SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 26 Agustus, 2022

Fasilitas, Cara, & Harga Franchise Warteg Kharisma Putra Bahari

Bukanlah sebuah rahasia lagi jika masyarakat Indonesia saat ini sudah tertarik dengan jenis usaha franchise atau waralaba. Bahkan, jenis usaha ini terbilang sebagai salah satu usaha yang cukup menjanjikan pada saat ini. Dengan membeli sebuah brand tertentu, pihak pembeli atau franchisee nantinya tidak harus repot repot lagi untuk membangun sebuah brand usaha. Serta memasarkan brand tersebut kepada masyarakat luas. Nah, salah satunya ini adalah brand Warteg Kharisma Bahari yang ternyata juga cukup menjanjikan loh peluangnya. Penasaran dengan harga franchise Warteg Kharisma Putra Bahari?

Brand franchise sendiri umumnya identik dengan anda yang harus mengeluarkan puluhan, ratusan juta, hingga milyaran rupiah untuk ekerja sama dengan sebuha brand. Akan tetapi, ada beberapa brand franchise yang dapat membantu anda untuk mulai membangun sebuah usaha dengan modal yang cukup bersahabat loh. Salah satunya adalah Shizuka Takoyaki yang merupakan franchise makanan khas Jepang. Dengan harga paket yang cukup murah yakni hanya sekitar Rp 2.2 juta saja. Jika franchise ini identik dengan makanan dan minuman kekinian atau cepat saji. Apakah ada peluang membangun sebuah franchise warteg?

Memang, sekilas ide tersebut akan terlihat aneh karena membangun sebuah warteg sendiri dapat dilakukan oleh siapa saja. Tanpa harus bekerja sama dengan sebuah brand terlebih dahulu. Akan tetapi, ternyata ada juga log orang yang berhasil membangun sebuah franchise dengan tema warteg, misalnya saja dengan brand Warteg Kharisma Bahari ini contohnya. Bahkan, harga franchise Warteg Kharisma Bahari ini juga terkenal cukup rendah.

Awalnya juga banyak masyarakat Indonesia yang terkejut dengan adanya sebuah franchise pada brand warteg ini. Akan tetapi, ternyata hal ini juga menjadi salah satu hal yang cukup menguntungkan juga loh penerapannya. Ada banyak sekali peluang yang terbuka lebar baik dari pihak pemiliki brand ( franchisor ) ataupun juga pada pihak pembeli brand ( franchisee ). Penasaran dengan cara kerja sistem franchise ini? Berikut pembahasannya!

Cukup Murah, Harga Franchise Warteg Kharisma Bahari Hanyalah Rp 110 Juta Saja!

Cukup Murah, Harga Franchise Warteg Kharisma Bahari Hanyalah Rp 110 Juta Saja!

Setelah pendirinya yang Bernama Yudhika ini memutuskan untuk menerapkan sistem franchise. Warteg ini kemudian mengalami berkembangan yang sangat pesat hingga berhasil membuka sekitar 200 outlet pada wilayah Jabodetabek. Nah, anda pun juga berkesempatan untuk bekerja sama dengan brand ini dengan mempersiapkan modal pendaftaran yang cukup bersahabat. Yakni, harga franchise Warteg Kharisma Bahari adalah Rp 110 juta saja. Yudhika sendiri mengatakan bahwa bisnis franchise ini tidak mengharuskan anda memenuhi syarat apapun selain dengan biaya Rp 110 juta tadi serta lahan jualan. Selebihnya, semua hal seperti renovasi, bahan baku, dan peralatan sendiri akan menjadi tanggung jawab dari pihak franchisor.

Lebih tepatnya, anda dapat mempersiapkan modal kerja sama sebesar Rp 110 hingga Rp 150 juta untuk menjadi seorang mitra dari brand franchise Warteg Kharisma Bahari ini. Perbedaan harga franchise Warteg Kharisma Bahari ini terletak pada ukuran kios yang akan anda ubah menjadi sebuah warteg tersebut. Jika ukurannya terbilang kecil dengan lebar yang hanya 4 meter. Maka anda harus mempersiapkan modal pendaftaran sebesar Rp 110 juta. Namun, jika kios tersebut masuk dalam golongan besar atau melebihi 4 meter pada lebarnya. Maka, anda harus menambah harga franchise Warteg Kharisma Bahari sebesar Rp 10 juta. Hingga maksimalnya adalah Rp 150 juta. Nantinya, anda akan mendapatkan banyak sekali peralatan yang dapat menunjang usaha dan penjualan anda. Mulai dari:
  • Tukang masak atau pengelola;
  • Kios atau bangunan lain yang mengalami renovasi menjadi warteg;
  • Peralatan dapur lengkap;
  • Perabotan makan untuk konsumen ( kursi, meja, etalase );
  • Serta karyawan warteg sebanyak 3 orang.

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, anda harus menyediakan lahan atau bangunan tersendiri yang merupakan biaya tambahan diluar paket franchise. Akan tetapi, pihak franchisor sendiri akan memberikan anda beberapa rekomendasi tempat usaha yang terbilang sesuai dengan standart untuk mulai berjualan. Walaupun begitu, bukan berarti anda harus memenuhi rekomendasi tersebut jika memang anda keberatan dengan biaya ataupun jarak tempuh. Karena, keputusan lokasi ini sudah menjadi hak dari franchisee dan pihak franchisor hanya memberikan beberapa saran dan rekomendasi saja.

Warteg Kharisma Bahari Menerapkan Sistem Bagi Hasil Sebesar 50:50

Selanjutnya, setelah memenuhi harga franchise Warteg Kharisma Bahari tadi, anda juga harus membagi hasil 50%. Singkatnya, pemilik Warteg Kharisma Bahari atau Yudhika ini mengatakan bahwa ia tidak akan menerima pendapatan apapun dari pihak franchisee. Karena, sistem bagi hasil ini sudah bukan untuk pemilik lagi. Melainkan, penghasilan tersebut akan menuju kepada pihak pengelola yang berada pada warteg franchisee.

Sebelumnya, kita telah membahas bahwa anda akan mendapatkan tiga orang karyawan serta 1 pengelola atau tukang masak baik dengan modal franchise sebesar Rp 110 atau Rp 150 juta. Nah, anda nantinya berkewajiban untuk memberikan gaji kepada 3 karyawan tersebut minimal Rp 1.5 juta untuk setiap bulan nya. Namun, pendapatan bersih dari warteg franchisee ini juga harus anda bagi dengan bagian pengelola atau tukang masak tadi.

Singkatnya, dalam kasus ini anda mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp 20 juta. Maka, anda nantinya akan memperoleh penghasilan Rp 10 juta dan pihak pengelola Rp 10 juta juga. Nah, anda juga memiliki hak untuk mengganti pihak pengelola ini jika merasa kurang nyaman dengan mereka. Akan tetapi, perlu anda perhatikan bahwa pihak franchisor pusat tidak sembarangan saja dalam mencari seorang pengelola. Orang tersebut harus terlatih terlebih dahulu, serta memiliki etika dan kualitas yang baik.

Sayangnya, Franchise Ini Hanya Berlaku Pada Jabodetabek

Memang benar bahwa sistem dan harga franchise Warteg Kharisma Bahari Bahari ini cukup mengundang minat dari para investor. Tak hanya mereka yang berada pada wilayah Jabodetabek saja. Melainkan investor yang berasal dari kota lain. Bahkan, ada beberapa calon investor yang pernah menghubungi Yudhika untuk menanyakan perihal kerja sama luar pulau Jawa.

Umumnya, calon investor yang tertarik dengan konsep Warteg Kharisma Bahari ini berasal dari kota Bandung yang terbilang sebagai kota yang sangat potensial. Terlebih lagi untuk wilayah dekat area perkantoran ataupun kampus. Sayangnya, Yudhika sendiri terpaksa menolak penawaran tersebut. Karena dengan harga franchise Warteg Kharisma Bahari yang berkisar antara Rp 110 hingga Rp 150 juta ini. Membuatnya ragu untuk memperlebar sayap Warteg Kharisma Bahari pada daerah luar Jabodetabek, ataupun luar pulau Jawa.

Bagaimana Cara Bermitra Dengan Franchise Ini?

Agar anda dapat menjalin kerja sama dengan brand Warteg Kharisma Bahari. Anda tidak harus memenuhi syarat khusus selain dengan biaya franchise Warteg Kharisma Bahari serta lokasi usaha anda sendiri. Nah, apabila anda tertarik anda dapat menghubungi pemilik Warteg Kharisma Bahari ini yaitu Yudhika yang dapat anda temukan saat mengunjungi website resmi mereka. Atau, anda juga dapat mengunjungi kantor pusat langsung pada Jalan Haji Batong Raya, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Nah, sanggup memenuhi syarat dan harga franchise Warteg Kharisma Putra Bahari?

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang