SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 17 Agustus, 2022

Strategi Pemasaran Bisnis Online Pakaian, Mudah Kok Strateginya

Cepatnya pertumbuhan dan perkembangan teknologi yang terjadi pada era industri 4.0 saat ini sudah menjadikan bisnis online. Menjadi salah satu bidang bisnis yang sangat popular pada kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, sudah banyak juga loh anak sekolahan yang memulai bisnis online, terlebih lagi pada bidang pakaian ini. Memang, hal ini pun dapat menunjukkan sebuah fakta bahwa bisnis online pakaian sendiri merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Akan tetapi, dengan tingkat kompetisi yang semakin tinggi dari waktu ke waktu ini. Para pelaku bisnis pun juga harus menemukan strategi pemasaran bisnis online pakaian mereka sendiri. Agar dapat bertahan dari tingkat persaingan pasar yang sudah sangat tinggi saat ini.

Selain itu, karena pakaian sendiri termasuk dalam kebutuhan pokok yang artinya semua masyarakat Indonesia ini akan membutuhkan pakaian masing masing. Pastinya akan sangat merugikan bukan jika anda tidak dapat memanfaatkan peluang tersebut? Terlebih lagi saat ini beberapa pakaian sudah memiliki harga jual yang sangat tinggi juga dalam gaya hidup masyarakat modern. Karena itulah, untuk mendapatkan peluang tersebut dan mendatangkannya pada bisnis anda. Berikut adalah beberapa strategi pemasaran bisnis online pakaian yang sangat cocok untuk para pelaku bisnis pemula. Nah, apa saja sih kira kira strategi pemasaran ini?

Strategi Pemasaran Bisnis Online Pakaian, Bagaimana Seharusnya Anda Memasarkan Bisnis Ini

Strategi Pemasaran Bisnis Online Pakaian, Bagaimana Seharusnya Anda Memasarkan Bisnis Ini?

Bangun Konsep Bisnis Online Anda Agar Terlihat Lebih Unik

Pertama, strategi pemasaran bisnis online pakaian adalah membangun konsep unik. Sukses memang akan terlihat mustahil untuk orang orang yang baru memulai dalam membangun sebuah bisnis ini. Akan tetapi, dengan strategi pemasaran bisnis online pakaianyang matang dan juga sangat mendetail ini. Sukses pun tidak hanya dapat anda jadikan sebagai angan angan saja loh! 

Selain itu, rencana yang terperinci sendiri bukan berarti bahwa anda harus membuat sebuah rencana pemasaran. Yang mengandung hingga 10 halaman dalam software Microsoft word juga ya! Karena, banyak juga beberapa pelaku bisnis yang sukses dengan rencana yang lebih singkat, padat, namun mendetail.

Kemudian, untuk membangun sebuah konsep dalam strategi pemasaran bisnis online pakaian ini, cobalah untuk menentukan produk yang ingin anda jual terlebih dahulu. Apakah itu dress, tuxedo, baju casual, seragam, hijab, dan lain lain. Dengan begitu, anda pun akan lebih mudah lagi untuk menentukan konsumen mana yang lebih sesuai dengan produk yang anda jual ini nantinya.

Utamakan Suatu Hal yang Unik Dalam Bisnis Anda

Kedua, strategi pemasaran bisnis online pakaian adalah dengan memberikan sesuatu yang unik. Sesuatu yang unik sendiri dapat memperluas kesempatan anda untuk menjadi pemimpin dalam sebuah bidang pasar. Terlebih lagi karena sifat cepat bosan sendiri sudah menjadi sifat alami manusia. Karena itulah, selalu ciptakan sesuatu yang unik dalam bisnis online anda. Sehingga, banyak dari konsumen yang nantinya tertarik dengan bisnis online anda tersebut. Nah, jika anda ingin membangun sebuah keunikan dan kreatifitas dalam membangun bisnis online ini. Cobalah untuk melakukan riset terlebih dahulu untuk bisnis online anda tersebut.

Memang, membuat sesuatu hal yang unik dan belum ada sebelumnya ini merupakan tantangan yang sangat sulit untuk para pelaku bisnis. Akan tetapi, bukan berarti anda harus menyerah juga ya dalam menonjolkan sebuah keunikan ini. Karena, hasil yang anda peroleh dengan menciptakan sebuah keunikan dan inovasi ini. Akan jauh melebihi ekspektasi anda dalam berbisnis online loh!

Cari Supplier yang Sesuai Dengan Kondisi Bisnis Online Anda

Selanjutnya, strategi pemasaran bisnis online pakaian yaitu mencari supplier yang tepat. Mendapatkan seorang supplier sendiri termasuk dalam strategi pemasaran bisnis online pakaian yang cukup penting dan tidak boleh anda sepelekan. Karena, anda pun harus menawarkan harga yang cukup bersahabat juga untuk para konsumen. Namun tetap memperhatikan kualitas produk yang akan anda berikan nantinya kepada mereka juga bukan? Karena itulah, cobalah untuk mengumpulkan beberapa supplier terlebih dahulu sebelum memulai usaha bisnis online ini. Lalu, pilihlah salah satu dari mereka yang sekiranya sesuai dengan kondisi dari bisnis online anda.

Selain itu, bisnis online pakaian ini pun juga mempunyai 2 cabang yang cukup berbeda juga loh! Baik itu bisnis online dengan sistem re seller, ataupun juga dropshipper. Singkatnya, kedua jenis usaha ini akan sama sama mengharuskan anda untuk mempromosikan produk kepada konsumen. Akan tetapi, jika anda ingin menjalankan Teknik re seller. Maka, anda pun harus menyediakan beberapa modal terlebih dahulu untuk membeli produk jualan dari supplier anda langsung.

Akan tetapi, jika anda memilih sistem dropshipper. Maka, anda pun dapat memulai dengan modal yang sangat minim ataupun tidak membutuhkan modal sama sekali. Selain dengan gadget dan koneksi internet yang memadahi. Karena, anda akan bertugas memasarkan produk tersebut kepada konsumen saja. Namun, supplier inilah yang nantinya akan mengurusi pengiriman produk tersebut kepada konsumen yang berhasil anda dapatkan. Sehingga, anda nantinya akan menerima beberapa komisi langsung dari penjualan produk pakaian tersebut.

Jangan Persulit Langkah Konsumen Untuk Menghubungi Bisnis Anda

Salah satu strategi pemasaran bisnis online pakaian yang tidak kalah penting dari strategi sebelumnya adalah. Dengan memudahkan konsumen untuk menghubungi bisnis anda secara langsung. Dengan begitu, Ketika seseorang ini nantinya tertarik dengan produk pakaian yang anda tawarkan melalui teknologi online. Mereka pun dapat langsung bertanya mengenai informasi seputar tersebut. Karena itulah, ada baiknya jika anda memberikan sebuah informasi kontak yang jelas pada beberapa bagian tertentu. Seperti memberikan nomor whatsapp pada bagian deskripsi marketplace. Ataupun juga memberikan button sosial media pada website bisnis online anda.

Buatlah Trik Pemasaran yang Berbeda

Strategi pemasaran yang adalah dalam dunia internet sendiri, memberikan anda sebuah kebebasan untuk memasarkan produk apapun. Sesuai dengan keinginan dan kemauan anda. Karena itulah, cobalah untuk mengembangkan kreatifitas anda lagi dalam membuat sebuah Teknik pemasaran yang berbeda dari kompetitor bisnis online anda.

Menggunakan Jasa Influencer Sosial media

Influencer sendiri merupakan strategi pemasaran bisnis online pakaian yang cukup ramai penggunaannya pada platform sosial media. Sehingga, anda yang menggunakan sosial media pun mungkin dapat mempertimbangkan penggunaan dari sosok ini. Namun, pastikan juga bahwa influencer ini akan sesuai dengan target pasar maupun produk pakaian anda juga ya!

Membuat Sistem Partnership

Memang, anda mungkin akan memulai usaha bisnis online pakaian ini dengan Teknik penjualan yang cukup sederhana seperti re seller ataupun dropshipper. Namun, semakin berkembangnya bisnis online pakaian anda. Cobalah untuk menawarkan jasa partnership re seller maupun dropshipper ini anda sendiri. Untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan dari produk pakaian anda tersebut.

Buatlah Terobosan Inovasi

Terakhir, jangan lupa terus berinovasi dalam strategi pemasaran bisnis online pakaian. Ketika anda sudah memiliki banyak sekali penjualan baik dari bisnis utama anda ataupun melalui program partnership tadi. Mungkin sekarang sudah saatnya untuk anda mempertimbangkan sebuah terobosan inovasi. Serta mulai menciptakan trend fashion bisnis anda sendiri. Dengan begitu, bisnis online anda pun akan lebih melekat lagi pada hati konsumen anda.

Masih Ada Pertanyaan? Hubungi Support Startup

Hubungi Sekarang