SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Tambah Pendapatan! Usaha Sampingan Sabtu Minggu Modal Kecil

Apabila anda memiliki waktu yang bebas pada akhir pekan, rasanya akan sia sia saja bukan jika tidak memanfaatkannya untuk menambah penghasilan? Sehingga, anda pun dapat mencoba untuk melakukan usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil berikut ini. Dengan begitu, akhir pekan anda pun akan terasa lebih produktif lagi. Serta, anda pun berkesempatan untuk memperluas jaringan bisnis dari usaha anda tersebut. Bahkan, saat ini pun banyak sekali pelajar dan mahasiswa yang mencari usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil untuk mengisi waktu luang mereka. Dan ternyata, usaha sampingan ini pun juga memiliki banyak varian juga loh!

Dalam melakukan salah satu usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil ini. Umumnya, anda pun tidak harus datang dalam sebuah kantor ataupun lokasi tertentu. Karena, usaha sampingan ini dapat anda kerjakan secara langsung dari rumah anda. Namun, anda pun juga harus memiliki peralatan yang juga memadahi ya! Seperti halnya computer atau laptop, smartphone, internet yang stabil, dan lain lain. Nah, apabila anda telah mempunyai perlengkapan yang memadahi ini. Maka, usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil berikut. Adalah sebuah hal yang patut anda coba untuk menambah penghasilan.

Ingin Menambah Penghasilan Inilah Usaha Sampingan Sabtu Minggu Modal Kecil

Ingin Menambah Penghasilan? Inilah Usaha Sampingan Sabtu Minggu Modal Kecil

1. Berdagang di Suatu Acara

Ketika anda melihat ada sebuah acara yang hadir dalam akhir pekan. Hal ini pun dapat anda manfaatkan sebagai usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil. Untuk permulaannya, anda dapat mencoba untuk berdagang makanan ataupun minuman. Akan tetapi, apabila anda memiliki sebuah bakat dalam membuat sebuah produk, anda pun dapat menjualnya dalam acara yang berlangsung pada akhir pekan tersebut. Misalnya saja dengan menjual buku, ataupun juga pakaian.

2. Bisnis Online

Salah satu usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil yang sangat popular pada kalangan masyarakat saat ini, adalah membangun sebuah bisnis online. Dengan mempunyai sebuah bisnis online ini, anda tidak hanya dapat melakukannya pada Sabtu Minggu saja. Melainkan, setiap hari pun dapat anda lakukan asalkan tidak menganggu aktivitas anda. Untuk permulaannya, anda dapat menjadi seorang dropshipper karena tidak membutuhkan biaya. Kemudian, setelah biaya anda terkumpul, anda pun dapat mencoba untuk menjadi seorang reseller melalui sosial media, website, ataupun juga marketplace. Untuk menghindari bentrokan aktivitas anda pada hari kerja, anda dapat memberitahukan kepada pelanggan. Bahwa bisnis online anda hanya tersedia pada hari Sabtu Minggu saja.

3. Fotografer

Untuk anda yang hobi dalam mengambil sebuah foto namun membutuhkan penghasilan tambahan dari usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil. Seorang fotografer adalah hal yang sangat tepat untuk anda terapkan. Terlebih lagi jika anda telah memiliki peralatan fotografi termasuk dengan kamera yang berkualitas tinggi. Selain dengan anda yang merasa senang menjalankannya karena hobi, anda pun dapat meningkatkan kemampuna fotografi juga dengan usaha Sabtu Minggu ini. Terlebih lagi fotografer ini tidak hanya dibutuhkan pada acara besar seperti pernikahan saja.

Melainkan, banyak sekali kegiatan yang membutuhkan sebuah jasa fotografer ini. Mulai dari foto produk, acara seminar, lahiran, upacara adat, meeting, dan lain lain. Untuk menjadikan usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil ini tetap laku. Umumnya banyak masyarakat Indonesia yang mematok harga yang bersahabat karena termasuk dalam usaha sampingan. Selain itu, banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih fotografer pemula, daripada jasa professional karena perbedaan harga yang sangat tinggi.

4. Waiter Cafe

Peluang usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil lainnya untuk penghasilan tambahan ini adalah seorang waiter café ataupun juga restoran. Terlebih lagi, pada Sabtu Minggu sendiri pengunjung pun pastinya akan semakin banyak juga. Karena masyarakat Indonesia sendiri ingin mendapatkan hari libur yang sempurna setelah 5 hari melakukan pekerjaan. Karena itulah, banyak dare café ataupun resotan yang akhirnya akan membutuhkan tenaga part time ini untuk mengisi kekosongan tenaga mereka.

5. Penulis Artikel

Mungkin beberapa dari anda sendiri mempunyai hobi menulis sekaligus membaca sebuah cerita yang sudah lama anda dalami. Sehingga, seorang penulis artikel ini akan menjadi usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil yang cocok untuk anda. Dengan menjadi seorang penulis artikel ini, anda pun nantinya akan memberikan sebuah perusahaan, tulisan yang anda buat untuk memenuhi website mereka.

Topik dari artikel yang anda tulis pun juga sangat beragam juga. Baik itu teknologi, Kesehatan, keuangan, game, Pendidikan, dan lain lain. Selain dengan usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil, penulis artikel sendiri merupakan salah satu profesi yang cukup menjanjikan juga loh! Ketika sebuah perusahaan ini melihat kualitas tulisan yang anda berikan ini ternyata sangat baik. Karir anda sebagai penulis pun akan meningkat juga secara otomatis.

6. Pengajar

Ketika anda menguasai suatu bidang akademi, usaha sampingan Sabtu Minggu modal kecil sebagai pengajar ini dapat anda manfaatkan juga. Terlebih lagi karena permintaan akan seorang pengajar ini juga terbilang cukup banyak. Mulai dari siswa sekolah hingga pemilik sebuah bisnis pun kadang membutuhkan seorang pengajar saat akhir pekan. Sehingga, hal ini pun dapat anda manfaatkan juga untuk membangun sendiri bimbingan belajar maupun juga kursus.

7. Jasa Keahlian

Apakah anda mempunyai sebuah keahlian tertentu? Misalnya saja dalam komputer, teknologi, olah raga, ataupun music? Jika iya, anda pun dapat memanfaatkan keahlian tersebut dan menawarkannya kepada orang lain. Terlebih lagi, banyak dari masyarakat Indonesia yang terkadang menggunakan akhir pekan sebagai waktu untuk mengasah keahlian mereka.

8. Jasa Reparasi Komputer

Setelah komputer digunakan untuk melakukan pekerjaan selama 5 hari kerja. Pastinya akhir pekan merupakan waktu yang sangat tepat untuk melakukan maintenance ataupun reparasi. Terlebih lagi komputer merupakan perangkat yang rawan akan beragam kerusakan. Baik itu karena serangan virus, beban yang terlalu besar, terlalu lama penggunaan, dan lain lain.

9. Barista

Semakin banyaknya persebaran café pada wilayah Indonesia ini membuat seorang barista sendiri menjadi sebuah hal penting bagi seorang pemilik café tersebut. Karenanya, anda pun dapat memanfaatkan peluang ini, terlebih jika anda memiliki pengetahuan dan keahlian tertentu dalam mengelola hidangan kopi. Selain itu, barista sendiri umumnya akan bekerja sesuai shift mereka. Sehingga, anda pun dapat menyesuaikan jadwal dengan aktivitas harian anda.

10. Driver

Ketika anda memiliki sebuah alat transportasi yang jarang digunakan dalam rumah. Misalnya saja sepeda motor ataupun mobil. Bukankah lebih baik jika anda manfaatkan kendaraan tersebut dengan menjadi seorang driver? Terlebih lagi driver sendiri mempunyai potensi yang cukup menjanjikan untuk para pelakunya. Memang, anda mungkin dapat menjadi seorang driver pada akhir pekan ini. Akan tetapi, jangan lupa perhatikan kondisi Kesehatan anda juga ya! Terlebih lagi driver membutuhkan tenaga yang tidak sedikit.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang