SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari, Kecil tapi Menjanjikan

Jenis dan ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari sendiri sudah lama sekali muncul pada kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari bisnis fashion, kuliner, ataupun juga jasa professional. Memang, usaha yang menghasilkan uang setiap hari ini tidak akan menyumbang penghasilan yang cukup besar untuk anda. Akan tetapi, karena anda akan menerima order maupun pembelian dalam jumlah banyak setiap harinya. Secara otomatis, hal ini pun dapat meningkatkan penghasilan anda juga. Nah, apa saja kira kira ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari ini?

Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari Itu Ada! Tertarik Mencobanya

Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari Itu Ada! Tertarik Mencobanya?

Membuka Warung Skala Kecil

Pertama, usaha yang menghasilkan uang setiap hari adalah warung kecil. Jika anda termasuk dalam orang yang lebih sering melakukan aktivitas baik itu harian ataupun kerja di rumah saja. Maka, mungkin saja anda dapat mencoba ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari dengan membuka warung skala kecil. Tidak perlu bangunan yang cukup luas, anda pun bisa memanfaatkan halaman depan rumah langsung untuk membuka sebuah warung ini.

Jangan berpikir tentang resiko rugi karena persaingan warung yang mungkin sudah sangat ketat pada wilayah rumah anda. Melainkan, justru ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari inilah yang dapat anda jadikan sebagai fase uji coba terlebih dahulu terhadap tingkat persaingan wilayah anda. Untuk memulai usaha warung skala kecil sendiri, anda akan membutuhkan beberapa peralatan dan persiapan penting. Seperti: survey kebutuhan penduduk sekitar, etalase toko, supplier, tempat yang cukup memadahi, dan lain lain.

Menjual Beragam Jajanan Pasar

Kedua, usaha yang menghasilkan uang setiap hari yakni menjual jajanan pasar. Selanjutnya, apabila anda tertarik dengan beberapa konsumsi makanan tertentu. Maka, ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari menjual beragam jajanan ringan ini mungkin cocok untuk anda. Selain itu, jajanan pasar ini juga dapatkan melalui 2 cara berbeda, bisa anda mencari seorang supplier terlebih dahulu, atau membuat sendiri jajanan pasar tersebut.

Anda juga tidak harus tinggal pada tempat yang ramai akan aktivitas seperti halnya pasar. Melainkan, anda dapat menitipkan jajanan anda kepada warung warung tertentu yang cukup potensial menurut hasil survey anda. Memang, anda nantinya akan membagi keuntungan ini dengan pemilik warung sebagai bentuk komisi telah menyediakan lahan jualan. Akan tetapi, jika anda berhasil menjual seluruh jajanan anda hingga habis. Keuntungan yang akan anda terima pun akan sangat besar bukan dalam ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari ini?

Minuman Modern

Ketiga, usaha yang menghasilkan uang setiap hari yaitu menjual minuman modern.Tidak hanya produk makanan saja yang saat ini mengalami pembaruan dan inovasi. Melainkan, minuman pun juga telah hadir dalam berbagai macam bentuk dan cita rasa yang cukup unik juga. Bahkan, anda juga berpeluang besar untuk memperkenalkan brand bisnis anda jika berhasil menciptakan sebuah minuman yang unik dan terkenal. Tidak perlu khawatir jika anda merasa menciptakan produk minuman sendiri akan terasa sangat sulit.

Karena, anda dapat bekerja sama dengan pihak franchise yang juga menawarkan beragam minuman kekinian yang saat ini viral pada kalangan pemuda dan remaja Indonesia. Untuk memulai usaha minuman ini, cobalah untuk mencari sebuah tempat strategis yang dapat mendukung penjualan minuman anda. Selain dengan cita rasa dari minuman ini, jangan lupa untuk terus menerus memberikan desain kemasan yang menarik. Sehingga, anda dapat menambah nilai jual minuman anda kepada konsumen.

Laundry Kiloan

Keempat, usaha yang menghasilkan uang setiap hari adalah jasa laundry kiloan. Terlihat sepele, namun nyatanya laundry ini dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar juga loh untuk setiap harinya. Terlebih lagi jika anda menawarkan jasa laundry ini kepada mereka yang tinggal pada wilayah tengah kota yang bisa dibilang masyarakatnya sibuk melakukan aktivitas harian.

Sayangnya, satu satunya kunci sukses dalam usaha laundry ini adalah lokasi strategis yang mudah terjangkau oleh konsumen anda. Selain itu, anda mungkin harus mempersiapkan beberapa alat mencuci serta alat setrika pakaian dalam jumlah yang cukup besar.

Menjadi Reseller

Kelima, usaha yang menghasilkan uang setiap hari menjadi reseller. Jika anda berniat untuk membangun usaha yang menghasilkan uang setiap hari namun masih saja terkendala dengan modal. Mungkin saja menjadi seorang reseller adalah jawaban yang cocok untuk anda. Perlu anda ketahui, reseller umumnya akan membutuhkan modal yang cukup sedikit untuk membeli produk secara langsung dari supplier. Akan tetapi, anda juga mempunyai peluang yang cukup besar untuk menemukan seorang supplier yang tidak mengharuskan anda untuk membeli produk terlebih dahulu.

Sehingga, bisa dikatakan bahwa bisnis yang anda jalankan nantinya akan 100 persen tanpa modal. Faktanya, reseller sendiri telah menjadi salah satu jenis usaha yang sangat banyak peminatnya diseluruh wilayah Indonesia. Bahkan beberapa anak anak sekolah dasar pun telah berhasil membangun usaha reseller mereka sendiri. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba peluang anda pada bisnis reseller ini?

Membangun Bisnis Online

Keenam, usaha yang menghasilkan uang setiap hari membangun bisnis online. Penggunaan teknologi saat ini sudah sangat mudah dan dapat anda terapkan dalam membantu berbagai macam jenis pekerjaan. Termasuk juga dengan pekerjaan membangun bisnis online. Sehingga, jika yang awalnya anda membutuhkan modal untuk membeli atau menyewa sebuah toko sebelum memulai bisnis. Dengan teknologi internet ini anda dapat langsung berjualan tanpa membutuhkan toko dan lahan apapun untuk memasarkannya.

Selain itu, pemasaran bisnis online anda juga saat ini terbilang jauh lebih mudah jika kita bandingkan dengan zaman sebelum adanya internet. Sudah banyak sekali platform online yang dapat anda manfaatkan untuk membangun sebuah bisnis. Mulai dari website, sosial media, e commerce, serta marketplace.

Jasa Titip

Selanjutnya, usaha yang menghasilkan uang setiap hari yakni jasa titip. Ternyata, tak jarang juga masyarakat Indonesia yang ingin membeli sebuah barang tertentu, namun mereka tidak dapat membeli barang tersebut. Karena lokasi ataupun alasan lain yang menghalangi proses pembelian. Sehingga, hal ini kemudian membentuk sebuah peluang usaha baru seperti halnya jasa titip yang dapat membantu seseorang mendapatkan sebuah barang tanpa harus melalui proses yang rumit dan berbelit belit.

Umumnya, jasa titip ini akan mengharuskan anda untuk sering berwisata keluar negeri karena banyak sekali produk luar yang belum tersedia di Indonesia. Sehingga, untuk mempromosikan usaha jasa titip ini anda membutuhkan platform online yang sesuai saja. Misalnya saja dengan menggunakan sosial media Instagram, Twitter, dan Facebook. Kemudian, walaupun usaha ini awalnya hanya berlaku untuk produk luar negeri saja. Saat ini ternyata juga cukup banyak juga yang memanfaatkan jasa titip ini untuk membeli produk dalam negeri namun dengan jarak yang cukup jauh misalnya luar pulau.

Peternakan Hewan

Terakhir namun bukan akhir, ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari ini akan sangat cocok untuk anda yang tinggal pada wilayah pedesaan. Selain lahan yang luas untuk menempatkan hewan peternakan anda. Nantinya, anda juga harus mengetahui cara perawatan hewan tersebut agar tetap terjaga kondisinya.

Selain itu, peluang peternakan hewan ini juga sangat beragam juga. Mulai dari sapi, kambing, bebek, lele, ayam kampung, dan lain lain. Untuk mendapatkan penghasilan melalui usaha peternakan. Anda dapat mencoba untuk berkenalan dengan seseorang yang membutuhkan produk peternakan untuk usaha anda. Walaupun begitu, sayangnya usaha yang menghasilkan uang setiap hari ini membutuhkan persiapan yang cukup besar.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang