SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 16 September, 2022

Harga dan Keuntungan Menjanjikan Franchise Apotek Kimia Farma

Obat dan suplemen vitamin merupakan salah satu kebutuhan penting yang harus selalu tersedia dalam setiap rumah, untuk mengantisipasi adanya hal hal yang tak terduga. Karenanya, hal ini pun menjadi sebuah peluang bisnis pada bidang farmasi yang cukup menjanjikan. Itulah mengapa, tak heran jika saat ini cukup banyak juga investor yang tertarik dengan harga franchise apotek kimia farma. Bahkan, ternyata franchise Apotek Kimia Farma ini memiliki perkembangan yang cukup stabil dan sangat potensial untuk para pelakunya.

Dengan konsep franchise ini, pihak Apotek Kimia Farma berhasil menghadirkan sebuah konsep franchise baru yang sebelumnya belum ada di Indonesia. Bahkan, potensi dari Apotek Kimia Farma ini pun terbilang cukup menjanjikan dan mampu bersaing dengan franchise dalam industri kuliner. Baik itu makanan ataupun juga minuman. Karenanya, apabila anda ingin memperoleh informasi lebih lanjut mengenai franchise ini, sekaligus harga franchise apotek kimia farma. Maka, pembahasan ini akan sangat cocok untuk anda.

Harga Franchise Apotek Kimia Farma yang Ternyata Bersahabat

Sejarah Pendiran dari Apotek Kimia Farma

Sebelum kita membahas harga franchise apotek kimia farma, ada baiknya juga kita membahas sejarah pendirian dari franchise ini terlebih dahulu. Perlu anda ketahui, Apotek Kimia Farma sendiri adalah perusahaan industri yang pertama kali hadir di Indonesia dan bergerak pada bidang farmasi. Awalnya, Apotek Kimia Farma sendiri merupakan ide dari pemerintah Kolonial Hindia Belanda yang berdiri pada tahun 1817.

Apotek Kimia Farma sendiri awalnya memiliki nama yakni NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Namun, nama yang pengucapannya sangat sulit tersebut akhirnya berubah menjadi Apotek Kimia Farma setelah Indonesia bebas dari penjajahan Belanda. Selain itu, hal ini pun menjadikan sebuah momen kelahiran dari PNF atau ( Perusahaan Negara Farmasi ) dengan nama Bhinneka Kimia Farma pada tahun 1958

Perubahan menjadi nama Apotek Kimia Farma sendiri tidak terjadi dalam satu malam saja. Melainkan, pihak pemiliki perusahaan ini memutuskan pada tanggal 16 Agustus 1971, merubah bentuk perusahaan menjadi PT, dan akhirnya terbentuk nama PT Kimia Farma. Tak hanya itu, PT Kimia Farma sendiri juga mengubah bentuk perusahaan menjadi public sehingga nama mereka berubah menjadi PT Kimia Farma ( Persero ) Tbk.

Anda yang menanyakan harga franchise apotek kimia farma sendiri mungkin juga akan penasaran dari kualitas dari Apotek Kimia Farma ini. Nah, kualitas ini dapat anda analogikan sendiri dengan perjalanan bertahan hidup Apotek Kimia Farma yang mulai dari zaman penjajahan Belanda. Mereka masih saja dapat bertahan hidup hingga saat ini dan terus saja berkembang. Tak hanya itu, Apotek Kimia Farma sendiri telah memiliki komitmen untuk terus mengutamakan nilai perusahaan sesuai dengan budaya ICARE. Sehingga, hal ini menjadikan Apotek Kimia Farma ini menjadi salah satu apotek yang sangta popular pada kalangan masyarakat Indonesia.

Kelebihan dari Franchise Apotek Kimia Farma

Anda mungkin sudah penasaran dengan harga franchise apotek kimia farma. Namun, ada baiknya anda mengetahui juga beberapa kelebihan dari apotek ini. Sebelumnya, kita warga Indonesia telah menempuh berbagai perjalanan yang sangat sulit dengan hadirnya pandemi pada kehidupan kita. Sehingga, banyak sekali keterbatasan yang terpaksa membuat warga Indonesia menjadi lebih kreatif dan inovatif lagi dari waktu ke waktu. Sayangnya, inovasi dan kreatifitas tersebut tidak dapat anda terapkan dalam Kesehatan, yang tentunya menjadi prioritas utama pada pandemi kala itu.

Karenanya, hal ini pun menjadikan Apotek Kimia Farma sebagai salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang Kesehatan ini memiliki peluang yang sangat menjanjikan dengan adanya pandemi tersebut. Kejadian ini pun juga menjadikan banyak sekali investor yang mulai tertarik dalam mempelajari harga franchise apotek kimia farma untuk mereka jadikan lahan investaso.

Saat pandemi, tentunya bentuk obat obatan dan suplemen vitamin akan laku keras karena banyak msyarakat Indonesia yang membutuhkan produk tersebut. Selain itu, perlu anda ingat bahwa Apotek Kimia Farma sendiri sudah hadir sejak zaman penjajahan Belanda dulu. Sehingga, tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang sudah sangat percaya dengan apotek ini. Itulah mengapa hingga saat ini pun cukup banyak juga warga Indonesia yang tertarik mempelajari harga franchise apotek kimia farma.

Produk Lengkap dari Apotek Kimia Farma

Sebagai suatu apotek yang berhasil bertahan dari tahun 1800, tentunya Apotek Kimia Farma memiliki banyak sekali obat dan suplemen vitamin untuk berbagai macam keluhan dan penyakit. Bahkan, obat obatan yang lengkap ini juga didukung oleh jam buka mereka yakni 24 jam sehari walaupun dalam keadaan hari libur. Dengan adanya berbagai fasilitas tersebut, kira kira bagaimana dengan harga franchise apotek kimia farma ini?

Harga Franchise Apotek Kimia Farma yang Ternyata Bersahabat

Walaupun potensi dari Apotek Kimia Farma yang sangat tinggi dan menjanjikan, nyatanya harga franchise apotek kimia farma ini cukup bersahabat dan tidak terlalu mahal. Untuk membuka outlet baru sendiri, anda harus mempersiapkan harga franchise apotek kimia farma sebesar Rp 460 juta, tidak termasuk uang sewa Gedung. Kemudian, apabila anda sebelumnya telah memiliki sebuah apotek dan ingin melakukan perubahan, maka biaya waralaba apotek kimia farma ini berubah lagi menjadi Rp 350 juta.

Selain dengan harga waralaba apotek kimia farma tersebut, pihak franchisor juga menerapkan sistem royalty fee sebesar 1.5 persen untuk setiap bulannya, sesuai dengan penjualan anda. Hal ini akan terus berlaku hingga masa kerja sama anda selama 6 tahun ini berakhir.
Dengan harga waralaba apotek kimia farma tadi, anda akan memperoleh beberapa fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari obat obatan seharga Rp 150 juta, dokumen legalitas, sign, tempat penyimpanan obat, furniture, pelatihan, AC, TV, alat tulis, counter, dan lain lain. Itulah mengapa, harga waralaba apotek kimia farma sendiri termasuk dalam investasi yang cukup menjanjikan.

Syarat Penting Untuk Menjadi Mitra Apotek Kimia Farma

Selain dengan memenuhi biaya franchise apotek kimia farma, tidak ada syarat penting yang harus anda miliki untuk bekerja sama. Namun, anda harus mempersiapkan perizinan usaha farmasi dan melengkapinya sebaik mungkin. Terakhir, anda juga harus menyediakan outlet apotek baru yang diluar dari tanggung jawab franchisor dan biaya franchise apotek kimia farma. Nah, dalam memilih bangunan dan lokasi ini, jangan lupa untuk memilih lokasi strategis dan menguntungkan.

Prosedur Pendaftaran Mitra Apotek Kimia Farma

  • Mengisi form aplikasi pendaftaran;
  • Mengikuti presentasi franchise Apotek Kimia Farma;
  • Menandatangani kontrak dengan pihak Apotek Kimia Farma;
  • Memilih lokasi outlet untuk apotek;
  • Membayar biaya pendaftaran sesuai dengan biaya franchise apotek kimia farma;
  • Pra operasional yang diawasi oleh pihak pusat Apotek Kimia Farma;
  • Pelatihan awal tentang prosedur pekerjaan;
  • Opening outlet baru oleh pihak Apotek Kimia Farma.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang