SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 Agustus, 2022

Usaha Kecil Kecilan yang Cocok Untuk Pemula, Awal Karir Cerah!

Saat ini, banyak sekali pemuda Indonesia yang ramai tertarik dengan berbagai peluang usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula. Selain karena mereka tidak perlu bekerja dengan jadwal yang sangat ketat. Usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula ini pun juga dapat mereka lakukan langsung kapanpun dan dari manapun itu juga.

Sehingga, hal ini pun menjadikan mereka sangat fleksibel dalam mengatur jadwal mereka. Selain itu, beberapa usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula ini pun juga cukup bersahabat juga loh. Jadi, walaupun anda tidak memiliki pengalaman yang banyak dalam dunia bisnis, ataupun juga memiliki modal yang banyak. Anda pun dapat dengan mudah menjalankan beragam usaha berikut ini:

Usaha Kecil Kecilan yang Cocok Untuk Pemula, Dapat Anda Mulai Sekarang Ini Juga!

Usaha Kecil Kecilan yang Cocok Untuk Pemula, Dapat Anda Mulai Sekarang Ini Juga!

Camilan Gurih Pedas

Pertama, usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula adalah berjualan camilan gurih pedas. Walaupun beberapa orang tidak atau bahkan sangat membenci jenis camilan ini. Nyatanya, banyak dari masyarakat Indonesia yang justru sangat menyukai camilan ini loh! Bahkan, ada beberapa juga yang menjadikan camilan gurih pedas ini sebagai bentuk tantangan pribadi mereka Bersama teman teman. Nah, apabila anda salah satu orang yang juga menyukai beragam camilan gurih nan pedas ini. Pernahkah anda berpikir untuk menjadi seorang penjual dari camilan gurih pedas? Peluang yang ada dalam usaha camilan ini ternyata sangat menjanjikan juga loh!

Karena, memang camilan pedas ini bukan sebuah inovasi kreatif dan sudah banyak tersebar dalam kalangan masyarakat Indonesia. Akan tetapi, salah satu alasan yang membuat masyarakat Indonesia sendiri tidak pernah bosan adalah. Camilan ini punya banyak sekali ragam varian. Mulai dari bakso goreng, macaroni pedas, keripik kentang, cheese ring pedas, dan lain lain. Sehingga, hal ini pun menjadi sangat popular pada masyarakat Indonesia. Karena itulah, anda pun dapat mengatakan bahwa usaha camilan pedas ini termasuk dalam salah satu usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula. Yang juga minim akan resiko kegagalan, terlebih jika anda memanfaatkan sosial media ataupun marketplace.

Thrift Store

Kedua, usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula yakni membuka thrift store. Apakah istilah thrift store ini masih terbilang baru untuk anda? Jika iya, usaha thrift store ini merupakan sebuah bentuk usaha. Yang menjual beragam pakaian maupun aksesoris second hand atau bekas. Akan tetapi, bukan sembarangan pakaian bekas ya. Karena, hanya pakaian yang bermerk atau branded saja lah yang hanya akan laku dalam usaha thrift store ini. Selain itu, thrift store sendiri umumnya hanya akan menjual baju yang termasuk dalam kondisi baru walaupun pakaian tersebut merupakan pakaian bekas. Jadi, jangan sembarangan juga ya jika anda ingin menjalankan usaha thrift store ini!

Walaupun usaha thrift store ini merupakan usaha toko yang menjual beragam pakaian bekas. Anda pun dapat memperoleh penghasilan yang sangat menguntungkan juga loh. Karena, beberapa pakaian dalam thrift store ini, dapat anda jual hingga Rp 50 ribu atau bahkan Rp 300 ribu untuk setiap pakaiannya. Bagaimana? Cukup menjanjikan bukan usaha thrift store ini?

Franchise

Ketiga, usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula yaitu bekerja sama dengan franchise. Salah satu rintangan bagi para pelaku bisnis pemula dalam memulai sebuah bisnis, adalah proses persiapan dalam bisnis tersebut. Karenanya, apabila anda merupakan salah satu orang yang merasa bahwa mempersiapkan sebuah bisnis adalah hal yang sangat rumit. Mungkin frnachise ini akan menjadi usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula bagi anda. Karena, anda hanya perlu menyiapkan modal saja dalam usaha ini, dan brand yang bekerja sama dengan anda pun akan mempersiapkan beragam peralatan. Serta strategi pemasaran sehingga anda dapat langsung mendapatkan penghasilan melalui usaha franchise ini.

Katering dan Aqiqah

Keempat, usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula adalah katering dan aqiqah. Memang benar bahwa fast food saat ini menjadi salah satu alternatif masyarakat Indonesia saat mereka tidak memiliki waktu. Dalam mempersiapkan menu makanan, terlebih lagi sarapan untuk anggota keluarga. Akan tetapi, jika kita terus menerus melakukan konsumsi fast food ini, tidakkah anda khawatir dengan kandungan gizi yang ada pada makanan ini? Terlebih lagi fast food merupakan salah satu makanan yang banyak menggandung bahan makanan yang non alami.

Selain itu, tidak mungkin bukan jika anda akan menggelar sebuah acara besar dan peserta acara tersebut anda berikan fast food sebagai hidangan makanan? Karena itulah, catering dan aqiqah sendiri merupakan salah satu usaha yang terbilang cocok untuk anda jalankan dalam budaya dan lingkungan Indonesia ini. Selain karena rasanya yang sesuai dengan beragam kalangan masyarakat mulai dari golongan masyarakat lansia hingga anak anak. Catering dan aqiqah ini juga merupakan salah satu makanan yang tidak terlalu membahayakan Kesehatan konsumennya.

Minuman Jaman Now

Kelima, usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula adalah menjual minuman jaman now. Saat ini, sudah banyak sekali menu kuliner yang awalnya akan terasa aneh, namun akan terasa wajar wajar saja seiring berjalannya waktu. Misalnya saja dengan trend yang baru baru ini muncul seperti halnya minuman boba. Memang sih, minuman ini konsepnya sangat sederhana dengan menambahkan bola bola jelly dalam sebuah milk tea. Akan tetapi, karena menu kuliner tersebut terasa baru dalam lingkungan Indonesia.

Akhirnya banyak sekali generasi muda yang sangat tertarik dengan boba tersebut. Nah, dari peluang inilah anda dapat memulai untuk mencoba beragam minuman jaman now yang sebelumnya belum ada dalam wilayah Indonesia. Anda dapat mencoba untuk meracik sendiri minuman ini, ataupun juga mengambil inspirasi dari budaya luar negeri.

Kue Korea

Keenam, usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula adalah menjual berbagai kue Korea. Kue memang bukanlah sebuah inovasi yang baru dan cukup ‘wow’ juga dalam masyarakat Indonesia. Akan tetapi, bagaimana kue korea ini menjadi salah satu usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula yang saat ini sedang booming? Kunci jawaban dalam pertanyaan tersebut ternyata ada dalam hiasan dan pernak Pernik dalam kue korea tersebut. Sehingga, walaupun masyarakat Indonesia masih saja mendapatkan cita rasa yang sama. Mereka pun juga masih saja tertarik dengan kue tersebut karena penampilannya yang sangat mengundang selera.

Dessert Box

Ketujuh, usaha kecil kecilan yang cocok untuk pemula adalah menjual paket dessert box. Saat seseorang ingin bersantai dalam menikmati waktu senggang mereka dengan menyantap sebuah hidangan. Salah satu cita rasa yang tidak akan pernah hilang dalam suasana tersebut adalah gurihnya rasa keju dan manisnya rasa coklat. Sehingga, hal ini pun menjadikan makanan dessert box ini menjadi salah satu produk makanan yang peluangnya sangat cocok untuk anda yang baru memulai berbisnis. Sama halnya dengan korea sebelumnya, jangan lupa perhatikan penampilan dari kue dessert box ini juga ya!

Aksesoris Pop Culture

Terakhir, anda dapat menjual aksesoris pop culture sebagai usaha kecil kecilan. Saat ini sudah banyak sekali pop idol yang sangat digemari oleh beragam kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari K ppop yang berasal dari Korea Selatan, J pop yang berasal dari Jepang, ataupun juga pop idol local dari negara Indonesia. Sehingga, banyak dari generasi milenial yang tertarik untuk mengikuti trend ini dengan membeli beragam aksesoris. Baik itu pakaian, kalung, sprei, selimut, dan lain lain.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang