SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 14 Mei, 2024

Franchise Otak Otak Menyulap Kuliner Jalanan Jadi Ladang Bisnis

Sebagai salah satu makanan yang sudah lama menemani warga Indonesia, franchise otak otak memiliki potensi yang tidak boleh Anda anggap remeh begitu saja. Otak otak sendiri merupakan sebuah olahan makanan yang terbuat dari ikan atau daging yang kemudian dipanggang atau dibakar. Franchise otak otak sendiri menjanjikan keuntungan yang cukup besar untuk Anda yang ingin memulai sebuah bisnis namun dengan modal yang cukup terbatas.

Dengan bermitra Bersama franchise otak otak, Anda tidak perlu repot repot lagi untuk membangun sebuah brand. Dan hanya perlu menunggu pelanggan saja karena umumnya mereka sudah memiliki nama yang sudah sangat terkenal.

Tak hanya itu, Anda juga akan menerima bantuan berupa supply bahan baku berkualitas, serta bimbingan dan dukungan langsung dari pihak pusat. Nah, untuk Anda yang ingin menggali informasi lebih lanjut lagi mengenai franchise otak otak. Berikut adalah beberapa rekomendasi brand yang bisa Anda pertimbangkan sebagai mitra berbisnis.

Keuntungan Ini Bisa Anda Dapatkan Dengan Bermitra Bersama Franchise Otak Otak

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menjalin kemitraan Bersama franchise otak otak. Beberapa keuntungan tersebut meliputi:

1. Otak Otak Sudah Sangat Terkenal di Seluruh Kalangan Warga Indonesia

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, hampir seluruh warga Indonesia sudah mengenal oalahan makanan yang satu ini. Sehingga, Anda tidak perlu lagi memperkenalkan produk otak otak dari awal. Karena warga Indonesia sudah mengetahui bentuk dan cita rasa dari makanan yang satu ini.

2. Tidak Membutuhkan Modal yang Tinggi

Untuk Anda yang tertarik menjalin kerja sama dengan franchise otak otak, Anda tidak membutuhkan modal investasi yang tinggi. Sekalipun untuk franchise yang sudah sangat terkenal. Hebatnya lagi, Anda dapat memanfaatkan seluruh bantuan dan dukungan yang mereka berikan kepada mitra. Mulai dari brand yang terkenal, bahan baku berkualitas, serta bimbingan dan pendampingan dalam membangun usaha.

3. Keuntungan yang Menjanjikan

Dengan mengikuti strategi pemasaran yang sudah dibuat oleh franchise otak otak, Anda akan berpotensi untuk memperoleh keuntungan yang sangat menjanjikan.

4. Jangkauan Pasar yang Cukup Luas

Otak otak, adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang cocok untuk segala usia dan kalangan warga Indonesia. Sehingga, target pasar Anda akan jauh lebih luas daripada beberapa usaha lainnya.

5. Lokasi Berjualan yang Fleksibel

Apabila Anda bermitra dengan salah satu waralaba otak otak, Anda dapat menemukan tempat jualan dengan mudah. Baik itu di mall besar, pinggir jalan, food court, taman, dan lain sebagainya. Itulah mengapa, bisa dibilang bisnis otak otak memiliki peluang bisnis yang sangat luas.

Jangan Bingung Dalam Memilih, Inilah Beberapa Rekomendasi Franchise Otak Otak

1. Juragan Otak Otak

Pertama, adalah franchise Juragan Otak Otak. Sejak kemunculannya sekitar 20 tahun yang lalu, franchise otak otak ini sudah menarik banyak perhatian warga Indonesia. Khsusunya untuk mereka yang tinggal di daerah ibukota. Mereka menawarkan otak otak dengan bahan baku yang jauh lebih fresh, dengan kandungan ikan yang lebih banyak daripada penjual lainnya.

Dengan potensi tersebut itulah, waralaba otak otak ini kemudian menawarkan kemitraan untuk Anda yang tertarik menjalankan bisnis sampingan. Otak otak tersebut dapat Anda jual di dekat angkringan, warung kopi, dan lain sebagainya.

Adapun untuk menjalin kemitraan, Anda dapat mempersiapkan modal investasi senilai Rp 1 juta untuk Anda yang tinggal di kota Jakarta. Dan modal investasi senilai Rp 2 juta apabila Anda tinggal di luar kota.

2. Otak Otak Crispy Portal Kanai

Kedua, yaitu franchise otak otak Crispy Portal Kanai. Brand yang satu ini, pertama kali beroperasi di tahun 2016 lalu di Kawasan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Awalnya, pendiri dari franchise otak otak ini memang tidak memfokuskan diri dalam bisnis tersebut, sampai akhirnya pandemi menyerang wilayah Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Tak berlangsung lama, waralaba Otak Otak Crispy Portal Kanai pun mulai berkembang dan menerima banyak respon positif dari warga Indonesia. Bahkan, omset yang mereka terima pun terus bertambah, dan terus berkembang dari waktu ke waktu. Sekarang, ada sekitar 5 outlet yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Dan outlet tersebut juga akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Adapun waralaba otak otak ini sendiri dalam satu hari dapat menjual ratusan hingga ribuan otak otak crispy. Omset yang mereka peroleh pun juga dibilang sangat menjanjikan, yang mana dalam satu hari saja. Mereka dapat memperoleh omset sekitar Rp 5 juta di masing masing outlet. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lengkap mengenai fasilitas, ataupun juga modal investasi yang harus Anda persiapkan untuk bergabung dengan kemitraan mereka. Sehingga, Anda harus menghubungi pihak pusat secara langsung.

3. Otak Otak Mr. Jonas

Terakhir namun bukan akhir yakni franchise otak otak Mr Jonas. Dengan otak otak berbahan baku kualitas tinggi, halal, higienis, lezat, dan bergizi. Mereka bisa menjadi pilihan yang tepat apabila Anda sedang mencari mitra dalam membangun usaha. Tak hanya itu, otak otak yang waralaba otak otak ini produksi pun tidak mudah basi dan bisa tahan hingga berbulan bulan di lemari es atau freezer.

Omset harian dari waralaba otak otak ini juga cukup menjanjikan, yang mana mitra berkesempatan untuk memperoleh omset mulai dari Rp 400 ribu, hingga Rp 2 juta per hari. Selain itu, Anda pun juga akan menerima gratis konsultasi seumur hidup, serta pelatihan dan bimbingan langsung apabila Anda berada di wilayah Jabodetabek, dan panduan via online untuk Anda yang tinggal di luar Jabodetabek.

Selangkapnya, mereka menawarkan sistem kemitraan dengan beberapa kriteria berikut ini:

  • Tanpa Survey;
  • Bebas Target Penjualan;
  • Tanpa Biaya Royalty dan Biaya Tambahan Lainnya;
  • Peralatan dan Bahan Baku Jadi Hak Milik Mitra;
  • Tidak Bagi Hasil;
  • Mitra Bebas Menentukan Harga Jual;
  • Bisa Anda Jual Secara Online.
Selain itu, ada juga beberapa keuntungan lainnya yang bisa mitra terima dari franchise otak otak ini. Seperti:
  • Paket usaha yang siap jual;
  • Mitra memperoleh bahan baku awal senilai Rp 1.5 juta;
  • Mitra dapat menjual beberapa produk kuliner lainnya;
  • Booth yang bisa bongkar pasang dengan mudah dan cepat;
  • Tempat jualan yang fleksibel;
  • Serta target pasar yang cukup luas mulai dari warga kalangan bawah, menengah, hingga atas.

Untuk modal investasinya sendiri, ada beberapa pilihan paket usaha yang bisa Anda pertimbangkan. Mulai dari Paket Franchise Premium 1 dengan harga senilai Rp 10 juta, Paket Franchise Premium 2 dengan harga senilai Rp 8 juta. Kemudian, Paket Franchise Premium 3 dengan harga Rp 6 juta. Terakhir, Paket Franchise Investasi dengan harga senilai Rp 15 juta.

Segera Raih Untung Besar Bersama Franchise Otak Otak

Sebagai kuliner tradisional Indonesia yang hanya tersebar di beberapa wilayah saja, otak otak bisa menjadi salah satu pilihan bisnis menjanjikan yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja peluangnya. 

Dengan adanya bantuan langsung dari pihak franchisor waralaba otak otak, Anda yang mungkin baru saja terjun dalam dunia bisnis pun tidak perlu khawatir lagi dalam melakukan trial dan error. Dan hanya perlu fokus untuk memberikan pelayanan terbaik saja kepada para pelanggan. Bagaimana? tertarik untuk menjalin kemitraan bersama salah satu waralaba otak otak di atas?

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang