SupportStartup

Terakhir Diperbarui Pada 12 Juni, 2024

20+ Pilihan Franchise Pinggir Jalan yang Untungnya Menjanjikan

Franchise Pinggir Jalan – Bisnis franchise, terus menampilkan perkembangan yang sangat pesat, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini tentunya bisa jadi opsi yang cukup berpotensi bagi calon pelaku usaha. Terlebih lagi karena franchise dapat memberikan peluang yang menguntungkan, terutama bagi para pelaku bisnis pemula.

Dari sekian banyaknya franchise yang ada di Indonesia, ada beberapa franchise kuliner pinggir jalan yang telah menjadi bagian dari kehidupan di kota. Mulai dari berjualan dengan gerobak simple, hingga berjualan makanan tradisional dengan inovasi modern. Peluang dari bisnis franchise pinggir jalan pun semakin beragam dan menarik untuk dicoba.

Selain cocok dengan para pelaku usaha pemula, franchise pinggir jalan juga menghadirkan cita rasa otentik dan inovatif bagi para penggemar kuliner di Indonesia. Nah, tertarik untuk mencoba peluang bisnis dari makanan pinggir jalan? Berikut adalah beberapa rekomendasi franchise pinggir jalan yang bisa Anda pertimbangkan.

Inilah Rekomendasi Franchise Pinggir Jalan yang Bisa Anda Pertimbangkan

1. Cilok Dara

Pertama, franchise pinggir jalan adalah Cilok Dara. Untuk brand yang satu ini mungkin akan terdengar sedikit aneh dan jauh berbeda dari kebanyakan franchise pinggir jalan, atau bisnis lain pada umumnya. Pasalnya, Cilok Dara tidak membutuhkan modal investasi apapun jika Anda ingin menjalin kemitraan bersama mereka.

Jadi, Anda yang tertarik menjalin kemitraan bersama franchise pinggir jalan ini hanya perlu mengisi formulir pendaftaran saja. Lalu pihak Cilok Dara akan melakukan seleksi, dan mengirimkan fasilitas usaha secara gratis apabila Anda lolos dalam seleksi tersebut. Namun, perlu Anda ingat juga bahwa franchise pinggir jalan ini memiliki peraturan dimana hanya boleh ada 1 outlet saja dalam satu wilayah.

Selebihnya, ada beberapa fasilitas usaha yang bisa Anda terima dari pihak franchise pinggir jalan Cilok Dara. Beberapa fasilitas tersebut seperti halnya:
  1. Kompor gas;
  2. Botol wadah untuk tempat menyimpan bubuk cabe, kecap, dan saus kacang;
  3. Bahan baku awal untuk cilok;
  4. Bumbu penyedap rasa cilok seperti saus, kecap, dan juga bubuk cabe;
  5. Dan juga tabung gas sebesar 3 KG.
Selain itu, franchise pinggir jalan ini juga memberikan mitra kebebasan untuk memilih jenis gerobak mana yang ingin mereka gunakan. Dengan rincian sebagai berikut ini:
  1. Gerobak Stay yang cocok untuk berjualan cilok sebagai usaha sampingan, dan Anda telah memiliki tempat jualan yang tetap;
  2. Gerobak Bongkar Pasang yang mana dapat Anda gunakan untuk berjualan secara berkeliling dengan menggunakan sepeda motor;
  3. Gerobak Dorong yang juga dapat Anda gunakan untuk berjualan secara berkeliling. Bedanya, Anda tidak dapat menggunakan sepeda motor jika menggunakan gerobak jenis dorong.

2. Cilok Bakso Wow

Kedua, yaitu franchise pinggir jalan Cilok Bakso Wow. Untuk brand yang satu ini, Anda dapat mempersiapkan modal investasi senilai Rp 3 juta terlebih dahulu jika ingin menjadi mitra. Dengan modal tersebut, Anda akan memperoleh beragam fasilitas usaha langsung dari Cilok Bakso Wow, seperti booth; bahan baku cilok 1000 pcs; branding support; peralatan penyajian; dan lain lain.

Namun, perlu Anda ketahui juga sebelumnya bahwa franchise pinggir jalan Cilok Bakso Wow mewajibkan mitra untuk membeli bahan baku langsung dari pihak pusat. Hal ini dikarenakan pihak franchisor ingin menjaga kualitas dan cita rasa agar tetap sesuai dengan standar franchise Cilok Bakso Wow. Kemudian, untuk BEP sendiri pihak franchise pinggir jalan Cilok Bakso Wow memperhitungkan bahwa mitra dapat balik modal dalam waktu maksimal 2 bulan saja.

Hal ini dikarenakan tidak adanya franchise fee ataupun royalty fee, sehingga mitra tidak terbebani dengan biaya biaya tertentu dalam menjalankan bisnisnya. Selebihnya, pihak Cilok Bakso Wow juga menyarankan mitra untuk berjualan di area yang ramai akan aktivitas untuk memaksimalkan potensi penjualan. Sebut saja area jualan di sekolah, perkantoran, tempat wisata, taman, dekat mall, dan lain lain.

3. Cilok Djoedes

Ketiga, franchise pinggir jalan yakni Cilok Djoedes. Berbeda dengan beberapa franchise pinggir jalan lain yang membutuhkan izin dan pengurusan yang rumit dan memakan waktu. Cilok Djoedes memiliki prosedur pendaftaran mitra yang jauh lebih sederhana dan tidak akan membingungkan calon mitra yang ingin menjalin kerja sama. Tak hanya itu, franchise pinggir jalan ini pun bisa Anda jadikan mitra dengan modal investasi yang sangat bersahabat, yakni hanya Rp 5 juta saja.

Tercatat hingga kini, sudah ada lebih dari 12 outlet franchise pinggir jalan Cilok Djoedes yang tersebar di Jabodetabek, dan Kota Serang. Tak hanya itu, ada banyak reseller dan distributor lainnya dengan jumlah yang sangat besar di berbagai wilayah. Menjadikan brand franchise pinggir jalan Cilok Djoedes sebagai brand yang terus berkembang pesat dari waktu ke waktu.

4. Cilok Pop

Keempat, franchise pinggir jalan adalah Cilok Pop. Anda yang berasal dari kota Jogja mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Terlebih lagi karena mereka telah memiliki popularitas yang sangat besar di kota tersebut. Selain itu, franchise pinggir jalan Cilok Pop juga memiliki BEP yang cepat, serta bantuan pusat yang professional sehingga mitra dapat lebih mudah dalam mengelola bisnis mereka.

Untuk modal investasinya, Anda dapat menjalin kemitraan dengan franchise pinggir jalan Cilok Pop dengan memilih 3 paket usaha yang mereka sediakan. Yakni Paket Bronze dengan harga senilai Rp 4 juta, Paket Silver dengan harga Rp 6 juta, dan juga Paket Premium dengan harga senilai Rp 9 juta.

Fasilitas yang akan Anda terima bisa dikatakan kurang lebih sama dari ketiga paket yang berbeda beda tersebut. Yakni gerobak, peralatan produksi, seragam karyawan, dan juga bahan baku awal. Dengan perbedaan fasilitas yang hanya terletak dalam kemasan yang lebih banyak dan juga desain gerobak yang jauh lebih mewah.

5. Candy Crepes

Kelima, franchise pinggir jalan yaitu Tropisco. Telah berdiri sejak beberapa tahun yang lalu, brand yang satu ini menyediakan minuman es kelapa dengan tema bisnis dan kemasan yang terlihat lebih modern. Hingga kini, sudah ada sekitar 5 outlet franchise pinggir jalan Tropisco yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Tak hanya itu, franchise pinggir jalan Tropisco juga menyediakan kerja sama bisnis hanya sebagai pihak supplier bahan baku. Yang mana sudah banyak pedagang kecil yang mengambil bahan baku langsung dari mereka. Bahkan, sudah ada lebih dari seribu butir kelapa muda segar yang di supply langsung oleh pihak Tropisco. Sehingga, mitra dapat menghasilkan hingga Rp 15 juta hingga Rp 50 juta per bulannya.

6. Coco Kangen

Keenam, franchise pinggir jalan yakni Coco Kangen. Sudah ada lebih dari 5 outlet Coco Kangen yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Apabila Anda tertarik untuk memperluas jaringan bisnis dari franchise pinggir jalan ini, Anda dapat memilih salah satu dari 3 paket usaha total yang mereka sediakan.

Dengan pilihan paket usaha Stand Alone, Paket usaha Mal Island, dan juga paket usaha tipe Booth. Tak hanya itu, pihak franchisor sendiri mengatakan bahwa banyak mitra mereka yang dapat memperoleh omset hingga mencapai angka Rp 20 juta per bulannya. Dengan perkiraan omset yang akan terus meningkat, mengingat franchise pinggir jalan Coco Kangen terus mempersiapkan menu baru untuk menambah daya Tarik pelanggan.

Untuk saat ini, franchise pinggir jalan Coco Kangen sudah menyediakan 13 menu pilihan dengan harga yang muali dari Rp 26 ribu, hingga Rp 32 ribu saja per gelas. Tak hanya itu, ada juga beberapa menu best seller yang ramai dibicarakan oleh pelanggan, seperti rasa original, durian, dan juga sirsak.

7. Green Coco Indonesia

Tujuh, franchise pinggir jalan adalah Green Coco Indonesia. Brand yang berada pada naungan PT Green Coco Indonesia ini sudah beroperasi sejak bulan September di tahun 2017 yang lalu. Dengan kantor pusat yang terletak di wilayah Taman Praja No 10, Taman Madiun.

Tak hanya itu, franchise pinggir jalan Green Coco Indonesia juga telah memiliki legalitas HAM dan sudah tercatat dalam kementrian hukum di Indonesia. Dalam kemitraan bersama franchise pinggir jalan ini, Anda akan mendapat beragam fasilitas usaha. Seperti halnya marketing tools, seragam, dan juga peralatan pendukung usaha lainnya.

8. Es D’Goen

Delapan, franchise pinggir jalan yaitu D’Goen. Berbeda dari beberapa brand yang menyediakan es kelapa sebelumnya. Franchise pinggir jalan ini menyajikan es kelapa asli yang ditambahkan dengan berbagai macam pilihan topping. Seperti halnya pudding, jeli, milkshake, dan lain lain. Dengan harga per cup yang hanya Rp 5.5 ribu, hingga Rp 12 ribu saja.

Untuk menarik minat dari pihak pelanggan, franchise pinggir jalan D’Goen sendiri memberikan nama yang unik pada menu minuman mereka. Seperti halnya Es D’Goen Jatuh Hati, Es D’Goen Terkesima, dan juga Es D’Goen Milkshake. Selebihnya, ada 4 pilihan paket usaha yang bisa Anda pertimbangkan jika ingin menjalin kemitraan bersama franchise pinggir jalan ini. Seperti halnya:

Paket pertama adalah Paket A dengan harga senilai Rp 10 juta, paket kedua yakni Paket B dengan harga senilai Rp 25 juta, Ketiga yakni Paket C dengan harga Rp 7.5 juta. Terakhir adalah Paket D dengan harga senilai Rp 12.5 juta.

Dari keseluruhan paket usaha tersebut, mitra franchise pinggir jalan Es D’Goen akan memperoleh fasilitas usaha yang kurang lebih sama, seperti halnya booth, dan juga bahan baku awal untuk 300 cup. Setelah bahan baku tersebut habis, mitra kemudian memiliki kewajiban utnuk membeli bahan baku langsung dari pihak franchise pinggir jalan Es D’Goen.

9. Es Jeruk Peras

Sembilan, franchise pinggir jalan yakni Es Jeruk Peras. Untuk brand yang satu ini, Es Jeruk Peras menyediakan paket usaha dengan harga senilai Rp 6 juta. Melalui paket usaha tersebut, mitra akan memperoleh booth usaha dengan kisaran harga Rp 3 juta, peralatan pendukung senilai Rp 2.5 juta, dan juga bahan baku awal berupa jeruk segar dengan harga Rp 500 ribu.

Namun, Anda tidak perlu khawatir apabila Anda tidak memiliki modal yang pas jika ingin menjalin kemitraan bersama franchise pinggir jalan ini. Pasalnya, franchise Es Jeruk Peras juga seringkali menawarkan potongan harga hingga mencapai 50 persen dalam acara acara tertentu. Sehingga, dengan modal sekitar Rp 3 juta ini, Anda bisa mendapatkan fasilitas usaha lengkap. Seperti:

  1. X Banner;
  2. Cup Sealer;
  3. Roll Lid Cup Sealer;
  4. Booth Aluminium;
  5. Kontainer Jeruk;
  6. Dan juga Alat Peras Jeruk.

Untuk perhitungan BEPnya sendiri, pihak franchise pinggir jalan Es Jeruk Peras mengatakan bahwa apabila mitra dapat memperoleh penjualan sampai 70 cup per hari. Mereka dapat memperoleh total pendapatan hingga mencapai Rp 21 juta. Setelah dikurangi oleh investasi awal dan pembelian bahan baku, mitra diperkirakan dapat memperoleh profit bersih hingga mencapai Rp 10.5 juta total.

10. Jeruk Baper

Sepuluh, franchise pinggir jalan adalah Jeruk Baper. Brand ini bisa Anda jadikan mitra dengan menghubungi tim marketing langsung. Dan apabila Anda setuju dengan fasilitas usaha yang mereka tawarkan dalam harga tertentu, maka Anda dapat melakukan DP terlebih dahulu sebesar 50 persen dari total harga paket usaha yang Anda pilih.

Tak hanya itu, nantinya Anda juga akan mendapat surat perjanjian mitra yang harus Anda tanda tangani sebagai tanda setuju atas kemitraan bersama franchise pinggir jalan Jeruk Baper. Selanjutnya, Anda wajib melunasi paket usaha tersebut secara penuh, dan Anda pun sudah resmi menjadi mitra dari franchise pinggir jalan Jeruk Baper.

Untuk pilihan paket usahanya, franchise pinggir jalan Jeruk Baper memberikan penawaran harga yang cukup bervariasi. Dengan paket usaha yang mulai dari Rp 4 juta, hingga paket usaha senilai Rp 5.5 juta. Dan dalam kedua paket usaha franchise pinggir jalan Jeruk Baper tersebut, mitra akan memperoleh fasilitas usaha yang sangat lengkap. Seperti halnya booth portable; Y Banner; Box Kayu & Display; Alat Peras; Jeruk Baby seberat 50 KG; Sendok Es; Tempat Sedotan; Termos Es; Kain Lap; Papan Menu; Kapur Tulis; dan juga Gelas Plastik sebanyak 100 pcs yang lengkap dengan sedotan dan kantong.

Kemudian, mitra dari franchise pinggir jalan Jeruk Baper juga akan mendapatkan bonus tambahan berupa keranjang angkut; Spanduk; Cetakan Es; Jeruk Praktek Seberat 2 KG; dan juga Meja Portable Bongkar Pasang Tipe A. Hal ini juga didukung oleh ketentuan bebas royalty fee dari pihak Jeruk Baper, sehingga mitra dapat balik modal dalam waktu 1 hingga 2 bulan saja.

11. Es Jeruk Peras Kasturi

Sebelas, franchise pinggir jalan yaitu Es Jeruk Peras Kasturi. Sesuai dengan nama dari Es Jeruk Peras Kasturi, brand ini menggunakan jeruk Kasturi khas Medan yang kemudian dipadukan dengan air guka murni dan selasih utnuk rasa kesegaran yang maksimal dalam cuaca Terik sekalipun.

Dengan menggunakan Teknik penyajian yang menarik, bersih, segar, dan tak lupa harga yang sangat bersahabat. Waralaba pinggir jalan Es Jeruk Peras Kasturi pun mendapatkan banyak respon positif hanya dalam beberapa waktu saja. Itulah mengapa, brand yang satu ini bisa jadi pilihan bisnis yang tepat, terlebih lagi dengan harga yang hanya Rp 3.5 juta saja.

Dengan modal investasi tersebut, waralaba pinggir jalan ini akan memberikan banyak fasilitas usaha kepada mitra mereka. Sebut saja meja portable; X banner; Centong; Gelas cup; dan juga Aquarium Acrylic. Lalu untuk Anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek, akan ada pelatihan langsung ke tempat jualan Anda gratis tanpa biaya apapun.

12. Ju Pe Aldriz Solution

Dua belas, franchise pinggir jalan yakni Ju Pe Aldriz Solution. Bagi Anda yang tertarik menjalin kemitraan bersama dengan waralaba pinggir jalan Ju Pe Aldriz Solution, Anda dapat mempersiapkan modal investasi senilai Rp 3.5 juta terlebih dahulu. Nantinya Anda dapat langsung menjual minuman dengan bahan baku Jeruk Baby yang bebas akan pengawet. Dalam kemitraan ini, Anda juga bebas menentukan nama brand masing masing, desain x banner, dan juga desain booth.

Tak hanya itu, paket waralaba pinggir jalan ini juga cocok untuk semua kalangan warga Indonesia, baik itu untuk Anda yang tinggal di area kota ataupun juga pedesaan. Mitra juga memiliki hak untuk menentukan sendiri harga jual mereka, agar sesuai dengan kondisi perekonomian dari warga sekitar. Adapun untuk lokasi jualannya sendiri, mitra disarankan untuk berjualan di bazaar, sekolahan, pusat keramaian, ataupun juga pinggir jalan.

13. Raja Tebu

Tiga belas, franchise pinggir jalan adalah Raja Tebu. Brand ini pertama kali berdiri pada tahun 2005 dengan nama brand Sari Tebu Murni dan telah memiliki sekitar 5 outlet pada saat ini. Kemudian, mereka akhirnya berganti nama menjadi Raja Tebu, dan franchise pinggir jalan ini memiliki lebih dari 800 outlet yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Dan akan terus bertambah dari waktu ke waktu, hingga menyentuh target mereka yakni seribu outlet waralaba pinggir jalan Raja Tebu di seluruh wilayah Indonesia.

Perkembangan yang pesat dalam waralaba pinggir jalan Raja Tebu terjadi bukan karena tanpa alasan juga. Melainkan, mitra merasa bahwa proses investasi dari waralaba pinggir jalan ini jauh lebih mudah daripada beberapa franchise lainnya. Selain itu, mitra juga tidak perlu membayar franchise fee, royalty fee, dan juga biaya tambahan apapun itu juga. Akan tetapi, mereka tetap memiliki kewajiban untuk selalu menjaga cita rasa dan kualitas dari minuman waralaba pinggir jalan Raja Tebu.

Hingga kini, waralaba pinggir jalan Raja Tebu memiliki Paket Kaki Lima dengan harga Rp 28.5 juta; Gerai Motor dengan harga senilai Rp 45.5 juta, dan juga Paket Mall dengan harga senilai Rp 58.5 juta. Kedepannya, waralaba pinggir jalan Raja Tebu juga akan menyediakan 2 paket lainnya yakni Gerai Mobil seharga Rp 64.5 juta, dan juga Paket Cafe dengan harga Rp 99.75 juta.

14. Sari Tebu Jojo Cup

Empat belas, franchise pinggir jalan yaitu Sari Tebu Jojo Cup. Telah berdiri sejak tahun 2008 yang lalu, waralaba pinggir jalan ini telah memiliki lebih dari 20 outlet yang ada di beberapa wilayah di Indonesia. Dengan jaminan balik modal yang hanya dalam kurun waktu 5 bulan saja. Mitra dapat memilih antara Paket Regular dengan modal senilai Rp 30 juta untuk kerja sama selama 2 tahun. Serta Paket Premium dengan harga Rp 60 juta untuk kontrak kerja sama 5 tahun.

Dalam kedua paket usaha tersebut, mitra waralaba pinggir jalan ini akan memperoleh bebagai macam fasilitas usaha. Seperti halnya mesin giling tebu, media promosi, seragam, booth, cup sealer, pelatihan dan pendampingan. Perbedaannya terletak pada desain booth, dimana Paket Regular akan memberikan booth yang cocok di hypermarket, dan Paket Premium yang bisa digunakan untuk area Mall atau Foodcourt.

Selebihnya, pihak manajemen dari waralaba pinggir jalan ini memperkirakan bahwa mitra dapat memperoleh balik modal dalam kurun waktu 5 bulan saja. Asalkan mereka dapat menjual 80 cup, hingga 100 cup es tebu per harinya dengan harga Rp 10 ribu per cup.

Nantinya, mitra dapat memperoleh omset hingga mencapai Rp 30 juta per bulan jika mereka berhasil memenuhi target tersebut. Perlu Anda ketahui juga bahwa Sari Tebu Jojo Cup juga akan memungut royalty fee sebesar 10 persen dari omset bulanan.

15. Juragan Tebu

Lima belas, franchise pinggir jalan yakni Juragan Tebu. Sejak pertama kali menawarkan kemitraan es tebu pada tahun 2010, franchise pinggir jalan ini telah berhasil menggandeng 25 mitra hanya dalam satu tahun saja. Bahkan, seluruh mitra tersebut berasal dari wilayah yang berbeda beda di seluruh penjuru Indonesia. Sepert halnya Magelang, Jakarta, Bekasi, Purwokerto, dan lain lain.

Dalam satu bulan, pihak waralaba pinggir jalan Juragan Tebu mengatakan bahwa mitra dapat menjual hingga 2 ribu gelas es tebu, dan dengan harga es tebu senilai Rp 4 ribu per gelasnya. Mitra dapat memperoleh omset bulanan hingga mencapai angka Rp 8 juta.

Selengkapnya, waralaba pinggir jalan ini memberikan tawaran 4 paket usaha bagi calon investor yang tertarik menjalin kemitraan. Mulai dari Paket Investasi paling murah yakni Rp 8 juta; Paket Gerobak Rp 12 juta; Gerobak Tenda Rp 17.5 juta; dan juga Booth Rp 22.5 juta. Dan dalam seluruh paket kemitraan tersebut, mitra dapat memperoleh beragam fasilitas seperti seragam; peralatan produksi; bahan baku awal; gelas; mesin giling tebu; dan lain lain.

Perlu Anda ketahui juga sebelumnya, dalam kemitraan bersama waralaba pinggir jalan Juragan Tebu, mitra juga memiliki kewajiban untuk membeli bahan baku dari pusat secara langsung. Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena Anda hanya perlu menghabiskan 50 persen dari total omset untuk membeli bahan baku tersebut langsung dari pihak pusat.

16. Jolali

Enam belas, franchise pinggir jalan adalah Jolali. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka bisnis soto dengan modal rendah, brand yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda. Dengan mempersiapkan modal investasi senilai Rp 30 juta, Anda sudah dapat memperoleh banyak fasilitas usaha dari waralaba pinggir jalan Jolali. Seperti halnya resep; peralatan dapur lengkap; bahan baku; dan lain lain.

Selain itu, apabila Anda mengingkan fasilitas usaha yang jauh lebih lengkap, waralaba pinggir jalan Jolali juga menyediakan paket usaha lainnya dengan modal investasi senilai Rp 45 juta. Fasilitas dari paket tersebut nantinya terdiri dari dandang; piring; termos air panas; tempat nasi; baskom; gerobak; kompor gas; dan lain lain.

17. Mat Tjangkir

Tujuh belas, franchise pinggir jalan yaitu Mat Tjangkir. Dalam kemitraan bersama Mat Tjangkir, Anda akan menjalin kerja sama selama 5 tahun penuh. Dan hanya perlu membeli bumbu bumbu dan bahan baku saja dari pihak pusat langsung. Tak hanya itu, mitra juga tidak akan dikenai royalty fee ataupun franchise fee sehingga mitra waralaba pinggir jalan Mat Tjangkir dapat menikmati keuntungan hingga 100 persen.

18. Soto Sop Nenek

Delapan belas, franchise pinggir jalan yakni Soto Sop Nenek. Brand ini menawarkan peluang kemitraan dengan modal usaha yang tidak terlalu besar bagi calon investor yang tertarik bekerja sama. Selain itu, franchise pinggir jalan Soto Sop Nenek juga akan membantu mitra dalam mengurus legalitas; memberikan bahan baku berkuaitas tinggi, dan menyediakan peralatan usaha lengkap agar mitra dapat lebih mudah mengelola bisnis.

Tak hanya itu, waralaba pinggir jalan ini juga memberikan mitra keuntungan hingga 100 persen, karena mitra akan bebas dari sistem royalty fee ataupun bagi hasil. Jadi, mitra hanya perlu mempersiapkan tempat jualan saja apabila mereka tertarik untuk menjalin kemitraan bersama Soto Sop Nenek.

Untuk mitra yang tertarik menjalin kemitraan bersama waralaba pinggir jalan Soto Sop Nenek, mereka dapat mempersiapkan modal investasi mulai dari Rp 29 juta untuk paket Cloud Kitchen Express. Atau modal senilai Rp 168 juta untuk paket Cloud Kitchen. Anda mungkin dapat mengunjungi kantor pusat mereka yang terletak di Jakarta untuk informasi lengkap tentang kemitraan mereka.

19. Soto Kudus Pak Minto

Sembilan belas, franchise pinggir jalan adalah Soto Kudus Pak Minto. Brand ini berdiri pada tahun 2007 lalu, dan menyajikan soto kudus dengan cita rasa yang khas dan berbeda daripada soto lainnya. Untuk menjalin kemitraan bersama waralaba pinggir jalan Soto Kudus Pak Minta, mitra dapat mempersiapkan modal investasi senilai Rp 10 juta terlebih dahulu. Namun, perlu Anda ingat juga bahwa modal tersebut akan diluar dari pengiriman fasilitas usaha.

Selain itu, ada juga beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin menjalin kemitraan bersama waralaba pinggir jalan yang satu ini. Yakni, calon mitra wajib memiliki jiwa wiraswastawan, serta mempersiapkan lokasi usaha strategis yang akan ditinjau langsung oleh pihak pusat. Tak hanya itu, mitra juga wajib untuk membeli bahan baku langsung dari pihak pusat untuk terus menjaga kualitas soto yang disajikan.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan kemitraan bersama Soto Kudus Pak Minto, seperti halnya popularitas brand yang tinggi; bantuan SDM yang professional; harga investasi yang sangat bersahabat; bebas dari franchise fee dan royalty fee; serta mitra dapat memperoleh BEP dengan cepat dan mudah.

20. Nasi Uduk Dulie

Dua puluh, franchise pinggir jalan yaitu Nasi Uduk Dulie. Berasal dari kota Tangerang, waralaba pinggir jalan Nasi Uduk Dulie menawarkan kemitraan dengan modal investasi senilai Rp 70 juta, hingga Rp 125 juta. Nantinya, mitra akan memperoleh fasilitas usaha yang lengkap dari waralaba pinggir jalan. Baik itu pelatihan usaha, peralatan operasional lengkap, bahan baku awal sebanyak 100 porsi, renovasi desain interior, dan fasilitas usaha lainnya.

Nasi Uduk Dulie sendiri telah menawarkan kemitraan dari tahun 2014 lalu dan telah memiliki sekitar 5 outlet yang tersebar di wilayah Tangerang, Jawa Barat. Melalui modal investasi senilai Rp 70 juta tadi, Anda akan menerima paket Mini Resto yang cocok untuk lahan seluas 60 meter persegi. Kemudian, untuk harga Rp 125 juta tadi Anda akan menerima paket Resto Besar yang membutuhkan lahan seluas 90 meter persegi.

Untuk kedua paket usaha tersebut, Anda akan memperoleh kontrak kerja sama selama 3 tahun lamanya. Yang bisa Anda perpanjang setelah melakukan negosiasi dan mendapatkan persetujuan langsung dari pihak pusat. Tak hanya itu, kemitraan bersama waralaba pinggir jalan ini juga bebas akan royalty fee khusus bagi Anda yang tinggal di wilayah Tangerang saja. 

21. Nasi Uduk Kebon Kacang

Dua puluh satu, franchise pinggir jalan yakni Nasi Uduk Kebon Kacang. Brand yang berada pada naungan PT Grage Maulana Putra ini mengajak para warga yang tertarik utnuk terjun kedalam bisnis makanan. Dengan mempersiapkan modal investasi senilai Rp 630 juta terlebih dahulu untuk menjalin kemitraan bersama waralaba pinggir jalan Nasi Uduk Kebon Kacang.

Dengan modal investasi tersebut, Anda akan memeperoleh banyak fasilitas usaha dari franchise nasi uduk yang satu ini. Bahkan, mitra dari waralaba pinggir jalan Nasi Uduk Kebon Kacang diperkirakan dapat memperoleh penghasilan hingga mencapai Rp 450 juta per bulan hanya dari satu outlet saja.

Hebatnya lagi, modal investasi senilai Rp 630 juta juga sudah termasuk oleh biaya sewa tempat yang ditanggung pihak franchisor, kios, renovasi interior dan eksterior, biaya tagihan air dan listrik, working capital selama 1 tahun, peralatan usaha yang lengkap, dan lain sebagainya.

22. Nasi Uduk Bu Jamal

Dua puluh dua, franchise pinggir jalan adalah Nasi Uduk Bu Jamal. Brand yang satu ini akan membebasakan mitra dari pungutan franchise fee dan royalty fee apapun agar mempercepat mitra untuk balik modal. Tak hanya itu, Anda juga akan menerima fasilitas usaha yang sangat lengkap. Mulai dari bahan baku pembuatan nasi uduk berkualitas, strategi manajemen dan marketing bisnis, serta peralatan masak lengkap.

Selebihnya, untuk paket usahanya sendiri, waralaba pinggir jalan Nasi Uduk Bu Jamal menyediakan paket Cloud Kitchen Express dengan harga Rp 29 juta. Paket usaha dari franchise nasi uduk ini akan memberikan mitra beragam fasilitas seperti gerobak; cooler box; akrilik hiasan; bahan baku awal; dan lain sebagainya. Lalu, ada juga paket usaha paling lengkap dengan harga Rp 168 juta dengan fasilitas tambahan berupa renovasi kitchen ukuran 4 x 3 m; warmer ayam; freezer; chiler showcase; dan lain lain.

23. Pattaya Mango Thai

Selanjutnya, franchise pinggir jalan yaitu Pattaya Mango Thai. Brand ini menyediakan minuman dengan bahan dasar yang menyegarkan, serta kemasan cup eksklusif yang terkesan mewah sehingga dapat menarik perhatian dari pelanggan. Tak hanya itu, waralaba pinggir jalan ini juga memberikan keunggulan tersendiri, yang mana mereka dapat menyediakan bahan baku di musim apapun sekalipun saat mangga sedang langka di pasaran.

Bagi Anda yang ingin memulai kemitraan bersama dengan waralaba pinggir jalan Pattaya Mango Thai, Anda dapat mempersiapkan modal senilai Rp 6.1 juta. Untuk memperoleh berbagai macam fasilitas seperti teko; blender; SOP; booth lipat; container; termos es; daftar menu; cup sealer; banner; dan lain lain.

24. King Mango Thai

Terakhir namun bukan akhir, franchise pinggir jalan yakni King Mango Thai. Bisa dikatakan, brand ini termasuk dalam franchise minuman mangga terlaris. Dan sempat muncul beberapa kali di sosial media walaupun baru pertama kali membuka outlet di New Soho Mall Jakarta pada tahun 2017 yang lalu.

Bagi Anda yang tertarik untuk memanfaatkan popularitas dari franchise pinggir jalan ini, maka Anda dapat mempersiapkan modal investasi senilai Rp 7.5 juta terlebih dahulu. Dengan harga minuman mangga per cup yang mencapai Rp 50 ribu, Anda pun dapat memperoleh penghasilan dengan margin keuntungan yang besar.

Analisa Usaha dari Kemitraan Franchise Pinggir Jalan

Break Even Point (BEP)

Waktu Perkiraan BEP: Bervariasi antara 5 hingga 12 bulan, tergantung pada jenis produk dan performa penjualan.

Potensi Penghasilan

  • Harga Jual Produk: Berkisar antara Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu per item.
  • Volume Penjualan: Dapat menjual antara 50 hingga 200 item per hari, tergantung pada lokasi dan jenis produk.
  • Omzet Bulanan: Diperkirakan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta, tergantung pada lokasi dan jumlah penjualan.

Fasilitas/Perlengkapan Usaha yang Diperoleh Mitra

  • Perlengkapan Usaha: Mitra akan menerima perlengkapan usaha lengkap yang mencakup gerobak atau booth, peralatan masak atau penyajian, seragam, dan media promosi.
  • Bahan Baku: Bahan baku awal seperti bahan makanan atau minuman dan perlengkapan lainnya disediakan oleh pihak franchise.
  • Pelatihan dan Pendampingan: Franchise menyediakan pelatihan dan pendampingan untuk memastikan mitra dapat menjalankan usaha dengan baik.

Syarat untuk Mendaftar

  • Modal Investasi: Modal investasi yang dibutuhkan bervariasi mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 630 juta tergantung pada jenis produk dan paket yang dipilih.
  • Pembelian Bahan Baku: Mitra diwajibkan membeli bahan baku langsung dari pusat untuk menjaga kualitas produk.
  • Lokasi Usaha: Disarankan memiliki lokasi usaha yang ramai dengan aktivitas penduduk, seperti pasar malam, area perbelanjaan, sekolah, atau perkantoran.

Harga Paket Usaha

  • Harga Paket: Paket usaha tersedia dalam beberapa tingkatan harga, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 630 juta. Paket-paket ini mencakup berbagai pilihan, dari gerobak sederhana hingga booth yang lebih besar dan dilengkapi.
  • Durasi Kontrak: Durasi kontrak kerja sama bervariasi, mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun, dengan beberapa paket menawarkan kontrak yang dapat diperpanjang.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang