SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 26 Agustus, 2022

Harga, Syarat, dan Fasilitas dari Franchise Chicago Fried Chicken

Saat ini, banyak sekali brand franchise fried chicken yang sudah menjadi incaran dari investor Indonesia. Nah, salah satunya adalah dengan brand Chicago Fried Chicken yang saat ini menjadi salah satu brand franchise fried chicken yang cukup popular pada kalangan masyarakat Indonesia. Selain dengan harga franchise Chicago Fried Chicken yang sangat bersahabat. Chicago Fried Chicken sendiri juga memiliki menu dengan cita rasa yang tidak kalah saing dengan berbaga macam franchise lainnya. Apabila anda tertarik untuk membangun sebuah usaha franchise, mungkin Chicago Fried Chicken ini akan cocok untuk anda.

Sebelumnya, Siapakah Brand Chicago Fried Chicken Ini

Sebelumnya, Siapakah Brand Chicago Fried Chicken Ini?

Chicago Fried Chicken sendiri merupakan sebuah brand bisnis yang bergerak pada jenis makanan fried chicken sejak tahun 2015 lalu pada wilayah Jakarta, Indonesia. Mereka memulai usaha Chicago Fried Chicken dengan membuat sebuah resep olahan ayam yang renyah dan juga lezat. Sudah menjadi keinginan dari pendiir mereka agar seluruh masyarakat Indonesia dapat mencicipi olahan fried chicken dari Chicago Fried Chicken ini dengan harga yang terjangkau. Karena alasan itulah, brand Chicago Fried Chicken ini terus berusaha untuk meningkatkan kualitas mereka. Termasuk dengan memberikan harga franchise Chicago Fried Chicken yang terjangkau.

Awalnya, Chicago Fried Chicken sendiri memulai karir dengan mendirikan 3 outlet pada wilayah yang berbeda. Akan tetapi, saat ini permintaan pasar akan produk mereka semakin banyak yang akhirnya membuat brand ini mulai melakukan ekspansi. Yang hingga saat ini, Chicago Fried Chicken berhasil mendirikan lebih dari 265 outlet pada seluruh wilayah Indonesia. Outlet tersebut merupakan hasil kerja sama antara Chicago Fried Chicken dengan masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan sistem franchise.

Chicago Fried Chicken terus menerus berusaha untuk tetap meningkatkan tim dan jaringan bisnis mereka dengan melakukan pelatihan bisnis kepada franchisee. Agar mereka berhasil dalam mengembangkan brand Chicago Fried Chicken tersebut. Hal itulah yang menjadi sebuah alasan akan harga franchise Chicago Fried Chicken yang cukup bersahabat. Chicago Fried Chicken sadar bahwa kesuksesan mereka tidak bisa lepas dari pengaruh mitra bisnis. Kira kira, berapa sih harga franchise Chicago Fried Chicken ini?

Lalu, Kira Kira Berapa Harga Franchise Chicago Fried Chicken?

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, tujuan pendirian Chicago Fried Chicken sendiri adalah dengan membangun ekonomi masarakat. Dengan menerapkan kerja sama sistem franchise yang cukup bersahabat dan bahkan harga franchise Chicago Fried Chicken gratis pada beberapa waktu saat baru berdiri.

Sayangnya, pada tahun 2016 sendiri Chicago Fried Chicken merubah kebijakan dan program Kerjasama mereka. Yang menjadikan franchise ini memiliki beberapa pilihan harga apabila anda ingin bekerja sama dengan mereka. Yakni, paket harga franchise Chicago Fried Chicken Meja Counter senilai Rp 21 juta, paket booth dengan nilai Rp 24 juta, paket meja custom dengan nilai Rp 25 juta, kios dengan nilai Rp 55 juta. 

Lalu counter dengan nilai Rp 85 juta, hingga mini resto yang dapat menyentuh angka Rp 150 juta. Selain itu, anda juga harus melakukan rennual kontrak setiap 2 tahun sekali dan setelahnya, anda hanya menjalin kerja sama pada pembelian bahan baku saja. Tertarik dengan harga franchise Chicago Fried Chicken tersebut?

Apa Saja yang Anda Dapatkan Pada Franchise Chicago Fried Chicken?

Dengan harga franchise Chicago Fried Chicken yang cukup terjangkau Ketika anda ingin memulai kerja sama. Anda akan mendapatkan berbagai macam peralatan dan fasilitas yang cukup menjamin juga. Seperti:

  • Perlengkapan dapur dan booth yang lengkap untuk produksi;
  • Seragam khas dari pihak Chicago Fried Chicken;
  • Proses acara grand opening saat anda baru saja bekerja sama;
  • Adanya tim QC dan audit untuk membantu anda dalam memantau kualitas produk;
  • Pelatihan pada Teknik penyajian dan memasak;
  • Berbagai macam alat pemasaran. Seperti: banner, brosur, voucher, paket promo, spanduk, dan lain lain);
  • Tim supporting.

Franchise Memang Menarik, Tapi Jangan Lupa Dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan Franchise

Sistem Manajemen Teratur

Kelebihan franchise yang utama ini merupakan salah satu keuntungan yang sangat penting bagi pihak franchisee atau pihak mitra. Yakni, anda nantinya hanya bertugas untuk menentukan lokasi penjualan, dan focus untuk menjual produk dari pihak franchisor saja. Karena semua sistem manajemen bisnis sudah terbentuk dan teroptimalisasi sebaik mungkin.

Nama Brand yang Terkenal Luas

Keuntungan lain yang akan anda dapatkan sebagai pihak franchisee adalah dengan nama brand bisnis franchise yang sudah terkenal luas pada masyarakat Indonesia. Sehingga, anda nantinya akan jauh lebih mudah lagi dalam memasarkan produk franchise tersebut. Karena, konsumen umumnya tidak akan merasa ragu ragu lagi Ketika mendengar nama brand dari usaha anda.

Perluasan Pasar yang Sangat Mudah dan Maksimal

Franchise sendiri merupakan jenis bisnis yang saat ini terbilang sebagai jenis yang paling mudah dalam melakukan perluasan pasar. Karena, franchise sendiri merupakan sebuah bisnis dengan sifat yang sangat fleksibel. Yakni, siapapun dapat bergabung menjadi seorang franchisee dan bekerja sama dengan brand untuk melakukan perluasan pasar.

Dukungan Langsung Pihak Franchisor

Memang benar bahwa harga franchise Chicago Fried Chicken sendiri terbilang cukup mahal yakni mulai dengan Rp 17 juta. Akan tetapi, ada beberapa brand franchise yang menawarkan harga yang sangat bersahabat loh untuk para franchisee nya.

Kekurangan Franchise

Sistem Durasi Pada Kontrak

Sayangnya, kerugian pertama yang harus franchisee hadapi dalam sistem Kerja sama ini adalah dengan sistem kontrak yang berdurasi. Umumnya, kontrak ini akan berjalan dalam kurun waktu tahunan, bisa itu 2 tahun, 5 tahun, atau 10 tahun lamanya. Setelah kontrak tersebut berakhir, anda nantinya harus memperbarui lagi kontrak tersebut, atau anda tidak berhak menjual dan menggunakan brand dari franchise tersebut. Misalnya pada pembahasan harga franchise Chicago Fried Chicken tadi, anda harus memperbarui kontrak setiap 2 tahun dalam brand tersebut.

Terikat

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, semua sistem yang terdapat dalam franchise ini sudah terbentuk sebaik mungkin oleh pihak franchisor. Baik itu sistem pengelolaan bahan baku, pengemasan, produksi, maupun promosi. Sehingga, anda harus terus mengikuti peraturan tersebut, karena akan ada hukuman tertentu jika anda baik itu sengaja ataupun tidak sengaja. Melanggar beberapa aturan dari sistem franchise.

Sistem Royalti

Beberapa franchise sendiri menerapkan sistem royalty, yang menjadikan anda sebagai pihak franchisee tidak dapat menikmati keuntungan seratus persen. Akan tetapi, ada beberapa juga loh brand atau pihak franchisor yang tidak menarik biaya royalty ini. Karena itulah, sebelum anda menjalin kerja sama. Ada baiknya anda membaca terlebih dahulu sistem kontrak yang akan anda terapkan dengan pihak franchisor.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang