SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Cara Menjadi Reseller Pada Marketplace Lazada Tanpa Modal

Semakin meningkatnya perkembangan teknologi dalam era yang serba internet ini menjadikan kita untuk lebih efektif lagi dalam pemanfaatannya. Misalnya saja dengan menjadi seorang reseller yang dapat menambah penghasilan anda. Memang, Lazada sendiri sudah membuka peluang yang cukup besar untuk masyarakat Indonesia dalam memulai menjual berbagai macam produk secara online. Akan tetapi, pastinya masyarakat Indonesia pun akan membutuhkan banyak cara menjadi reseller lazada tanpa modal. Agar benar benar sukses pada platform marketplace ini.

Menjual produk pada zaman dulu mungkin identik dengan anda yang harus membeli sebuah prduk terlebih dahulu. Kemudian memasarkannya kepada para konsumen anda. Akan tetapi, dengan berkembangnya internet yang sudah semakin canggih saat ini. Kegiatan reseller pun dapat anda terapkan juga sekalipun anda tidak memiliki modal apapun. Sehingga, anda nantinya dapat membeli produk tersebut terlebih dahulu. Kemudian mengganti biaya pembelian tersebut setelah produk sampai kepada tangan konsumen dan anda menerima uang pembelian mereka.

Memang, cara ini mungkin sudah dapat anda terapkan dari sejak dulu walaupun tanpa adanya bantuan internet. Akan tetapi, anda pun pasti juga akan mengerti bahwa pihak yang benar benar berani menerapkan Teknik tersebut pada zama dahulu. Pasti sudah memiliki hubungan yang sangat baik dengan anda. Berbeda jauh dengan Teknik reseller jaman sekarang yang walaupun anda tidak seratus persen mengenal supplier tersebut. Mereka tetap saja bersedia untuk mengirimkan produk anda kepada konsumen terlebih dahulu. Karena itulah, anda pun dapat menambah jaringan bisnis juga sembari memperoleh penghasilan langsung dalam bentuk uang.

Karena itulah, semakin banyak penjualan anda dalam profesi sebagai reseller ini. Maka, peluang anda untuk mengembangkan hubungan pun akan jauh lebih tinggi lagi daripada sebelumnya. Tak hanya itu, bisa saja beberapa supplier ini kemudian akan memberikan harga special untuk anda pribadi. Karena berhasil memperoleh penjualan yang cukup banyak pada produk mereka. Karena itulah, apabila anda tertarik untuk memulai karir sebagai seorang reseller, khusus nya pada platform marketplace ini. Berikut adalah beberapa cara menjadi reseller lazada tanpa modal yang dapat anda terapkan. Seperti:

Bisa Tanpa Modal, Inilah Beberapa Cara Untuk Menjadi Reseller Lazada!

Bisa Tanpa Modal, Inilah Beberapa Cara Untuk Menjadi Reseller Lazada!

Pastikan Anda Sudah Menyiapkan Toko Lazada Anda

Sebagai cara menjadi reseller lazada tanpa modal yang pertama ini, pastikan bahwa anda telah mempunyai akun dan juga toko pada marketplace Lazada. Jika anda belum memiliknya, platform Lazada ini memberikan kemudahan yang sangat tinggi loh apabila anda ingin mendaftar sebagai reseller. Cobalah untuk menerapkan beberapa cara berikut:

  • Kunjungi aplikasi ataupun website Lazada;
  • Daftarkan akun toko online anda dengan mengklik button ‘ menjadi seller ‘;
  • Klik button ‘ daftar sekarang ‘;
  • Lalu klik ‘ mendaftar sebagai seller Lazada ‘.

Selain mengikuti panduan tersebut, jangan lupa juga untuk mempersiapkan beberapa dokumen penting seperti buku rekening. Serta kartu tanda penduduk anda. Karena, Lazada sendiri hanya mengizinkan penggunanya Ketika mereka berusia 18 tahun atau lebih. Lebih lengkap data diri yang anda miliki, lebih mudah juga anda menerapkan cara menjadi reseller lazada tanpa modal ini.

Menyesuaikan Produk Anda Terlebih Dahulu

Kedua, cara menjadi reseller lazada tanpa modal adalah dengan menyesuaikan produk. Jangan mencoba menjual produk hanya karena anda merasa ingin menjual produk tersebut saja. Akan tetapi, cobalah untuk melakukan berbagai macam riset dan Analisa pasar terlebih dahulu. Agar anda benar benar mengenal dan memahami potensi dari produk yang akan anda jual tersebut. Sehingga, jika ada seorang konsumen yang bertanya tentang produk tersebut kepada anda. Maka, anda pun telah siap dengan berbagai macam jawaban yang dapat meyakinkan konsumen ini untuk segera membeli produk melalui toko anda.

Mencari Supplier Langsung Melalui Lazada

Ketiga, cara menjadi reseller lazada tanpa modal adalah mencari supplier langsung dari Lazada. Memang anda dapat menghubungi pihak supplier secara langsung untuk memulai karir anda sebagai seorang reseller. Akan tetapi, anda pun juga dapat mencari seorang supplier ini langsung loh melalui platform marketplace Lazada. Cobalah untuk memasukkan produk yang telah anda tentukan sebelumnya. Lalu hubungi salah satu toko yang menawarkan produk tersebut. Jika mereka bersedia menjadi reseller dari produk anda. Mintalah beberapa hal penting untuk memulai toko anda sendiri. Mulai dari alamat toko, foto produk, daftar harga, dan lain lain.

Jangan lupa juga untuk memberikan label khusus brand anda kepada seorang supplier tersebut. Dengan begitu, mereka bisa saja mengirimkan pesanan tersebut kepada pembeli anda secara langsung. Menggunakan brand dan nama dari toko online anda.

Membeli Beberapa Produk dari Supplier Sebagai Stok Toko

Keempat, salah satu cara menjadi reseller lazada tanpa modal adalah, cobalah untuk membeli beberapa produk dari supplier langsung. Memang, anda bisa saja mencari seorang supplier yang dapat mengirimkan produk kepada konsumen secara langsung. Akan tetapi, jika mereka sedang sibuk mengurusi produksi maupun pengiriman dari toko mereka sendiri. Maka stok toko ini pun akan sangat berguna untuk anda dan dapat anda kirimkan langsung kepada pembeli. 

Sesuaikan Alamat Toko Anda

Kelima, cara menjadi reseller lazada tanpa modal yaitu menyesuaikan alamat toko. Apabila anda telah menemukan seorang supplier untuk produk anda tadi. Jangan lupa juga untuk mengganti alamat dari toko anda tadi. Menjadi alamat dari toko supplier yang anda jadikan sebagai mitra bisnis tadi. Sehingga, konsumen pun tidak akan merasa bingung dengan mendapatkan alamat toko dan alamat pengiriman yang berbeda.

Segera Upload Produk Anda Pada Lazada

Keenam, cara menjadi reseller lazada tanpa modal adalah mengupload berbagai produk jualan anda. Selesai anda mengubah alamat toko menjadi alamat supplier ini. Maka, Langkah selanjutnya adalah mengupload dan mempublikasikan barang anda langsung pada Lazada. Untuk foto produk, anda dapat memasang foto yang sebelumnya sudah anda dapatkan melalui supplier tadi. Kemudian, jangan lupa juga untuk memberikan deskripsi yang cukup lengkap. Serta harga produk yang sedikit lebih tinggi dari harga anda membeli dari supplier.

Tingkatkan Kualitas Toko

Ketujuh, cara menjadi reseller lazada tanpa modal yaitu selalu meningkatkan kualitas toko. Menggunakan berbagai macam foto produk yang menarik sendiri tidaklah cukup untuk menarik perhatian dari konsumen anda. Melainkan, cobalah untuk melakukan optimasi yang terkenal dengan SEO marketplace agar konsumen lebih mudah lagi menemukan produk jualan anda melalui pencarian Lazada. Tak hanya itu, anda pun dapat memanfaatkan platform sosial media juga untuk benar benar memaksimalkan penjualan produk anda tersebut.

Maksimalkan Sosial Media

TErakhir namun bukan akhir, cara menjadi reseller lazada tanpa modal manfaatkan adanya sosial media. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, dan termasuk dalam cara menjadi reseller lazada tanpa modal yang terakhir. Anda dapat memanfaatkan sosial media untuk benar benar memaksimalkan penjualan dari produk anda. Apalagi jika kita melihat potensi yang sangat besar pada platform sosial media ini dengan penggunanya yang dapat mencapai hingga 2 milyar.

Selain itu, anda pun juga dapat memanfaatkan berbagai macam sosial media untuk memudahkan anda berkomunikasi secara langsung dengan konsumen. Tanpa harus membuka aplikasi Lazada, baik itu sosial media LINE, Instagram, Whatsapp, Twitter, dan lain lain. Jangan lupa juga untuk terus meningkatkan kemampuan menulis anda untuk menciptakan caption post yang dapat menarik perhatian. Untuk memaksimalkan cara menjadi reseller lazada tanpa modal ini.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang