SupportStartup

Post Dipublikasikan Pada 20 September, 2022

4 Daftar Franchise Roti Gembong Menjanjikan Untuk Pemula

Sama halnya dengan kebanyakan franchise pada umumnya, franchise roti gembong juga melibatkan kerja sama antara pemilik brand ( franchisor ) dengan pelaku usaha ( franchisee ). Menjalankan franchise roti gembong sendiri pun juga terbilang sama dengan berbagai macam franchise lainnya, ada yang namanya keuntungan, serta kerugian.

Akan tetapi, saat ini roti gembong merupakan salah satu produk kuliner yang cukup laris beberapa waktu belakangan. Hal ini juga didukung oleh fakta bahwa roti gembong sendiri termasuk dalam makanan yang unik, mengenyangkan, serta memiliki harga yang sangat bersahabat dengan kebanyakan warga Indonesia. Berbanding lurus dengan kesuksesan roti gembong, saat ini pun juga semakin banyak juga franchise roti gembong yang dapat anda jadikan mitra usaha. Nah, apa saja kira kira franchise roti gembong yang menjanjikan ini?

Peluangnya Besar, Inilah Franchise Roti Gembong yang Harus Anda Coba

Peluangnya Besar, Inilah Franchise Roti Gembong yang Harus Anda Coba

1. Roti Gembong Gembul

Pertama, franchise roti gembong yang cukup menjanjikan yakni Roti Gembong Gembul. Apabila anda berniat untuk menggunakan bisnis franchise ini sebagai cara untuk memperoleh penghasilan. Maka, franchise Roti Gembong Gembul ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk anda. Satu hal yang menjadikan franchise Roti Gembong Gembul ini unik adalah konsep show bakery kitchen mereka yang terbilang menarik dan berbeda dari kebanyakan bakery lainnya.

Dengan konsep show bakery kitchen, pengunjung pun tidak akan mudah bosan karena mereka dapat mengamati secara langsung bagaimana proses produksi dari roti gembong ini. Itulah mengapa, konsep ini terbilang sebagai konsep yang cukup memuaskan dan tentunya dapat memberikan peluang tersendiri untuk anda yang ingin menjadi mitra dari franchise Roti Gembong Gembul.

Apabila anda tertarik dengan program franchise Roti Gembong Gembul, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu sebelumnya. Jangan terlalu khawatir, karena beberapa syarat ini juga sangat mudah dan tidak akan membebani anda sebagai pelaku bisnis. Seperti:

  • Memahami keuntungan dari bisnis roti gembong;
  • Bersedia memenuhi dan mematuhi seluruh peraturan dan persyaratan yang berlaku dari pihak franchisor;
  • Menyukai roti gembong.
Selanjutnya, prosedur yang akan anda terapkan dalam pendaftaran diri sebagai mitra Roti Gembong Gembul. Yakni:
  • Menghadiri presentasi bisnis dari pihak franchisor;
  • Mengisi data diri anda sebagai pihak franchisee;
  • Pembayaran komitmen fee;
  • Suvery lokasi dengan bantuan dari tim manajemen pihak pusat;
  • Tanda tangan kepada MoU;
  • Melunasi harga paket usaha secara penuh;
  • Pihak franchisor mulai melakukan pengiriman bahan baku;
  • Grand opening outlet milik anda.

2. Roti Gembong Gamon

Kedua, franchise roti gembong yang dapat anda pertimbangkan yaitu Roti Gembong Gamon. Franchise Roti Gembong Gamon sendiri berasal dari kota Madiun dan memiliki banyak sekali variasi pilihan topping. Brand franchise Roti Gembong dengan nama unik Gamon yang artinya Gagal Move On ini berhasil menarik banyak perhatian warga Indonesia, khususnya dari kalangan remaja.

Selain itu, nama brand ini juga sekaligus menjadi motto dari waralaba Roti Gembong Gamon yakni setelah konsumen menikmati roti mereka. Konsumen akan selalu ingat dengan cita rasa roti tersebut dan akhirnya gagal move on. Apabila anda tertarik menjadi mitra dari waralaba roti gembong ini, anda dapat mengunjungi kantor mereka di Jl. MT. Haryono No. 73 Madiun.

3. Roti Gembong Gedhe

Selanjutnya, franchise roti gembong yang tidak kalah potensi nya yakni Roti Gembong Gedhe. Pertama kali berdiri pada tahun 2020 lalu di kota Jogja, Roti Gembong Gedhe menyediakan berbagai macam roti khas Kutai Kartanegera dan Kalimantan Timur dengan berbagai varian isian. Sehingga, walaupun Roti Gembong Gedhe memiliki bentuk yang mirip dengan roti bakar, tekstur dan cita rasa mereka sangat jauh berbeda.

Yakni, roit gembong ini memiliki tekstur roti kenyal yang ternyata merupakan cita rasa favorit dari masyarakat pada zaman kerajaan dahulu. Pendiri dari waralaba Roti Gembong Gedhe, Ibu Fajar sendiri mengatakan bahwa mitra mereka berhasil menjual hingga lebih dari 200 porsi untuk seiatp harinya. Perlu anda ketahui juga, menu yang tersedia pada outlet dari franchise ini juga berbeda dari satu kota dengan kota lainnya. Hal ini terjadi karena pihak pusat berusaha menyesuaikan kondisi perekonomian dari masyarakat sekitar.

Untuk kota Semarang sendiri, setiap roti gembong memiliki harga sebesar Rp 17 ribu hingga Rp 19 tergantung dari isian roti tersebut. Harga Rp 19 ribu tadi akan memberikan konsumen dengan roti yang berisi topping premium. Mulai dari ovomaltine, oreo, abon mayo, dan lain lain. Untuk topping isian yang lebih sederhana seperti coklat, susu, butter milk, dan lain lain, konsumen hanya perlu mengeluarkan Rp 17 ribu untuk setiap roti.

Waralaba Roti Gembong Gedhe sendiri tidak memberikan informasi yang cukup banyak apabila anda ingin menjadi mitra mereka. Sehingga, anda harus menghubungi pihak pusat secara langsung jika ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap lagi. Namun, beberapa pihak sendiri mengatakan bahwa anda harus menyediakan tempat berjualan sebesar 14 hingga 16 meter persegi sebagai area produksi. Hal ini sendiri karena banyak sekali peralatan produksi dengan ukuran besar. Mulai dari freezer, oven, tempat penyimpanan bahan baku, proofing rack, dan lain lain.

4. Roti Gembong Apuass

Terakhir namun bukan akhir, rekomendasi franchise roti gembong yang dapat anda jadikan pertimbangan yakni Roti Gembong Apuass. Roti Gembong Apuass sendiri berada pada manajemen Puass Warunk yang menyediakan beragam kuliner kekinian. Mereka memiliki banyak resep roti kekinian serta didukung dengan tenaga professional yang dapat memastikan dengan baik cita rasa dari roti tersebut. Dengan tujuan untuk membantu perekonomian masyarakat Indonesia, Roti Gembong Apuass akhirnya memutuskan untuk menggunakan konsep franchise pada bisnis mereka.

Untuk mendaftarkan diri sebagai mitra, anda harus mempersiapkan modal usaha senilai Rp 10 juta untuk paket yang paling murah. Dari paket tersebut, anda akan memperoleh banyak sekali fasilitas. Seperti:

  • Pelatihan dalam melayani konsumen;
  • Penyediaan peralatan dan SOP dari pengelolaan dapur;
  • Training terhadap tim bisnis dan kasir;
  • Mesin kasir terbaru yang lengkap dengan software POS paling canggih;
  • Recruitment untuk seluruh Departemen bisnis, dan lain lain.

Maksimalkan Penjualan Bisnis Anda Dengan Beragam Tips Berikut

  • Mempersiapkan modal usaha sesuai dengan paket usaha yang akan anda pilih;
  • Persiapkan juga beberapa biaya tambahan apabila ada kebutuhan lain yang harus anda penuhi dari pihak franchisor;
  • Jaga kualitas roit gembong dan usahakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada konsumen agar mereka menjadi konsumen loyal;
  • Jangan lupa memberikan tester atau uji coba rasa kepada konsumen baru untuk meyakinkan mereka;
  • Tingkatkan layanan yang anda berikan kepada konsumen, misalnya saja dengan memberikan berbagai pilihan dalam metode pembayaran. Mulai dari debit, cash, e wallet, dan lain lain.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang