dan logo perusahaan bukanlah hanya sebagai dekorasi & pajangan semata. Mereka berdua ini adalah cara agar perusahaan tersebut dapat menyampaikan pesan mereka kepada mata publik. Terlebih lagi, pada audiens yang menjadi target utama dalam pemasaran mereka. Jadi, apabila anda misalnya menyediakan jasa landing page profesional. Tentunya akan menjadi hal yang sangat aneh apabila anda menggunakan logo buah buahan.

Karena itulah, dalam menggunakan sebuah logo ini. Anda tentunya wajib untuk menyertakan sebuah pesan singkat seperti visi & misi perusahaan, slogan, atau pun hal lainnya yang dapat menggambarkan sebuah perusahaan tersebut. Dengan begitu, anda tentunya harus mempertimbangkan dengan benar saat menggunakan sebuah jasa bikin logo perusahaan ini. Jangan karena anda mendapatkan sebuah harga jasa desain logo perusahaan atau harga freelance desain grafis yang murah. Anda pun langsung menggunakan jasa tersebut tanpa memperhatikan pengaruh penting dari sebuah logo profesional.

2. Menunjukkan Seberapa Kompetennya Suatu Perusahaan

Apabila kita melihat sebuah studi kasus dari pembelian laptop tadi. Tentunya dapat kita tarik sebuah kesimpulan sederhana yakni. Pembeli akan lebih memilih sebuah brand yang banyak dikenal & diketahui oleh orang lain. Nah, inilah yang menjadikan sebuah perbedaan pada sebuah brand yang kecil dengan brand besar yang telah terbangun kuat. Dengan brand yang besar ini, banyak orang yang lebih dapat mempercayainya karena sudah banyak digunakan oleh orang orang sebelumnya.

Dengan begitu, brand tersebut pun akan dapat memberikan sebuah harga yang sangat tinggi pada produk ataupun jasa mereka. Akan tetapi, orang orang pun masih tetap menggunakan brand tersebut. Seperti halnya Tesla yang sangat ini telah menjadi sebuah perusahaan yang bernilai 1 trilliun dollar amerika. Walaupun mereka menjual mobil elektronik dengan harga yang sangat tinggi, orang orang pun tidak akan merasa ragu dalam membelinya. Karena memang brand tersebut telah dikenal banyak orang serta kualitas dari produk & layanan yang mereka berikan. Bahkan, mereka pun terkadang akan rela mengeluarkan uang yang lebih banyak apabila Tesla mengeluarkan sebuah mobil dengan edisi terbatas.

Karena itulah, kredibilitas & tingkat kompeten dari sebuah brand ini memanglah akan terbentuk dengan pemberian sebuah produk yang berkualitas pada customer. Serta dipadukan dengan pelayanan yang sangat maksimal. Akan tetapi, apabila Tesla ini misalnya tidak dikenal oleh banyak orang & tidak memiliki sebuah brand yang kuat. Tentunya Elon Musk sebagai pendirinya akan sangat kesulitan dalam memasarkan perusahaan tersebut.

Karenanya, pembangunan brand ini sangatlah penting bagi sebuah perusahaan untuk mendapatkan kesempatan mereka dalam melakukan persaingan pasar pasar. Terlebih lagi apabila brand tersebut mendapatkan bantuan dari konsultan online marketing. Anda tentu saja boleh untuk menggunakan sebuah jasa logo dengan biaya membuat logo yang bersahabat. Akan tetapi, perhatikan juga bagaimana jasa tersebut akan dapat membangun logo anda. Pastikan bahwa logo tersebut dapat menampilkan kredibilitas & juga tingkat kompeten dari perusahaan anda.

3. Dapat Membangun Sebuah Hubungan Dengan Customer Secara Personal

Mungkin anda akan sulit mempercayai bahwa brand yang kuat ini dapat membangun sebuah hubungan dengan customer hingga mencapai titik personal. Tetapi, hal ini memang benar benar bisa terjadi dalam sebuah dunia bisnis. Sering kali ada seorang customer yang sangat menyukai brand dari sebuah perusahaan ini. Dengan begitu, apabila mereka ingin membeli sebuah barang atau produk baru, Mereka pun akan mencoba mencari tahu apakah brand yang mereka sukai ini mempunyai produk yang mereka incar. Kemudian, apabila iya, mereka pun akan langsung membeli produk tersebut tanpa berpikir secara dua kali.

Sebagai contohnya, ada seseorang yang sangat menyukai sebuah brand dari perangkat elektronik HP yang telah banyak dikenal orang lain pada produk laptopnya. Karenanya, seseorang ini akan hanya membeli sebuah laptop yang mempunyai brand HP ini. Dengan begitu, apabila mereka tidak berhasil menemukan laptop tersebut pada suatu toko konvensional (Offline). Mereka pun tidak akan segan segan dalam mencari toko lainnya yang mempunyai laptop dengan brand HP tersebut. Itulah pentingnya sebuah brand yang kuat dalam membangun sebuah hubungan dengan customer.

Tentunya, hubungan secara personal seperti tadi hanya dapat terbentuk apabila brand perusahaan ini memang memberikan sebuah pengaruh yang sangat kuat bagi customer mereka. Kemudian, perlu anda ketahui juga, hubungan personal yang terbentuk ini pun juga tidak terbangun dengan menggunakan kualitas produk & layanan saja. Akan tetapi, hubungan ini akan dapat terbentuk dengan menjalankan sebuah strategi pemasaran yang terkenal dengan nama branding. Selanjutnya, apabila perusahaan dapat membagun sebuah hubungan yang sangat kuat seperti contoh di atas itu tadi. Maka hal inilah yang dapat dikatakan sebagai titik puncak dari proses branding ini.

Mudahkan Proses Branding Anda Dengan Menggunakan Sebuah Logo!

Seperti yang anda ketahui sebelumnya, logo ini dapat memberikan sebuah peranan yang sangat penting dalam proses pembangunan brand sebuah perusahaan. Bahkan, ada juga beberapa pakar digital marketing yang menyebut bahwa logo sendiri adalah presentasi visual yang sangat penting bagi suatu perusahaan.

Selanjutnya, Seperti halnya dengan sebuah brand pada perusahaan. Berbagai macam unsur positif yang terdapat dalam sebuah brand ini tentunya haruslah terdapat juga pada sebuah logo perusahaan. Dengan begitu, perusahaan ini pun dapat dengan mudah menunjukkan identitas mereka dengan menggunakan sebuah logo ini. Baik dengan mereka mengeluarkan biaya membuat logo yang bersahabat. Atau, dengan biaya jasa bikin logo yang lebiih tinggi lagi.

Kemudian, dalam proses pembuatan sebuah logo itu sendiri. Logo perusahaan ini tidaklah harus mempunyai berbagai macam perpaduan warna yang sangat beragam dan terlihat rumit. Faktanya, logo yang terbilang sukses dalam membangun sebuah ingatan dalam masyarakat ini lebih mempunyai desain yang sederhana.

Sebagai contohnya, logo dari perusahaan Apple ini dulunya mempunyai berbagai macam garis & warna yang terhubung dan menjadi sangat rumit. Kemudian, Apple ini mengganti desain logo mereka dengan menggunakan sebuah buah Apple dengan menggunakan warna Pelangi. Selanjutnya, karena dirasa kurang sempurna. Mereka pun mengganti lagi logo mereka dengan sebuah Apple yang memiliki warna silver. Tak hanya logo tersebut terlihat lebih profesional, logo ini pun juga terlihat lebih sederhana lagi dari sebelumnya.  Dengan begitu, masyarakat pun dapat lebih mudah untuk mengenali sebuah brand Apple tersebut dengan logonya yang sangat sederhana.

Ingin Menggunakan Jasa Pembuatan Logo Perusahaan? Perhatikan Hal Berikut!

Apabila anda telah memahami pentingnya penggunaan sebuah logo perusahaan. Tentunya anda akan ingin menggunakan sebuah logo yang profesional juga. Tak hanya karena desainnya yang lebih indah & mudah diingat. Logo tersebut pun dapat mempermudah perusahaan anda dalam melakukan sebuah proses branding. Akan tetapi, tentunya anda akan bertanya tanya tentang cara untuk menemukan sebuah jasa pembuatan desain logo perusahaan yang sesuai.

Sebenarnya, menemukan sebuah jasa bikin logo perusahaan ini bukanlah sebuah hal yang sulit dalam prosesnya. Hadirnya internet dan berbagai macam platform pendukung seperti sosial media ini membuat orang dapat dengan mudah mencari berbagai macam hal. Baik itu jasa konsultan digital marketing, ataupun juga jasa pembuatan desain logo perusahaan. Akan tetapi, memilih jasa pembuatan inilah yang akan menjadi masalah tersendiri untuk beberapa orang. Karenanya, ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan. Seperti :

1. Pengalaman Mereka Dalam Menciptakan Sebuah Desain

Pengalaman seorang desainer grafis ini tentunya akan menjadi sebuah pertimbangan yang sangat penting & dapat mengalahkan biaya jasa pembuatan logo. Dalam proses ekskusinya, apabila seorang desainer grafis ini banyak memiliki dan telah melakukan berbagai macam pekerjaan. Tentunya mereka akan mempunyai sebuah skill atau kemampuan yang terjamin dalam menciptakan sebuah logo atau desain lainnya. Akan tetapi, dalam pembuatan sebuah logo perusahaan. Skill dan kemampuan ini sayangnya bukanlah satu satunya hal yang penting saja.

Tetapi, seorang desainer ini juga harus mempunyai pengetahuan dan juga memahami tentang teknik pemasaran dan branding. Selanjutnya, seperti yang dibahas sebelumnya, sebuah pemahaman desain ini dapat terlihat dengan seberapa lama mereka bergerak pada industry desain tersebut. Dengan begitu, anda pun akan dapat dengan mudah menentukan sendiri desainer yang dapat anda gunakan dalam membuat logo. Kemudian, anda pun dapat mendiskusikan harga jasa desain logo perusahaan atau harga freelance desain grafis agar mendapatkan sebuah biaya membuat logo yang sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Jadikan Testimoni & Review Orang Lain Sebagai Pertimbangan Anda

Ingin mengetahui kinerja dari seorang desainer logo? Tentunya anda dapat mencoba untuk melihat dan memperhatikan beragam review & testimoni dari orang lain yang menggunakan jasa mereka sebelumnya. Dengan begitu, anda pun akan memiliki sebuah kriteria pertimbangan yang lebih mudah dalam menentukan pilihan anda. Terlebih lagi apabila mereka memiliki sebuah akun sosial media bisnis mereka sendiri ataupun menjual jasa mereka melalui online shop.

Dengan review ini tentunya anda dapat menentukan sendiri seberapa besar biaya jasa bikin logo yang sesuai dengan kinerja dari desainer tersebut. Selanjutnya, apabila seseorang ini memiliki banyak sekali review & tetimoni yang menunjukkan hal yang positif, tentunya dapat menunjukkan bahwa mereka mempunyai kemampuan yang bagus. Akan tetapi, tentunya juga mereka tidak akan selalu mendapatkan review positif. Pasti terdapat beberapa review negatif yang cukup krusial, walaupun sedikit sekali jumlahnya.

3. Waktu yang Dibutuhkan Desainer Dalam Membuat Logo

Selain ketiga hal tadi, waktu pengerjaan ini juga patut anda jadikan sebagai pertimbangan lainnya. Tenutnya, dalam membuat logo ini. Semakin sedikit waktu yang digunakan desainer ini dapat menunjukkan seberapa bagus kemampuan mereka. Karena itulah, pastikan juga anda menggunakan jasa pembuatan logo yang dapat menciptakan logo dengan waktu yang singkat.

4. Harga yang Mereka Tawarkan

Unsur biaya jasa pembuatan logo tentunya akan menjadi pertimbangan penting yang harus anda perhatikan selain dengan kemampuan & pengalaman. Apabila anda bisa, gunakanlah sebuah harga jasa desain logo atau harga freelance desain grafis perusahaan yang murah tetapi profesional. Akan tetapi, perlu anda perhatikan juga bahwa biaya membuat logo yang murah dalam suatu tempat bukan berarti murah di tempat lain. Karena itulah, perimbangan dalam biaya jasa bikin logo ini terkadang sangatlah rumit untuk dilakukan.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang