SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Bagaimana Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal, Sulitkah?

Faktanya, industri fashion saat ini sudah mengelami banyak sekali perkembangan dan kemajuan, khususnya pada wilayah Indonesia ini. Terlebih lagi dengan adanya trend Citayam Fashion Week yang baru baru ini viral dalam per televisian maupun sosial media. Sehingga, hal ini pun kerap menuntut adanay inovasi dan perkembangan yang jauh lebih unik lagi dalam industri fashion ini. Sayangnya, beberapa produsen yang berhasil dalam membuat terobosan unik juga seringkali tidak memiliki peluang yang cukup untuk memasarkan produk mereka. Hal ini pun juga menandakan bahwa cara jadi reseller baju online tanpa modal sendiri juga merupakan salah satu hal penting selain dengan adanya inovasi dan terobosan terbaru tersebut.

Sehingga, walaupun produsen ini tidak benar benar memasarkan produk inovasi mereka menggunakan nama brand langsung. Mereka pun masih punya cara untuk memberitahukan kepada konsumen bahwa mereka memiliki sebuah produk baju melalui program kerja sama reseller ini. Perlu anda ketahui juga, Teknik reseller sendiri juga akhir akhir ini semakin memiliki peminat lagi dari beragam kalangan masyarakat Indonesia. Sehingga, anda yang ingin terjun dalam dunia ini pun harus benar benar paham dengan berbagai cara jadi reseller baju online tanpa modal. Sehingga, bisnis anda pun nantinya tidak akan tertinggal begitu saja melihat tingkat kompetisi yang sudah sangat tinggi pada saat ini.

Bagaimana Kira Kira Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal Ini

Bagaimana Kira Kira Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal Ini?

Bekerja Sama Dengan Pihak Supplier Konveksi Baju yang Sesuai

Pertama, cara jadi reseller baju online tanpa modal adalah memilih supplier yang tepat. Memang, anda dapat memulai cara jadi reseller baju online tanpa modal ini dengan berkenalan dengan seseorang melalui sosial media langsung. Akan tetapi, walaupun anda telah berkenalan dan menjalin komunikasi yang cukup Panjang. Ada baiknya juga bahwa anda terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan juga.

Karena, tak jarang juga banyak dari supplier tak bertanggung jawab ini yang menggunakan akun sosial media. Maupun website palsu dengan memanfaatkan brand supplier lainnya. Karena itulah, anda mungkin dapat mencoba untuk menghubungi beberapa orang yang sudah bekerja sama dengan pihak supplier konveksi ini sebelum anda.

Utamakan Supplier Dengan Respon yang Cepat

Kedua, cara jadi reseller baju online tanpa modal yaitu memilih supplier yang responsif. Setiap bisnis sendiri pastinya akan memiliki kesibukan mereka masing masing, yang akhirnya juga akan mempengaruhi tingkat pelayanan mereka. Akan tetapi, anda sebagai seorang reseller pun pastinya akan menuntut seorang supplier ini agar selalu cepat dan fast response juga bukan untuk memenuhi pesanan anda? Karena itulah, anda harus mencari seorang supplier dengan mengutamakan kecepatan respon mereka saat ada reseller yang menghubungi. Selain itu, pastikan anda juga memilih seorang supplier dengan sistem pengiriman yang cukup cepat juga.

Pahami Seluruh Trend, Produk, serta Pemain Pada Industri Fashion

Ketiga, cara jadi reseller baju online tanpa modal yakni memahami seluk beluk bidang fashion. Umumnya, seorang supplier produk sendiri telah memiliki foto produk sendiri sehingga anda hanya perlu melakukan upload saja pada foto tersebut. Akan tetapi, anda yakin bahwa foto tersebut sebelumnya tidak pernah orang lain gunakan dalam bisnis mereka juga? Karena itulah, cobalah untuk membeli sebuah produk dari supplier langsung. Kemudian cobalah untuk mengambil beberapa foto akan produk tersebut. Dengan begitu, anda pun akan memiliki foto produk yang unik dan tentunya akan lebih menarik lagi untuk para konsumen.

Selalu Giat Dalam Mempromosikan Produk

Keempat, cara jadi reseller baju online tanpa modal adalah giat melakukan promosi. Anda boleh saja memiliki produk berkualitas tertinggi, tampilan yang sangat menarik, serta harga produk yang jauh lebih rendah dari para kompetitor bisnis anda. Akan tetapi, jika tidak ada orang yang mengetahui dan melihat produk tersebut sama sekali. Apa gunanya produk yang anda miliki tersebut? Karena itulah, cobalah untuk melakukan promosi yang mungkin awalnya anda terapkan dengan skala kecil. Seperti memberitahu produk anda pada tetangga sekitar dan meminta mereka untuk membagikan produk tersebut melalui sosial media, kepada teman dan keluarga, dan lain sebagainya.

Selalu Perbaiki Layanan Anda

Kelima, cara jadi reseller baju online tanpa modal dengan selalu memperbaiki layanan anda. Kemudian, dalam cara jadi reseller baju online tanpa modal ini adalah anda harus selalu mengenal trend, produk, serta pemain dalam industri fashion ini. Perhatikan dengan seksama apakah produk yang mereka tawarkan tersebut memiliki peluang yang cerah dengan peminat yang cukup menjanjikan atau tidak. Cobalah untuk bergabung dengan grup yang membahas transaksi baju ini dan galilah informasi sebanyak mungkin pada grup tersebut.

Gunakan Sosial Media

Keenam, cara jadi reseller baju online tanpa modal yakni memanfaatkan sosial media. Selanjutnya, untuk mendapatkan cara jadi reseller baju online tanpa modal yang efektif ini adalah dengan menggunakan sosial media. Karena, reseller sendiri umumnya akan menerima banyak sekali penjualan produk dengan memanfaatkan platform sosial media ini. Cobalah untuk membagikan produk jualan anda melalui grup jual beli baju dengan menuliskan beragam caption yang menarik.

Dengan begitu, Ketika seseorang melihat produk fashion anda sebagai sesuatu yang cukup menarik. Maka, mereka pun pastinya akan memberikan komentar yang cukup banyak juga dan berpeluang besar untuk menjadi pembeli pada bisnis online anda. Jangan lupa juga unutk membagikan testimoni dan ulasan anda dari para pelanggan agar anda terlihat sebagai penjual yang terpercaya dan professional.

Kembangkan Website Anda

Ketujuh, cara jadi reseller baju online tanpa modal adalah mengembangkan website. Memang, reseller sendiri tidak mengharuskan anda untuk memproduksi baju secara langsung pada bisnis anda. Akan tetapi, bukan berarti bahwa anda tidak membutuhkan website sama sekali untuk mendapatkan perhatian dari konsumen ini. Melainkan, jika anda rajin dan tekun dalam mengupload foto dan informasi produk ini secara berkala. Google pun pastinya akan dengan senang hati meningkatkan peringkat dari website anda tersebut agar pengunjungnya semakin bertambah.

Pastikan Supplier Memiliki Jasa Tambahan yang Cukup Bermanfaat

Delapan, cara jadi reseller baju online tanpa modal yakni memilih supplier yang memiliki jasa tambahan. Apabila anda memiliki supplier yang dapat memberikan anda berbagai macam baju berkualitas serta dengan harga yang sangat bersahabat. Anda pun sudah menemukan seorang supplier yang tepat untuk bisnis anda. Terlebih lagi jika supplier tersebut merupakan orang yang fast response. Akan tetapi, apabila supplier ini memiliki beragam jasa tambahan juga misalnya saja bisa request desain ataupun juga mengirimkan produk langsung kepada konsumen.

Anda pun sudah menemukan seorang supplier sempurna sebagai mitra dari bisnis online anda. Selain dengan proses pengiriman yang lebih cepat. Anda pun nantinya akan memotong lagi biaya pengiriman baju ini. Ketika supplier bersedia mengirimkannya langsung kepada konsumen. Faktanya, banyak juga loh supplier yang memang menawarkan jasa tersebut untuk menarik perhatian dari seluruh reseller pada berbagai daerah.

Bekerja Sama Dengan Supplier yang Lokasinya Dekat Dengan Anda

Sembilan, pastikan juga supplier tersebut lokasinya dekat dengan anda dalam cara jadi reseller baju online tanpa modal. Saat ini sudah banyak sekali supplier baju yang tersedia pada seluruh wilayah Indonesia. Dengan variasi harga dan kualitas yang tentunya akan berbeda beda. Karena itulah, jika hal ini memungkinkan, cobalah untuk memilih seorang suppler yang memiliki lokasi yang jaraknya terbilang dekat dengan rumah atau toko baju anda. Dengan begitu, anda pun dapat menghemat ongkos kirim baju tersebut, karena anda dapat mengambilnya secara langsung dari supplier. Karena itulah, banyak juga reseller baju yang menerapkan Teknik ini untuk memaksimalkan penghasilan mereka.

Pengelolaan Keuangan

Sepuluh, cara jadi reseller baju online tanpa modal adalah mengelolan keuangan. Modal adalah sumber kehidupan yang sangat penting bagi sebuah bisnis. Sehingga, pengelolaan keuangan dalam bisnis anda pun akan dapat menentukan masa depan dari bisnis online anda. Terlebih lagi jika anda memulai usaha reseller ini dengan modal minim ataupun tanpa modal sama sekali. Karenanya, cobalah untuk menekan pengeluaran anda agar tidak sama atau bahkan melebihi pendapatan yang anda terima dalam penjualan baju tersebut.

Perhatikan Kompetitor dan Kompetisi Pasar

Terakhir, cara jadi reseller baju online tanpa modal adalah mempelajari kompetitor dan kompetisi pasar. Memperhatikan kompetitor maupun kompetisi pasar sendiri menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk mempersiapkan strategi bisnis anda. Faktanya, tak jarang juga anda akan berkompetisi langsung dengan seorang supplier juga dalam bisnis online baju ini.

Sehingga, beberapa dari mereka pun akhirnya membuat sebuah aturan yang melarang adanya reseller ini untuk berjualan dalam kota maupun wilayah yang sama dengan mereka. Kemudian, hindari perang harga secara langsung dengan supplier, Ketika mereka memang benar benar menjual baju pada wilayah yang sama.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang