SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 September, 2022

Franchise Kopi Kenangan, Bagaimana Harga dan Fasilitasnya?

Kopi Kenangan sendiri telah berhasil mencetak nama mereka sebagai brand minuman lokal yang sangat terkenal pada seluruh masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, popularitas dari Kopi Kenangan sendiri berhasil membuat beberapa investor penasaran akan harga franchise Kopi Kenangan ini. Konsep minuman jadul dengan kemasan modern ini menjadikan Kopi Kenangan sebagai brand yang cukup unik dan berhasil menarik perhatian.

Hal ini sendiri tidak lepas dari fakta bahwa kopi merupakan minuman khas yang sudah lama menjadi sahabat dari seluruh warga Indonesia. Atas dasar ini, brand Kopi Kenangan ini akhirnya memanfaatkan peluang tersebut dan memberikan inovasi mereka untuk mendapatkan popularitas yang sangat tinggi. Terlebih lagi minuman Kopi Kenangan hadir dengan rasa nikmat dan unik, serta harga bersahabat, yang sudah menjadi 2 kunci utama untuk memperoleh konsumen. Nah, apabila anda penasaran dengan informasi lebih lengkap mengenai harga franchise Kopi Kenangan ini. Berikut inilah pembahasannya.

Sebelum Membahas Harga Franchise Kopi Kenangan, Mari Kenali Mereka Dahulu

Sebelum Membahas Harga Franchise Kopi Kenangan, Mari Kenali Mereka Dahulu

Memang, anda sudah sangat penasaran dengan harga franchise Kopi Kenangan ini. Namun, ada baiknya juga kita mengenal dengan baik brand ini sebelum beranjak ke pembahasan harga franchise Kopi Kenangan. Perlu anda ketahui, Kopi Kenangan sendiri pertama kali berdiri pada tahun 2017 lalu, dengan pendiri mereka yang Bernama Edward Tirtanata dan James Prananto. Mereka pertama kali mendirikan outlet Kopi Kenangan pada wilayah Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya pada Menara Standard Chartered.

Faktanya, Edward Tirtanata sendiri sebelumnya telah membuka bisnis kuliner lain sebelum Kopi Kenangan, pada tahun 2015 lalu, yakni kedai Lewis and Carrol. Sayangnya, kinerja dari kedai teh tersebut tidak sebanding dan jauh berkebalikan dengan kinerja Kopi Kenangan. Terlebih lagi dengan nama brand kedai teh tersebut yang sekilas terdengar sangat mahal dan kurang bersahabat dengan warga Indonesia. Itulah mengapa, Edward Tirtanata sendiri memutuskan untuk membangun brand Kopi Kenangan yang lebih berkaitan dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Banyak investor yang tertarik dengan harga franchise Kopi Kenangan ini bukan tanpa alasan juga. Melainkan, konsep dari brand Kopi Kenangan yakni grab and go sendiri memiliki potensi perkembangan yang cukup tinggi dan sesuai untuk membangun sebuah bisnis. Itulah mengapa, hingga akhir tahun 2020 sendiri Kopi Kenangan berhasil membangun hingga 400 outlet yang tersebar pada 26 kota di Indonesia. Dengan outlet sebanyak 400 tersebut, Kopi Kenangan pun akhirnya berhasil menyediakan lebih dari 3 ribu lapangan kerja untuk seluruh warga Indonesia.

Popularitas dari Kopi Kenangan ini menjadikan pendirinya memutuskan untuk membuat sebuah aplikasi khusus, yang saat ini telah mencapai 1 juta pengguna. Tak hanya itu, alasan lain dari warga Indonesia yang tertarik dengan harga franchise Kopi Kenangan ini adalah. Kopi Kenangan berhasil menjual hingga 30 juta porsi pada tahun 2020 lalu. Karenanya, hal ini pun mengundang daya Tarik dari investor asing seperti Sofina, Kunlun, Horizons Ventures, Verlinvest, V Capital, serta Alpha JWS. Yang ramai ramai tertarik untuk menenam dana mereka kepada Kopi Kenangan. Nah, semakin penasaran dengan harga franchise Kopi Kenangan?

Menu yang Tersedia Pada Kopi Kenangan

Seperti Namanya, menu andalan dari brand Kopi Kenangan ini adalah es kopi yang memiliki banyak varian rasa. Namun, ada juga beberapa varian menu es teh, maupun juga minuman susu apabila anda tidak menyukai kopi. Untuk satu porsi kopi, anda hanya perlu membayar harga Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu saja. Ada juga beberapa menu lainnya yang harus anda pelajari juga jika ingin mengetahui harga franchise Kopi Kenangan. Seperti:

  • Es teh nostalgia, terdiri dari : milk tea boba gula aren, lemon black tea, teh Tarik ulur, dan lain lain;
  • Kenangan baru, terdiri dari : thai tea, boba gula aren, green tea, dan lain lain;
  • Kenangan mantan, dua shot iced shaken;
  • Mantan menikah, terdiri dari kopi klasik, cappuccino, latte, hazelnutt latte, caramel macchiato, dan lain lain;
  • Kopi Kenangan masa lalu, terdiri dari : kopi kelapa, long black, serta americano;
  • Peka, terdiri dari beberapa paket seperti peka 1 hingga peka 3.

Ingin Menjadi Mitra Kopi Kenangan? Ini Syaratnya

Karena kita telah mengetahui bahwa brand ini tidak menyediakan kerja sama serta harga franchise Kopi Kenangan. Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk menjalin kerja sama dengan brand minuman kopi, atau minuman kekinian lainnya. Mulai dari Janji Jiwa, Jelly Potter, Lima Warna, dan lain lain. Dengan begitu, anda bisa memperoleh peluang yang sama dalam bersaing pada industri minuman kekinian.

Namun, apabila anda tetap ingin menjadi mitra dari Kopi Kenangan, ada juga sistem pembagian saham yang dapat anda coba. Nantinya, anda dapat membeli beberapa saham dari Kopi Kenangan, untuk menjadi “pemilik” dari brand ini. Sayangnya, sama dengan harga franchise Kopi Kenangan yang cukup rumit, saham dari Kopi Kenangan ini pun juga tidak dapat anda beli secara langsung. Melainkan, anda harus menghubungi pihak manajemen terlebih dahulu jika ingin menanam saham.

Untuk modal sendiri, pastinya anda harus mempersiapkan modal yang sangat tinggi, jauh dari harga waralaba Kopi Kenangan secara normalnya. Bahkan, pada tahun 2021 sendiri Kopi Kenangan berhasil menerima pendanaan sebesar Rp 1.3 trilliun hanya dari pendanaan saja. Karenanya, hal ini pun menjadikan Kopi Kenangan sebagai urutan pertama dalam unicorn F&B untuk negara Indonesia.

Cara Alternatif Menjadi Mitra Kopi Kenangan

Sebelumnya, kita telah membahas bahwa anda setidaknya harus mempersiapkan modal sebesar Rp 20 juta sebagai harga franchise Rocket Chicken ini. Akan tetapi, ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa anda juga harus mempersiapkan modal sebesar Rp 180 juta hingga Rp 200 juta sebagai biaya renovasi tempat usaha selain dari baiya franchise Rocket Chicken 2021. Karena itulah, ada baiknya juga apabila anda mencoba untuk menghubungi pihak pusat dari Rocket Chicken. Agar anda mendapatkan informasi yang jelas mengenai harga franchise Rocket Chicken 2021 ini.

Harga Franchise Kopi Kenangan yang Harus Anda Persiapkan

Memang, Kopi Kenangan sendiri tidak menyediakan sistem kerja sama, ataupun juga biaya franchise Kopi Kenangan. Tak hanya itu, penanaman modal pun pastinya akan sangat sulit untuk anda terapkan karena informasi yang cukup terbatas, serta harga saham yang pastinya akan sangat tinggi.

Melebihi biaya waralaba Kopi Kenangan pada umumnya. Namun, apabila anda ingin bekerja sama dengan brand minuman kekinian lain, umumnya anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 5 juta untuk paket tanpa booth, hingga sekitar Rp 30 juta untuk memperoleh peralatan lengkap.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang