SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 25 Mei, 2024

Syarat, Cara Daftar, & Harga Paket Franchise Martabak Orins

Bidang kuliner, memang memiliki peluang yang cukup besar untuk Anda jadikan sebagai ladang berbinsis, melebihi berbagai macam bidang lainnya. Karena, manusia sendiri memanglah makhluk hidup yang membutuhkan makanan, maupun minuman untuk memenuhi kebutuhan mereka. Dengan melihat fakta tersebut, tentunya dapat kita simpulkan bahwa apabila Anda berbisnis kuliner, Anda pun tidak akan lagi kekurangan pelanggan. Itulah mengapa, saat ini banyak sekali warga Indonesia yang mendirikan bisnis kuliner mereka sendiri. Mulai dari cafe, restoran, pedagang kaki lima, dan lain lain. Kemudian, ada juga sebuah bisnis yang tidak kalah menjanjikan yakni franchise Martabak Orins.

Manusia membutuhkan makanan pokok paling tidak sebanyak 3 kali dalam sehari untuk menunjang aktivitas mereka. Akan tetapi, terkadang mereka juga sering mengonsumsi camilan, untuk menemani mereka baik itu di waktu luang, ataupun juga dalam mengerjakan suatu aktivitas. Bahkan, tak jarang juga ada seseorang yang lebih sering mengonsumsi camilan, daripada mengonsumsi makanan pokok. Itulah mengapa, peluang dari bermitra dengan franchise Martabak Orins ini terbilang cukup menjanjikan. Terlebih lagi saat ini, sudah banyak sekali warga Indonesia yang mengenal dengan baik, apa itu martabak dan terang bulan.

Sudah dari dulu warga Indonesia sudah akrab dengan makanan yang satu ini. Tak hanya itu, martabak pun juga memiliki 2 variasi yang berbeda. Yaitu martabak telur, serta martabak manis atau yang mungkin Anda kenal dengan terang bulan. Untuk martabak telur, Anda pun juga dapat memodifikasi topping yang Anda sajikan nantinya. Baik itu topping dengan isi an jamur, sosis, daging sapi, kornet, dan lain lain. Kemudian, untuk martabak manis atau terang bulan Anda juga dapat memberikan berbagai macam topping. Mulai dari cokelat, strawberry, keju, susu, almond, blueberry, dan lain lain.

Masih Ragu Dalam Berbisnis? Gabung Kemitraan Franchise Martabak Orins Aja

Nah, apabila Anda tertarik untuk bekerja sama dengan peluang menjanjikan dari makanan yang satu ini. Franchise Martabak Orins akan membantu Anda dalam membangun usaha mulai dari nol hingga sukses. Memang, Anda mungkin sudah banyak sekali melihat pedagang kaki lima yang membuka bisnis martabak dengan mereka sendiri dari nol. Akan tetapi, Anda harus mengetahui juga, bahwa ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda terima dengan menjadi mitra dari waralaba Martabak Orins. Misalnya saja, saat ini sudah banyak sekali warga Indonesia yang mengenal dengan baik brand franchise Martabak Orins. Sehingga, Anda pun akan memiliki potensi yang jauh lebih besar jika bekerja sama dengan mereka.

Tak hanya itu, waralaba Martabak Orins juga memiliki brand yang sudah terbangun dengan baik, sehingga Anda tidak harus fokus dengan strategi untuk branding lagi. Kemudian, waralaba Martabak Orins juga telah memiliki pelanggan tetap, dengan jumlah yang cukup banyak. Hal tersebut tentunya berasal dari kualitas, cita rasa, serta pelayanan terbaik yang diberikan oleh pihak Martabak Orins. Nah, untuk Anda yang tertarik bermitra dengan franchise Martabak Orins, berikut adalah beberapa penjelasan singkat mengenai syarat, biaya, dan cara pendaftaran sebagai mitra.

Sebelumnya, Ayo Kenalan Dulu Dengan Franchise Martabak Orins

Perlu Anda ketahui sebelumnya, franchise Martabak Orins terkenal sebagai brand yang memiliki rasa martabak paling enak di wilayah Jawa Barat. Hal tersebut bisa tercapai, karena waralaba Martabak Orins sangat mementingkan kualitas bahan baku yang mereka gunakan untuk makanan sajian mereka. Selain itu, Martabak Orins juga menyajikan martabak mereka pada Loyang berbentuk bulat, dan dipotong layaknya pizza. Untuk memudahkan konsumen dalam mengonsumsi martabak tersebut dengan topping secara penuh. Sehingga, hal ini memberikan kesan unik yang jauh berbeda dengan berbagai macam brand lainnya.

Selanjutnya, franchise Martabak Orins pun juga menyajikan martabak dengan berbagai macam ukuran. Mulai dari jumbo, mini, serta ukuran sedang. Adapun berbagai macam rasa yang sangat terkenal dari Martabak Orins adalah pisang, blueberry, keju, cokelat wijen, strawberry, dan lain lain. Faktanya, waralaba Martabak Orins sendiri pertama kali berdiri pada tahun 2010, oleh sosok Sonny Arca Afriyanto. Sampai saat ini, sudah lebih dari 4 outlet waralaba Martabak Orins yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Tertarik mencobanya? Tahan dulu, karena selanjutnya kita akan membahas menu yang tersedia dari Martabak Orins.

Berbagai Macam Menu Makanan yang Tersedia dari Martabak Orins

Anda mungkin sudah tertarik bermitra dengan waralaba Martabak Orins. Akan tetapi, sebelum Anda mengajukan permintaan kerja sama tersebut. Akan jauh lebih baik apabila Anda mengetahui berbagai macam menu makanan yang dijual oleh waralaba Martabak Orins. Karena itulah, berikut ini adalah beberapa varian menu yang Martabak Orins persiapkan untuk para pelanggan mereka. Yakni:

  • Pertama, martabak manis atau terang bulan, yang terdiri dari banyak variasi topping kekinian. Mulai dari blueberry, strawberry, cokelat kacang wijen, pisang, keju special, kismis, jagung, skippy, oreo, dan lain lain;
  • Kedua, martabak telur, yang terdiri dari beragam variasi topping unik lainnya. Mulai dari daging sapi, ayam, sapi keju, sapi mozzarella, spaghetti Bolognese, Samyang, pizza, indomie super hot, dan berbagai macam topping lainnya;
  • Terakhir, adalah martabak manis atau terang bulan non sugar, yang memiliki cukup banyak variasi topping. Mulai dari kismsi keju non sugar, jagung keju non sugar, ataupun juga keju non sugar.

Syarat Untuk Bermitra Dengan Franchise Martabak Orins

Setelah Anda mempelajari varian menu apa saja yang waralaba Martabak Orins sediakan untuk para pelanggan mereka. Maka Langkah selanjutnya adalah mempelajari syarat jika ingin bermitra dengan mereka. Nah, apabila Anda ingin bermitra dengan waralaba Martabak Orins sekarang juga, sayangnya mereka tidak memberikan pernyataan secara resmi mengenai kemitraan tersebut. Sehingga, Anda harus menghubungi pihak Martabak Orins terlebih dahulu untuk mempertanyakan syarat bermitra dengan mereka.

Modal Investasi yang Anda Butuhkan Untuk Bermitra

Untuk Anda yang ingin bermitra dengan waralaba Martabak Orins, tentunya Anda harus mempersiapkan modal investasi terlebih dahulu. Nah, Anda sendiri dapat mempersiapkan modal investasi seebsar Rp 75 juta untuk bekerja sama dengan brand yang satu ini.

Cara Mendaftar Kemitraan Waralaba Martabak Orins

Setelah mempelajari syarat dan modal investasi dari waralaba Martabak Orins, tentunya Anda pasti ingin mengetahui cara pendaftaranya juga. Sayangnya, sama halnya dengan syarat, Martabak Orins belum memberikan pernyataan resmi mengenai pendaftaran kemitraan. Sehingga, Anda harus menghubungi pihak mereka secara langsung terlebih dahulu.

Keunggulan Bermitra Dengan Waralaba Martabak Orins

Ada beberapa keunggulan yang franchise Martabak Orins berikan kepada para mitra mereka. Seperti halnya:

  • Memiliki nama yang sudah sangat terkenal oleh warga Indonesia;
  • Banyak yang sudah mengetahui, dan percaya dengan kualitas dan cita rasa Martabak Orins;
  • Mitra akan memperoleh bantuan dalam manajemen, serta bantuan pemasaran dari pihak pusat langsung.

Analisa Usaha dari Kemitraan Waralaba Martabak Orins

Potensi Penghasilan dan BEP

  • Potensi Penghasilan: Franchise kuliner umumnya memiliki potensi penghasilan yang tinggi mengingat popularitas produk dan basis pelanggan yang sudah ada. Pendapatan bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulan tergantung pada lokasi dan manajemen.
  • Kisaran BEP (Break-Even Point): Waktu untuk mencapai BEP bervariasi, umumnya berkisar antara 6 bulan hingga 2 tahun. Ini tergantung pada investasi awal, lokasi, dan performa penjualan.

Fasilitas dan Perlengkapan Usaha

  • Fasilitas Usaha: Mitra akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti hak penggunaan nama merek, bantuan dalam desain dan layout toko, serta dukungan operasional.
  • Perlengkapan Usaha: Biasanya mencakup peralatan memasak, bahan baku awal, seragam karyawan, dan materi promosi seperti spanduk, banner, dan brosur.
  • Pelatihan dan Dukungan: Pelatihan untuk manajemen bisnis, pengolahan produk, strategi pemasaran, serta dukungan teknis dan operasional dari pusat.

Syarat Pendaftaran Mitra

  • Modal Investasi Awal: Modal investasi awal bervariasi, misalnya sekitar Rp 75 juta hingga Rp 750 juta, tergantung pada paket usaha yang dipilih.
  • Lokasi: Lokasi usaha harus strategis dengan luas bangunan tertentu yang disyaratkan, seperti 135-200 meter persegi untuk beberapa merek.
  • Karyawan: Beberapa franchise meminta mitra menyediakan karyawan yang akan dilatih oleh pihak franchisor.
  • Kebijakan dan SOP: Mitra harus mengikuti kebijakan dan SOP yang telah ditetapkan oleh pihak franchisor untuk menjaga konsistensi kualitas dan layanan.

Harga Paket Usaha

Terdapat berbagai pilihan paket usaha yang ditawarkan, seperti:

  • Paket Standard: Harga mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 34 juta. Paket ini biasanya mencakup pelatihan dasar dan fasilitas operasional minimal.
  • Paket Silver: Harga sekitar Rp 10 juta hingga Rp 54 juta. Paket ini mencakup lebih banyak fasilitas dan dukungan, seperti dukungan marketing rutin.
  • Paket Gold: Harga sekitar Rp 20 juta hingga Rp 75 juta. Paket ini menawarkan fasilitas dan dukungan yang lebih lengkap, termasuk dukungan manajerial intensif.
  • Paket Platinum: Harga sekitar Rp 30 juta hingga Rp 750 juta. Paket ini mencakup dukungan penuh dan jaminan keberhasilan usaha, dengan suplai manajer dan guru tidak terbatas serta garansi keuntungan.

Keunggulan Menjadi Mitra

  • Brand Recognition: Nama merek yang sudah dikenal luas dan memiliki reputasi baik di masyarakat, sehingga lebih mudah menarik pelanggan.
  • Dukungan Pusat: Mitra mendapatkan dukungan penuh dari pusat dalam hal manajemen, pemasaran, dan operasional, termasuk pelatihan berkala dan bantuan teknis.
  • Pelanggan Tetap: Merek yang sudah memiliki basis pelanggan tetap yang besar, sehingga mitra tidak perlu memulai dari nol dalam membangun basis pelanggan.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang