SupportStartup

Post Dipublikasikan Pada 26 Mei, 2024

Cara Daftar, Syarat, & Harga Paket Franchise Osaka Ramen

Selain menawarkan peluang bisnis di era modern saat ini, franchise Osaka Ramen juga menjanjikan kemudahaan dalam memulai usaha. Dengan resiko yang sangat minim sehingga mitra tidak harus melakukan trial dan error terlebih dahulu.

Dengan konsep bisnis yang sudah teruji dan terbukti berhasil, dari mulai resep hingga strategi pemasarannya. Franchise Osaka Ramen dapat memberikan kepastikan kepada para mitra dalam mengelola operasional bisnis mereka sehari hari.

Tak hanya itu, menjalin kemitraan dengan franchise Osaka Ramen tentunya akan membuka banyak sekali pintu bagi pemilik usaha. Dengan memanfaatkan popularitas brand mereka yang sudah sangat mapan dan terkenal di kalangan warga indoensia. Yang secara tidak langsung, dapat memperluas jangkauan pasar mereka.

Melalui berbagai macam dukungan dan bantuan dari pihak manajemen franchise Osaka Ramen yang tentunya sudah sangat berpengalaman. Para mitra pun dapat memperoleh kesuksesan bisnis dalam waktu yang relatif singkat.

Dan menjadikan franchise Osaka Ramen sebagai pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin memulai usaha kuliner. Dengan langkah yang lebih terukur dan berpotensi tinggi.

Siapa Itu Franchise Osaka Ramen?

Untuk Anda yang mungkin baru pertama kali mendengar tentang franchise Osaka Ramen. Mereka adalah UKM yang ingin berkembang dengan produk ramen yang sangat terjangkau harganya.

Dengan niat sosial yang ingin mengurangi angka pengangguran di daerah pelosok Indonesia, waralaba Osaka Ramen berusaha memberikan lapangan pekerjaan. Khususnya untuk anak anak muda putus sekolah yang terjebak dalam garis kemiskinan.

Tak hanya itu, waralaba Osaka Ramen juga memiliki niat untuk meningkatkan taraf hidup warga Indonesia, dengan mengajak mereka untuk berwirausaha.

Dengan pengalaman mereka sejak tahun 2007 lalu di Kawasan Depok, waralaba Osaka Ramen mulai menawarkan kemitraan di tahun 2013 lalu. Menjadi salah satu pelopor franchise ramen yang ada di Indonesia.

Franchise Osaka Ramen juga selalu memperhatikan kualitas cita rasa mereka, agar tidak kalah dengan mie ramen di restaurant restaurant besar pada umumnya. Dengan konsep dapur yang bisa langsung disaksikan oleh para pembeli.

Analisa Usaha Franchise Osaka Ramen

Menjalin kemitraan bersama waralaba Osaka Ramen bisa jadi pilihan yang sangat tepat, terutama bagi Anda yang ingin memperoleh keuntungan besar dengan resiko minim. Bahkan, pihak waralaba Osaka Ramen sendiri mengaku bahwa 1 outlet mitra dapat menghasilkan mulai dari Rp 5 juta, hingga Rp 10 juta per bulannya.

Hal ini pun akan jauh lebih menguntungkan, karena waralaba Osaka Ramen tidak membatasi berapa outlet yang bisa dimiliki oleh mitra. Sehingga, Anda pun dapat memiliki 10 outlet sekalipun dalam satu waktu.

Itulah mengapa, waralaba Osaka Ramen bisa dikatakan sebagai pilihan usaha yang sangat cocok Anda jadikan sebagai penghasilan tambahan. Selain resikonya yang sangat minim, waralaba Osaka Ramen dapat mendatangkan keuntungan yang besar, dengan periode BEP yang relatif cepat dan singkat.

Syarat Menjalin Kemitraan Bersama Franchise Osaka Ramen

Untuk Anda yang tertarik menjalin kemitraan bersama waralaba Osaka Ramen, tidak ada syarat atau kebijakan khusus yang dapat memberatkan Anda sebagai mitra.

Hanya saja, Anda diwajibkan untuk mempersiapkan lokasi usaha yang strategis, karena lokasi usaha tersebut akan langsung berdampak pada potensi penjualan outlet Anda. itulah mengapa, akan jauh lebih baik apabila Anda memilih lokasi usaha yang ramai dengan aktivitas warga sekitar. Seperti halnya pusat perbelanjaan, area perkantoran, taman kota, dan lain sebagainya.

Syarat lainnya yang harus Anda penuhi untuk menjalin kemitraan bersama waralaba Osaka Ramen adalah dengan mempersiapkan modal investasi terlebih dahulu. Namun, kira kira berapa modal investasi yang Anda butuhkan untuk menjalin kemitraan bersama franchise ramen yang satu ini?

Berapa Harga Paket Usaha dari Franchise Osaka Ramen?

Setelah mengetahui beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk bermitra bersama franchise Osaka Ramen. Anda pun juga harus mengetahui, berapa modal yang Anda butuhkan untuk menjalin kemitraan dengan franchise ramen ini.

Adapun untuk modalnya sendiri, waralaba Osaka Ramen memiliki paket usaha dengan harga Rp 40 juta untuk paket gerobak mereka. Walaupun modal tersebut mungkin terlihat besar untuk pemula bisnis, Anda tidak perlu terlalu khawatir.

Karena waralaba Osaka Ramen sendiri tidak mewajibkan mitra untuk membayar franchise fee, ataupun royalty fee kepada pihak manajemen. Sehingga, mitra pun akan jauh lebih cepat untuk memperoleh balik modal.

Fasilitas yang Akan Didapatkan Mitra Franchise Osaka Ramen

Selebihnya, dengan modal investasi senilai Rp 40 juta tersebut, mitra franchise Osaka Ramen akan memperoleh fasilitas usaha yang sangat lengkap dari pihak franchisor. Adapun beberapa fasilitas usaha yang akan diberikan oleh franchise Osaka Ramen yakni. Meliputi:

  1. 1 unit gerobak eksklusif dari franchise Osaka Ramen dengan panjang 2 meter;
  2. Perlengkapan dan peralatan usaha yang sangat lengkap (Daftar peralatan akan diberikan oleh franchise Osaka Ramen setelah mitra tanda tangan MoU);
  3. Media promosi berupa brosur cetak dari pihak waralaba Osaka Ramen sebanyak 100 lembar;
  4. Bahan baku awal dari pihak manajemen waralaba Osaka Ramen berupa mie dan topping ramen;
  5. Training dan resep pembuatan ramen khas dari Jepang;
  6. Seragam eksklusif waralaba Osaka Ramen;
  7. Buku panduan Standar Operational Procedure atau SOP;
  8. Pengawasan kualitas produk dan perbaikan peralatan operasional waralaba Osaka Ramen;
  9. Panduan cara membuat dan menyajikan produk ramen;
  10. Kontrak kerja sama dan penggunaan nama brand waralaba Osaka Ramen yang berlaku selama 5 tahun penuh.

Namun, Mengapa Harus Pilih Franchise Osaka Ramen?

Ada beberapa alasan mengapa waralaba Osaka Ramen bisa Anda jadikan sebagai pilihan bisnis yang potensial dengan resiko yang sangat minim. Inilah beberapa alasan mengapa menjalin kemitraan bersama waralaba Osaka Ramen bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Meliputi:

  1. Produk atau olahan mie bukan termasuk makanan gaya hidup, yang bersifat musiman dan hanya tergantung dengan trend saja;
  2. Produk atau olahan mie merupakan makanan pengganti dari nasi;
  3. Franchise Osaka Ramen menghadirkan makanan dengan cita rasa khas negara Sakura, yang setara dengan berbagai restoran ramen kelas atas;
  4. Usaha bakmi atau mie ayam sudah terbukti kebal dari krisis, dan berhasil bertahan hidup sejak lama;
  5. Calon mitra tidak membutuhkan modal investasi yang tinggi untuk memulai kemitraan bersama waralaba Osaka Ramen;
  6. Mitra akan bebas dari franchise fee, royalty fee, dan juga manajemen fee dari waralaba Osaka Ramen;
  7. Pertumbuhan pasar bisnis ramen yang terbilang cepat dan masif;
  8. Periode BEP atau balik modal yang cepat dan singkat;
  9. Franchise Osaka Ramen bisa dibilang sangat cocok untuk pemula usaha yang belum pernah berbisnis sekalipun. Sehingga, bisa dikatakan kalau resiko kerugiannya masih berada dalam zona yang aman;
  10. Adanya alternatif beberapa bahan baku yang dapat dibuat sendiri oleh mitra dengan harga yang jauh lebih murah, dan daapt menambah penghasilan omset;
  11. Harga jual yang dapat mitra waralaba Osaka Ramen tentukan sendiri, sesuai dengan pasar dan perekonomian warga sekitar;
  12. Desain booth eksklusif waralaba Osaka Ramen, sesuai dengan booth ramen di Jepang pada umumnya;
  13. Produk dari waralaba Osaka Ramen banyak disukai oleh kalangan tua ataupun muda, dan termasuk salah satu usaha yang tidak membutuhkan investasi besar. Namun dapat memberikan keuntungan yang sangat menjanjikan;
  14. Melalui azaz kekeluargaan, waralaba Osaka Ramen akan memberikan panduan dan mengajarkan mitra bagaimana cara yang tepat untuk menjalankan usaha mulai dari awal hingga akhir;
  15. Franchise Osaka Ramen akan selalu membantu mitra dalam pengembangan dan ekspansi usaha;
  16. Waralaba Osaka Ramen selalu berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, dan juga para mitra usaha mereka.

Benarkah Berbisnis Ramen Bisa Jadi Pilihan yang Tepat?

Faktanya, hingga kini bisnis ramen memiliki potensi keuntungan yang sangat menjanjikan, terutama apabila Anda sudah berhasil menemukan sistem manajemen yang optimal. Karena pada dasarnya, ramen sendiri sudah merupakan makanan yang sangat popular. Dengan pangsa pasar yang luas dan dapat menarik perhatian konsumen dari berbagai macam kalangan.

Dengan cita rasa yang khas dan berbagai macam pilihan menu, ramen dapat mengikuti perkembangan tren kuliner yang terus saja berubah ubah. Agar makanan khas Jepang ini selalu diminati oleh warga Indonesia.

Tak hanya itu, bisnis ramen juga terbilang sangat fleksibel, terutama dalam aspek harga jual. Sehingga bisa Anda sesuaikan langsung dengan target pasar yang Anda inginkan. Baik Anda mengincar konsumen dari segmen kelas menengah kebawah, ataupun segmen konsumen kelas menengah ke atas.

Selain itu, berbisnis ramen juga memiliki banyak keunggulan dalam aspek marhin keuntungan yang terbilang sangat besar. Hal ini juga didukung dengan bahan bahan dasar ramen yang relatif lebih murah, dan bisa Anda dapatkan langsung di pasar pasar tradisional. Sehingga, hal ini secara tidak langsung dapat memaksimalkan potensi keuntungan bagi para pemilik usaha ramen.

Dengan adanya strategi promosi dan pemsaran yang tepat, serta berbagai macam inovasi menu makanan yang terus menerus. Bisnis ramen juga berpotensi besar untuk terus menarik pelanggan baru, sekaligus mempertahankan pelanggan yang sudah ada sebelumnya. Yang tentunya dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan bagi usaha Anda.

Walaupun begitu, bisnis ramen pada umumnya juga bisa dibilang sama dengan bisnis lainnya. Dimana kesuksesan dalam berbisnis ramen juga tergantung dari beberapa faktor. Mulai dari faktor lokasi usaha, kualitas produk, manajemen operasional yang optimal, pelayanan pelanggan, dan juga adanya inovasi dan kreatifitas.

Sehingga, dengan adanya perencanaan dan Teknik manajemen bisnis yang optimal. Bisnis ramen pun juga memiliki potensi yang tinggi untuk menjadi bisnis yang menguntungkan dan berkelanjutan.

Beberapa Tantangan Dalam Kemitraan Franchise Ramen

Perlu Anda ketahui juga sebelumnya bahwa dalam kemitraan bersama waralaba Osaka Ramen, ada beberapa tantangan yang harus Anda pahami terlebih dulu. Agar Anda dapat memahami operasional dan seluk beluk bisnis ini dengan lebih optimal.

Adapun beberapa tantangan dalam kemitraan waralaba Osaka Ramen yakni meliputi:

1. Biaya Awal dan Modal

Bagi beberapa orang, biaya awal untuk membeli paket usaha dari waralaba Osaka Ramen bisa dibilang sangat tinggi. Tak hanya itu, harga paket usaha tersebut juga diluar dari biaya operasional, inventaris, pengeluaran bulanan, dan lain lain.

2. Persaingan Pasar

Industri makanan cepat saji termasuk makanan ramen, memiliki persaingan yang sangat ketat dan sengit. Sehingga, Anda harus bisa bersaing dengan berbagai brand ramen lain, ataupun juga dengan restoran lain yang memiliki menu yang sama.

3. Lokasi yang Tepat

Di era modern ini, terkadang menemukan lokasi usaha yang tepat untuk outlet waralaba Osaka Ramen bisa menjadi tantangan tersendiri. Lokasi yang kurang strategis juga dapat memberikan banyak sekali dampak negative pada outlet Anda, terutama untuk jumlah pelanggan dan pendapatan bisnis Anda.

4. Manajemen Operasional

Manajemen operasional harian outlet waralaba Osaka Ramen akan melibatkan banyak sekali aspek. Mulai dari manajemen persediaan bahan baku, manajemen staff, keuangan, dan juga layanan pelanggan.
Pastinya Anda akan membutuhkan keterampilan manajemen yang baik, untuk memastikan semua aspek tersebut berjalan lancar dan seimbang.

5. Kualitas dan Konsistensi

Memelihara standar kualitas dan konsistensi cita rasa dalam penyajian ramen tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga loyalitas pelanggan. Hal ini meliputi menjaga kualitas bahan baku, Teknik memasak, dan juga pelayanan kepada pelanggan secara keseluruhan.

Tips Sukseskan Kemitraan Bersama Franchise Ramen Osaka

Walaupun menjalin kemitraan bersama waralaba Osaka Ramen sendiri memiliki tantangan yang cukup banyak. Namun hal ini tidak menutup peluang sukses Anda juga dengan menjalin kemitraan bersama waralaba Osaka Ramen.

Karena itulah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar penjualan outlet Anda bisa maksimal. Seperti halnya:

1. Patuhi Standar Operasional

Langkah pertama dalam memaksimalkan potensi sukses dari outlet Anda adalah dengan mematuhi seluruh standar operasional yang sudah ditetapkan oleh pihak waralaba Osaka Ramen.

Baik itu SOP terkait penggunaan resep dan bahan baku, prosedur persiapan makanan, layanan pelanggan, dan berbagai macam hal lainnya.

Adanya konsistensi dalam mengikuti standar operasional waralaba Osaka Ramen, akan membantu Anda untuk mempertahankan kualitas, dan juga reputasi brand franchise.

2. Training dan Dukungan

Pastikan Anda juga memanfaatkan dukungan dan pelatihan yang disediakan oleh pihak manajemen franchise Osaka Ramen. Termasuk pelatihan awal untuk memahami operasional bisnis, dukungan terus menerus dalam mengelola bisnis sehari hari, dan juga pelatihan karyawan.

Dengan memahami sistem dan proses bisnis yang baik dan optimal, secara tidak langsung Anda pun dapat mengoptimalkan kinerja outlet ramen Anda secara menyeluruh.

3. Fokus pada Kualitas Produk dan Layanan

Pastikan bahwa kualitas produk dan layanan yang Anda berikan kepada pelanggan akan selalu terjaga dan konsisten. Karena dengan ramen yang lezat, pelayanan yang ramah, dan lingkungan yang bersih dan nyaman. Bisa menjadi kunci yang tepat untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dan membangun reputasi yang baik.

4. Inovasi

Selalu cari cara untuk terus berinovasi melalui menu dan layanan yang Anda sediakan. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tren pasar, mendengarkan umpan balik pelanggan, serta melakukan eksperimen dengan varian menu yang menarik dan unik.

5. Manajemen Keuangan yang Bijaksana

Yang paling penting, pastikan Anda mengelola keuangan outlet ramen Anda dengan baik dan bijaksana. Jika memungkinkan, buatlah sebuah anggaran, pantau biaya operasional, dan pastikan juga Anda memiliki control yang baik akan arus kas. Dengan manajemen keuangan yang baik, Anda pun dapat memastikan keberlanjutan dan profitabilitas bisnis Anda.

Analisa Usaha dari Kemitraan Franchise Osaka Ramen

Potensi Penghasilan dan BEP

  • Potensi Penghasilan: Mitra dapat menghasilkan pendapatan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 10 juta per bulan dari satu outlet. Dengan memiliki beberapa outlet, potensi penghasilan bisa meningkat signifikan.
  • Kisaran BEP (Break-Even Point): Periode BEP relatif cepat, sehingga mitra dapat mencapai titik balik modal dalam waktu singkat, memungkinkan mereka untuk mulai meraih keuntungan bersih lebih cepat.

Fasilitas dan Perlengkapan Usaha

  • Gerobak Eksklusif: 1 unit gerobak eksklusif dengan panjang 2 meter.
  • Perlengkapan Usaha: Perlengkapan dan peralatan usaha yang sangat lengkap, termasuk daftar peralatan yang akan diberikan setelah penandatanganan MoU.
  • Media Promosi: Brosur cetak sebanyak 100 lembar untuk keperluan promosi.
  • Bahan Baku Awal: Bahan baku awal berupa mie dan topping ramen.
  • Pelatihan dan Resep: Training dan resep pembuatan ramen khas dari Jepang.
  • Seragam: Seragam eksklusif.
  • Panduan Operasional: Buku panduan Standar Operational Procedure (SOP).
  • Pengawasan Kualitas: Pengawasan kualitas produk dan perbaikan peralatan operasional.
  • Kontrak Kerjasama: Kontrak kerjasama dan penggunaan nama brand yang berlaku selama 5 tahun penuh.

Syarat Pendaftaran Mitra

  • Lokasi Usaha: Mitra harus menyediakan lokasi usaha yang strategis, seperti pusat perbelanjaan, area perkantoran, atau taman kota yang ramai dengan aktivitas warga.
  • Modal Investasi: Mempersiapkan modal investasi sesuai dengan paket usaha yang ditawarkan.

Harga Paket Usaha

  • Paket Gerobak: Paket usaha dengan harga Rp 40 juta. Paket ini tidak membebankan franchise fee, royalty fee, atau manajemen fee, sehingga mitra dapat lebih cepat mencapai balik modal.

Keunggulan Franchise Ramen

  • Tidak Musiman: Produk ramen bukan makanan musiman, melainkan pengganti nasi yang stabil permintaannya.
  • Cita Rasa Khas: Ramen dengan cita rasa khas yang setara dengan restoran ramen kelas atas.
  • Tahan Krisis: Usaha mie termasuk tahan krisis dan sudah terbukti bertahan lama.
  • Modal Terjangkau: Mitra tidak membutuhkan modal investasi yang tinggi.
  • Bebas Fee: Bebas dari franchise fee, royalty fee, dan manajemen fee.
  • Pasar yang Cepat Bertumbuh: Pertumbuhan pasar bisnis ramen yang cepat dan masif.
  • Cocok untuk Pemula: Resiko kerugian masih dalam zona aman dan cocok untuk pemula.
  • Alternatif Bahan Baku: Beberapa bahan baku dapat dibuat sendiri dengan harga lebih murah.
  • Harga Jual Fleksibel: Harga jual dapat ditentukan sendiri sesuai dengan pasar dan perekonomian warga sekitar.
  • Desain Booth Eksklusif: Booth ramen dengan desain eksklusif sesuai dengan booth ramen di Jepang.
  • Dukungan dan Panduan: Panduan dan dukungan terus menerus dari franchisor dalam mengembangkan dan mengelola bisnis.

Ingin Memiliki Sebuah Bisnis? Daftarkan Diri Anda Sebagai Mitra Franchise

Hubungi Sekarang