SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 26 Agustus, 2022

Franchise Selain Makanan dan Minuman, yang Juga Menjanjikan

Membangun usaha franchise atau sistem mitra ini sudah menjadi salah satu solusi alternatif yang banyak menjadi jawaban dari masyarakat Indonesia. Akan tetapi, banyak dari franchise ini umumnya yang hanya membahas makanan atau minuman saja. Yang memang, hal ini terkadang bisa menimbulkan kejenuhan juga jika terus berlanjut. Padahal, ada juga beberapa franchise selain makanan dan minuman dengan peluang yang tidak kalah menjanjikan.

Jika anda memulai sebuah usaha franchise, ada baiknya anda memilih sebuah brand dengan harga yang tidak terlalu mahal dan bersahabat dengan kantong anda. Memang, saat ini umumnya beberapa franchise murah & bersahabat ini seringkali focus pada bidang industri kuliner entah itu makanan atau minuman. Akan tetapi, ternyata ada juga beberapa franchise selain makanan dan minuman dengan modal yang kurang dari Rp 40 juta.

Untuk pelaku bisnis pemula, memang modal tersebut terlihat banyak serta modal tersebut bisa menjadi salah satu alasan. Kita membatalkan niat untuk membangun usaha franchise. Akan tetapi, jika kita bandingkan dengan beberpaa brand Internasional seperti McD atau KFC. Modal tersebut pasti tidak akan ada apa apanya dan termasuk dalam modal yang sangat kecil. Selain itu, beberapa franchise selain makanan dan minuman ini ternyata cukup mudah loh pemasarannya! Tertarik?

Gak Hanya Kuliner, Inilah Beberapa Franchise Selain Makanan dan Minuma2

Gak Hanya Kuliner, Inilah Beberapa Franchise Selain Makanan dan Minuman

Bimba Rainbow Kids ( Modal Persiapan Rp 8 juta )

Pertama, franchise selain makanan dan minuman adalah brand Bimbe Rainbow Kids. Jika anda memiliki cita cita menjadi seorang guru, atau anda memiliki keinginan untuk membagikan ilmu pengetahuan anda. Terlebih lagi jika anda adalah seorang individu yang sayang dengan anak kecil. Mungkin Bimba Rainbow Kids ini bisa menjadi franchise yang cocok untuk anda. Franchise bimbingan belajar ini menyediakan beberapa program belajar yang cocok untuk anak anak. Yakni, bimbingan baca tulis hitung, membangun kreativitas, Bahasa Inggris, serta pembinaan karakter.

Untuk menjadi mitra dari bimbingan belajar yang berada pada naungan Yayasan intang Solusi Mandiri ini. Anda harus mempersiapkan modal usaha senilai Rp 8 juta saja. Modal ini ternyata masih terbilang kecil loh apabila anda bandingkan dengan modal pendaftaran pada Lembaga bimbel lainnya yang mencapai ratusan juta. Nah, jika anda tertarik bergabung dengan bisnis franchise selain makanan dan minuman ini. Anda dapat menghubungi mereka melalui website resmi yang Bimba Rainbow Kids sediakan.

The Quick Clean ( Modal Persiapan Rp 15 Juta )

Kedua, franchise selain makanan dan minuman yakni The Quick Clean. The Quick Clean sendiri merupakan sebuah franchise laundry yang lebih focus membersihkan beberapa aksesoris fashion seperti sepatu dan tas. Franchise yang awalnya berasal dari kota Yogyakarta ini telah berhasil melebarkan sayap mereka pada berbagai macam kota yang tersebar pada seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari Semarang, Bekasi, Yogyakarta, serta Surabaya. Franchise yang berjanji untuk membersihkan sepatu dan tas konusmennya dalam waktu 25 menit hingga 30 menit ini. Pastinya menjadi solusi yang tepat apabia anda memiliki jadwal yang sangat sibuk.

Untuk menjadi mitra dari brand The Quick Clean ini, anda harus mempersiapkan modal usaha sebesar Rp 15 juta. Nantinya, anda akan mendapatkan berbagai macam peralatan dan fasilitas usaha termasuk dengan booth. Untuk informasi lebih lengkapnya sendiri, anda dapat langsung mengunjungi website resmi mereka.

Galaxy Pertamini ( Modal Persiapan Rp 9 Juta )

Ketiga, franchise selain makanan dan minuman yaitu Galaxy Pertamini. Apabila anda tertarik dengan peluang menjanjikan dari SPBU yang setiap hari dapat menghasilkan pundi pundi rupiah. Mungkin Galaxy Pertamini ini cocok untuk anda jadikan sebagai mitra kerja sama. Tak hanya bensin, ternyata brand ini juga lengkap dengan kafe serta tempat untuk mencuci motor sekaligus.

Umumnya, franchise selain makanan dan minuman ini mungkin terlhat sama dengan gerai bensin eceran lainnya. Akan tetapi, mereka mengakali hal ini dengan menyediakan booth dan fasilitas pengisian BBM layaknya Pertamina. Dengan modal Rp 9 juta ini, anda akan mendapatkan:

  • Drum BBM dengan kapasitas 210 liter;
  • Alat ukur;
  • Selang sepanjang 3.5 meter;
  • Listrik 30 watt;
  • Dan lain lain.

JNE ( Modal Persiapan Rp 7 Juta )

Keempat, franchise selain makanan dan minuman adalah JNE. Banyak sekali masyarakat baik itu penjual atau pembeli yang semakin memanfaatkan adanya platform e commerce. Terlebih lagi dengan adanya serangan dari pandemi COVID 19. Sehingga, hal ini menjadikan jasa ekspedisi semakin laris dan berkembang untuk membantu platfrom e commerce tersebut mengirim paket mereka. Nah, anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan mendaftar mitra JNE dengan memenuhi syarat:

  • Fotokopi KTP;
  • NPWP Perusahaan;
  • Pas foto;
  • Denah dan lokasi Gudang;
  • Badan hukum usaha;
  • Surat izin dan dokumen legalitas;
  • Surat permohonan.

Selain itu, ada juga syarat yang melarang anda untuk bekerja sama dengan layanan ekspedisi lainnya. Dengan harga senilai Rp 7 juta ini, anda sudah tidak perlu membayar biaya admin, serta mendapatkan uang jaminan agen.

Bintang Jasa ( Modal Persiapan Rp 10 Juta )

Kelima, franchise selain makanan dan minuman yakni Bintang Jasa. Bintang Jasa merupakan salah satu franchise lain yang bergerak pada bidang Pendidikan. Apabila anda ingin menjadi mitra yang berdiri pada tahun 2009 lalu. Maka anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 10 juta. Nantinya, anda akan mendapat berbagai macam fasilitas. Seperti:

  • Lisensi seumur hidup;
  • Bebas biaya perpanjangan;
  • SOP dan pendampingan usaha;
  • Tanpa royalty fee;
  • Pelatihan dari pihak pusat;
  • Keuntungan seratus persen menjadi milik anda.

Auto Clean Waterless Indonesia ( Modal Persiapan Rp 30 Juta )

Selanjutnya, franchise selain makanan dan minuman datang dari brand Auto Clean Waterless Indonesia yang berasal dari kota Bogor. Seperti Namanya, Auto Clean Waterless Indonesia ini merupakan jasa pencucian mobil, namun tidak menggunakan air sedikit pun. Untuk bekerja sama dengan brand ini, anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 30 juta.

Memang, modal tersebut mungkin terlihat cukup tinggi apabila kita bandingkan dengan franchise lainnya. Akan tetapi, anda akan mendapatkan berbagai fasilitas dari franchise selain makanan dan minuman ini. Mulai dari alat pencucian mobil lengkap, printer mini, pelatihan selama 4 hari ke toko anda. Serta software invetarisasi dan database.

JET Express ( Modal Persiapan Rp 5 Juta )

Terakhir, dalam franchise selain makanan dan minuman ini adalah JET Express, yang sama sama bergerak pada bidang ekspedisi layaknya JNE. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, bisnis ekspedisi saat ini sudah semakin menjanjikan apalagi banyak masyarakat Indonesia yang sudah tertarik dengan online shop. Sehingga, walaupun JET Express ini terbilang baru, popularitasnya pun tidak perlu anda pertanyaakan lagi.

Saat ini JET Express sudah berhasil mendirikan hingga lebih dari 3 ribu outlet yang tersebar pada seluruh wilayah Indonesia. Untuk paket franchise sendiri JET Express menawarkan 2 paket yang dapat anda pilih. Ada paket market entry dengan harga senilai Rp 5 juta yang lengkap dengan fasilitas. Ada juga paket komplit dengan harga sebesar Rp 15 juta.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang